Thursday, 5 April 2018

Review Film The Lodgers Asal Irlandia



Review Film The Lodgers Asal Irlandia - The Lodgers menjadi film terakhir yang saya tonton, pada bulan Maret. Ceritanya agak horor, dengan teka-teki yang sampai saat ini masih ada di pikiran hehehe ... Film dengan latar tahun 1920-an dari Irlandia ini, menceritakan anak kembar Rachel dan Edward. Mereka memiliki rumah yang besar, turun-temurun dari kakek buyut mereka dan mereka sengaja di kurung di rumah dengan 3 peraturan yang tidak boleh dilanggar. Pertama, tidak boleh keluar kamar pukul 12 malam, tidak boleh saling meninggalkan dan tidak boleh memberikan izin orang lain masuk ke dalam rumahnya. Sekali melanggar, mereka akan mendapatkan hukuman dari The Lodgers (Penghuni Rumah Bawah).




Menginjak usia ke 18 tahun, Rachel mempunyai rencana untuk kabur dari rumahnya. Sementara Edward ingin Rachel tetap tinggal, dan mematuhi perintah yang sudah ada sejak jaman dulu dari keluarga mereka yang turun-temurun. Dikisahkan Edward kecil, pernah melihat orang tuanya tenggelam dalam danau dan ia berubah menjadi orang yang takut untuk keluar rumah. Sementara Rachel menjadi pemberani, karena ia pun yang mengusahakan mereka untuk tetap bisa makan dengan berhutang kepada pemilik kios. Dari sinilah ia mulai mengenal Sean, anak pemilik kios yang baru kembali dari Perang Dunia 1, dengan kaki palsu. Rachel berharap Sean dapat menyelematkannya dari kutukan yang ditinggalkan orangtua mereka.

Hantu kembar yang hidup di bawah

Rumah yang maha besar tempat tinggal mereka, sangat menyeramkan. Ada sekotak lantai kayu, tempat berasal The Lodgers muncul jika mulai tengah malam. Seiring dekatnya Rachel dengan Sean, mereka lebih sering datang menganggu dan Edward ingin menghilangkan kutukan tersebut seperti yang sudah-sudah untuk incest (melakukan hubungan sedarah).

Yap, saya kaget. Pas bayangan-bayangan orang tua mereka kelihatan ternyata wajahnya mirip. The lodgers seperti hantu-hantu gentayangan, yang membisikan kata-kata. Mereka akan lekas datang, jika salah satu dari mereka melanggar peraturan. Edward di sini sangat keras kepala dan menjadi sosok kembar yang menyeramkan. Bagaimana bisa dia meminta kembarannya untuk incest, agar kehidupan mereka tetap selamat. Well, sepertinya memang kisah ini ditonjolkan seperti ini. Lucunya setiap kali roh akan datang, ditandai dengan naiknya air ke atas, melewati pintu kayu tersebut dan penganggu yang sering muncul ditandai dengan adanya ikan gabus yang mulai datang. Itu yang saya tangkap.



Konflik-konflik lain dalam film The Lodgers 2017 adalah:

·       Sean yang datang untuk menyelamatkan Rachel, dari kebusukan Edward justru menjadi tumbal pertukaran Rachel kepada The Lodgers. Harusnya Sean selamat.

·       Dessie lelaki penganggu yang sering mengganggu, Rachel dan adik Sean juga semacam selingan biasa. Dessie juga sempat mengeroyok Sean, bersama gengnya sampai Sean pingsan.

·       Sir Bermingham sebagai pengacara keluarga mereka yang turun temurun, sempat tertipu dengan Rachel. Awalnya Rachel memberikan kalung mutiara untuk menutup hutang mereka, tetapi setiba di toko Bermingham kembali karena kalung mutiara berubah jadi kalung aneh yang ada bulunya, semacam kalung sihir-sihir gitu. Di sini Edward yang menemui Bermingham dan memersilakan masuk. Edward di sini berulah jadi kejam.

Siap-siap pasang mata, untuk menonton kisah ini. Karena beberapa scene membutuhkan pemahaman, yang lebih. Tetapi jangan harap jika film ini akan menampilkan sosok menyeramkan, seperti Valak hahahha karena The Lodgers masih memiliki bentuk seperti manusia pada umumnya, hanya saja mereka berjalan merambat dan menundukkan wajah serta memiliki wajah yang mirip semua. Serem!

Film The Lodgers Detail:

Genre              : Drama Horor, Romansa
Durasi             : 1 jam 32 menit
Rilis                 : Akhir 2017
Sutradara        : Brian O'Malley

Pemain :

Charlotte Vega as Rachel
Eugene Simon as Sean
Bill Milner as Edward
David Bradley as Bermingham
Dessie as Moe Dunford

 Baca juga review lainnya : 

9 comments:

  1. Aku lihat foto awal awalnya anggak biasa aja. Eh teryata di bawah ada bayangan orang yang berbeda. Aih aku jadi penasaran nonton. Tapi kayaknya nonton pas siang hari ya

    ReplyDelete
  2. Serem ya mba..., Menaikkan kisah perang dunia 1, duh emang butuh menonton serius ya..., Biar bisa memahaminya..

    ReplyDelete
  3. Ceritanya pwnuh teka teki ya Kak. Saya juga sudah nonton.

    ReplyDelete
  4. Kalo baca reviewnya gini filmnya bukan aku banget hehe. Hmmm. Film ginian kesukaan kakakku niiih. Aku bagikan link blog ini ke beliau ya mba, ijin Nyi. :D

    Tapi makasih udah nulis review film The Lodgers Asal Irlandia, sekalian aku belajar cara nulis review film yang bagus :)

    ReplyDelete
  5. Aku kurang suka klo misteri mba,, bawaannya takut aja,,, punten ya,

    ReplyDelete
  6. Waaaa, filmnya serem... thanks for sharing mba

    ReplyDelete
  7. kalau nonton film horror harus ditemenin nih TT anaknya jiper sih ini..hahaa..ssatu2nya film horror yang aku tonton cuma jaelangkung..yang lain blass gak berani mba,,hahaha

    ReplyDelete
  8. Aku udah ga bisa nonton film horror sekarang mbak. Klo teriak si bayi bangun hahaha

    ReplyDelete
  9. Aku gk terlalu suka yg serem2, heheu, sukanya drama, romantis atau comedy. Fantasi kalau yg hits jg sukaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat