Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman

8 comments


Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman - Selamat pagi! Sudah baca postinganku sebelumnya tentang review buku Seri Rahmatan Lil' Alamin, Akhlak Bertetangga? Nah, kali ini saya akan mengulas Seri yang lain, dengan judul 'Sayang Teman'.


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online
Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman


 

Oh ya, Seri Rahmatan Lil' Alamin ini ada 4 buku dan kesemuanya menurutku sih wajib dimiliki hehehe ... soalnya enak dibaca dan banyak mengajarkan anak melakukan kebaikan dengan masing-masing buku memiliki temanya sendiri.

 

Premis cerita dari Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman ini mengenai ciri-ciri teman yang baik. Apa saja sih mereka? Yang  mau menolong, yang mau saling mengingatkan, yang saling menjaga perasaan temanya, dan lain sebagainya.

 

Detail Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin : Sayang Teman


Judul                : Sayang Teman

Penulis             : Lia Herliana K

Ilustrasi           : Nafisah A

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 September 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 40 Halaman

Harga              : Rp36.000

 

Sinopsis Buku Seri Rahmatan Lil' Alamin : Sayang Teman

 

"Allah mengharapkan kita untuk saling menyayangi dan menghargai. Tahukah kamu, ternyata ada banyak cara untuk berbuat kebaikan terhadap sesama, lho! Termasuk cara menyayangi teman. Inilah yang sedang dilakukan oleh Hana dan teman-teman. Yuk, ikuti kisah-kisahnya dan temukan ayat-ayat Al-Qur’an dan hadits di setiap cerita!"

 

Review Buku Anak Online Seri Rahmatan Lil' Alamin : Sayang Teman

 

 

Rahmatan Lil' Alamin : Sayang Teman ditulis Lia Herliana dan ilustrasinya oleh Nafisah A. Sebuah kolaborasi yang apik, tulisan yang syarat akan kebaikan plus gambar yang begitu memikat. Membacanya pun jadi asyik, apalagi cuma 40 halaman. Meski begitu ada 5 cerita loh di dalam buku ini, yang masing-masing memang ada dalam keseharian kita.

 

Lima judul di dalam buku ini ada: Sssst ..., Rahasia Adelia, Ketika Rafi Marah, Bisik-bisik, dan Karena Aku Temanmu. Yang masing-masing memberikan pelajaran berharga untuk anak-anak, dan orangtua yang mendampingi membaca pun bisa mendapatkan contoh dalam mengajarkan budi pekerti yang baik untuk anak-anak.

 

Cerita pertama berjudul, 'Sssst ...', mengisahkan tentang Aldy yang kalau di sekolah suka membentak dan berteriak. Suatu hari pita suara Aldy meradang, karena suka berteriak. Tidak ada yang mengerti Aldy ngomong apa, namun teman-teman menghibur agar Aldy lekas sembuh.

 

Cerita kedua berjudul, 'Rahasia Adelia'. Tentang Adelia yang masih suka ngompol dan merasa malu, karena Hana mengetahui kekurangannya. Tetapi Hana berjanji, "Aku takkan bilang siapa-siapa".

 

Cerita ketiga berjudul, 'Ketika Rafi Marah'.  Kekesalan Rafi dengan temannya yang suka menyerobot. Ia berusaha untuk tidak marah, dengan mengucapkan istigfar tapi kekesalannya juga tidak hilang, ia kembali membaca ta'awudz dan juga berwudhu. Apakah kemarahannya akhirnya hilang?


buku anak pdf buku anak 2 tahun rekomendasi buku anak buku anak online
Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman


 

Nah cerita keempat dan kelima berjudul, ‘Bisik-bisik dan Karena Aku Temanmu’. Semuanya menawarkan cerita yang syarat akan pelajaran kebaikan.

 

 

Hikmah Membaca Buku anak 2 Tahun Seri Rahmatan Lil' Alamin : Sayang Teman

 

  • Anak-anak belajar menghargai dan menyayangi teman
  • Anak-anak belajar untuk tidak berkata keras dan berteriak. Karena berkata lembut lebih disukai
  • Anak-anak belajar menjaga rahasia dengan baik seperti Hana
  • Anak-anak belajar menahan amarahnya, seperti Rafi.
  • Anak-anak belajar tidak menyakiti temannya satu sama lain
  • Anak-anak belajar mengingatkan satu sama lain akan kebaikan.

 

Nah, demikian ulasan sederhana Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, Sayang Teman. Semoga dapat bermanfaat ya, dan memberikan gambaran yang bisa jadi rekomendasi buku anak. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

8 comments

  1. MasyaAllah, bukunya keren ya.
    anak-anak kalau baca ini pasti ingin berbuat baik seperti tokoh anak-anak dalam buku ini ya. Mau cari tuk Si Kakak juga ah yang sekarang udah mulai bisa baca.

    ReplyDelete
  2. Jadi inget waktu anak2 masih kecil, buku bacaannya buku2 seperti ini. Dan tiap saat minta dibacain. Memang bagus ya buku2 seperti ini buat anak2, anak2 jadi banyak belajar dan tahu

    ReplyDelete
  3. Bukunya bagus banget yaaa mba buat ngajarin anak tentang agama Islam yang rahmatan lil alamin

    ReplyDelete
  4. Sebagai guru bimbel aku menyadari gara gara pandemi anak2 sekarang jadinya agak canggung ketika bersosialisasi. Memang sangat perlu menumbuhkan nilai kasih sayang sesama pada anak2.

    ReplyDelete
  5. Mau juga beli buku ini buat keponakan ah. Dia bisa belajar menyayangi teman dan belajar menghargai melalui buku. Makasih referensinya, mba :)

    ReplyDelete
  6. Wuii... buku anak lagi..
    Thank you review dan rekomendasinya ya, mom...
    Bisa buat keponakanku nih.

    ReplyDelete
  7. Penasaran.
    Cara mengajarkan jenis-jenis emosi kepada anak ini memang PR banget.
    Plus apa yang mereka lihat, itulah yang mereka tiru.
    Bagus sekali rekomedasi bukuny, Nyi.

    ReplyDelete
  8. aku belum punya buku ini nih Nyi. Wah ternyata bagus isinya. Auto beli deh buat anakku yang masih balita. Pas banget isinya sesuai sama nilai keluarga :)

    ReplyDelete

Post a Comment