Review Do Do Sol Sol La La Sol Drama Korea Terbaru

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, October 30, 2020


Review Do Do Sol Sol La La Sol Drama Korea Terbaru - Setelah ngintip satu episode drama Terbaru KBS2, berjudul Do Do Sol Sol La La Sol saya jadi keterusan untuk melanjutkan sampai dengan episode 16. Ceritanya seru, asik, bikin baper, dan juga termotivasi untuk terus menghadapi kehidupan.



do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis



 

Premis drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol, bercerita tentang pianis muda yang kaya raya, tetapi keluarganya jatuh bangkrut dan ayahnya meninggal. Dibintangi oleh Go Ara, dan Lee Jae-wook drama ini akan sukses membuat kita cengar-cengir menikmati masa muda yang kita miliki.

 

 

Do Do Sol Sol La La Sol Sinopsis

 

 

Goo Ra-ra adalah pianis wanita yang punya kepribadian ceria, dan pantang menyerah. Menjelang pernikahannya, keluarganya bangkrut dan ayahnya meninggal. Kini ia tidak memiliki apa-apa.

 

Karena kecelakaan, ia bertemu dengan Sun Woo-jun, pria cuek yang sebenarnya memiliki hati yang hangat. Ia menyimpan banyak rahasia, yang tak diketahui Go Ra-ra. Mereka berdua hidup berdampingan, Go Ra-ra yang sering berhutang kepada Woo-jun mendirikan akademi piano Lala Land di desa kecil. Gara-gara ulah Go Ra-ra, Woo-jun berubah menjadi pribadi yang berbeda.


 

do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis


 

Do Do Sol Sol La La Sol Pemeran Utamanya

 

 

  • Go Ara sebagai Go Ra-ra, usia 24 tahun pianis muda berbakat yang ceria dan penuh optimisme hidupnya.
  • Lee Jae-wok sebagai Sun Woo-jun, anak SMA yang mengaku seusia dengan Ra-ra. Ia pekerja keras, paruh waktu yang aslinya kaya raya.
  • Kim Jo-hun, sebagai Cha Eun-suk, dokter ahli bedah yang sudah bercerai dengan istrinya. Dahulunya ia seroang pianis yang jenius.
  • Ye Ji-won sebagai Jn Sook-kyung, pemilik salon yang punya rumah di sebelah Woo-jun dan sebagai ibu Ha-young
  • Shin Eun-soo sebagai Jin Ha-young, putri Soo-kyung yang sangat mencintai Woo-jun.
  • Moon Hee-kyung sebagai guru pianis Ra-ra, Gong Mi-suk. Dia profesor yang baik hati, tegas, galak, merawat Ra-ra dari kecil sampai dewasa.
  • Kim Ju-yeon sebagai Kim Si-ah, teman Ra-ra ketika kuliah tapi tidak dekat.
  • Seo Yi-sook sebagai Jo Yoon-shil, ibu Woo-jun yang galak. Ia sangat menyayangi Jun, dan menyelesaikan masalah dengan uang.
  • Moon Tae-yo sebagai Bang Jeong-nam, junior Eun-suk dan calon suami gagal Ra-ra.
  • Lee Seo-an sebagai Oh Young-joo, mantan istri Eun-suk.
  • Lee Son-jae sebagai Ki Man-bok. Pria tua yang bertanam kebun, kadang jadi pemungut kardus, dan sekaligus pemilik gedung salon dan Lala Land.
  • Jeon Soo-kyung sebagai Im Ja-kyung, mantan mertua Ra-ra yang gila harta.
  • Heo Dong-won sebagai Choo Min-so, seorang pria misterius yang mengejar Woo-jun.
  • Ahn Nae-sang sebagai asisten Moon, bahawan Man-su (ayah Ra-ra yang meninggal). Ia pria misterius yang ada di balik kebangkrutan Ra-ra Cosmetic.

 

do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis



 

Review Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol

 

 

Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol, ialah drama Korea terbaru yang tayang di KBS2 setiap hari Rabu dan Kamis. Rilisnya sendiri sudah sejak awal Oktober, tanggal 7 tahun 2020 pukul 21:30 WSK (Waktu standart Korea). Drama ini memiliki genre komedi romantis dan manis, yang siap-siap bikin baper karena menggemaskan.

 

Go Ra-ra yang sifatnya selalu ceria, optimis, dan selalu menebarkan virus cinta. Sementara Sun Woo-jun yang cuek, tapi hangat, dan selalu memberikan apa yang Ra-ra butuhkan. Sisi menariknya, drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol selalu memberikan sentuhan musik dari pianis-pianis terkenal pada setiap episodenya. Karena tokohnya seorang pianis muda, oleh sutradara Kim Min-kyung dibocorkan akan ada adegan membahagiakan, kesedihan, dan cinta di dalam kisah Do Do Sol Sol La La Sol.

 

Di episode pertama Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol, akan menceritakan awal mula Go Ra-ra kecil yang masih bayi tetapi sudah ditinggal ibunya. Ia yang menangis didatangi ayahnya, ia diperdengarkan musik klasik yang langsung membuatnya terdiam. Melihat potensi tersebut, ayahnya Man-su langsung mengundang guru musik piano ke rumah Ra-ra.

 

Ra-ra yang masih usia 5 tahunan dileskan piano, sampai dengan ia lulus kuliah. Kurang lebih 20 tahun Ra-ra menekuni dunia piano. Setelah lulus ia berhenti dan tidak ingin melanjutkan. Di usia 24 tahun ayahnya meminta Ra-ra menikah, dengan seorang calon dokter. Tapi menjelang pernikahannya ayah Ra-ra terkena serangan jantung, karena bangkrut perusahaannya. Rara gagal menikah, jatuh miskin, dan yang tersisa hanyalah Mimi si anjing kecil lucu berwarna putih, dan Juju mobil klasiknya yang berwarna tosca. Berbekal uang yang diberikan oleh sekertaris Moon, Ra-ra mencari rumah untuk ditinggali. Hanya semalam ia menempati rumah tersebut, karena kena tipu oleh agen abal-abal.



do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis



 

Di episode selanjutnya, Ra-ra yang gemar mengunggah fotonya di media sosial, memiliki teman bernama Do Sol Sol La La Sol. Setelah mengunjungi ayahnya di pemakaman, ia lantas melajukan mobilnya ke sebuah desa yang memiliki pemandangan indah. Gegara ingin bertemu dengan akun bernama Do Sol Sol La La Sol, eh sebelum sampai bertemu ia kecelakaan lebih dahulu dan menabrak pengendara sepeda bernama Sun Woo-jun. Dari sinilah, kehidupan Ra-ra semakin seru dan berwarna.

 

Berkat kebaikan hati Jun, Ra-ra bisa menebus rumah sakit, memiliki tempat tinggal, mobilnya tertolong, Mimi kembali sehat. Akan tetapi semua itu akan dikalkulasi sebagai bentuk hutang Ra-ra kepada Jun. Karena Jun pula, Ra-ra kenal pemilik salon Sook-kyung dan Ha-young anak SMA yang mencintai Jun dengan polos.

 

Kehadiran Ra-ra di hidup Jun membuat ia berubah, Jun yang cuek dan kasar menjadi pribadi yang perhatian terhadap apa yang dibutuhkan Ra-ra. Gadis itu selalu optimis, dan menantang hidupnya dengan ceria padahal tidak punya apa-apa. Jun yang kabur dari rumah, anak orang kaya raya dan calon pewaris Rumah Sakit di Seoul. Mengapa Jun kabur? Ini karena di hari ulang tahun ayahnya, sahabat satu-satunya meninggal ketabrak truk. Padahal ia yang menyemangati Jun untuk menyiapkan roti ulang tahun untuk ayah Jun, dan malah ayahnya tidak pulang ke rumah. Pertengkaran hebat terjadi setelahnya. Jun memilih tidak mengerjakan soal ujian, dan ditampar ayahnya karena mendapatkan nilai nol. Sebab inilah ia bilang kepada Ra-ra bahwa dia hanyalah lulusan SMP.



do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis


 

Walau Jun orang kaya, ia tidak meminta uang kepada orangtuanya. Justru ia bekerja paruh waktu di mana-mana. Pernah jadi tukang batu, jadi salesman yang ketipu kena pukul, pegawai restoran, pegawai toko kosmetik, dan lain sebagainya. Jun juga cerdas, ia bisa melakukan apa pun, bahkan jadi arsitek untuk membuatkan Ra-ra kamar di Lala Land. Ia juga mendesain Lala Land, tempat kursus piano yang dibuka Ra-ra untuk mendapatkan penghasilan dan membayar utangnya kepada Jun.

 

Tapi semakin episode Do Sol Sol La La Sol beranjak naik, ada yang menarik dan misterius. Ada seorang stalker yang mengincar Ra-ra, ada pembunuh berantai yang belum diketemukan dan mengincar wanita muda. Ada juga misteri kebangkrutan ayah Rara, yang konon dibincangkan ibu-ibu di desa Ra-ra tinggal itu ulah asisten Moon, asisten ayah Ra-ra. Soalnya ada sekilas cuplikan si asisten Moon ini berlibur, di kapal dan menikmati anggurnya. Belum lagi ibu Jun, Jo Yoon-shil yang terus mencari keberadaan Jun. Bahkan membayar orang macam preman untuk menemukan Jun, karena Ayah Jun akan pulang dari Amerika. Ah ya, ada lagi orang yang tenggelam di laut, dekat tempat tinggal Ra-ra. Duh, makin mendebarkan teka-teki tersebut. Namun tenang, karena semua kisah di Do Sol Sol La La Sol berbalut komedi, dan romantis. Sepanjang cerita kita akan dibuat haru, senyum, optimis, dan ada sedikit kengerian.


 

Moral of The Story dari drama Korea Do Sol Sol La La Sol


 


do do sol sol la la sol pemeran drama do do sol sol la la sol kapan tayang do do sol sol la la sol sub indo do do sol sol la la sol sinopsis


 

  • Banyak quote positif yang tersebar sepanjang episode Do Sol Sol La La Sol berlangsung, seperti; Mimpi tak selalu hal besar, hal yang kau inginkan juga mimpi. Menangislah jika kau bersedih, menangislah har ini dan lakukan yang terbaik besok.
  • Tokoh Ra-ra mengajarkan kita bersikap positif, sekalipun ia diberikan ujian ayahnya meninggal, calon suaminya kabur, ia tak punya apa-apa dan siapa-siapa, namun ia menghadapi hidup dengan ceria. Karena ia percaya setiap masalah ada solusinya.
  • Dari kehidupan sisi Jun, juga memberikan pengajaran bahwa setiap keluarga tidak ada yang sempurna. Ada aja masalah yang timbul, baik orang kaya sekalipun pasti ada hambatan yang dihadapi. Kuncinya jangan berlari dari masalah, tetapi Jun terus berlari dan berlari setiap kali ada orang merepotkan di dekatnya. Namun, setelah pertemuannya dengan Ra-ra ia menjadi berbeda dan ingin tinggal melindungi.
  • Jangan pernah percaya 100% kepada orang yang dekat denganmu. Karena seperti asisten Moon yang setia kepada ayahnya, juga berlaku curang untuk mendapatkan keuntungan.
  • Bila kita baik kepada siapa pun, seperti Ra-ra yang selalu positif terhadap orang-orang di sekelilingnya. Semestapun membalas kebaikan-kebaikan yang ia lakukan, dengan orang-orang didekatnya yang mempermudah urusannya.

 

            Jika kamu membutuhkan drama Korea yang santai Do Sol Sol La La Sol, akan cocok ditonton. Apalagi  ini komedi romantis, dan bertabur aktor serta aktris yang sudah tidak diragukan aktingnya lagi. Sebut saja Seo Yi-sook sebagai Jo Yoon-shil juga berperan jadi CEO di drama Korea Start Up. Kim Jo-hun, sebagai Cha Eun-suk, juga jadi ayah dari Dal-mi kecil di Start Up. Ye Ji-won sebagai Jin Sook-kyung jadi CEO di drakor Dinner Mate, Ahn Nae-sang sebagai asisten Moon juga bermain di  My Dangerous Wife, dan lain sebagainya. Jadi, selamat menonton Do Sol Sol La La Sol. Karena masih ongoing, next insyaAllah cerita part endingnya.

 

Baca juga : 

Sinopsis My Dangerous Wife Drama Korea Terbaru

 

  • Share:

You Might Also Like

22 comments

  1. Pas liat sepintas trailer sama judulnya mikir apa nih judulnya sol sol eh ternyata bagus juga wkwk, saya sekarang lagi on going eps 02

    ReplyDelete
  2. Kok aku jadi pengen nyanyik baca judulnya, Nyiii.
    Ahh selalu seru ya cerita drakor dan ku suka pesan2 yang tersiratnya, seperti di atas, so sweet banget..

    ReplyDelete
  3. Aku drama Korea kalau masih on going suka males nontonnya, nunggu tamat dulu biasanya. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak, minimal udah 3/4 tamat biar nggak lama nunggu on goingnya hahaa aku sempat mau nonton ini, tp liat yg main Go Ara jadi agak males, ga tau kenapa kurang suka sama actingnya :(

      Delete
  4. Penasaran ingin nonton juga setelah membaca reviewnya ini. Kalau ngelihat judulnya lucu y, ternyata pesan kehidupan dr ceritanya disampaikan dgn ringan, tapi lebih ngena di hati.

    ReplyDelete
  5. Dulu juga ada drakor yang pianis apa yah judulnya pokoknya ada tuner tuner gitu seru sih yang ini belum nonton seru banget saat baca artikel ini.

    ReplyDelete
  6. Kirain mengeja not balok ternyata ini judul drakor. Seru juga ya ceritanya. Meski tergolong drama komedi tapi ceritanya penuh misteri membawa penontonnya serasa ikut berada didalamnya. Bener2 jadi tontonan yang asyik sarat dengan makna tentang kehidupan.

    ReplyDelete
  7. Tipe orang yang sangat optimis ya Rara ini. Meskipun penderitaannya datang bertubi-tubi ia tetap optimis. Nggak heran kalau Jun jadi kesengsem sama dia.

    ReplyDelete
  8. Aku belum nonton nih drakor ini, belum tergerak hihihi, lagi asik menanti kelanjutan Start Up kalo akutuh hihihi

    ReplyDelete
  9. Kisah yang belibet tetapi penuh makna kehidupan ya Nyi. Sekali lagi salut dengan jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  10. unik banget namanya do sol sol la la sol, penasaran sama Ra-ra akhirnya gimana ya? kayaknya filmnya komplit ya mba konfliknya

    ReplyDelete
  11. Saya ga pernah nonton drama Korea Nyi. Tapi kalau baca review gini suka juga. Jadi nambah wawasan meski sampai sekarang paling suka lupa itu pemerannya siapa saja. Namanya susah diingat sih hahaha

    ReplyDelete
  12. Judulnya unik nih mengingatkan pada nada yg dihapal sejak zaman SD hehe... Drama Korea selalu menarik ya..itulah mengapa aku menjauhinya...hahaha...

    ReplyDelete
  13. OMG Ra-ra dengan segala permasalahan hidup yang ia hadapi teryata masih tetap kuat dan ttegar ya mbaa

    ReplyDelete
  14. Baca judulnya spontan nyanyi solmisasi wkwkwk ternyata ga jauh2 dari dunia musik ya isi drakornya mbak

    ReplyDelete
  15. Pas banget lagi mikirin mau nonton drama apa lagi. Ini bakal jadi next tontonan aku ni

    ReplyDelete
  16. Saya baru nonton dua episode pertama nih. Drakornya seru dan lucu juga. Btw karena belum lanjut jadi saya masih penasaran cowok yang pake aku do sol sol la la sol itu kira2 siapa ya? Hehe

    ReplyDelete
  17. Wuih ini drama Korea tontonan anak gadisku, suka banget dia. Sering pula ia cerita ke saya terus ajak nonton, tapi kadang saya malas. Habis baca reviewnya Nyi jadi tertarik deh

    ReplyDelete
  18. Uwwuu...so cute~
    Mimpi tak selalu hal besar, hal yang kau inginkan juga mimpi.

    Aku berencana pengen nonton setelah move on.
    ahhaa...anaknya suka gagal move on muluuk..

    ReplyDelete
  19. Saya auto nyanyiin nada judulnya wkwkwk :) ceritanya kayanya seruuuuu, cuma nunggu kelar deh, takut sedih hihihu

    ReplyDelete
  20. aku belum nonton ini. barusan aja nyelesaikan queen's gambit di netflix, itu baguss settingnyaa.. anyway, makasih ulasannya ya mbak. drakor terdekat yang mau aku tonton kayaknya start up ituu

    ReplyDelete
  21. Sayangnya di VIU ini ga ada
    Jadi butuh nonton via link di FB atau Netflix sekalian
    Tapi sekarang aku fokus Start Up dulu aja

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat