Penghasilan Tambahan Ngeblog Melalui Website Vira.id

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, March 27, 2020



Penghasilan Tambahan Ngeblog Melalui Website Vira.id - Saya pernah cerita awal mula ngeblog, dalam beberapa postingan lalu kalau tergiur dengan pencairan fee yang cepat, berbeda dengan menulis buku. Namanya juga kepepet ya kan, harus bayar kos, harus bayar kuliah sendiri ... waktu itu. Tapi setelah ditelateni, ternyata ngeblog membawa saya menemukan banyak hal baru yang nggak cuman materi doang.

vira login ads id https blog id



Dua tahun setelah resign dari pekerjaan dan menikah, saya menggantungkan hidup dari menulis. Baik itu jadi content writer, blogger, influencer atau menulis buku. Pokoknya yang ada kaitannya dengan menulis, saya suka dan tidak pernah bosan melakukannya.


Berekenalan dengan website Vira.id



Bukan Vira layanan asisten virtual BCA lho ya, hehehe ...

Vira.id adalah website yang menyediakan jasa untuk memasarkan produk, dari suatu perusahaan. Vira.id semacam perantara yang mempertemukan kita sebagai pemilik blog, dengan perusahaan atau pemilik produk yang ingin situsnya diberitakan secara viral di blog milik kita. Seperti biasa kalau pas kita dapat job menulis, ada brief yang harus kita patuhi dan diberikan waktu selama 6 hari untuk menulis. Kalau udah tinggal submit saja, tinggal menunggu bayaran deh! Founder & CEO dari Vira.id bernama Ariawan.


vira login ads id https blog id


Bagaimana cara bergabung dengan Vira.id?



Cara untuk mendaftar sebagai publisher di Vira.id gampang banget kok, kayak kita bikin akun seperti biasa. Isi data diri kita, pilih yang kita sebagai publisher / writer dan jangan lupa cek email untuk verifikasi akun di Vira.

Kalau sudah tinggal log in deh, pakai email dan password yang udah terdaftar tadi. Isi dashboard kita dengan blog yang ingin didaftarkan untuk mendapatkan job, isi sebanyak-banyaknya blog yang kamu punya. Isi juga 'Payment' yang nantinya akan kita gunakan untuk menarik uang, yang sudah kita hasilkan di situs Vira.id ini.

vira login ads id https blog id



Bagaimana cara kerja untuk mendapatkan job di Vira.id?



Terbilang unik sih menurut saya, dan butuh ketelatenan apalagi saya memasukkan lima blog yang saya punya di Vira.id untuk mendapatkan penghasilan.

Masuk saja langsung ke menu 'Sponsored Content', lantas klik 'Find a Job' dan mulai pilih job yang akan kita 'bid', istilah sebutan untuk menerima. Caranya hanya dengan mengklik menu kotak warna hijau, bertuliskan 'Bid Now'.


vira login ads id https blog id


Nanti job yang sudah kita 'bid', akan masuk ke dalam list 'My Job'. Di sini akan ada 3 menu yang harus kita perhatikan baik-baik, adalah : Approved/on progress bid - Waiting Review- Finished/Expired/Declined.

Kalau kita mendapatkan job, nanti akan dapat email dari Vira.id, kemudian kita langsung buka situsnya dan cek bagian menu pada kolom 'My Job'.

Bagian Approved/on progress bid, adalah menu di mana kita mengetahui kita harus menulis apa. Setelah di tulis kita 'submit'.

Setelah submit, status tulisan kita akan menjadi Waiting Review. Kalau sudah di review oleh klien dan oke. Status akan berubah menjadi Finished.

Sejauh ini saya baru dapet 10 job dari Vira.id, tapi dua kali saya lupa untuk menuliskannya hehehe ... eman sih aslinya. Tapi namanya juga lupa. Kalau sudah oke, saldo kita pada menu 'Payment' akan otomatis terisi. Kalau udah gini seneng banget, hahaha ...


vira login ads id https blog id



Bagaimana sistem pembayaran di Vira.id?



Pembayaran di Vira.id atas job bid yang sudah kita kerjakan, akan langsung otomatis masuk di payment. Tinggal kita bisa mencairkan, eits ... tapi nominalnya keluar harus Rp300.000, jadi kita harus menunggu uang terkumpul baru bisa ditarik. Yah! Penonton kecewa, anggap aja nabung, hehehe dan biar cepet kita bisa narik sering-sering aja ngebid job. Kalau udah minimal Rp300.000, kita bisa narik dan waktu tunggunya 14 hari. Tapi pas pencairan kedua saya cukup menunggu waktu hanya dua hari saja. Cepet!

vira login ads id https blog id


Kisaran harga yang tertera untuk job ngebid, dari awal sudah bisa kita lihat. Dimulai dari angka Rp93.750 sampai dengan 300-an, memang sih nggak sebanyak kalau dapat job langsung. Tapi kalau dikalikan dengan beberapa blog, yang kita daftarkan lumayan juga sih. Saya sudah dua kali melakukan penarikan payment, hehe ... lumayan buat jajan sama buat belanja urusan dapur. Jadi gimana, kalian tertarik juga untuk bergabung di Vira.id? Atau sudah gabung lama? Sharing yuk!

  • Share:

You Might Also Like

31 comments

  1. informatif banget mba nyi, jadi pengen nyoba nnti daftar vira,id kalau sudh punya domain pribadi. makasi mba nyi :)

    ReplyDelete
  2. Aku dah punya akun vira sejak lama. Tapi baru ngebid 1 kali. Hehe

    ReplyDelete
  3. baru tahu nih aku ada Vira dot id gini, jadi semakin banyak wadah untuk semangat menulis ya, keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Mba Wuri, alhamdulillah sangat membantu emak-emak rumah tangga macam aku

      Delete
  4. aku baru tahu soal vira dot id ini lho, jadi semakin banyak wadah untuk menulis ya, dan bisa makin semangat, keren dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget bun. Alhamdulillah ya bisa mendapatkan penghasilan dari nulis

      Delete
  5. Menarik ya mbak. Jadi pengen gabung nih, coba deh nanti dilihat dulu blog saya laku nggak, haha.

    Mbak Nyi keren deh udah narik 2 kali, lumayan tuh jadi 600-an. Kalau rutin tiap bulan bisa nabung banyak kann. Semoga sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan bisa buat beli beras berkarung-karung ya Mba Anjar

      Delete
  6. TFS Nyi. Aku baru tahu nih ttg Vira ini. Maaf mo nanya ya.. Itu fee sekitar 93K/post untuk brp kata, Nyi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Tanti, fee dimulai dari 93.750 sampai ada yang 226 beda-beda sih.
      Untuk kata biasanya standart 500 kata 1 backlink

      Delete
  7. Baru tahu akun Vira ini. Ya ampuuun ... Kudetnya aku. Makasih infonya ya? Informatif pol

    ReplyDelete
  8. Wah pengen juga nih, dapat tambahan uang dari ngeblog. Langsung deh mau belajar dipraktekkan.

    ReplyDelete
  9. Wah bagus juga ya dicarikan job oleh Vira, sejenis dengan socia buzz ya Nyi hanya mereka banyaknya job Instagram, mau coba ah..makasih yaa

    ReplyDelete
  10. Waaahh aku ya baru tau ada Vira dot id ini. Lumayan ya Nyi kalau dikumpulkan ya banyak juga loh misal udah dapet 10 kali tuh. mau kepoin aahh langsung ke Vira. Thks untuk informasinya ya Nyi.

    ReplyDelete
  11. Makasi banyak infonya mb Nyi. baru tau maya yang Vira dot id ini. otw buat akunnya juga biar bisa nambah uang jajan maya dan Queen

    ReplyDelete
  12. wahh ini baru ya mba? atau aku yang baru denger tentang Vira. mau nyoba juga ah.. siapa tau jadi makin hits kayak dirimuh

    ReplyDelete
  13. Nyi keren banget sih pengalamannya.. hobi tersalur dan pendapatan terjaga. sukses selalu ya

    ReplyDelete
  14. Thanks banget untuk sharing tentang Vira.id ini. Saya juga baru dengar.

    ReplyDelete
  15. Saya dulu kenal vira karena baca informasi dari blogger ibu-ibu rumah tangga. Setelah baca mengenai pengalaman dari yang sudah pernah dapat job dari vira, jadi ikutan daftar mbak. Btw tulisan mbak bagus-bagus dan informatif dibaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo Kak, salam kenal Terima kasih. Semangat ngeblognya ya!

      Delete
  16. Enak ki. Mayan nek wis daftar, iso entuk job yo. Iso ngge jajan atau bayar biaya lainnya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat