Thursday, 15 November 2018

Asyiknya Pengalaman Tinggal di Apartemen | Sewa Apartemen Cepat dan Mudah di Jendela 360



Asyiknya Pengalaman Tinggal di Apartemen | Sewa Apartemen Cepat dan Mudah di Jendela 360 -  Bekerja di luar negeri sebagai seorang tenaga kerja Indonesia, membuat saya memiliki banyak pengalaman. Salah satunya merasakan tinggal di apartemen, dari yang biasa sampai yang mewah. Pertamanya kaget, karena tinggal di Apartemen dengan laintai teratas, yakni nomor 49. Sempat merasakan ketegangan luar biasa, ketika menengok ke bawah saat membersihkan kaca. Tetapi lama-kelamaan jadi terbiasa. Yang paling bikin merinding, tatkala ada angin kencang hehehe ... namanya juga biasa tinggal di desa sebuah pengalaman yang sangat seru, bisa merasakan tinggal di apartemen.




Indonesia tidak kalah keren!

Saatnya memutuskan pulang ke Indonesia, mau tidak mau saya harus mengakui jika perkembangan negara tercinta ini begitu pesatnya. Banyak gedung-gedung bertingkat betebaran, pun hunian apartemen yang laiknya rumah terbangun dengan sangat mewahnya.

Apalagi masyarakat di daerah saya, banyak yang merantau di Jakarta. Hidup di perkotaan membuat perekonomian, semakin membaik begitu katanya. Pun dari masyarakat Jakarta sendiri, pasti memiliki mobilitas tinggi dalam dunia kerja. Sewa Apartemen juga bisa menjadi solusi bijak, karena lebih hemat dan praktis. Apalagi untuk keperluan kerja, yang biasanya jatuh di tengah kota. Kalau menurut saya sendiri, lebih nyaman, lebih private dan aman daripada harus menginap di hotel dengan tempo yang lama.




Persiapkan beberapa hal penting sebelum sewa apartemen

Persewaan apartemen banyak sekali di daerah Jakarta ini, ada sewa apartemen di Jakarta Selatan, Sewa Apartemen diJakarta Pusat, di Bekasi, Kemayoran, Kelapa Gading, Bintaro dan lain sebagainya. Tergantung di tempat mana,  kita lebih banyak beraktivitas. Buat yang belum pernah tinggal di apartemen tentunya ini hal baru, dan banyak hal yang harus dipersiapkan bukan? Jangan bingung, karena saya akan memberikan beberapa masukan agar rencana sewa apartemenmu lebih mudah dan cepat terealisasi:


List kriteria sewa apartemen yang diinginkan

Kebutuhan kita pasti berbeda dengan kebutuhan orang lainnya, dan apa sih yang paling kita butuh untuk menyewa apartemen ini. Misalnya lokasi, ukuran, harganya ataupun kriteria idealnya harus bagaimana sih? Sesuai nggak dengan yang dimau kita. Apakah memang nyaman, aman untuk ditinggali sendirian. Apakah sirkulasi udaranya bagus, kamar mandinya bersih, strategis atau tidak, pun budgetnya cocok tidak dengan pemasukan bulanan kita.

Lakukan pengecekan soal latar belakang penyewa

Dunia digital yang semakin maju, membuat kita semakin mudah menemukan apa yang kita butuhkan. Termasuk untuk menyewa apartemen ini, salah satunya adalah startup Jendela 360 yang bergerak di bidang properti penyewaan apartemen di Jakarta. Nilai plusnya Jendela 360 ini adalah, prosesnya cepat, sewa harganya transparan tidak ditutup-tutupi gitu. Informasi soal unitnya juga lengkap dan detail, bahkan ada foto 360 derajatnya dengan 2000+ unit tersedia. Pembayarannya juga mudah dan bisa diakses menggunakan banyak kartu, seperti kartu kredit (Visa/Master Card) bahkan secara bulanan ala anak kost. Mantep ye kan? Kalau kurang yakin, kita bisa kepoin dengan mudah berdasarkan review komentarnya via online atau dari mereka yang pernah menyewa menggunakan Jendela 360.




Survey harga apartemen yang sebenarnya

Menurut saya hal yang wajar jika kita membandingkan, harga sewa apartemen  di tempat A atau di tempat B misalnya. Karena terkait dengan budget yang kita punya.

Kenali lingkungan sekitarnya

Meskipun kita nantinya akan pergi pagi dan pulang malam, tidak ada salahnya juga kita melakukan pengenalan di lingkungan sekitar yang akan kita tinggali. Apakah aksesnya untuk mencari kebutuhan mudah, apakakah tetangga kita ramah-ramah, lingkungan aman dan sebagainya.

Mempelajari peraturan penyewa apartemen

Karena kita baru pertama kali menyewa apartemen, sebaiknya ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh pemiliknya. Pelajari prosedur yang diberikan, jangan sampai karena ceroboh nantinya merugikan diri sendiri.

Membawa barang yang perlu saja

Misalnya nih kita Sewa Apartemen Central Park, biasanya dalam menyewa apartemen sudah ada barang-baang yang disediakan di dalamnya. Perabotannya lengkap, kita hanya perlu menjaga dan merawatnya dengan baik. Maka tidak perlu membawa banyak barang, yang akhirnya menyesaki apartemen yang kita sewa. Sebaiknya bawalah barang yang perlu saja.

Semoga artikel ini dapat membantu, bagi kalian yang sedang berencana untuk menyewa apartemen ya. Salam!


*) Sumber foto:

Foto milik pribadi dan ada yang dari Canva, edited by me

Wednesday, 14 November 2018

Travelling Tenang dan Aman bersama happyTrip Asuransi Astra



Travelling Tenang dan Aman bersama happyTrip Asuransi Astra- Hidup adalah sebuah perjalanan yang panjang, begitulah kata bijak pernah berkata. Maka tugas kita, adalah terus berjalan meskipun kerikil dan tikungan di depan kerap kali menghadang langkah kita. Tetap teruskan perjalanan, hingga sampai di tempat tujuan, right?


happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah


Masih ingatkah dengan perjalanan hidup kita dimulai, semenjak menapakan kaki di bumi? Benar sekali, diawali dari rahim seorang ibu yang amat menyayangi kita. Membesarkan kita, bertumbuh hingga menjadi manusia yang mandiri seutuhnya. Menentukan pilihan sendiri, terjatuh dan bangkit lagi. Mengalami fase demi fase, agar bisa meneruskan langkah perjalanan dalam berkehidupan.

Menyerah dan bangkit lagi itu perlu

Saat menghadapi perjalanan yang melampaui batas, kadang kita dipaksa untuk menyerah saja kepada langkah kita. Hampir putus asa, tidak bisa melakukan apa-apa dan tidak berdaya. Berada di titik paling bawah, terpuruk dan mengakhiri hidup saja lebih baik  sebenarna bukan keputusan yang benar.

Saya pernah mengalami masa paling bodoh dalam hidup, ingin mengakhiri diri dengan menyakiti diri sendiri. Tapi saya masih takut mati, hahaha ... masih bisa merasakan sakit dan akhirnya saya sadar. Saya telah melangkah terlalu jauh. Saya yakin masih ada harapan di depan sana, jika saya mampu melalui kesakitan hari ini. Harapan itulah yang terus saya jaga, sampai cahaya terang itu datang dan energi saya kembali kemudian mulai melangkah lagi. Kalau di hari itu saya menyerah, saya tidak akan sekuat sekarang. Alhamdulillah, perjalanan kembali saya lanjutkan sampai sekarang.

happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah


Apa hubungannya perjalanan dengan asuransi?

Menjadi freelancer mau tidak mau membuat saya terus berpindah, dari satu tempat ke tempat lainnya. Singgah ke kota ini dan kemudian berpindah ke kota itu. Kadang bobo di rumah, kadang bobo di penginapan. Pun berpisah dengan sang pujaan. Rindu dong ya, tentu saja. Karena rinduku bukan sejenis parfum yang harumnya bisa hilang dalam hitungan jam. Ea ...

Jadi harus mandiri, harus jaga diri. Segala hal bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Naudzubillah, semoga kita semua selalu dilindungi oleh-Nya, dari mara bahaya yang mengancam. Itulah sebabnya asuransi sangat perlu buat kita, yang memiliki rutinitas berpindah. Harapannya semua akan baik-baik saja ya kan? Tapi siapa yang tahu kita akan kehilangan sesuatu? Misal nih karena kecerobohan kita kehilangan tiket, passport, atau koper hilang saat perjalanan. Panik, tentu saja! Oleh sebab itu penting banget agar masalah-masalah diperjalanan nanti, mudah kita atasi.

Kejadiannya baru saja Senin kemarin, waktu mau pesan kereta ya ampun KTP saya hilang. Tas yang saya bawa udah diobrak-abrik berkali-kali, tapi nggak nemu juga. Eh ... saya lupa dengan jaket yang masih ketinggalan di hotel. Akhirnya balik lagi dan, Alhamdulillah jaket rapi tersimpan manis masih di dalam lemari hotel. Ya kan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di detik kemudian. Makanya penting banget mengikuti program asuransi perjalanan.

Apa sih sebenarnya yang bisa kita dapatkan? Manfaatnya lah ya dengan program asuransi ini?


happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah
Suasana konferensi pers peluncuran happyOne.id  (17/10) di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat.


Nah teman, izinkan saya memperkenalkan Asuransi Astra, e-commerce platform terbaru yakni happyOne.id. Produk ini dilaunching sejak Rabu, 17 Oktober 2018 di Thamrin Nine Ballroom, gaes! Apa sih yang special dari happyOne.id ini? Karena happyOne.id memiliki berbagai jenis asuransi:

Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe)
Asuransi Pendidikan (happyEdu)
Asuransi Kebakaran (happyHome)
Asuransi Perjalanan (happyTrip)

Dalam situs happyOne.id ini, nantinya customer akan diperkenalkan dengan OneID untuk melakukan transaksi. Customer harus membuat email, yang tercatat sebagai One.ID untuk melakukan pembelian atau cek riwayat polis yang dipunyai. Dan menariknya, premi yang ditawarkan sangat murah, mulai Rp 10.000,- saja. Agar golongan menengah ke bawah, juga bisa mempunyai perlindungan yang tetap dan terjangkau. Keren kan?

Detail manfaat produk asuransi Astra happyOne.Id

·       Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe)
Manfaatnya adalah, mendapatkan santunan meninggal dunia/cacat tetap keselurhan karena kecelakaan. Mendapatkan rawat inap di RS karena kecelakaan, tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan dan juga santunan biaya pemakanan.

·       Asuransi Pendidikan (happyEdu)
Manfaat utamanya adalah santunan biaya pendidikan anak dan yang lain hampir sama dengan happyMe. Selain happyEdu, juga ada HappyEduMicro yang mana preminya lebih terjangkau.

·       Asuransi Kebakaran (happyHome)
Akan mendapatkan jaminan pengobatan akibat kebakaran, biaya tempat tinggal sementara, santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran dan lain sebagainya.

·       Asuransi Perjalanan (happyTrip)
Manfaat yang akan di dapat, perlindungan selama perjalanan dalam dan luar negeri. Baik individu, ataupun keluarga. Maksimal durasinya perjalanan adalah 31 hari dan manfaat lainnya.

happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah
my all-in-one insurance


Mengapa harus memilih happyOne.id?

Memiliki kelebihan dengan OneID

Karena dengan OneID ini kita bisa mendapatkan seluruh perlindungan, serta cek riwayat polis yang kita miliki dengan mudah.

Memiliki banyak pilihan produk

Ini kembali ke kebutuhan kita apa, perjalanan? Pendidikan, rumah atau untuk diri sendiri. Pun kita bisa menggunakan semuanya.

Prosesnya lebih cepat dengan fitur download e-Policy

Nggak hanya dikirim by email, kita juga mengunduh langsung e-polis kapan saja lewat websitenya.

Bocoran kerennya, preminya mulai dari Rp 399 ribu lho. Kalian bisa mendapatkan semua produk asuransinya, dan bisa tercover selama satu tahun. Kalau sudah punya kan mau kemana-mana melakukan perjalanan, sudah tenang dan aman. Oh iya, jangan sampai ketinggalan harga promonya, soalnya berlangsung cuma sampai Desember 2018. Nilai pertanggungannya juga masing-masing produk telah ditetapkan, kalau kalian penasaran bisa klik aja happyOne.id/happy-all.  Mulai isi data kita, yang dibutuhkan dan yang diminta. Tinggal lakukan pembayaran deh. Jika telah berhasil, tinggal tunggu saja untuk diproses 1x24 jam. Kalau sudah menerima e-polisnya, berarti sudah berhasil Cepat bukan?

happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah
Pembelian HappyTrip masih aman kantong



Cara melakukan pembelian asuransi

Karena saya mau melakukan perjalanan ke Jakarta, Minggu depan tepatnya tanggal 23 November - 25 November. Cocok bila saya membeli asuransi happyTrip nih di happyOne.id. Stepnya sangat mudah, kita bisa masuk ke website happyOne.id kemudian pilih jenis perlindungan yang kamu inginkan. Daftarkan OneID dan lengkapi data diri. Bayar premi dengan metode pembayaran, yang kita inginkan. Jika sudah menerima e-polis via email, pastikan kembali apakah sudah menjadi member OneID untuk melakukan pembelian, cek riwayat polis. Setelah registrasi, jangan lupa cek email dengan kode verifikasinya. Apabila verifikasi selesai, tinggal beli deh. Yipi! Mudah bukan? Melakukan semua transaksi di satu web, nggak ribet nggak bikin mumet.

happyone.id happyone happyoneid asuransi astra happyone asuransi happyone.id adalah
Produk asuransi berbasis digital terbaru Asuransi Astra, happyOne.id diluncurkan oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin (kiri) bersama CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (kanan)


Thanks Asuransi Astra, Bapak Rudy Chen bersama Direktur Astra International Suparno Djasmin. Untuk insklusi asuransi, yang mana di Indonesia ini terbilang masih rendah.

“Kita memilih nama happy dan warna-warni karena kita ingin menggaet segmen baru yakni anak-anak muda, milenial yang sangat getol dengan digital. Kita juga ingin semua orang yang membeli produk kita menjadi benar-benar happyOne. Karena dengan membeli produk kita semua kebutuhan dia tercukupi. Dengan OneID ini, customer dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki,” ungkap Rudy Chen.

Sekarang giliran kamu, mau pilih mana? Asuransi Kecelakaan Diri (happyMe), Asuransi Pendidikan (happyEdu), Asuransi Kebakaran (happyHome) atau Asuransi Perjalanan (happyTrip)? Yang penting #BeTheHappyOne.




Saturday, 10 November 2018

Review Film Yowis Ben Bayu Skak



Review Film Yowis Ben Bayu Skak - Karena gagal nonton di bioskop film Yowis Ben, akhirnya saya menyempatkan diri untuk mendownload film ini. Mengapa? Ya penasaran aja, seorang Bayu Skak, yang terkenal sebagai youtuber kini bisa merealisasikan idenya menjadi sebuah film nasional. Salut! Apalagi di film tersebut bahasanya 90% Jawa. Sesuatu yang beda!


film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


Sinopsis film Yowis Ben Full

Tokoh utama Bayu (Bayu Skak) menyukai Susan (Cut Meyriska). Namun, Bayu memutuskan untuk memendam perasaan tersebut dalam-dalam karena dia merasa minder. Hari-hari Bayu pun berubah sejak Susan mengirim voice chat ke Bayu. Sayangnya, Susan hanya manfaatin Bayu yang kemudian jadi populer lewat band bentukannya yang bernama Yowis Ben. Konflik kisah cinta Bayu pun makin memanas dengan adanya perselisihan antaranggota band tersebut.

Judul film                  : Yowis Ben
Penulis                        : Bayu Eko Moekito
Sutradara                     : Fajar Nugros
Produksi                      : Starvision
Tanggal Rilis              : 22 Februari 2018
Jenis Film                   : Drama Comedy
Bintang Film               : Bayu Eko Moekito, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman dan pemeran pendukung lainnya.

Review film Yowis Ben film remaja ala Bayu Skak

Jujur semenjak tayang trailernya Yowis Ben, saya sangat penasaran. Dimana kreatifitas dalam pembuatan film, benar-benar beda. Yang mana penulis dan pencetus idenya sendiri bukan kalangan dari dunia perfilman.

Bayu Eko Moekito, yang dikenal masyarakat Indonesia dengan nama Bayu Skak mengangkat cerita khas remaja Jawa Timuran. Kalau film remaja pasti nggak jauh-jauh dari percintaaan, pencarian jati diri, persahabatan dan lika-liku dunia remaja. Yang menjadi unik, film ini menggunakan bahasa Jawa, tapi lebih khas Jawa Timur di mana Bayu Skak tinggal. Bagaimana dengan pemeran lain yang bukan berasal dari Jawa? Tentunya tantangan tersendiri untuk memerankan film ini bukan?

Alur filmnya mengalir, awalnya maju kemudian mundur. Bayu Skak, di sekolahan mendapatkan julukan 'Pecel Boy', karena setiap berangkat ke sekolah dia membawa dagangan ibunya. Karena hanya tinggal dengan sang ibu, beginilah seorang Bayu membantu meringankan beban orang tua.  Positif sih, karena nggak banyak orang percaya diri untuk berjualan di sekolahan apalagi di masa remajanya.

film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


Beberapa kali jatuh cinta dengan gadis idaman, tapi akhirnya Bayu selalu ditolak. Mengapa bayu sering ditolak, ya karena dia terkenal dengan pribadi cupu. Di sisi lain Bayu memiliki sahabat Doni (Joshua Suherman), dia juga sebal diremehkan oleh orang tuanya karena berbeda dengan sang adik yang selalu juara. Tercetuslah ide, jika mereka ingin dihargai dengan cara yang beda yaitu bermusik.

Berdua mereka mencari personil tambahan, memasang selebaran di seolahan yang ternyata dinyiyirin oleh Roy. Jatah pinjaman sejam di ruang musik, hampir mendekati waktunya dan mereka tidak mendapatkan personil. Masuklah Yayan (Tutus Thomson), remaja penabuh beduk di Masjid mendaftarkan diri menjadi pemain drumer. Sekali tes langsung sukses, dan kemudian mereka mencari keybordisk. Hasil stalker di Instagram menuai sukses, mereka mengincar Nando (Brandon Salim) untuk bergabung dengan mereka dengan cara yang konyol. Bagian ini saya ngakak abis, humor-humor dalam film Yowis Ben membuat saya terhibur dan meledakan tawa. Thanks Bay, atas kerja kerasnya!

Proses pencapaian kesuksesan memang tidak mudah

Saya menyukai film ini, karena syarat dengan pesan moral. Dari yang namanya mereka remaja pas-pasan, patungan untuk menyewa studio musik. Bermusik yang masih ancur-ancuran banget, berlatih setiap hari pun memberanikan diri ikut kompetisi band indie yang akhirnya hanya menuai nyinyiran.

Mereka berempat menikmati proses itu, diremehkan di sekolahan tidak jadi soal yang penting terus berkarya. Sampai akhirnya penyelamat datang, Ayah Nando yang menyewakan seperangkat alat musik agar anaknya bisa berlatih tekun. Om Bayu yang terus mendukung karya Bayu, dan Ibu Bayu yang terus menyemangati anaknya untuk berkarya dengan baik. Dan Doni sempat merasa iri karena, orangtua dia tidak mendukung apa yang dia sukai. Sebab itulah dia bermusik, dan ingin membuktikan kepada orang tuanya. Dia pun bisa berkarya dan berprestasi, tetapi pada bidang lainnya. Kemudian Nando, yang tidak ingin diakui keren hanya karena ketampanannya. Dia ingin diakui hebat karena karya! Mereka berempat berjuang dan disatukan dalam musik.

Ketika merasa ikutan kompetisi band indie tidak menuai hasil, mereka tidak lantas menyerah. Mereka patungan untuk beli kamera, agar bisa direkam pas latihan kemudian diunggah di Youtube. Dengan cara tersebut, mereka semakin dikenal dan memiliki viewers banyak. Bayu juga tidak menyangka jika dia memiliki fans berat. Bahkan mereka inilah yang membuat, Bayu untuk terus memperjuangkan karirnya di musik. Jangan hanya karena seorang gadis yang menolaknya, dan perpecahan dikalangan personilnya apa yang diperjuangkan hancur begitu saja.

Diantara beberapa konflik, yang paling parah bagian ini menurut saya. Susan yang mendekati Bayu, karena memanfaatkan ketenarannya. Yang awalnya menganggap Bayu tidak ada, Susan juga memanfaatkan Bayu untuk mendapatkan harga pecel murah. Saya sebel deh sama tokoh Susan ini, plinplan dan egois. Bayu juga terbawa dampak negatifnya, karena mulai berbohong kepada teman-temannya untuk bisa menemani Susan jalan. Puncaknya, gegara Susan juga Yowis Ben hampir bubar. Tetapi akhirnya Susan juga sadar sih, karena hanya Bayu yang berani menegurnya. Bagian Susan ini tidak diulas dengan detail dalam filmnya, karena menurut saya Susan hanya pemanis. Tetapi lebih kepada perjuangan keempat remaja ini, yang lebih banyak diulik.

film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


3 hal yang paling saya suka dalam film Yowis Ben

Musiknya keren

Aransemen lagu, lirik lagu dan kualitas musik yang disuguhkan enak banget. Meski lirik Jawa, tapi dibawakan ngerock jadi asik. Saya yakin orang di belakang layar ini, benar-benar berkarya sangat luar biasa. Dan ternyata benar, ada Erix Soekamti dan Sandy Pas Band.

Bertabur bintang

Benar sekali, film Yowis Ben banyak sekali sineas yang turut berperan. Pun banyak komika yang betebaran, menambah unsur komedi semakin beragam. Ada Uus, Muhadkly Acho, Yudha Keling, Tretan Muslim, dan Ria Ricis. Kerasa banget kegokilan mereka.

Berasa diajak jalan-jalan

Sempat kaget, waw ... setingnya di Kampung warna-warni Jodipan, destinasi wisata Malang yang diresmikan September 2016. Tidak hanya itu, kita juga diajak berkeliling ke Alun-alun Merdeka Malang, Masjid Jami yang indah, Gereja Hati Kudus, serta Museum Angkut Batu. Landmark kota Malang disuguhkan dengan apik di film Yowis Ben, yang akhirnya membuat saya ingin bisa berkunjung ke sana kapan-kapan. Semoga terelaisasikan, ditambah bertemu Bayu Skak secara langsung hahaha ... Bakalan nodong dia bikin film lagi, biar dunia perfilman Indonesia semakin berwarna. Film Yowis Ben 2018, layak dijadikan tontonan menghibur di tengah segudang aktivitas padatmu. Selamat menonton, salam!