Dapet Hadiah Koper Fiber dari Blibli Blog Competition

By Nyi Penengah Dewanti - Friday, July 31, 2020



Dapet Hadiah Koper Fiber dari Blibli Blog Competition - Pada bulan Maret 2020 tahun ini, sebelum pandemi datang saya sempat menjadi juara favorit dalam Blibli Blog Competition. Saya dan ke empat juara Favorit lain mendapatkan, hadiah koper kecil model fiber gitu. Tapi karena Covid-19 sedang ganas-ganasnya dan kebebasan untuk melakukan kegiatan stop hadiah tersebut urung dikirim. Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.




Di bulan Juli hadiah tersebut mendarat ke rumah, dengan bungkus yang super gede, namanya koper ye kan ... dikira tetangga aku belanja apaaan gitu hahaha. Padahal hasil dari hadiah ngelomba. Alhamdulillah banget, menulis yang dari hobi bisa menghasilkan begini. Saya pun mengabadikannya dalam video, yang saya unggah ke Youtube. Teman-teman bisa lihat pada postingan di bawah, sungguh canti koper fibernya dengan warna biru yang soft banget.


Gagal itu Hal yang Wajar tetapi Gagal dan Mampu Bangkit itu Baru Kebanggaan Terbesar



Setiap orang memiliki waktu yang sama dalam sehari, yakni 24 jam. Tetapi tidak semua orang bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan baik, atau bahkan tidak tahu mau mengalokasikan waktunya untuk kegiatan apa saja. Itulah alasan mengapa ada orang yang sukses ada yang tidak. Coba gali deh, untuk membandingkan apa yang mereka lakukan dan kita lakukan?

Hari-hari yang saya lakukan seperti kebanyakan ibu rumah tangga lain, mengurus rumah segala hal dari masak, mencuci, membersihkan yang kotor-kotor. Selain itu saya juga tinggal dengan mertua, ada yang harus dijaga dan diperhatikan bukan? Ditambah lagi di rumah ada warungan kecil-kecilan milik mertua, jadi pasar sudah ibarat rumah yang wajib dikunjungi setiap hari. Untuk menulis harus banget bagi-bagi waktu, kalau nggak nulis tapi ya perasaan nggak enak ehehe ... yah paling banter nggak nulis itu seminggu dua minggu. Karena biasanya saya bosan. Namanya juga manusia, kadang merasa jenuh bukan?



Inilah waktu yang saya manfaatkan jika tidak ada hal yang dikerjakan, saya biasanya menulis untuk mengikuti perlombaan atau kompetisi. Tapi, saya memilih lomba yang temanya saya kuasai biasanya nggak semua lomba saya ambil. Kapasitas saya belum seluar biasa itu, ehehhe ... Sedikit tips untuk teman-teman yang ingin ikut lomba perlu memperhatikan hal-hal berikut :

1. Lihat syarat ketentuan yang diberlakukan untuk peserta. Catat hal-hal yang penting
2. Cari tema lomba yang kamu kuasai banget, kalau nggak menguasai tapi ingin ikut gali informasi sebanyak mungkin
3. Buat story yang dekat dengan kamu lantas kombinasikan dengan tema yang mereka minta. Intinya berikan solusi dari setiap masalah yang terjadi yang jawabannya ada tulisan kamu
4. Banyak berdoa eheheh, dan sebarkan tulisanmu di media sosial biar banyak orang yang baca.




Kebetulan saya sudah pernah main ke kantor Blibli, tempatnya keren! Dan bisa belanja langsung di sana, saya menuliskan dalam postingan sebelumnya dengan judul, 'Keseruan berbelanja di Bliblimart OfflineStore Tanpa Perlu Bawa Uang Tunai'. Nah, teman-teman sesekali coba mengikuti lomba menulis. Dengan mengikuti lomba kita bisa mengukur, seberapa berkualitasnya tulisan kita lho! Selamat menulis dengan hati riang dan senang. Salam.


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat