MENU

Saturday, 21 September 2019

Destinasi Liburan Impian Honeymoon ke Karimunawa



Destinasi Liburan Impian Honeymoon ke Karimunawa - Setiap pagi tiba ketika membuka mata, aku selalu lebih dulu terbangun dibanding kamu. Kadang kamu tidur di sebelah kiriku, kadang kamu tidur di sebelah kananku tergantung di posisi mana aku tertidur lebih dahulu. Matamu yang masih memejam, dan aku yang selalu tersenyum mendapatimu di sisiku. Terima kasih Tuhan, telah membuatku percaya bahwa malaikat itu benar adanya.


ada apa di karimunjawa karimunjawa jepara backpacker karimunjawa taman nasional karimunjawa penangkaran hiu karimunjawa biaya ke karimun jawa hotel di karimunjawa paket wisata karimunjawa 2019
Foto by instagram @zainkagawa


Walaupun aku dan kamu berasal dari tempat berbeda, dan ritme kehidupan kita juga tidaklah sama. Aku yang serba berjalan cepat, selalu melakukan banyak hal dalam sekaligus, kamu yang cenderung perlahan dan teliti. Kita berdua sangatlah berbeda, tetapi alam semesta diantara kita saling bertubrukan dan memperkenalkan kita. Kemudian ada hari dimana jantung kita menjadi seirama, dan ikatan suci terucap. Pada saat itulah aku merasa, masa depan kita akan sama, sekalipun mimpi-mimpi kita berbeda tapi mari kita saling memperjuangkan satu dengan yang lain. Di tahun kedua pernikahan kita, aku memiliki impian untuk liburan bersama maka bantu aminkan doa-doaku agar terwujud ya?

Waktu aku bertanya di mana destinasi liburan impian kepadanya, dia hanya tersenyum dan bilang, “Kemana ya?” Malah jadi balik bertanya, sesederhana itulah dia, seperti yang aku bilang dia dan saya memiliki kehidupan berbeda. Saya yang gemar kluyuran, dia yang anak rumahan. Bersyukurnya dia punya pribadi yang menuntun, bukan menuntut.


Karimunjawa; Surga yang tersembunyi di pulau Jawa

Tuesday, 17 September 2019

Auman Si Macan Tutul | Fabel 34 Provinsi Jawa Barat



Auman Si Macan Tutul | Fabel 34 Provinsi Jawa Barat - Di daerah Jawa Barat, di tengah hutan yang lebat hiduplah seekor macan tutul yang kesepian. Dia sering mengaum untuk menghilangkan kesepiannya. Tetapi banyak hewan lain yang menutupi telinga mereka, dengan auman macan tutul. Bahkan banyak yang memilih bersembunyi dan berlari karena saking tidak tahannya.

buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak anak pdf buku anak gramedia buku anak-anak sd Navigasi Halaman


Ada ayam jago yang menggerutu, karena auman macan tutul yang sama sekali tidak merdu. Ada seekor kambing yang mendadak pusing, dengan auman sang macan. Apalagi si kelinci, takut dimangsa macan tutul tapi tida suka mendengarkan aumannya.

Bukan tanpa alasan macan tutul mengaum. Karena dahulu dia bersama keluarganya hidup bahagia. Macan tutul memiliki banyak teman, punya keluarga tetapi manusia sering memburu mereka dan akhirnya mati. Bagi macan tutul, mengaum sama dengan menyanyi. Tapi tidak untuk hewan yang lainnya. Karena tidak ada yang menegur, macan tutul merasa dia baik-baik saja.

Kambing tidak berani menegur, dia menyuruh kelinci untuk mencoba berbicara baik-baik. Sebenarnya kelinci juga takut, tetapi dia lebih kasihan kepada anak-anaknya karena anak-anak kelinci tidak bisa tidur dengan baik.

Keberanian Seekor Kelinci yang  Lucu

Sunday, 15 September 2019

Tekukur Hitam Kesayangan Pangeran | Fabel 34 Provinsi #Yogyakarta

Tekukur Hitam Kesayangan Pangeran | Fabel 34 Provinsi #Yogyakarta - Karena Tuhan menciptakan kita berbeda-beda, maka jangan pernah membandingkan dirimu dengan orang lain.  Tetap jadi diri sendiri dan selalu lakukan yang terbaik, begitu petuah bijak yang sering kita dengar.



buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita download buku anak buku anak islami buku anak anak pdf buku anak gramedia buku anak-anak sd
Cover depan Tekukur Hitam Kesayangan Pangeran | Fabel 34 Provinsi #Yogyakarta



Di negeri para Tekukur hidup, ada hari dimana mereka akan dipilih satu dan untuk dihadiahkan kepada pangeran yang sudah beranjak dewasa. Tekukur adalah jenis burung merpati yang kecil, dia memiliki paruh dan ekor yang panjang. Para Tekukur saling berbisik siapakah yang akan dipilih oleh Raja.

Agar bisa dipilih oleh Raja, Tekukur akan bernyanyi. Biasanya yang paling merdulah yang akan diambil dan memiliki penampilan yang bagus. Semuanya berlomba, untuk menarik perhatian Raja. Tetapi hanya ada satu tekukur yang tidak percaya diri, karena memiliki bulu yang hitam dan dia merasa berbeda dari yang lainnya.

"Raja tak mungkin memilihku. Buluku saja hitam kusam begini," keluh Tekukur dalam hati.

Raja menyaksikan satu persatu Tekukur bernyanyi, Tekukur hitam sudah menyerah untuk dipilih tetapi dia tetap naik ke panggung dan bernyanyi. Tidak disangka Raja langsung jatuh hati dengan suaranya. Tekukur hitam tidak menyangka jika dirinya menjadi pilihan raja.

"Kamu menang! Kamu akan kuhadiahkan pada putraku," ucap Raja dengan tegasnya.


Yang dibutuhkan dalam Persahabatan adalah Hati yang Baik

Saturday, 14 September 2019

Langkah Aman Melakukan Backup Data di Perangkat Android



Langkah Aman Melakukan Backup Data di Perangkat Android - Mem-backup data, termasuk hal yang sangat penting untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Karena kita tidak tahu kapan dan di mana musibah akan terjadi. Seperti cerita sahabat saya, yang sedang asik bersepeda ponselnya dijambret. Kalau rusak, ponsel masih bisa diperbaiki, tapi kalo hilang dan sebagainya pasti bakalan membuat kita pusing tujuh keliling ya, kan? Apalagi banyak data penting, menyangkut kerjaan. Aduh ... jangan sampai itu terjadi ya!


otg sandisk 64gb sandisk otg support android sandisk dual drive otg 16gb otg sandisk 32 gb hp android yang support otg sandisk otg sandisk 16gb otg sandisk 128gb sandisk otg type c


Mogok Menulis Gara-Gara Data Hilang

Menulis, adalah bagian dari hobi saya setelah pulang bekerja dari merantau. Alhamdulillah dengan menulis, saya memiliki penghasilan. Menulis novel yang saya geluti, membuat saya bahagia bisa menulis cerita yang memberikan inspirasi untuk orang lain.

Adakalanya saya nggak bisa menulis di laptop, karena harus kerja dan jualan. Menulis di ponsel, menjadi salah satu solusi selain menulis di atas kertas. Suatu harus novel yang sudah mencapai bab 8, raib! Lembaran tulisan, lembaran kalimat dan kata-kata yang saya rangkai di tengah-tengah kesibukan bekerja hilang. Sedih dong? Iya banget, jangan ditanya. Untuk memulainya lagi sungguh, bukan usaha yang mudah.

Friday, 13 September 2019

Harimau Pemakan Durian | Fabel 34 Provinsi #Jambi



Harimau Pemakan Durian | Fabel 34 Provinsi #Jambi - Di provinsi Jambi, ada desa yang bernama Desa Kemingkin. Seluruh penduduk desa Kemingkin sedang gelisah dan bersedih hati. Karena banyak ternak yang hilang, beberapa minggu ini. Keadaan desanya jadi tidak aman, dan banyak yang curiga ada pencuri yang berbahaya.

buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak download buku anak buku anak islami buku anak anak pdf buku anak-anak sd katalog buku anak


Kepala desa akhirnya turun tangan, untuk memberikan solusi agar ternak tidak kembali hilang dan dicuri. Penduduk desa bersepakat untuk saling berjaga bergantian di malam hari. Semuanya setuju.

Saat malam tiba, merekapun berjaga dengan wasapada. Tidak mau kehilangan ternak lagi, baik ayam, kambing, sapi dan hewan ternak lainnya. "Kresek ... kresek ..." terdengar bunyi langkah kaki dari rerumputan yang kering diinjak.

Dengan hati yang berdebar, pelan-pelan penduduk ingin memergoki siapa yang sebenarnya telah mencuri ternah penduduk. Saat berembunyi mengintai, penduduk yang berjaga memutuskan untuk menguak pencurinya. Tapi siapa sangka pencuri yang dihadapan mereka bukan, sembarangan pencuri tetapi harimau. Larilah mereka dengan cepat, karena takut diterkam.

Ikan Selais dan Kuah Batu | Fabel 34 Provinsi #Riau


Ikan Selais dan Kuah Batu | Fabel 34 Provinsi #Riau - Alkisah di daerah Riau, tepatnya di sungai Rakan, ada ikan Selais yang suka berenang ke tepian. Dia ikan yang ramah dan suka bercakap-cakap dengan orang-orang sekitar yang mencuci baju di sungai. Salah satu dari sekian banyak orang, dia paling dekat dengan Yati. Mereka sangat cocok, sering bercerita dan berbagi banyak hal.


buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak download buku anak buku anak islami buku anak anak pdf buku anak-anak sd katalog buku anak
cover depan Ikan Selais dan Kuah Batu | Fabel 34 Provinsi #Riau



Yati hidup bersama dengan ibunya yang buta. Yati sudah tidak mempunyai ayah, hidupnya sangat pas-pasan dan sederhana tetapi dia tidak pernah mengeluh ataupun sedih. Ikan selais sangat senang bersahabat dengan Yati. Namun ada yang berbeda pagi ini. Yati terlihat sangat murung.

"Kamu kenapa? Sakit?" tanya Ikan Selais cemas. Tetapi Yati menggeleng lemah.
"Ibuku yang sakit."

Kemudian cerita mengalir, Yati bercerita jika tabib yang mengobati ibunya bilang jika ibunya harus makan-makanan yang menyehatkan. Sementara Yati tidak memiliki uang dan mereka hanya makan dengan kuah batu.

Thursday, 12 September 2019

Madu Terakhir Si Beruang Madu | Fabel 34 Provinsi #Bengkulu



Madu Terakhir Si Beruang Madu | Fabel 34 Provinsi #Bengkulu - Dahulu, hutan adalah kawasan yang ditumbuhi dengan pepohonan yang lebat dan berbagai tumbuhan lain. Hutan juga tempat banyak hewan tinggal. Karena luasnya, hutan memiliki banyak pepohonan yang tinggi-tinggi, dengan masa hidup yang panjang. Bertahun-tahun lamanya.


buku anak sd buku anak balita rekomendasi buku anak download buku anak buku anak islami buku anak anak pdf buku anak-anak sd katalog buku anak
Cover depan buku Madu Terakhir Si Beruang Madu | Fabel 34 Provinsi #Bengkulu

 
Seekor beruang madu yang sedang pulas tidur siang, merasa terganggu dengan panasnya cuaca matahari. Karena hutan di era sekarang banyak, yang ditebangi. Dia menggerutu kepanasan, "Duh, panas sekali. Aku harus pindah."

Setelah menemukan tempat untuk tidur yang lumayan sejuk, beruang madu kembali tidur. Karena setiap malam, dia harus bepergian mencari makanan. Tetapi malang nasibnya sudah dua hari dia tidak bsia mendapatkan makanan.

Ngungg ... ngungg ... Ada suara berisik menganggu tidur beruang madu siang itu. Ia kemudian terbangun dan mendapati ratu lebah bersama lebah-lebah lain menghampirinya. "Beruang Madu, kami mau pindah. Hutan ini sudah tidak aman lagi untuk kami bersarang. Manusia terus-menerus datang," ucap Ratu Lebah.


Persahabatan Beruang Madu dengan Lebah

Wisata Romantis di Malang



Wisata Romantis di Malang - Liburan merupakan salah satu agenda wajib, dalam kehidupan di masyarakat era millenial. Dimana setiap orang memiliki destinasi wisata impiannya. Apalagi kalau pas liat instagram, bawaannya pengen plesiran mulu. Karena ternyata dunia nggak hanya seluas meja kerja. Bagi orang-orang yang merasa tahu segalanya, wajib banget nih liburan. Karena akan ada hal-hal baru yang bisa ditemukan. Kalau ditanya destinasi wisata impian saya dimana, saya akan menjawab, 'Malang'.

wisata malang terfavorit wisata malang terbaru 2018 wisata malang pantai lokawisata malang daftar harga wisata malang wisata romantis di malang paket wisata malang wisata malang dekat bandara
Wonosari Tea Plantation, Lawang. Malang. Foto by @cuteunike



Wisata Malang Terfavorit


Kota Malang merupakan kota yang letaknya ada di Jawa Timur. Malang menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah kota Surabaya dan kota terbesar ke-12 di Indonesia. Keren kan?

Malang sendiri terkenal dengan sebutan kota Pendidikan, lantaran banyak kampus dan sekolahan di daerah Malang Raya. Kurang lebihna ada 80 Perguruan Tinggi, yang tersebar di Malang Raya. Tidak heran jika banyak mahasiswa yang datang dari luar Malang, dan datang dari berbagai penjuru Indonesia.

Yang paling mengesankan adalah Malang juga disebut sebagai Kota Wisata. Berbagai macam destinasi di Malang, wajib dikunjungi buat kamu yang gemar melakukan perjalanan. Mau main ke gunung ada Bromo. Mau main air terjun ada Coban Rondo, mau main ke pantai ada pantai Balekambang, mau main ke Museum ada Museum Angkut. Jatim Park 1, 2 dan 3 juga berada di Malang. Malang memang gudangnya tujuan untuk berwisata, baik sendiri, berpasangan maupun bersama keluarga besar.

Lokawisata Malang Yang Ingin Saya Kunjungi

Tuesday, 10 September 2019

Ayo Dolan Nang Pekan Raya Kajen 2019



Ayo Dolan Nang Pekan Raya Kajen 2019 - Hari jadi Kabupaten Pekalongan yang ke - 398, dirayakan dengan diadakannya Kajen Expo di Alun-alun Kajen. Tetapi berbeda kali ini karena gelaran event iconic ini terbesar lho, di Provinsi Jawa Tengah dan namanya pun berubah menjadi Pekan Raya Kajen (PRK) 2019.

pekan raya kajen pekan raya kajen 2018 pekan raya kajen 2018 pekalongan jawa tengah



Kerennya lagi, di Pekan Raya Kajen 2019, siapapun pengunjung yang bertransaksi dengan minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon lho dari panitia. Yang kuponnya nanti akan diundi, untuk mendapatkan hadiah utama yakni umroh dan sepeda motor untuk yang beruntung.

Menariknya Pekan Raya Kajen 2019 tahun ini menggandeng anak muda asli Pekalongan lho, untuk bergabung menjadi kepanitiaan dan volunter untuk menyukseskan bersama Pekan Raya Kajen 2019. Sementara Bupati Asip Kholbihi mengungkapkan jika, Pekan Raya Kajen 2019 ini kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten Pekalongan sendiri. Alhamdulilah karena saya tergabung di KBP (Komunitas Blogger Pekalongan), kami digandeng untuk menjadi media patnernya. Kebahagiaan tersendiri bisa saling bersinergi seperti ini.


pekan raya kajen pekan raya kajen 2018 pekan raya kajen 2018 pekalongan jawa tengah


Program yang diusung Pekan Raya Kajen 2019

Sunday, 8 September 2019

Kampung Budaya Sindangbarang | Upaya Panjang Merawat Kebudayaan Tua untuk Terus Hidup


Kampung Budaya Sindangbarang | Upaya Panjang Merawat Kebudayaan Tua untuk Terus Hidup - "Assalamualaikum Nyi, kalau kepilih ikutan acara IDC di Bogor, bisa hadirkah?" Sebuah chat WhatsApp dari Teh Dedew masuk pada tanggal 21 Agustus 2019, siang. Sementara saya baru membacanya satu jam setelahnya, karena sedang berkendara.


carita kampung budaya sindang barang harga paket kampung budaya sindangbarang makalah kampung budaya sindangbarang kampung sindang barang dalam bahasa sunda nyusun karangan bahasan kampung budaya sindangbarang kampung budaya sindangbarang dalam bahasa sunda kampung budaya sindang barang dijual nyusun karangan bahasan kampung budaya sindangbarang bahasa sunda


Flyer Telisik Kampung Budaya Sindang Barang, mengusik saya setelah dishare salah seorang teman di group WhatsApp. Saya urung mendaftar, karena sedang fokus ikutan akademi instagram di Jogja dengan usaha souvenir yang saya ajukan. Tetapi tiga hari sebelum acara diselenggarakan, ID corners membagikan kuis berhadiah untuk 3 orang yang beruntung. Gratis!

Galau plus penasaran, akhirnya gambling. Dapet berangkat nggak dapet ya ke Jogja. Alhamdulillah Allah kasih kepercayaan dan syukurlah akademi instagram di Jogja bisa diwakilkan oleh mas suami, meski sebenarnya saya mau ngajak suami ikutan #TelisikBudaya juga. Akhirnya kami berdua berpisah dan bertolak dengan perjalanan masing-masing dengan tujuan sama 'ngangsu ilmu'. Rejekinya lagi Allah kasih saya teman seperjalanan, yang berasal dari kota yang sama, Zain.


Part 1
Setiap Perjalanan selalu memberikan pengalaman dan cerita berbeda


Kampung budaya Sindang Barang di Kota Bogor, menjadi tujuan perjalanan kali ini. Bersama IDcorners saya diajak untuk mengenal lebih dekat kampung budaya, yang terus menjaga warisan kebudayaan leluhurnya. Tidak hanya itu, kami peserta Travel Photography & Blog Workshop, akan diajak ke 'Rumah Sutera', tempat dimana kain sutera berawal dari ribuan ulat yang sengaja diternakan. Kedua destinasi tersebut, belum pernah sekalipun saya nikmati. Betapa beruntungnya saya, thanks IDcorners atas kesempatan yang diberikan.

Friday, 6 September 2019

Pelatihan Pemandu Wisata Oleh Disporapar Kendal



Pelatihan Pemandu Wisata Oleh Disporapar Kendal - "Sebuah anak panah akan dapat dengan mudah dipatahkan begitu saja, tetapi sepuluh anak panah yang diikat menjadi satu akan sulit untuk dipatahkan," begitu ungkap Richard Banson memberikan motivasi kepada karyawan Virgin Group. Atas undangan bu Vivin dari Dinas Pariwisata, saya menghadiri acara Pelatihan Pemandu Wisata Buatan, Selasa 3 September 2019.


desa wisata kendal wisata semarang wisata desa sambongsari kabupaten kendal, jawa tengah wisata nglimut boja danau banaran kendal pantai jomblom kendal pantai cahaya kendal wisata temanggung
Peserta Kategori Fotografi


Titik awal kami berkumpul adalah di hotel Sae In, kemudian menuju destinasi wisata andalan yang dimiliki Kendal yang sudah melegenda. Yakni Curugsewu, yang ada di Patean, Sukorejo Kabupaten Kendal.

Peserta Pelatihan Pemandu Wisata yang digelar oleh Disporapar Kendal, adalah dari penggiat fotografi dan film yang ada di kabupaten Kendal dengan total peserta 40 orang. Pesertanya sendiri tidak dibatasi usia, ada yang anak SMA, kuliah, dewasa dan lain sebagainya. Inilah mengapa saya bilang, sebuah anak panah akan dapat dengan mudah dipatahkan begitu saja, tetapi sepuluh anak panah yang diikat menjadi satu akan sulit untuk dipatahkan. Mereka bekerjasama untuk menghadirkan karya film dan foto yang menarik. Agar wisatawan yang melhat, ingin dan tertarik datang ke Kendal setelah dipublikasikan.


Eksekusi Karya Foto dan Video di Curugsewu Kendal

Wednesday, 4 September 2019

Review Buku Mom Resign Gak Mati Gaya



Review Buku Mom Resign Gak Mati Gaya - Banyak alasan seseorang memutuskan resign dari pekerjaannya. Seperti saya yang resign dua tahun lalu, karena memutuskan menikah dan berpindah kota mengikuti suami.  Resign tidak serta merta bisa kita lakukan, biasanya kita akan meminta pertimbangan orang-orang terdekat untuk mengambil keputusan. Apalagi ditempat saya kerja untuk resign, harus dilakukan sebulan sebelumnya.




Dalam buku yang saya baca, Mom Resign Gak Mati Gaya adalah keputusan terbesar penulisnya Nenny Makmun untuk resign setelah 10 tahun bekerja di perusahaan multinasional. Awalnya Nenny Makmun ragu, apakah keputusannya sudah tepat? Bagaimanakah jika dia resign nanti tidak lagi memiliki pendapatan. Terlebih urusan keluarga, karena beliau yang sudah memiliki dua orang buah hati. Apakah penghasilan dari suami saja, cukup untuk menghidupi keluarga kecil mereka? Pasti yang pernah kerja kantoran, pernah ngerasain kayak gini nih sebelum resign ya kan?

Buat kamu yang galau karena mau resign atau nggak, tapi perasaan udah nggak lagi nyaman tapi ragu. Cocok banget buat baca buku, 'Mom Resign Gak Mati Gaya'. Dari buku tersebut kita akan merasa tercerahkan, apalagi keputusan Nenny untuk resign sudah sangat tepat. Dia ingin agar anak-anak tidak salah asuhan, oleh seorang asisten rumah tangga. Karena dalam cerita yang Nenny rasakan, dia sering kali berganti ART dan cerita soal ART-nya yang jauh dari harapan.


Selamat Datang Dunia Nyata

Sunday, 1 September 2019

Cara Mendapatkan Foto Gratis untuk Blog



Cara Mendapatkan Foto Gratis untuk Blog - Foto atau gambar merupakan bagian terpenting, dalam sebuah konten yang ada di website. Karena tulisan lebih terlihat menarik apabila dilengkapi dengan sebuah foto atau gambar ilustrasi.


foto gratis bebas royalti pixabay free stock photo pexels pixabay indonesia foto gratis royalty free free image download gambar ilustrasi gratis free jpg


Seandainya kita belum pernah mendatangi lokasi tersebut, pasti kita butuh gambar untuk mendukung sebuah artikel yang kita tuliskan. Tapi, kita harus hati-hati saat mengambil sebuah gambar dari internet. Karena tidak semua gambar bisa diposting dalam konten milikmu, kita harus menyertakan sumber asli darimana gambar tersebut berasal.

Namun saat ini banyak sekali cara mudah untuk mendapatkan stok foto dengan gratis dan legal. Banyak situs yang bisa kita ambil gambarnya, bahkan memiliki resolusi tinggi yang bisa kita gunakan untuk mendukung postingan di website. Dengan begitu kita tidak perlu ketar-ketir lagi, mengenai masalah hak cipta. Walaupun seperti itu tidak ada salahnya, kita mencantumkan link untuk menuju ke halaman situs penyedianya lho. Hal tersebut kita lakukan, untuk menghargai gambar milik akun tersebut.

Monday, 26 August 2019

Kulineran Nasi Kapau Jakarta



Kulineran Nasi Kapau Jakarta - Dari Stasiun Pasar Senen saya dan Zain dijemput sama Doel, iyes! Dia lagi, yang kali ini bakalan memenuhi postingan blog saya hahaha ... super hero kami malam itu. Berangkat pukul 14.00 WIB dari Stasiun Pekalongan, sampai di Stasiun Pasar Senen pukul 20.15 WIB. Selama di perjalanan saya hanya minum, meski membawa bekal roti tapi malas untuk menyantapnya yang akhirnya dihabiskan oleh Zain yang kelaparan.


harga nasi kapau nasi kapau terdekat gambar nasi kapau nasi kapau jakarta nasi kapau di bogor nasi kapau cibubur nasi kapau surabaya nasi kapau di semarang



"Cari makan dulu yok!" Ajak Zain kepada Doel karena kelaparan. Doel yang langsung sigap mengajak jalan kami ke arah kiri menuju deretan penjaja makanan yang menjamur di depan Stasiun Pasar Senen.

"Jangan makan di sini, makan di sebelah sana aja, ada nasi Kapau. Enak!" Ucap Doel, penuh keyakinan yang aku pastikan pasti beda dari makanan yang lainnya. Tapi busyet, jalananya cukup lumayan jauh juga di bawah flyover.


Mengenal Nasi Kapau untuk Kali Pertama

Sekilas mirip dengan nasi padang, ternyata berbeda lho nasi kapau ini. Mungkin bagi masyarakat Sumatera Barat sana, gampang mengenali kedua makanan itu, tapi bagi kita yang bukan berasal dari Minang pasti harus memakan beberapa kali dahulu untuk tahu perbedaannya.

Saturday, 24 August 2019

Memijakan Kaki di Stasiun Pasar Senen Lagi



Memijakan Kaki di Stasiun Pasar Senen Lagi - Perjalanan menuju Kampung BudayaSindang Barang, saya tempuh dengan menggunakan kereta api. Terlebih dahulu saya harus transit ke Stasiun Pasar Senen, barulah keesokan paginya kami berangkat ke Bogor. Ada beberapa teman yang nawarin menginap di rumahnya, kak Resi dan Doel. Tapi pilihan jatuh ke Doel, karena letaknya yang lebih dekat.

fasilitas stasiun pasar senen jadwal stasiun pasar senen denah stasiun pasar senen alamat stasiun pasar senen rute stasiun pasar senen tempat makan di stasiun pasar senen stasiun pasar senen krl outlet makanan di stasiun pasar senen



Pertama kali kenal Doel itu waktu acara, APNE (Amazing Petung National Explore) di Pekalongan. Berlanjut ke beberapa acara blogger, di Jember dan Bandung. Meski banyak orang yang akan keluar masuk dalam hidup kita, tapi seorang sahabat akan selalu meninggalkan jejak di hati. Salah satunya ya Doel ini, dia orang yang sederhana dan baik hari menurut saya. Bener deh kata orang-orang bijak soal sahabat, dia orang yang selalu ada di saat seribu satu orang melupakanmu. Thanks ya Doel! Biar Allah yang bales.

Mengenal Lebih Dekat Stasiun Pasar Senen (PSE)


Setiap kali ke Jakarta, pilihan turun jatuhnya selalu di Stasiun Pasar Senen, selain harganya juga terjangkau dan kebetulan lokasi acara yang sering dilalui lebih mudah aksesnya di sini. Stasiun Pasar Senen, biasa dikenal juga dengan sebutan Stasiun Senen. Stasiun kereta api dengan kelas tipe A, yang beralamat di Senen, Jakarta pusat di depan pusat perbelanjaan Pasar Senen.

Friday, 23 August 2019

Menang Giveaway ke Bogor | Telisik Kampung Budaya Sindang Barang



Menang Giveaway ke Bogor | Telisik Kampung Budaya Sindang Barang - ID corners membuat gawai yang bikin mupeng blogger-blogger, untuk ngangsu ilmu ke Bogor. Bertajuk tema Telisik Kampung Budaya Sindang Barang, yang mana akan ada materi belajar Travel Photography oleh Uni Raiyani dan juga Blog Wokshop oleh mba Donna Imelda. Keduanya memang sudah mumpuni dibidangnya, gimana nggak ngiler.


carita kampung budaya sindang barang kampung sindang barang dalam bahasa sunda makalah kampung budaya sindangbarang kampung budaya sindangbarang dalam bahasa sunda nyusun karangan bahasan kampung budaya sindangbarang kampung budaya sindangbarang bahasa sunda kampung budaya sindang barang dijual harga paket kampung budaya sindangbarang



Tapi sayangnya acaranya berbarengan dengan acara Akademi Instagram di Yogyakarta, galau pilih antara dua pilihan ini semuanya menawarkan ilmu yang bermanfaat. Akhirnya yasudah ikutan dulu giveawaynya di instagram, cukup membagikan informasinya beserta di flyer di instagram pribadi.

Saya dan mas suami ikutan, dan beberapa shabat juga ikutan. Entah kepilih atau tidak berpartisipasi aja dulu. Karena yang Akademi Instagram saya juga masih dagdigdug menunggu pengumuman, kurasi keduakalinya. Eh pas siag-siang tanggal 22 Agustus 2019, dapet chatan dari Teh Dedew kalau saya lulus ikutan.

Sunday, 18 August 2019

Asus VivoBook Ultra A412DA Laptop Berwarna yang Ringan Buat Kamu yang Bertalenta



Asus VivoBook Ultra A412DA Laptop Berwarna yang Ringan Buat Kamu yang Bertalenta - Banyak orang yang belum menyadari, dengan talenta yang dipunyainya. Selain karena berpikiran bahwa talenta hanya dimiliki oleh mereka yang istimewa, juga karena diri kita sendiri sering mengadakan pembatasan-pembatasan yang akhirnya gagal mengenali dan mengembangkan talenta yang dimiliki.  Menurut kamus Besar Bahasa Indonesia, talenta adalah pembawaan seseorang sejak lahir, yang bisa disebut juga dengan bakat.


Asus VivoBook Ultra A412DA  asus vivobook ultra a412da harga asus vivobook ultra a412da ryzen 3 asus vivobook ultra a412da rp 6 6 juta asus vivobook ultra a412da ryzen asus vivobook ultra a412da ryzen 5 asus vivobook ultra a412da specs


John F. Kennedy bilang, "Manusia tidak memiliki talenta yang sama, tetapi kita memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan talenta kita." Saya setuju dengan apa yang dibilang Presiden Amerika Serikat  ke-35 tersebut, bahwa setiap orang punya kesempatan yang sama mengembangkan talenta, tapi kurang percaya diri. Misalnya seseorang yang pintar menyanyi, ada yang pintar memainkan alat musik dan kitanya justru bilang, "Aku tak sehebat kamu yang bisa segalanya." Kita justru terjebak membatasi kemampuan diri, dan sibuk membandingkan talenta orang lain.

Sebelum menemukan talenta saya dalam dunia menulis, saya menempuh perjalanan panjang. Harus merantau dahulu keluar negeri, menjadi bualan PJTKI, mendapatkan majikan yang kurang berbaik hati, sehingga setiap hari mendapatkan sumpah serapah. Setiap malam harus menangis, dan akhirnya butuh satu wadah untuk menumpahkan segalanya. Selain kepada Tuhan, saya juga menuliskannya dalam sebuah buku tulis.

Punya Laptop untuk pertama kalinya

Saturday, 17 August 2019

Review Moment at Eighteen | Drama Korea Ongoing


Review Moment at Eighteen | Drama Korea Ongoing - Virus merah jambu saat mengenakan seragam putih abu, memang susah untuk dilupakan. Masa bertumbuh mengenal diri sendiri, masa berkembang, masa jatuh dan patah dalam hal percintaan.


Moment at Eighteen moment at eighteen mydramalist moment at eighteen dramawiki moment at eighteen drakor360p moment at eighteen wiki moment at eighteen soundtrack moment at eighteen ost mp3 moment at eighteen asianwiki



Moment at Eighteen mengusung genre school, llife dan youth menceritakan soal Choi Joon-Woo anak yang lahir tanpa ayah dengan ibu yang masih sangat muda. Dia sering difitnah oleh teman-teman sekolahnya, karena dianggap anak yang tidak beruntung.

Sinopsis Moment at Eighteen

Choi Joon-Woo (Ong Seong-Woo) pemuda berusia 18 tahun yang terbiasa hidup sendirian, tidak bisa mengekspresikan emosi tapi dia sangat baik dan imut. Saat pindah ke sekolah baru dia bertemu dengan Yoo Soo-Bin, siswi yang pandai di sekolah tapi sayangnya hidupnya diatur sepenuhnya oleh ibunya.

Keduanya saling mengenal dan mengalami perubahan dari diri masing-masing. Ada satu tokoh lagi yang sering menjebak Joon-Woo, adalah Ma Whi-Young yang punya kekuasaan dan sangat kompleks hidupnya. Berhasilkan Joon-Woo lepas dari Whi-Young yang sangat berkuasa?

Percintaan sederhana antara dua anak manusia

Belajar Akademi Instagram Bareng Kreavi di Impala Space



Belajar Akademi Instagram Bareng Kreavi di Impala Space - Sudahkah kamu memiliki tujuan hidup hari ini? Hmm ... kalau tujuan terlalu berat, pertanyaan saya ganti dengan apakah kamu sudah punya mimpi? Mimpi sama dengan tujuan hidup, yang akan menggerakan hidup kita menjadi terarah, tidak hanyut terbawa air yang mengalir begitu saja.


akademi instagram akademi instagram bandung akademi instagram adalah akademi instagram jogja akademi instagram jakarta akademi instagram indonesia


Mimpi yang ingin kita genapi, harus disusun dengan baik, harus dikuatkan agar senantiasa mudah kita wujudkan. Misalnya seperti saya yang suka ngeblog, saya punya mimpi untuk bisa menulis 500 postingan dalam tahun 2019. Berarti saya harus menulis setiap hari berapa postingan? Dengan memiliki mimpi kita akan mudah memetakan, apa saja yang harus kita lakukan. Bung Karno jauh-jauh hari sudah bilang, "Gatungkanlah impianmu setinggi langit," benar begitu bukan? Apalagi kita sebagai generasi muda penerus bangsa.

 
Mengenal Akademi Instagram



Atas informasi sahabat blogger mba Archa di group WhatsApp, saya mengenal informasi 'Akademi Instagram' yang akan berlangsung di Yogyakarta. Dengan bejibun nara sumber yang akan mengisi acara, sangat tergoda sekali untuk ikutan. Lantas tidak selang beberapa lama, Erina juga japri akan ada kumpul bareng di Impala Space soal akademi instagram. Kebetulan pas ada acara di Semarang, sekalian ikutan ngangsu ilmunya.

Friday, 16 August 2019

OPPO Reno Smartphone Masa Kini dengan Tekonologi Tertinggi



OPPO Reno Smartphone Masa Kini dengan Tekonologi Tertinggi – Bertumbuh dan hidup di era canggih yang kalau kepengen apa-apa, tinggal sentuhkan jari di layar ponsel, membuat kebanyakan manusia tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Tidak dipungkiri saya termasuk di dalamnya, karena saya memiliki penghasilan juga dari menggunakan smartphone. Bukan hanya digunakan untuk berhubungan atau berkomunikasi saja smartphone lebih dari itu. Kebutuhan belanja sehati-hari juga bisa dilakukan melalui henpon, tinggal beli online beres. Mau pergi kemana-mana malas menggunakan kendaraan pribadi, tinggal naik ojek online kelar deh urusan. Bahkan urusan pekerjaan pun saya memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada smartphone. Lebih simple dan mudah!


oppo reno oppo reno ram 6 spesifikasi oppo reno z dan harga oppo reno gsmarena oppo reno standar oppo reno barcelona harga oppo reno series oppo reno 10x zoom gsmarena oppo reno harga terkini oppo reno 10x zoom harga oppo reno ram 6 spesifikasi harga oppo reno ram 6 spesifikasi dan harga oppo reno vs samsung a80 oppo reno vs samsung s10 oppo reno 10x zoom vs huawei p30 pro oppo reno gsmarena harga oppo reno ram 8 harga oppo reno series harga oppo reno series 10x zoom harga oppo reno barcelona edition harga oppo reno 10x zoom spesifikasi dan harga oppo reno antutu kimovil oppo reno ambassador oppo reno atau samsung a70 oppo reno ada berapa warna oppo reno advertisement song oppo reno advertising model name oppo reno android version


Selain mendukung aktivitas saya sehari-hari, smartphone juga sering saya gunakan sebagai sarana hiburan. Biasanya saya main game, streaming youtube, buka Instagram, Facebook atau sosial media lainnya pake smartphone. Terkadang, saya juga memanfaatkan fitur kamera smartphone untuk mengambil gambar pada momen-momen tertentu. Yang jelas, smartphone saya sangat mendukung aktivitas saya yang lumayan bejibun sehari-harinya. Smartphone juga membantu usaha saya berkembang. Seperti jualan online souvenir kecil-kecilan yang setiap hari saya lakukan.

 Kelebihan OPPO Reno dibading yang lain