Alhamdulillah Dapat Job Lagi dari Vira.id

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, April 06, 2020


Alhamdulillah Dapat Job Lagi dari Vira.id - Selamat datang bulan April! Nggak keasa udah aja April, hari kedua pula di bulan April.  Sudah menulis apa di blog kamu? Atau masih melompong sama seperti bulan lalu? Hehehe ... semangat ngeblog buat teman-temanku yang hobi menulis blog! Udah baca postingan aku soal, 'Penghasilan Tambahan Ngeblog Melalui Website Vira.id'? Kalau sudah, baca juga dong 'Sudah Dua Kali Gajian dari Website Vira.id', hehehe ... nodong deh!  Tapi serius, ini lumayan lho!





Jadi kali ini saya mau nyeritain, dapat job lagi dari Vira.id di tiga blog berbeda. Alhamdulillah, ya rejeki anak sholehah yang begaya ternak lima akun wkwkwk ... Tapi terbukti menguntungkan sih. Nggak cuma ngandelin satu blog doang untuk dapetin pundi-pundi rupiah, dari ngeblog. Buat kamu yang ngerasa mempunyai tenaga menulis lebih, dan bosan punya satu blog atau pengen challenge diri punya beberapa blog nggak ada salahnya kalian bikin blog lagi.

Kalau di kata domain mahal nggak juga, bukan karena saya punya duit tapi karena memang cuma bayar Rp160 ribu pertahun. Kalau dibagi perbulan jatuhnnya 13,3333 dibuletin jadi Rp14ribu. Dengan pas kita dapat job, paling murahnya Rp100ribu dan kita setiap bulan dapet misalnya, udah balik modal dong kita? Cuman, emang sih waktu untuk menulisnya yang kadang kita nggak punya. Saya juga begitu, kadang juga mau nulis apa? Tapi ya untunglah setiap bulan adalah ya postingan, di blog utama ini.

3 Job di 3 Blog Berbeda dari Vira.id




Keuntungan punya blog banyak ini, kita bisa mendaftarkan semua blog kita untuk mendapatkan job. Seperti yang saya lakukan di Vira.id, memasukan lima blog saya ke situs tersebut. Alhasil di April ini saya mendapatkan 3 job di blog berbeda, dari 3 brand. Alhamdulillah.




Di Vira.id setiap kita mendapatkan job, ada notifikasi yang nyamperin ke email. Jadi kita nggak perlu khawatir job terlewat, dan tengat waktu yang diberikan oleh Vira.id lumayan panjang 'seminggu'. Cukup waktu lah ya untuk menyelesaikan pekerjaan, menulis artikel tersebut. Enaknya lagi, di Vira.id kita bisa menulis bebas sesuka kita, asal! Artikel yang kita tulis relevan dengan yang diminta pihak brand.

Misalnya nih saya kan dapet job dari Cleanipedia, yang harus menulis soal 'bulu kucing rontok'. Kita bisa menulis seputar kucing dan bulunya yang rontok, beserta masalah apa sih yang yang bisa ditimbulkan karenanya? Dan solusi apa agar kita tetap aman, tidak terkena dampaknya. Cukup mudah ya kan? Boleh cari referensi di google kok, terus kita menulisnya dengan versi kita tentunya. Nggak boleh copas, karena copas itu dosa hehehe ...


Cara Menerima Job setelah mendapatkan notifikasi dari Vira.id





1. Setelah mendapatkan notifikasi di email, seperti gambar yang saya share ini. Kamu langsung bisa login ke akun vira.idmu.

2. Lantas masuk ke Menu 'Sponsored Content' dan pilih bagian 'My Jobs'.




3. Perhatikan kolom bagian kanan, ada 3 kolom yang bisa kita intip :

Approved/on progres bid
waiting review
Finished/expired/decline

Kita klik deh yang bagian Approved/on progres bid, punya saya terlihat ada jumlah (3) itu artinya saya memiliki tiga job yang belum diselesaikan.

4. Briefnya akan terlihat jika kamu mengeklik, kalimat 'Cleanipedia - Feb', atau siapa brand yang udah ngasih job kamu. Intip di gambar ya, biar langsung tahu maksud saya.

Kalau udah di klik, kita akan tahu detailnya, seperti yang ditulis begini :




PROJECT DESCRIPTION

Artikel original dan harus relate antara topic dengan keyword. - Title harus berisi keyword - Peletakan anchor text di awal paragraph - Minimum panjang artikel adalah 500 kata (belum termasuk judul) - Menyertakan minimal 1 image ke dalam artikel yang di publish + alt image berisi keyword - Membagikan URL dari artikel yang telah di publish ke social network (minimum requirement: Twitter, FB) - Web rutin melakukan update content.

Gimana? Gampang kan? Nulis aja tema yang relevan 500 kata, dan jangan lupa anchor plus link ke luarnya.

5. Kalau sudah menulis, langsung upload ke blog. Ambil URL-nya lantas taruh URL pada kolom 'submit'. Tinggal nuggu Review dan Finished. Nanti fee kita akan masuk ke dompet digital di vira, pada menu 'Payment' dan klik lagi 'Request A Payout'. Terbilang berapa nominal yang sudah kita kumpulkan, ada di kolom tampilan yang ada tulisannya, 'Total Credit'. Kalau sudah ada Rp300rb bisa dicairkan.



Mudah bukan? Mendapatkan penghasilan tambahan dari blog? Yang penting telaten. Selamat menulis blog! Dan sehat selalu ya, badai corona pasti berlalu.



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat