7 Alasan Harus Nonton Move to Heaven yang Dibintangi Lee Je Hoon

18 comments


7 Alasan Harus Nonton Move to Heaven yang Dibintangi Lee Je Hoon - Annyeong! Drama Move to Heaven sukses membuat saya menangis lho! Buat kamu yang suka drama keluarga yang menyentuh hati, kalian wajib banget nonton drama Korea terbaru 2021 Move to Heaven.



move to heaven kapan tayang drama move to heaven move to heaven sinopsis move to heaven mydramalist drama korea 2021
Drama Korea Move to Heaven



 

Drama Korea Move to Heaven memiliki 10 episode pendek, yang bisa ditonton dalam sekali duduk. Move to Heaven kapan tayang? Sudah sejak 14 Mei 2021 di layanan streaming Netflix dan dibintangi oleh oppa Lee Je-hoon tersayang. Seperti yang kita tahu Je-hoon biasanya hanya bermain di film, di tahun ini sudah ada dua drama Korea yang dibintanginya. Taxi Driver yang masih ongoing, dan Move to Heaven ini yang sudah tamat.

 

Teman-teman bisa kepoin dahulu postingan saya sebelumnya, dengan judul Nonton Move to Heaven drama Korea untuk tahu detail, dari drakor ini. Tapi kalau kepengen tahu langsung mengapa wajib nonton Move to Heaven ini dia alasannya.

 

 

7 Fakta Menarik Drama Move to Heaven

 


Diadaptasi Dari Sebuah Esai


 

Manusia biasanya menciptakan karya dari apa yang pernah dialaminya, dan dirasakan dari kelima indera yang dimilikinya. Demikian juga drama Move to Heaven, berawal dari sebuah esai non fiksi dengan judul 'Things Left Behind', yang dibaca oleh sutradara Kim Sung-ho.

 

Penulis esai tersebut adalah Kim Sae-byul, yang menuliskan kisah nyata hidupnya sebagai seorang pembersih trauma sepeninggal kematian ayahnya. Dari sinilah cerita Move to Heaven bermula. Ketika divisualkan menjadi drama Korea terbaru 2021 yang apik, dan layak dinikmati oleh setiap keluarga. Banyak pesan-pesan baik yang bisa diambil hikmahnya.

 

 

Alur Cerita Unik yang Jarang diangkat


 

Saya pernah menonton film Korea berjudul Voice of Silence, kisahnya tentang pembersihan tempat kejadian perkara. Tapi di sana tokohnya bekerja untuk preman, dan dia juga mengalami pendengaran terganggu serta nggak bisa ngomong.

 

Kalau di Move to Heaven sinopsis tokohnya, mempunyai profesi membersihkan orang yang sudah meninggal, mengumpulkan barang berharga milik almarhum lantasmemberikan kepada orang terdekat yang ditinggalkan. Tokohnya juga berusaha mengungkapkan pesan yang tak tersampaikan dari yang sudah meninggal.

 

Saya nonton Move to Heaven  jadi teringat komik detektif konan, dan drama Korea kriminal yang lainnya. Gimana tokoh utamanya harus memecahkan teka-teki, terkait kematian tersebut dan pesan yang ditinggalkan.



move to heaven kapan tayang drama move to heaven move to heaven sinopsis move to heaven mydramalist drama korea 2021
Drama Move to Heaven



 

Penampilan Khas Lee Je Hoon

 

Dilansir dari Soompi, Lee Je-hoon saat ditawari skrip Move to Heaven sempat tersentuh dan menitikan air mata. "Saat aku pertama kali membaca skirpnya, aku bertanya-tanya apakah aku pernah merasakan simpati dan menitikan air mata sebanyak ini saat membaca sebuah skenario. Ini adalah drama kemanusiaan yang sangat bagus, jadi aku harap banyak yang menonton," ucap Lee Je-hoon demikian.

 

Lee Je-hoon berperan sebagai Sang-gu, paman dari Geu-roo. Dia petarung handal, yang dikenal dengan julukan 'Mimpi Buruk', siapa yang bertinju dengan Sang-gu sudah dipastikan kalah telak. Saat ia bertarung tidak sengaja mencederai adik angkatnya sendiri. Ceritanya ia dijebak gitu sama yang ngelola tempat untuk bertarung dengan Sang-chul.

 

Di drama Move to Heaven, Lee Je-hoon pertama kali terlihat saat dijemput oleh pengacara keluarga Geu-roo dari lapas. Kalau begini ingat lagi akting dia di film Time to Hunt, dia juga keluar dari penjara gegara berantem. Lee Je-hoon emang kalau jadi berandalan gitu paling pas, hehehe ... menjiwai banget.

 

 

Bertabur Bintang Sebagai Cameo


 

Awalnya saya ngira Lee Jae-wook bakalan jadi musuhnya Lee Je-hoon, eh ... tebakan saya salah. Ada Lee Jae-wook bikin saya kangen akting doi di Do DoSol Sol La La Sol Drama Korea dan Extra Ordinary You. Ada Choi Soo-young SNSD yang bikin saya ingat dia main di Drama Korea Tell Me WHat You Saw 2020. Ada Hong Seok Pentagon, Jung Dong-hwan, Kevin Oh, dan aktor senior lainnya. Keren asli! Eh Ji Jin-hee juga hadir sebagai ayah dari Geu-roo, padahal dia lagi main drama Korea Undercover yang lagi ongoing lho!

 

 

Kisah Bromance yang Manis dan Mengharukan


 

Tidak hanya antara Geu-roo dan Sang-gu, tetapi kisah masa kecil Sang-gu dan Han Jeong-U sebagai ayah Geu-roo.

 

Sang-gu dan Jeong U ini kaka beradik, beda ibu dengan bapak yang sama. Mereka sama-sama mendapatkan kekerasan dari sang ayah. Suatu ketika ayahnya meninggal, Jeong U akan membawa Sang-gu pergi. Mereka janjian di stasiun, tapi Jeong-u tidak datang juga menjemput. Padahal 3 hari 3 malam Sang-gu menunggu. Dari sanalah ia tumbuh menjadi pribadi yang urakan, dan menjadi petarung jalanan. Di usia dewasa barulah mereka bertemu kembali. Kebencian yang tersimpan dalam, perlahan nantinya memudar. Mendekati episode-episode akhir kita akan disuguhi cerita yang melow. Sedia tisu pokoknya ya.

 

Belum lagi bromance antara Geu-roo dan Sang-gu. Ia yang berbanding terbalik dengan Geu-roo yang bersih banget dan tertata. Sementara dirinya yang serba jorok. Makan sembarangan, dan nggak pedulian ini belajar untuk bersatu selama tiga bulan.



move to heaven kapan tayang drama move to heaven move to heaven sinopsis move to heaven mydramalist drama korea 2021
drama Korea terbaru 2021 Move to Heaven



 

 

Mengenal Sidnrom Asperger yang Diidap Geu Roo

 

Awalnya saya tidak mengerti apa itu sindrom Asperger, dengan Nonton Move to Heaven jadi mengenal istilah gangguan ini. Sindrom Asperger termasuk gangguan spektrum autisme yang memiliki dampak terhadap kemampuan Geu-roo yang susah berinteraksi dengan orang lain. Meski begitu Geu-roo diceritakan pintar, cerdas, jenius dalam menganalisis apa yang dilihatnya. Bahkan ia hapal semua nama ikan yang ada di akuarium besar.

 

Ia sering bertanya, mengapa harus bersedih? Mengapa harus ada karangan bunga di pemakaman, dan lain sebagainya.

 

 

Cemistry yang Terbangun Apik antara Lee Je Hoon dan Tang Jun sang


 

Coba tebak berapa tahun selisih usia mereka berdua ini? Ternyata 19 tahun lho. Lee Je Hoon yang kelahiran 1984, sementara Yang Jun-sang masih 18 tahun kelahiran 2003 usia Korea. Yang dilakukan keduanya sebelum syuting dimulai, ialah jalan-jaln bareng, makan bareng, dan melakukan hal lainnya bersama. Demi apa? Totalitas banget ya.

 

Nah, demikian 7 alasan harus nonton drama Move to Heaven  ya! Semoga dapat bermanfaat, karena banyak sekali pesan yang bisa kita terapkan dalam menjalani kehidupan. Terutama, mempersiapkan kematian dengan baik agar kita punya bekal nanti di sana.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

18 comments

  1. Mbaaaa, aku cintaaa bgt ama tokoh paman Sang-Gu
    Mukanya tuh ganteng, tengil, ngeselin, tapiii gesturnya ya ampyuuunn bikin gemeshhh

    trus kalo udah mulai main alis/mata, aakkkk makin memesona ajaaa :D

    ReplyDelete
  2. Ya ampun, tiga hari tiga malam Sang gu mwnunggu di jalanan? Kasihan banget, pantas kalau ia jadi anak jalanan pada akhirnya dalam cerita itu ya ..

    ReplyDelete
  3. udah masuk watch list, tinggal menguatkan hati buat nonton wkwkwk ngeri nangis kejer pas nonton soalnya :(

    ReplyDelete
  4. bromance itu istilah utk persaudaraan kah Nyi? hihi..maafkan aku awam banget nih ttg drakor..

    ReplyDelete
  5. udah masuk wishlistku nih, tp masih belum bisa nonton krn kerjaan masih numpuk :D
    emang oke sih ya reviewnya dan aku liat trailer di apps, menarik bgt

    ReplyDelete
  6. Belum nonton Move to Heaven nih katanya seru dan hari yah tapi ringan. Kalau ad waktu luang bakal nonton drama ini

    ReplyDelete
  7. makin banyak aaja nih pilihan film seru dan kereen yang bisa kita nikmati ya mba, termasuk yang satu ini

    ReplyDelete
  8. mbaa.. detective conan kali maksudnya yaa? hehe aku belum nonton nih move to heaven ini. makasi buat reviewnya yaa.. nanti kalau senggang bisa buat nonton bareng ama suami

    ReplyDelete
  9. Lagi banyak yang suka dengan Move to Heaven. Tapi, katanya ceritanya bikin sedih juga, ya. Saya suka gampang larut jadi ikutan sedih :D

    ReplyDelete
  10. Baca-baca tentang Move to Heaven ini malah buatku sedih duluan sebelum nonton. Ah ga tega kalau cerita mellow. Ada rekomendasi cerita yang lucu aja ga?

    ReplyDelete
  11. Jadi pengen re-run drama Move To Heaven.
    Aseli ini drama bagus banget...trus aku lagi nonton another drama of Tan Jun Sang.
    Hihii...

    ReplyDelete
  12. Wah dari tujuh alasan itu sepertinya memang layak tonton nih drakor hehe... rekomended ya buat pecinta drakor :D

    ReplyDelete
  13. Aku suka nggak tahan pengin nangis kalau nonton drama tentang keluarga. Pasti kebawa perasaan wkwk.

    ReplyDelete
  14. agak spooky ya , membersihkan barang-barang orang yg sudah meninggal. Tetapi dr stu mgkin dia bisa belajar memahami masing2 ceritanya

    ReplyDelete
  15. Aku pengen nonton tapi belum sempat pdhl tiap abis nonton pilem di netplik langsung disodorin buat nonton ini.
    Katanya bikin mewek ya jd kyknya aku butuh waktu buat nonton mungkin saat senggang ntar :D

    ReplyDelete
  16. Aku jadi penasaran chemistri mereka kayanya sih oke banget ya. Btw ga kebayang juga sih gimana membersihkan barang-barang orang meninggal huhu aku kadang suka ada rasa sieunnn kata orang sunda mah.

    ReplyDelete
  17. Jadi penasaran nih pengin tau jalan cerita Move to Heaven kalau baca alasan-alasan di atas. Seru juga kayaknya ya kisahnya.

    ReplyDelete
  18. ternyata banyak pesan juga ya dari film Move to Heavean ini. Jadi pengen nonton langsung deh. aku suka film yang ceritanya kaya gini nih

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email