Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Indahnya Perbedaan


Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Indahnya Perbedaan - Untuk apa sih sebenarnya perbedaan diciptakan? Agar saya dan kamu, kamu dan teman di sekelilingmu mengerti arti rasa saling menghargai dan menghormati, bukan sebagai alasan perpecahan.


buku anak online buku untuk anak sd isi buku anak tk buku anak paud pdf
Seri Rahmatan Lil' Alamin, Indahnya Perbedaan


Coba lihat pelangi yang biasanya jatuh setelah hujan turun, warnanya yang bermacam-macam begitu indah dan memikat.

 

Islam juga mengajarkan demikian, hidup berdampingan dengan damai dan saling menghormati dalam beribadah. Karena di Indonesia ada 6 perbedaan Agama, yang masing-masing harus kita hormati. Untuk menjadi muslim yang baik. yuk kita hargai perbedaan tersebut. Inilah yang menjadi premis buku Seri Rahmatan Lil' Alamin, Indahnya Perbedaan.

 

 

Detail Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin : Indahnya Perbedaan

 

 

Judul                : Indahnya Perbedaan

Penulis             : Lia Herliana K

Ilustrasi           : InnerChild

Penerbit          : Qibla

Tanggal Rilis   : 30 September 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 40 Halaman

Harga              : Rp36.000

 

 

Sinopsis Buku Seri Rahmatan Lil' Alamin : Indahnya Perbedaan

 

"Allah mengharapkan kita untuk saling menyayangi dan menghargai. Tahukah kamu, ternyata ada banyak cara untuk berbuat kebaikan terhadap sesama, lho! Termasuk cara menyayangi teman. Inilah yang sedang dilakukan oleh Hana dan teman-teman. Yuk, ikuti kisah-kisahnya dan temukan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits di setiap cerita!"

 

 

Review Buku Anak Online Seri Rahmatan Lil' Alamin : Indahnya Perbedaan

 

 

Lagi, saya mengulas buku anak oline Seri Rahmatan Lil' Alamin, yang ditulis oleh Lia Herliana karena ada 4 tema dan judul maka saya harus menuntaskan reviewnya hehehe ... Biar blognya nggak sawangan gitu ceritanya.

 

Pada judul yang saya ulas kali ini, menceritakan indahnya perbedaan dari sebuah keberagaman Agama yang ada di Indonesia ini.

 

Cerita pertama datang dari kisah Fitri dan teman-temannya. Di mana mereka ada tugas kelompok. Eh Minggu pagi Maria harus ke gereja, kalau sore Fitri harus mengaji di Mushola. Jadi bagaimana dong untuk menemukan titik temu agar bisa mengerjakan tugas dari bu guru?

 

Cerita kedua, berjudul ' Kartu-kartu Indah'. Jadi di sekolah Ra-uf dan kawan-kawan mendapat tugas membuat kartu ucapan. Ra'uf dan teman-teman membuat kartu ucapan Selamat Idul Fitri. Eh, di pojokan ada seorang siswi yang murung, karena kartu ucapannya berbeda sendiri. Kartu ucapan dengan gambar pohon cemara. Bagaimana reaksi Ra-uf dan teman-teman yang lain menghadapi perbedaan ini?

 

Cerita ketiga datang dari Karima dan adiknya yang sedang liburan di Bali. Adik Karima melihat arak-arakan orang yang akan pergi ke pura, dia ingin meminta buah yang sedang disunggi oleh salah seorang yang ikut serta diarakan.


buku anak online buku untuk anak sd isi buku anak tk buku anak paud pdf
Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Indahnya Perbedaan


 

"Karima teringat pelajaran di sekolah. Ternyata, memang ada orang-orang yang beribadah dengan cara yang berbeda. Semua menjalankan ibadah dengan caranya masing-masing dan harus saling menghormati." (Halaman 17)

 

Nah masih ada judul lain juga, Tidak Ada Jajan Hari Ini dan Putri Salimah. Kalau penasaran, yuk segera baca buku Seri Rahmatan Lil' Alamin. Karena semuanya bagus dan ilustrasinya menarik serta asik. Menambah semangat dalam membaca ceritanya.

 

 

Hikmah Membaca Buku anak 2 Tahun Seri Rahmatan Lil' Alamin : Indahnya Perbedaan

 

 

  • Anak-anak belajar mengenal perbedaan
  • Anak-anak belajar mengenal Agama yang ada di tanah air
  • Anak-anak belajar hari-hari dan waktu beribadah setiap Agama
  • Anak-anak belajar mengenal hari besar setiap Agama
  • Anak-anak belajar mengenal sembahyang ibadah dari Agama lain
  • Anak-anak belajar mengenal puasa. Tidak hanya pas bulan Ramadan saja, tapi ternyata juga pada hari biasa boleh berpuasa
  • Anak-anak belajar mengenal hijab sejak dini

 

Semoga rekomendasi buku anak Seri Rahmatan Lil' Alamin ini dapat bermanfaat, karena membaca membuat kita belajar banyak hal dengan menyenangkan. Yuk intip resensi buku yang lain di blog ini. Salam.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat