Drama Korea A Love So Beautiful


Drama Korea A Love So Beautiful - Annyong! Sudah nonton drama Korea A Love So Beautiful? Ini kisah tentang percintaan anak SMA, yang manis dan romantis. Diadaptasi dari drama China, yang tenar dan berjudul sama 'A Love So Beautiful'.



a love so beautiful korea kapan rilis a love so beautiful season 2 a love so beautiful korean drama 2020
Cover Drama Korea A Love So Beautiful




 

Premisnya kisah cinta seorang gadis selama 17 tahun, dengan tetangga rumah, teman masa kecil, teman satu sekolah, dan satu kelas. Namun ia sukses ditolak. Akankah akhirnya si cowok ini mau menerima? Tonton yuk!

 

 

Sinopsis A Love So Beautiful Korean Drama 2020

 

 

 

A Love So Beautiful merupakan drama anak sekolah, yang mengisahkan perjalanan cinta Shin Sol-yi yang mencintai teman masa kecilnya. Mereka satu apartemen, satu sekolah, dan satu kelas. Tetapi sayangnya cinta Sol-yi ditolak oleh Cha Heon. Untunglah kepribadian Sol-yi ceria, dan tidak pernah menyerah ia akan berusaha terus sampai diterima.

 

Cha Heon sendiri pribadi yang cuek, pendiam, pintar, cerdas, ganteng, sosok sempurna bangetlah intinya. Sebenarnya dia baik hati sih, hanya saja tidak bisa mengungkapkan ekspresi. Bisa jadi karena ayahnya yang telah meninggal, dan ibunya yang sibuk luar biasa.

 

 

Pemeran Drama A Love So Beautiful Korea

 

 

  • Kim Yoo-han berperan sebagai Cha Heon, murid pintar yang cuek
  • Su Ju-yeon, berperan menjadi Shin Sol-yi, satu tetangga, satu sekolah, satu kelas, yang bucin banget ama Cha Heon
  • Yeo Hoi-hyeong sebagai Woo Dae-sung, anak pindahan atlit renang yang supel ramah

 

 

Detail A Love So Beautiful Korean Drama

 

 

Judul : A Love So Beautiful

Genre : Remaja, romansa, komedi

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Rilis : 28 Desember 2020

Jumlah Episode : 24 episode

Director : Seo Min-jung

Writer : Jung Yoo-yeon, Choi Yoo-jung

Durasi perepisode : 22 menitan

 

 

Review Singkat A Love So Beautiful Drama School




a love so beautiful korea kapan rilis a love so beautiful season 2 a love so beautiful korean drama 2020
Suasana kelas di Drama Korea A Love So Beautiful




 

A Love So Beautiful Korea kapan rilis? Sudah rilis semenjak tanggal 28 Desember 2020, dan memiliki 24 episode pendek. Karena formatnya web drama, jadinya setiap episode hanya memiliki durasi kurang lebih 22 menitan. Buat yang nggak bisa nonton drama panjang, A Love So Beautiful bisa jadi rekomendasi. Tetapi ini genrenya anak sekolah ya, yang masih dalam tahap pencarian jati diri dan jatuh hati #Eh.

 

Berkisah tentang seroang gadis remaja yang sedang bertumbuh, Shin Sol-yi dan jatuh cinta untuk pertama kali. Ia jatuh cinta dengan tetangga rumahnya, dengan teman masa kecilnya, yang sekarang satu sekolah dan satu kelas dengan dirinya. Cinta itu terus tumbuh dan subur, tetapi sayangnya Sol-yi ditolak oleh Cha Heon. Duh ... kasian banget ya, jadi berkaca kepada diri sendiri. Jaman SMA juga pernah suka sama seseorang, tapi ditolak eheheh ... malah curhat #Plak.

 

Kalau udah tahu ditolak biasanya kan nyerah ya? Sol-yi ini enggak, ia tetap berusaha sampai Cha Heon akan menerima. Bisa jadi karena pribadi Sol-yi ini anak yang ceria, nggak mudah menyerah.

 

Cha Heon sendiri orangnya cuek, pinter, jenius, tampan, sempurna, idaman banget lah. Jomplang kalo disandingkan dengan Sol-yi yang nggak pintar sama sekali hahaha ... geli deh kalau nonton Sol-yi berusaha menarik hari Cha Heon.

 

Suatu ketika, teman sekelasnya yang duduk di belakang dirinya menyarankan Sol-yi untuk bikin surat cinta aja. Jadilah Sol-yi berguru dengan temannya tersebut, dan diberikan panduan kata-kata yang manis dan romantis. Kesalahannya Sol-yi menulis surat tersebut di kelas, dan ketahuan oleh Bapak Guru. Dibacakanlah isi surat tersebut, Sol-yi malu banget dan Heon masa bodoh gitu. Setelah dibaca terus, teman-temannya justru menyanyi. Satu dua orang, kemudian seluruh kelas menyanyikan sebuah lagu yang ternyata isi surat tersebut. Ya ampun gokil banget deh, bisa kompak gini. Masa SMA yang bikin kangen.

 

Cha Heon yang tidak bisa mengekspresikan perasaannya ini, sebenarnya pria yang hanget dan baik hati. Dia mulai terancam itu, karena datanglah satu murid pindahan yang juga atlit renang, Woo Dae-sung. Dae-sung sangat menyukai Sol-yi, percikan-percikan cemburu dan perebutan mulai terlihat nantinya.

 

Sol-yi ini sudah kenal lebih dulu dengan Dae-sung waktu di taman. Saat Sol-yi berusaha membacakan surat ceritanya, buat Cha Heon. Eh ternyata dia mendengar apa yang ucapkan oleh Sol-yi dan merasa geli. Dari situ mereka berteman dan Cha Heon kaget dong mereka berdua sudah akrab pas tahu Dae-sung sekelas.

 

Kemudian ada pemilihan ketua kelas, Sol-yi mencalonkan diri karena merasa ia ingin belajar bertanggungjawab. Dia punya dua saingan lain, teman sebangku Cha Heon dan satu gadis yang naksir sama Cha Heon. Di jawara kelas, sama kayak Cha Heon, jadilah Sol-yi saingan sama dia. Namun Sol-yi kalah, dan jadi wakil ketua. Eh ... tapi suka diperintah ama yang jadi ketua kelas ini. Ketua kelasnya inilah yang jadi musuh nantinya dengan Sol-yi. Akan kah Sol-yi mendapatkan hati Cha Heon? Atau justru jatuh ke pelukan Dae-sung? Tonton yuk A Love So Beautiful Korean drama 2020.


Drama Korea tema sekolahan yang tidak kalah seru juga ada True Beauty, Live On, dan lain sebagainya.

 


a love so beautiful korea kapan rilis a love so beautiful season 2 a love so beautiful korean drama 2020
Cover pesahabatan Drama Korea A Love So Beautiful




 

3 Alasan Wajib Nonton A Love So Beautiful Web Drama

 

 

Ada kisah masa remaja yang manis dan tulus

 

A Love So Beautiful akan menawarkan cerita masa remaja yang manis dan tulus, pada setiap karakternya. Berasa reuni dan mengenang masa SMA jadinya deh. Di mana ngeliat gebetan aja udah senang bukan kepalang, memandang dari jauh sudah bikin deg-degan.

 

Banyak pemain baru yang sangat berbakat

 

Yang jadi tokoh utamanya Cha Heon, aslinya bernama Kim Yo-han ini sebenarnya idol K-pop grup X1 dan WEi. Jadi kalau dia agak gimana gitu, harap dimaklumi tapi saya akui dia bermain dengan baik.

 

Untuk So Joo-yeon awalnya seorang model lantas merambah ke dunia akting. Drama Korea Dr. Romantic S2 dan Lovestruck in the City, merupakan dua drama yang pernah dia mainkan.

 

Yang jadi Woo Dae-sung, second lead male ini sudah memulai debut di 2014 yang lalu pada serial Pinocchio. Pesonanya sangat manis, dan keren dalam berakting.

 

Remake dari drama China yang populer

 

A Love So Beautiful diremake dari drama China yang populer, dengan judul yang sama. Walaupun begitu ada perbedaan tersendiri yang menjadi pembeda, ungkap sutradara A Love So Beautiful , Seo Min-jeong.

 

 

Hikmah Menonton Drama A Love So Beautiful Korea


 


a love so beautiful korea kapan rilis a love so beautiful season 2 a love so beautiful korean drama 2020
Kim Yoo-han berperan sebagai Cha Heon,


 

  • Cinta pertama itu pasti ada, dan akan menjadi sesuatu untuk dikenang. Entah dengan siap, manis ataupun pahit akan mendewasakan seseorang pastinya
  • Dunia remaja, adalah masa di mana seorang remaja sedang mencari jati diri. Sebisa mungkin bertemanlah dengan lingkungan, dan teman-teman yang positif
  • Berprestasi itu harus diupayakan dengan kerja keras, belajar dengan sungguh-sungguh, dan tekun. Kalau tidak ya mana bisa dapat nilai yang bagus dan masih banyak lagi.

 

 

            Drama A Love So Beautiful Korea, ceritanya ringan, bisa ditonton untuk anak remaja dan dewasa. Kental dengan persahabatan dan dunia remaja. Gimana sih dunia sekolah itu, ya ada saingan, ada guru galak, ada guru yang lemah lembut, ada kenakalan kita nggak mau belajar, bolos dan lain sebagianya. Seru! Review drama Korea lain juga banyak saya ulas, siapa tahu mau mampir ke bacaan lainnya. Jadi selamat menonton, ambil yang positif ya! Salam.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat