Akhirnya Nembus Juara Juga di Blibli Blog Competition

By Nyi Penengah Dewanti - Sunday, April 12, 2020



Akhirnya Nembus Juara Juga di Blibli Blog Competition - Allhamdulillah, senang sekali akhirnya bisa nembus jadi juara di kompetisi lomba blog Blibli. Di tahun lalu saya hanya ikut satu kali, padahal serangkaian kegiatannya dalam satu tahun. Di tahun 2020 ini juga Blibli mengadakan kembali, setiap bulan lomba blog. Karena panasaran nggak menang ikut sekali jadi tertangan ikutan lagi. Eh ... nggak nyangka bisa nembus. Walaupun masih dalam tahap juara favorit, setidaknya perjuangan sungguh-sungguh saya berhasil hehehe ...

juara net tingkatan juara urutan juara tingkatan juara dalam lomba juara favorit juara apparel juara tts juara bina adalah juara l- film juara menjadi juara arti juara kelas



Menurut KBBI, kompetisi memiliki arti persaingan. Persaingan sehat dalam belajar, antara para siswa. Bisa juga berarti pertandingan untuk merebut kejuaraan. Seperti Blibli Blog Competition ini, persaingan sehat antar blogger dari seluruh nusantara untuk menyabet prestasi.

Belajar dari Segala Hal termasuk Kegagalan


Banyak kata bijak mengatakan bahwa kegagalan adalah proses menuju keberhasilan, buktinya tahun lalu saya gagal menjadi pemenang tapi tahun ini saya bisa menembus jadi juara favorit. Gagal bukan berarti kita buruk, tapi gagal adalah cara Tuhan menunjukkan jalur yang lebih baik dan benar. Siapa sih yang seneng usahanya gagal? Tapi kita jangan melihat satu sisi saja, lihat sisi yang lainnya. Ada alasan mengapa kita gagal.

Nah bagaimana meminimalisir jatah gagal kita dalam berkompetisi? Sedikit tips singkat dari saya, hehehe ... 

Miliki data yang relevan

Lomba yang sering diadakan dalam sebuah brand, pasti mengusung salah satu produk unggulannya. Atau kalau di Blibli ini adalah aplikasi pendukung, dalam berjualan. Dibutuhkan data untuk kita menceritakan, dalam tulisan? Berarti kita harus praktik, misalnya kemarin aplikasi. Saya menggunakan langsung, tidak hanya menceritakan saja tapi praktik. Datanya tidak perlu yang rumit-rumit, tapi relevan dengan tema yang diusung. Serta mudah dipahami oleh yang baca.





Sampaikan informasi sesuai dengan yang sudah kita dapat

Setelah kita mencoba dengan langsung aplikasinya ini, berarti kan kita mengantongi data dan bagikan informasi tersebut dalam tulisan. Sampaikan kelebihannya, tambahkan dengan cara yang kita kuasai. Misalnya kita tambahkan gambar, agar pembaca atau orang yang ingin jualan di Blibli bisa langsung memulai.

Bagikan informasi agar bermanfaat

Berikan informasi beserta contoh dalam penerapan sehari-hari kita, agar informasinya bisa masuk maka pilih cara untuk bercerita. Biasanya story telling yang baik, akan membuat juri memilihmu. Lombanya hanya satu tema, tapi dalam penyampaiannya pasti akan berbeda-beda setiap orang ya kan? Buat sesuai ciri khasmu!

Jangan takut berkompetisi

Giliran udah siap menulis, tulisan sudah jadi eh ... nggak jadi kirim karena takut bersaing. Takut dan nggak pede dalam berkompetisi. Anggap saja berkompetisi dama dengna belajar, apa yang akan terjadi kalau kita berhenti belajar? Kita nggak tahu apa-apa, kita akan tertinggal padahal hidup itu dinamis.

juara net tingkatan juara urutan juara tingkatan juara dalam lomba juara favorit juara apparel juara tts juara bina adalah juara l- film juara menjadi juara arti juara kelas



            Sudah siap berkompetisi? Tidak ada salahnya ikut mencoba, karena dari mencoba kita akan tahu seberapa besar kemampuan kita. Kompetisi seperti tantangan untuk kita taklukan, dengan berkompetisi postingan di blog kita nambah. Ohya bonusnya trafik kita juga naik lho, karena sesama peserta yang berkompetisi biasanya saling bekunjung ke blog yang pada ikutan lomba. Nambah teman dan saudara ya kan? Dan bonusnya bisa menang. Selamat berkompetisi!


  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Alhamdulillah selamat ya mbak, semoga tambah semangat ngblognya

    ReplyDelete
  2. Selamat mba nyi.salam gawe mas hadi. Ripto

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat