Sunday, 25 March 2018

Review Film Hongkong The Sleep Curse 2017



Review Film Hongkong The Sleep Curse 2017 - The Sleep Curse Movie, adalah film dengan genre thriller-horor oleh sutradara Herman Yau, sutradara yang sudah terkenal dengan film thriller yang cukup sadis. Kalau kamu geli dengan darah dan nggak suka film horor atau thriller abaikan postingan ini hehehe ... Soalnya banyak kengerian yang ditampilkan.

Ada dua latar yang dijadikan setting film The Sleep curse (2017), tahun 1990 dan jaman penjajahan Jepang di Hongkong di tahun 1941-1945. Film ini berawal dari anak kecil yang sering kali memvideokan, aktivitas keluarganya terutama kakeknya yang susah tidur atau insomnia. Kondisi insomnia ini tidak berlangsung sehari dua hari, tetapi hingga berbulan-bulan sehingga merasakan stress sendiri. Tema inilah yang diambil oleh Herman Yau, untuk The Sleep Curse film.


the sleep curse the sleep curse sinopsis the sleep curse (2017) the sleep curse sub indo the sleep curse (2017) sub indo the sleep curse imdb the sleep curse full movie the sleep curse trailer the sleep curse subscene the sleep curse movie the sleep curse wiki the sleep curse download the sleep curse film the sleep curse 2017 download the sleep curse 2017 trailer the sleep curse online streaming the sleep curse wikipedia the sleep curse youtube the sleep curse review the sleep curse 2017 full movie the sleep curse online the sleeping beauty curse how long does the cursed sleep bo3 the sleep curse cast the sleep curse csfd the sleep curse cantonese the sleep curse ending the sleep curse english subtitles the sleep curse explained the sleep curse ending explained how long does the curse sleep for black ops 3 the sleep curse hk movie the sleep curse hong kong movie life is the curse sleep is the remission the sleep curse kissasian the sleep curse plot the sleep curse putlockers


Tokoh sentral film ini adalah Profesor Lam Sik Ka, yang memiliki insomnia akut selama bertahun-tahun, ia mempunyai pendapat manusia bisa hidup tanpa tidur sama sekali. Karena manusia yang tidak tidur, jauh lebih baik dan bisa melakukan kinerja lebih maksimal daripada kebanyakan manusia lain. Ia mengajukan dana untuk penelitiannya, tetapi direksi kampus menolak karena bertentangan dengan hukum alam. Tetapi siapa sangka kekasih di masa lalunya Monique (Jo Jo Goh), yang tinggal di Malaysia meminta bantuan kepada Sik Ka. Moniq meminta tolong pada Sik Ka, soal insomnia akut yang diderita keluarganya. Kakaknya karena tidak bisa tidur 18 hari, menderita halusinasi hingga akhirnya tewas tertabrak mobil ketika melarikan diri dari rumah sakit. Kengerian mulai tampak saat keluarga Moniq yang meninggal tersebut, kehilangan otaknya hmmm ... siapakah yang berbuat? Karena beberapa scene ada di Malaysia, anda akan mendengar akses logat bahasa melayu yang hampir sama dengan bahasa Indonesia. Memang totalitas nih film.

Jadi The Sleep Curse sub Indo yang saya download disalah satu website film ini, beberapa konflik bercerita soal kejadian di masa lalu, diantaranya adalah :

Ayah Sik Ka, jaman hidup di Jepang terkena razia tetapi ia selamat karena orang tuanya pernah bekerja di Jepang. Sik Ka kecil diasuh oleh neneknya, Jepang yang mementingkan kekuasaannya mempekerjakan Ayah Sik Ka dan dia tidak punya pilihan lain lantas ia dicap pengkhianat. Meskipun ia bekerja untuk Jepang, ia selalu berusaha menolong rakyat Hongkong yang terkena kekejaman Jepang, dan bahkan ia memberi bantuan kepada gadis-gadis muda yang baru beranjak dewasa kabur dari sel tahanan Jepang. Yang saat itu  dipaksa jadi budak seks, lantas dibunuh. Sadis bener nih emang, Jepang menjajah hampir di seluruh belahan bumi.

Tuan Hau seorang tabib yang pintar menyembuhkan penyakit, saat itu kedatangan orang Hongkong yang mengurusi Hongkong Foundation. Dimana setiap harinya ia menagih orang-orang Hongkong, untuk membayarkan sejumlah uang. Ayah Sik Ka juga turut membantu berpura-pura mendapatkan uang untuk menyelamatkan tabib ini dari incaran Leluhur Monique. Tetapi siapa sangka di kemudian hari dia sakit dan meminta bantuan tuan Hau, "Saya tidak mengobati seorang pengkhianat!" ucap tuan Hau dan leluhur Moniq murka, lantas membunuh sang ayah. Dari sini ketahuan tuan Hau memiliki dua anak gadis, yang disembunyikan di atas atap rumahnya.

Tanaka petinggi Jepang yang sadis ini, meminta ayah Sik Ka untuk memilih dua diantara anak tuan Hau. Dia tidak ingin memilih salah satunya, tetapi Tanaka mengancam ingin membunuh, akhirnya ayah Sik Ka memilih satunya sebutkah si A dan akhirnya karena kebaikannya keduanya menikah. Sayangnya berbalik dengan si A, si B kembaran si A justru terkena kesadisan yang brutal. Ia diperkosa bergilir dan jadi budak seks tentara Jepang, karena mata satunya terkena letupan racikan obat dan dinilai cacat oleh Tanaka. Si B akhirnya meninggal, karena digilir tidak ada habisnya, sumpah sadis banget nih tentara Jepangnya. satu kata, "Kejam". Sebelum meninggal, si B sempat memberikan kutukan, agar selama hidupnya mereka berdua tidak bisa tidur sampai ke turunannya.

Di sinilah si B mulai jadi hantu gentayangan, dan mengganggu ayah Sik Ka sampai Sik Ka dewasa pun masih menghantui. Karena saking tidak bisa tidur bertahun-tahun, ayah Sik Ka mengalami halusinasi parah sampai mau mencekik Sik Ka kecil tetapi berhasil di selamatkan oleh si A dan nenek. Tetapi naas si A kena bacokan pisau daging ayah Sik Ka, dan digorok lehernya. Yang paling kejem lagi nih ayah Sik Ka mendatangi Tanaka, petinggi Jepang dan menggorok maap alat kemaluannya, Alhamdulillah ya nonton bareng suami jadi aku nggak ngeliat pas bagian ini, sampai dimultilasi. Ayah Sik Kak bacok sana-bacok sini tetapi tetap akhirnya mati ditembaki oleh tentara Jepang juga.

Setelah 45 tahun berlalu, teryata kutukan tidak hilang. Sik Ka dewasa sampai jadi profesor tidak pernah merasakan tidur. Ia terus melakukan penelitian, meski sudah ditentang oleh kampus. Dengan didanai oleh Monique, karena ia ingin keluarganya hilang dari kutukan tersebut. Mereka bekerjasama dengan terus melakukan percobaan, bahkan Moniq sendirilah yang jadi kelinci percobaannya. Ngeri deh sampai akhirnya endingnya ketahuan, ternyata insomnia ini berakibat parah. Kemarin baca artikel bahwa artis yang sedang naik daun di Korea pun, mati bunuh diri karena merasakan tidak bisa tidur. Duh, berbahaya banget nih ya insomnia kalau tidak segera diobatin.

Jadi saya dengan suami mendiskusikan film ini, apa yang ingin disampaikan Herman Yau. "Jadi orang nggak boleh egois," ucap suami saya, hehehe ... Tapi saya masih membantah, meski begitu ayah Sik Ka sebenarnya baik karena membantu, beberapa warga Hongkong untuk tetap bisa makan, bisa hidup dan berusaha menyelamatkan mereka dari tahanan. Meski ia dicap pengkhianat, karena tidak punya pilihan. Tetapi ya tetep saja, dia takut mati karena tidak berani membela bangsa sendiri, iya nggak sih? Tetapi seharusnya si B, kembaran si A tidak salah paham karena perlakuan ayah Sik Ka pun ke adeknya baik.

Saya tidak begitu takut dengan adegan-adegan sadis di film ini, karena saya dulu sering menonton film horor dan thriller yang lebih sadis. Nggak tahu jadi semacam hal biasa, tetapi kalau dilogika ya orang-orang kayak gini kaya' mengidap gejala depresi dan semacamnya. Nah, buat kamu yang penasaran dan yakin nggak takut, boleh nih film dijadikan referensi untuk uji nyali hehehe.

Pemain film The Sleep Curse 2017, termasuk artis kawakan Hongkong semua nih yang aktingnya nggak perlu diragukan lagi dan sukses mendalami peran masing-masing. Sik Ka sendiri diperankan oleh Anthony Wong, kalau di Indonesia mungkin dia legend banget semacam Indro Warkop dan yang jadi Monique adalah Jojo Goh, si kembar oleh Michelle Wai dan pemain lainnya. The sleep curse full movie, rilis pada 12 Juni 2017 dan endingnya cukup menajubkan. Happy watching, salam.


1 comment:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat