Review Drama Korea True Beauty

17 comments


Review Drama Korea True Beauty - Annyong! Setelah kemarin nonton drama anak sekolah berjudul Live On, sekarang ada lagi K-drama yang menggemaskan yang tayang di TVN drama Korea True Beauty.






 

Walaupun baru nonton 4 episode drakor True Beauty, tapi saya langsung suka dengan cerita uniknya. True Beauty sendiri merupakan cerita yang sudah populer di webtoon, kemudian dialihkan ke versi drama. True Beauty versi webtoon ditulis oleh Yaongyi, kalau di drakornya ditulis oleh Lee Si-eun.

 

Premisnya mengisahkan gadis jelek, yang mahir dandan sehingga mengelabui seisi sekolah. Ia juga jadi rebutan duo pangeran yang ada di sekolah barunya.

 

 

Sinopsis True Beauty

 

 

 

Im Ju-gyeong adalah siswi SMA yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Tidak hanya teman sekolahnya yang mengejek, penampilan wajahnya yang jelek tetapi juga keluarganya. Ia memiliki impian bisa operasi plastik, tapi keluarganya sedang dilanda bangkrut. Jadi ia memilih untuk pindah sekolah.

 

Karena jadi bahan ejekan di sana-sini, Ju-gyeong belajar seni rias dari Youtube. Dengan kegigihannya, ia berhasil menjadi Bidadari di sekolah barunya. Eit ... tapi ada Lee Su-ho teman sekelasnya, yang mengetahui kebenaran wajahnya. Ia berusaha mati-matian untuk minta dirahasiakan, apakah Lee Su-ho bersedia?

 

 

Pemeran Utama True Beauty

 

 

 

  • Moon Ga-young berperan jadi Im Ju-gyeong, siswi yang terkenal jelek. Tapi ia ceria, optimis, dan baik hati. Ia pandai merias diri dengan otodidak, sehingga membuatnya jadi bak bidadadari.
  • Cha Eun-woo sebagai Lee Su-ho, siswa sekelas Ju-gyeong yang pintar, cerdas, tetapi sangat dingin dengan siapapun.
  • Hwang In-yeong sebagai Han Seo-jun, siswa yang juga sekelas dengan Ju-gyeong tapi memiliki perangai yang buruk. Dia bandel, tapi berbakti kepada orang tua.
  • Park Yoo-na sebagai Kang Su-jin, siswi yang memiliki kecantikan alami dan berasal dari keluarga kaya. Ia diam-diam punya perasaan dengan Su-ho.
  • Park Ho-san sebagai Im Dae-soo, ayah dari Ju-gyeong. Sayang dengan anak-anak, dan penurut dengan istrinya
  • Jang Hye-jin sebagai Hong Hyun-suk, ibu dari Ju-gyeong. Galak, penyayang, dan gampang emosian.
  • Im Se-mi sebagai Im Hee-gyeong, kakak dari Ju-gyeong, yang naksir dengan guru Ju-gyeong.
  • Kim Min-gi sebagai Im Ju-young, adik dari Ju-gyeong yang tiap hari ngajakin berantem.
  • Im Hyun-sung sebagai pemilik toko buku komik Pangeran
  • Jung Joo-ho sebagai Lee Joo-heon, sebagai ayah Su-ho. CEO perusahaan entertaiment.

 




 

 

Pilih Mana, Cantik Paras atau Cantik Hati?

 


 Awalnya yakin nggak yakin mau nonton True Beauty, apakah aku akan suka atau justru bosan. Setelah saya tonton satu episode drama Korea True Beauty, ternyata seru banget. Moon Ga-young yang didapuk jadi pemeran utama wanita, berperan sangat apik. Ia yang aslinya berparas cantik didandanin jadi buruk rupa. Jadi wajahnya itu agak poleng, dan banyak jerawat.

 

Di SMA Yongpa, ia jadi bual-bualan oleh teman sekelasnya. Dijadikan persuruh ini dan itu. Meski begitu, dia seorang yang ceria, baik, dan berani. Lha wong dia sempat nembak pegawai kantin, hahaha ... yang diperankan oleh Lee Tae-ri (cameo). Kalau kamu nonton Tale ofthe Nine Tailed, nah dia yang jadi pemeran jahat jelmaan ular (Imoogi).

 

Saat nembak Tae-ri, dia direkam dan dipermalukan oleh Park Sae-mi dan gengnya. Seluruh sekolah tahu, dia frustasi banget.

 

"Kenapa kalian sangat membenciku? Padahal aku tidak pernah menganggu kalian." Ungkap Ju-gyeong menangis.





 

"Karena wajahmu jelek. Itulah kesalahanmu." ucap Sae-mi dan gengnya. Yang membuat Im Ju-gyeong, naik ke gedung paling tinggi dan mencoba untuk bunuh diri tapi kenyataanya ia takut. 

 

            Munculah Cha Eun-woo sebagai Lee Su-ho, ke gedung atas dan menarik Ju-gyeong seketika agar tidak jadi bunuh diri. Padahal memang Ju-gyeong tidak berniat bunuh diri, dia masih mencintai kehidupannya. Mengapa bisa Su-ho sampai ke gedung tersebut, ini masih misteri. Menurut saya karena sahabat baiknya, meninggal dan bunuh diri di situ. Jadi ia sering mengunjungi atap gedung tersebut. Kebetulan melihan Ju-gyeong, dan ia berusaha menyelamatkan. Karena gagal menyelamatkan sahabatnya.

 

Sesampainya di rumah, Im Ju-gyeong minta ibunya ingin operasi plastik, karena semua orang bilang dia jelek. Tapi di rumah pun sedang rusuh, karena rumah mereka yang di kota ini harus dijual untuk membayar hutang bapak Ju-gyeong. Kakak Ju-gyeong, Hee-gyoung dan adiknya Ju-young otomatis melerai rengekan Ju-gyeong kepada ibunya.

 

"Tanpa merengek kamu pindah sekolah pun, kita akan pindah ke rumah yang dulu." Tegas Hong Hyun-suk kepada anaknya. Well ... apa yang terjadi? Si Ju-ggyeong jingkrak-jingkrak kesenengan. Sekolah yang bagai neraka berhasil ia tinggalkan.

 

Di sekolah yang baru ia ingin berubah, berkat teman-teman di dunia mayanya. Ia berhasil mendapatkan resep kecantikan, ia belajar merias diri dengan menonton channel Youtube. Tapi dia nggak punya uang, minta sama orang rumah juga nggak bakalan dikasih. Celengannnya akhirnya disobek, dan uangnya dia belikan make up. Berbekal video yang ditontonnya, Ju-Gyeong berubah jadi gadis yang cantik. Di sekolah barunya, di SMA Saebom ia dijuluki 'bidadari'.






Kisah yang mulai seru itu pertemuan Lee Su-ho dan Ju-gyeong. Ternyata Su-ho satu sekolah dengan Ju-gyeong, dan mereka itu dulu berteman dan ketemuannya di tempat penyewaan komik Pangeran. Tapi sayangnya Ju-gyeong tidak mengenali Su-ho, karena pas ditarik jatuh ke bawah agar selamat kaca mata Ju-gyeong pecah. Ia nggak bisa melihat, blur aja yang dilihatnya. Sama seperti saya yang nggak bisa melihat orang, kalau nggak pake kacamata.

 

Karena seringnya ketemu di toko buku komik Pangeran, mereka jadi dekat dan saling mengenal. Tapi ya gitu lebih sering berantemnya, dan ternyata kesukaan mereka sama. Su-ho yang sudah tahu wajah aslinya Ju-gyeong tetap mau berteman dengannya. Bahkan mereka membuat kesepakatan, Ju-gyeong mau melakukan apapun untuk Su-ho asal wajah aslinya tidak dibocorkan, kepada teman-teman sekolahnya. Sampai di sini Ju-gyeong aman. Tapi datang lagi satu pengacau, tapi ganteng hahaha ...

 

Hwang in-yeop yang berperan jadi Han Seo-jun, masuk ke dalam cerita. Ia musuh besar Su-ho. Mereka memang sama-sama ganteng, tapi Seo-jun anak yang brutal, liar, belagak preman, tapi aslinya baik. Dia banting tulang lho buat biayain ibunya yang dirawat di rumah sakit, dan ia juga sempat cuti sekolah.

 




Mengetahui Su-ho suka sama Ju-gyeong, ia ingin membuat onar. Karena Seo-jun ini nggak suka kalau ngeliat Su-ho bahagia. Mengapa? Karena ia dendam kepada Su-ho yang tidak bisa menyelamatkan, sahabat mereka yang sudah bunuh diri. Ah, kisahnya makin seru banget. Dan faktanya, ibunya Ju-gyeong dan Seo-jun sobatan. Ea ... mereka berdua ketemuan lagi di salon ibu Ju-gyeong. Jadilah keduanya saling mengenal, tapi ibarat kucing sama tikus. Berantem melulu.

 

Baik Ju-gyeong, Lee Su-ho, dan Seo-jin selalu terlibat perseteruan. Tetapi akankah cinta akan tumbuh di hati mereka? Saksikan langsung drama Korea True Beauty, ya teman-teman. Ini kisah anak sekolah SMA, yang seru, menggemaskan, dan penuh dengan keuwuw-an.

 

Di episode 4 akan ada cameo yang special, coba tebak siapa? Ada Lee Jae-wook dan Kim Hye-yoon lho, mereka jadi apa nanti? Ah ... tonton sendiri ya. Yang jelas mereka masih dalam karakternya seperti di drama Korea Extraordinary You. Terakhir kali nonton akting Lee Jae-wook itu, di drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol. Itu juga drama yang bikin baper banget, hahaha ... karena Uwu sekaleee!






 

Moral Of The Story Drama Korea True Beauty




  • Menjadi cantik atau jelek itu bukan kesalahan. Kita bisa memperbaikinya dengan menata penampilan, seperti Joo-kyung, yang belajar make up agar tidak diremehkan lagi.
  • Ngebuli orang jelek itu baru kesalahan. Sae-mi dengan gengnya tidak patut dicontoh. Dijadikan pelajaran saja, bahwa membuli itu tidak baik.
  • Lee Soo-ho meski kekurangan kasih sayang dari orang tua, tetapi ia berhasil menjadi siswa yang berprestasi. Salut. Begitulah harusnya kita. Walaupun banyak ujian datang, jangan sampai lengah 
  • Han Seo-joon, sekalipun ia liar dan susah diatur. Tetapi aslinya baik, ia menjadi siswa yang bertanggungjawab kepada ibunya.
  • Sejengkel-jengkelnya  kepada saudara kandung, tetap saja aslinya mereka saling menyayangi. Keluarga Joo Kyung ini ramai banget lho, ditontonnya sangat menghibur.

 

 Detail Drama Korea True Beauty
 

Judul                : True Beauty

Genre              : Komedi, romantis, sekolah

Sutradara        : KIm Sang-hyeob

Pengarang       : Lee Si-eun

Pengembang   : Studio Dragon

Berdasar         : Webtoon True Beauty (Yaongyi)

Negara asal     : Korea Selatan

Episode            : 16 episode

Durasi              : 70 Menit

Stasiun penayangan : TVN

Rilis                 : 9 Desember 2020.

 

Artikel pendukung :

https://id.wikipedia.org/wiki/True_Beauty_(seri_televisi)
Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

17 comments

  1. Halo mba. Aku juga udah nonton draam Korea True Beauty. Dan ini pilihan banget karena menghibur banget. Tak sabar untuk menonton episode berikutnya

    ReplyDelete
  2. liat drama anak sekolaahan tuh menggemaskan ya mbak :) aku awalnya seneng liat cha eun hoo tapi lama2 kok oleng ke Hwang in yeop yaaa

    ReplyDelete
  3. wah banyak juga ya ternyata yang udah nonton Korea True Beauty. Okay aku mulai lah nonton juga hahha

    ReplyDelete
  4. Aku baru 1 episode nih nontonnya 🤭 udah nungguin drama ini dari pertama kali baca webtoon nya, semoga endingnya sesuai harapan 😁

    ReplyDelete
  5. Setuju banget.
    Aku suka dari sisi persaudaraan Jukyung. Meskipun kesel, sebel, tapi tetap saling mendukung dengan tidak saling menjatuhkan di depan orang lain.
    Salut sama adik dan kakak Jukyung.

    ReplyDelete
  6. Ohiyaa ini yang lagi dibahas dimana-mana yaa, tapi serius ini rame banget da bisa diambil pelajarannya juga dari K-drama ini

    ReplyDelete
  7. Makasih review-nya Mba, aku jadi tahu nih pilihan untuk nonton selanjutnya, setelah selesein nonton Start Up. Perlu banget tontonan yang ceritanya light seperti ini, apalagi ada unsur komedi dan romansa anak sekolahnya ya.

    ReplyDelete
  8. oemjiii aku belum nonton drama korea satu ini nih, padahal udah lumayan lama kepo hihihi, mau nonton juga ah mumpung lagi ga ada tontonan

    ReplyDelete
  9. Wah ini sudah beberapa kali baca review tentang True Beauty ini, jadi penasaran deh pengen nonton juga.

    ReplyDelete
  10. Aku dari awal ngikutin webtoon-nya duking Suho-Jukyung, tapi tiba,-tiba webtoonnya bikin Suho pergi dan Jukyung malah jadi sama Seojun :(

    ReplyDelete
  11. Kadang suka heran sama yang nyinyir make up nya menor ya, cantiknya ketolong makeup. Harusnya pda nonton film ini dulu biar tahu, emang gunanya makeup ya itu muahahahah

    ReplyDelete
  12. Kalau lihat drama korea yang cowok jauh lebih cantik dari yang cewek yaa hahaha. Ceritanya bagus ya.. pengen tau endingnya. Happy pasti yaa

    ReplyDelete
  13. Usia sekolah gitu emang biasanya penampilan adalah segalanya ya. Teman-temannya tapi tega banget loh sampe membully gitu hiks keterlaluan...

    ReplyDelete
  14. Mungkin drama ini bisa jadi pilihanku buat nonton drakor lagi nih, baca review-nya aja bikin penasaran jalan ceritanya secara utuh.

    ReplyDelete
  15. makasih mbaa udah nulis ulasan singkatnyaa. ini kayaknya bukan genreku, deh, hehehe tapi kayaknya ceritanya bakal relatable sama anak2 remaja di sana yaa

    ReplyDelete
  16. Menarik banget ulasan kdrama tru beauty ini, jadi pengen nonton juga buat me time di rumah

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email