Nonton Move to Heaven Drama Korea

10 comments


Nonton Move to Heaven Drama Korea - Tergerak buat nonton Move to Heaven ini gara-gara reviewnya sudah bersliweran, yang mana bikin mewek penontonnya. Kan jadi penasaran, apa yang disajikan kisah dari Move to Heaven Kordramas ini kepada para penonton?



move to heaven drakorindo nonton move to heaven nonton move to heaven sub indonesia move to heaven kordramas move to heaven episode move to heaven dramaqu move to heaven pemeran move to heaven season
move to heaven drakorindo




 

Setelah mengikuti alur cerita di Move to Heaven episode 1, aku langsung tertarik melanjutkan sampai ending 10 episode pendek. Clue di awal episode bahwa ayahnya bakalan kenapa-kenapa nih, sehingga si anak harus kehilangan. Eh ... tebakanku benar. Namun, selepas ayahnya meninggal inilah cerita mulai berjalan, semakin seru, bikin haru, dan membuat memaknai lebih banyak arti kehilangan. Bukan hanya ruh yang terlepas dari badan, namun pesan atau amanat yang ditinggalkan tanpa mengucap kata perpisahan.

 

 

 

Move to Heaven Pemeran


 

 

  • Ji Jin-hee sebagai Han Jeong-U ayah dari Han Geu-ru
  • Lee Je-hoon sebagai Cho Sang-Gu, adik dari ayah Han Geu-ru
  • Tang Joon-sang sebagai Han Geu-ru
  • Hong Seung-hee sebagai Yoon Na-mu, tetangga sekaligus teman sekolah Geu-ru
  • Lim Won-hee sebagai Lawyer Oh Hyun-chang. Lawyer keluarga Jeong-U
  • Lee Moon-Sik sebagai Park Joo-taek, pengangkut sampah yang membantu move to heaven
  • Yang Hong-seok, sebagai opsir Park Jun-yeong
  • Jung Suk-yong sebagai Yoon Young-soo ayah dari Na-mu
  • Jung Young-joo sebagai Oh Mi-ran, ibu dari Na-mu

 

 

 

Spesial Cameo Drama Korea Move to Heaven

 

 

 

  • Lee Jae-wook sebagai Kim Su-cheol, adik angkat Cho Sang-gu
  • Soo Young SNSD sebagai pekerja sosial Son U-rim
  • Jeong Dong-hwan sebagai Kim In-su, klien Move to Heaven episode 6
  • Yun Ju-sang sebgai Chairman pemilik konstruksi  episode 6
  • Kevin Oh sebagai Matthew Green klien Move to Heaven episode 9
  • Ah Ji-ho sebagai Han Jeong-U muda
  • Yoo Sun sebagai Kang Eun-jeong klien Move to Heaven episode 9
  • Lee Re sebagai Butterfly Girl klien Move to Heaven episode 10

 


move to heaven drakorindo nonton move to heaven nonton move to heaven sub indonesia move to heaven kordramas move to heaven episode move to heaven dramaqu move to heaven pemeran move to heaven season 2



 

Move to Heaven drakorindo Sinopsis

 

 

Dikisahkan seorang pemuda dengan usia 20 tahun bernama Han Geu-roo, mengidap sindrom Asperger yang membuat dirinya sulit bersosialisasi. Geu-roo membangun usaha bisnis bersama ayahnya, dengan sebutan 'Move to Heaven'.

 

Move to Heaven ini adalah usaha mengatur dan membersihkan barang-barang yang ditinggal oleh orang yang meninggal. Suatu waktu justru ayah Geu-roo yang meninggal, Geu-roo harus sendirian. Namun pengacara ayahnya, meminta seseorang untuk menjaga Gue-roo selama kontrak 3 bulan. Dialah Cho Sang-gu, adik dari ayah Gue-roo yang baru keluar dari tahanan. Cho Sang-gu ini orang yang dingin, tidak pedulian, dan suka bermain tinju. Apakah Geu-roo akan tetap aman bersama Sang-gu? Atau justru sebaliknya?

 

 

Move to Heaven Kordramas Detail

 

 

Judul : Move to Heaven

Bahasa : Korea Selatan

Director : Kim Sung-ho

Writer : Yoon Ji-ryeon

Episode : 10 episode ending

Rilis tanggal : 14 Mei 2021

Negara : Korea Selatan

Distributor : Netflix

Rumah Produksi : Number Three Pictures, Page One film

 

 

Review Nonton Move to Heaven Sub Indonesia



Apa yang terjadi jika seseorang meninggal?  Ia dimakamkan, setelah itu bagaimana dengan barang-barang peninggalan orang yang meninggal tersebut? Tentu saja dibersihkan, dipilih dan dipilah mana yang masih akan disimpan.

 

Di Korea Selatan sana, ada jasa pembersih dan mengelola barang-barang orang yang sudah meninggal. Baik itu meninggalnya di kost-kostan, hotel, rumah sendiri, dan berbagai tempat dengan sebab meninggal yang berbeda.

 

Geu-roo remaja pria usia 20 tahun, bersama ayahnya menggeluti usaha dengan profesi unik tersebut. Geu-roo anak istimewa, yang menderita sindrom Asperger (sulit berkomunikasi). Padahal ia sangat jenius, pintar, mudah menghapalkan, tapi kalau stres dia bisa membenturkan kepalanya ke tembok dan dia kurang bisa merasakan emosi. Seperti sedih, jatuh cinta, dan lain sebagainya.

 

Di episode pertama drama Korea Move to Heaven, ayah Geu-roo yang diperankan oleh Ji Jin-hee ini meninggal serangan jantung mendadak saat menyeberang jalan. Geu-roo yang sedang menunggu ayahnya yang tak kunjung tiba itu, berusaha mencari dan menyalakan mesin mobil. Itu pertama kali dirinya menyetir, tapi sesampainya di pertengahan jalan ia berhenti karena mobilnya terkena plastik yang menghalangi jalan. Beberapa kali ia dimaki pengendara lain karena teralalu lambat menjalankan mobil. Sampai ditegur polisi, dan sahabatnya Na-moo menyusul. Kabar duka itu membuat Geu-roo kesepian, tidak tahu harus berbuat apa, dan tiba-tiba saja ia mendapatkan wali baru yang sudah disepakati dengan pengacara ayahnya. Wali tersebut Lee Je-hoon yang berperan menjadi Cho Sang-gu.

 


move to heaven drakorindo nonton move to heaven nonton move to heaven sub indonesia move to heaven kordramas move to heaven episode move to heaven dramaqu move to heaven pemeran move to heaven season 2




 

Tokoh Sang-gu di sini pemuda yang baru keluar dari penjara, dingin, cuek, tidak pedulian, masa bodoh dengan orang lain, dan dia adik dari ayah Geu-roo. Pengacara mempekerjakan Sang-gu untuk merawat Geu-roo sebagai wali, dengan kontrak tiga bulan lamanya.

 

Yang baru nonton drama Korea Taxi Driver, pasti tidak asing dengan Cho sang-gu. Dia pemeran tokoh utama di drakor Taxi Driver, Lee Je-hoon, dan di drakor Move to Heaven ia dipasangkan dengan Tang Jun-sang. Salut dengan cemistry keduanya, sebagai paman dan keponakan yang awalnya tidak saling peduli jadi saling menyayangi.

 

 

Setelah ayah Geu-roo meninggal, dan wali jatuh ke tangan Sang-gu. Mau nggak mau dia harus turut serta kerja, menjadi partner Geu-roo di Move to Heaven. Kasus pertama yang mereka tangani adalah seorang nenek yang meninggal di rumahnya, ia sendirian tanpa siapa pun. Jadi jenazahnya baru ketahuan setelah beberapa hari kemudian, yang menyebabkan kasurnya penuh dengan belatung dan basah. Sang-gu yang melihat itu seketika mual dan mutah karena tidak terbiasa. Maka Geu-roo berinisiatif membersihkan sendirian. Klien yang memesan pembersihan tempat tinggal itu adalah menantu dan anak sang nenek. Mereka keterlaluan banget loh, dan mikirinnya duit terus harta.

 

"Kalau kamu menemukan uang, buku rekening, berikan langsung kepadaku. Jangan diambil sembarangan!" Mereka berdua terus ngomel aja gitu.

 

Setelah semuanya dibersihkan, Geu-roo memberikan barang penting yang ditaruh di box kuning. Anak dan menantunya langsung membuka box dan melihat tidak ada apa-apa di sana. Buku rekening yang ditemukan tidak ada saldonya, mereka geram.

 

"Kamu tidak menemukan tumpukan uang?"

 

Geu-roo lantas mengajak mereka melihat ke dalam kamar. Ternyata ada uang-uang yang diambil nenek setiap beberapa hari sekali dan disimpan di bawah tempat tidurnya. Uang tersebut sudah terkontaminasi dengan danur. Namun mereka tetap mengambilnya satu persatu, dan meminta Geu-roo untuk membersihkan. Ketelatenan Geu-roo luar biasa, membuat uang yang kotor, penuh cairan mayat jadi bersih kembali.

 

Tidak begitu saja Geu-roo menyerahkan uangnya. Ia ingin anaknya menerima juga barang berharga, milik almarhuman nenek. Geu-roo ingin menyampaikan pesan yang tidak bisa dibaca dari pembersihan tersebut. Di setiap uang yang diambil nenek, ternyata ada tulisan uang tersebut untuk membeli jas yang akan diberikan untuk anaknya. Karena dia dahulu berjanji akan membelikan anaknya jas untuk bekerja, sayangnya karena kemiskinan membelit nenek tidak jadi-jadi membelikan. Tapi janjinya tetap ia penuhi, meski dibawa mati. Anaknya yang awalnya galak, ngamuk, melihat kenyataan kado yang pernah ia berikan kepada ibunya saat pertama kali gajian dan tidak dipakai membuatnya merasa bersalah akhirnya.

 

move to heaven drakorindo nonton move to heaven nonton move to heaven sub indonesia move to heaven kordramas move to heaven episode move to heaven dramaqu move to heaven pemeran move to heaven season




Episode Move to Heaven lainnya, juga tambah kita berasa lagi ngupas bawang merah. Pedes, bikin meleleh air mata, deras dan terus. Belum lagi kisah Sang-gu dengan ayah Geu-roo yang sudah meninggal, begitu menyiksa dan mengandung kebencian yang dalam. Banyak kisah-kisah diungkapkan, seiring berjalannya waktu. Kisah sederhana tapi ngena banget di hati. Benar saja yang dibilang oleh orang-orang yang sudah mereviewnya bahwa Move to Heaven drakor, memang bikin mewek. Menjelang ending makin nangis bombay hehehe ... Belum lagi banyak cameo yang main di sini, ada Lee Jae-wok, Soo Young SNSD, Jeong Dong-hwan, dan aktor papan atas lainnya.


Intinya drakor Move to Heaven ini rekomendasi buat kalian yang butuh tontonan keluarga, menghangatkan suasana hati, dan membuat cinta semakin tumbuh dengan baik. Baik kepada sesama dan yang paling utama kepada Tuhan. Intip review drama Korea lain di blogku juga ya, siapa tahu ada drakor yang sedang diincar. Terima kasih sudha berkunjung. Salam. 


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

10 comments

  1. Nonton ini bikin merembes
    Soalnya drama banget.

    ReplyDelete
  2. Walaupun di rumah sering nonton drakor namun saya jarang sekali mengikuti drakor. Kekuasaanku pada remote tv sudah lama berlalu.

    Lalu setelah membaca review ini, saya serius mempertimbangkan untuk menontonnya.

    ReplyDelete
  3. Sepertinya bakalan berurai air mata saya nontonnya nih.
    Sedih banget pastinya.

    Bukan cuman dari kisah hidup Geu-roo, tapi juga dari kisah orang-orang yang sudah meninggal yang dia bantu.

    ReplyDelete
  4. Sedih banget ya kisahnya jadi maju mundur kalau drama yang sedih banget nggak tahan huhu... Geu Roo Ini yang main di Crash Landing on You nggak sih jadi tentara Korut..

    ReplyDelete
  5. kakkkk.... baca sinopsisnya aja sedih banget ya. ternyata memang drakor jago banget mengambil angle berbeda. Baru tahu ada profesi pembersih barang barang peninggalan yang sudah meninggal. Keren kak

    ReplyDelete
  6. Masih bertengker di wishlistku 😌. Mau tamatin 2 buku lagi + update 1 tulisan di blog + namatin Law School baru memperbolehkan diri menonton ini 😍. Reviewnya berseliweran katanya bagus. Gak sabar sebenarnya tapi kalau gak kujadwal kerjaanku nonton mulu hahahha

    ReplyDelete
  7. Kalau drakor model gini pasti bikin mewek, tapi kok penasaran juga pengen nonton.

    ReplyDelete
  8. Mbaaa bisikin dong, JD ini endingnya sad nih?? Soalnya kakao sedih, aku bakal coret dr list to watch ku hahahahaha. Aku ga pernah suka Drakor yg endingnya sedih, bapernya bakal lama. Mending aku baca spoiler :D.

    Sbrnnya tertarik nonton Krn ada sydrome Asperger TD. Apalagi pemainnya kan yg main cloy juga. Si gemas hahahaha.

    ReplyDelete
  9. Paling sedih, kalau aku kisah pertama dan kisah Lee Jae Wook.
    HUhuu...berasa banget bahwa seseorang bisa ditinggal kapan saja oleh orang yang kita sayangi tanpa sinyal apapun.
    MashAllah~
    Semoga kita gak terlambat menyayangi orang-orang di sekitar kita yaa..

    ReplyDelete
  10. Akhirnya aku nntn drakor setelah download iflix hihihi. Telat ya mba. Gpp dehhh yg penting bs nntn. Move to heaven kyknya bgs ya, tp aku suka takut deh klo film2 ttg kematian org2 yg kt sayang gt. Heran jg makin nambah usia aku makin parnoan.

    ReplyDelete

Post a Comment