Kesan Nonton Drama Korea The Midnight Studio


Kesan Nonton Drama Korea The Midnight Studio - Drama Korea sub Indo The Midnight Studio, sudah tayang 4 episode. Review jujur saya, ini alur ceritanya unik dan tidak biasa. Mengisahkan studio foto yang khusus memotret hantu.


Kesan Nonton Drama Korea The Midnight Studio
Kesan Nonton Drama Korea The Midnight Studio


 

Drama Korea terbaru The Midnight Studio dibintangi oleh Joo Won dan Kwon Na Ra. Awalnya sangsi apakah kedua tokoh ini akan dapat cemistrynya, setelah diikuti ya keren sih. Kangen juga aktingnya Kwon Na Ra, terakhir nonton dia pas main Royal Secret Agent.

 

Ada nenek Kim Young Ok juga, yang katanya neneknya para artis Korea Selatan nih. Kalau ada doi dipastikan aktingnya nggak akan lama, wkwkwk ... benar saja di episode 4 tokoh nenek So Geum Soon (Kim Young Ok) dimatikan. Ia jadi neneknya Han Bom (Kwon Na Ra), kalau ada nenek ini tuh ceritanya jadi seru. Tapi ya itu cuman sebentar doang, kan cameo aja.

 

 

Sinopsis Singkat The Midnight Studio

 

Seorang fotografer Seo Ki Joo (Joo Woon), menjalankan studio foto kecil warisan dari keluarga turun temurun. Namun, studio foto ini hanya memotret hantu, dan buka di malam hari. Ia dibantu dua asisten hantu, yang sangat setia.

 

Sementara Han Bom (Kwon Na Ra), adalah seorang Jaksa yang dipecat karena memiliki rasa keadilan yang besar. Kini ia menjadi pengacara freelance dan akan mulai berpetualang dengan Seo Ki Joo.

 

 

Review Drama Korea Terbaru The Midnight Studio

 

The Midnight Studio bisa ditonton setiap hari Senin dan Selasa, pukul 22:00 KST dengan jumlah 16 episode penayangan. Disutradarai oleh Song Hyun Wook dan penulis naskahnya Kim Yi Rang.

 

Sepak terjang sutradara Song Hyun Wook, bukan kaleng-kaleng. Ia banyak menggarap drama Korea bagus, sebut saja The Golden Spoon, The King's Affection, The Beauty Inside, Graceful Friends, dan lain sebagainya. Tidak heran jika The Midnight Studio, menjadi drama Korea yang seru, unik, dan tidak pasaran ceritanya.

 

Opening dibuka oleh sesepuh Seo Ki Joo, yakni Seo Nam GUk (Park Byung Eun), yang rela datang ke dunia bawah tanah untuk mencuri sebuah kamera legenda untuk menyelamatkan sang anak Seo Kyung (Kim Seo Joon).

 

Si penjaga, sang iblis yang kuat memergoki dan mengejar Seo Nam Guk. Ia memohon agar anaknya diberikan kesempatan hidup, tapi ada harga yang harus dibayar. Yakni seluruh keturunannya nanti, tidak akan memiliki usia panjang lebih dari 35 tahun dan iya menyanggupinya.

 

Benar saja, keturunanya yang terkahir Seo Ki Joo juga sedang menghadapi usia yang hampir menjelang 35 tahun, kurang 100 hari. Meski usianya tidak lama lagi, ia tetap menjaga studio foto dengan baik dan menjalankan tanggungjawabnya dengan penuh.

 

Seo Ki Joo dibantu dua asisten hantu, yang setia. Ada Go Sung Ho (Yoo In Soo) yang semasa hidup menjadi karyawan teladan, dan Baek Nam Koo (Eum Moon Suk) detektif di kepolisian yang ditikam oleh penjahat.


Review Drama Korea Terbaru The Midnight Studio
Review Drama Korea Terbaru The Midnight Studio


 

Hidup tidak pernah senikmat yang dirasakan orang-orang, dari kecil Seo Ki Joo sudah bisa melihat hantu dan sering diburu untuk dibunuh. Tetapi ia terus bertahan, tapi sayangnya ia harus kehilangan pendungnya sang paman yang hilang entah kemana.

 

Studio fotonya kebakaran, ia lantas diusir dari rumah tersebut dan ketika sedang menikmati teoboki ia bertemu dengan nenek So Geum Soon. Ia ditawari untuk tinggal di rumahnya yang besar. Padahal rumah tersebut juga ditinggali oleh cucunya Han Bom (Kwon Na Ra).

 

 

Keadilan adalah Segalanya

 

Yes, itulah prinsip hidup yang dipegang Han Bom. Ia awalnya seorang jaksa lantas berpindah profesi jadi pengacara karena dipecat oleh atasannya yang kejam Lee Hyun Oh (Yu seong Ju). Gara-gara mengedepankan keadilan.

 

Ia juga seorang cucu dari SO Geum Soon, satu-satunya. Ia kehilangan orangtua di saat kecil karena kebakaran.

 

Han Bom bertemu dengan Seo Ki Joo saat di lift sebuah perusahaan, Seo Ki yang sedang bertarung melawan hantu jahat terselamatkan berkat lingkaran tak kasat mata yang dimiliki Han Bom.

 

Merasa aneh, kemudian mereka bertemu lagi di kantor polisi saat Seo Ki Joo membantu melaksanakan permintaan terakhir Park Sung Joon (Im Ji Kyu), terhadap istrinya Seo Young Hee (Jang Bo Ra).

 

Episode pertama yang bikin mengharu biru huhuhu. Beban berat Jang  Bo Ra merawat suami yang dicintainya, dan bertahan hidup membayar segala cicilan dan hutang. Karena suaminya kecelakaan kerja, lantas tidak bisa apa-apa tahunan di atas ranjang rumah sakit. Ia mencoba membunuh suaminya karena khilaf, tapi justru suaminya yang mencoba menjatuhkan dirinya dari ranjang lantas tewas.

 

Park Sung Joon datang ke studio Seo Ki Joo minta dipotret bersama Jang Bo Ra, kali terakhir. Dan meminta bantuan Seo Ki agar istrinya bebas dari penjara. Mengingat ia mengakui telah membunuh suaminya, padahal tidak. Karena rasa bersalahnya yang dalam. Namun akhirnya ditutup dengan ending yang manis. Bahkan saya merembes nih, hehehe ketika nonton episode satu. Demikianlah ujian hidup ya? Dicintai mencintai, membersamai dan kadang ditinggalkan.

 

 
Akhirnya Bekerjasama

 



Han Hom awalnya tidak percaya jika Seo Ki Joo  bisa melihat hantu. Pertemuan mereka tidak berlangsung baik, bahkan Seo Ki Joo sempat dipenjarakan oleh Han Bom. Karena dikira menculik seroang anak. Ini gegara di episode dua The Midnight Studio, Im Yoon Dal (hantu anak kecil) yang datang memporakporandakan isi studio.

 

Namun pada akhirnya di episode 3, Han Bom mulai luluh nih. Mengapa si Seo Ki Joo jadi orang yang aneh gitu. Yang aneh lagi Han Bom ini bisa masuk dalam ruang studio dan melihat 4 musim. Dimana ruangan itu hanya bisa dilihat oleh orang yang sudah meninggal. Han Bom berada di antara kematian dan kehidupan. Ini yang masih jadi misteri sih.

 

Dan ... nenek So Geum Soon di episode 4 akhir diceritakan meninggal. Karena sedang berusaha untuk membuat mantan atasan Lee Hyun Oh, mempekerjakan Han Bom kembali. Ia datang dengan membawa kue beras, tetepi si jaksa sombong ini tidak mau bertemu. Nenek yang menuju pulang naik bis, terjatuh dan akhirnya meninggal.

 

Seo Ki Joo tahu nenek meninggal karena datang ke studionya, dan meminta bantuan. Han Bom yang hari itu mendapat banyak kasus, ingin mengabarkan kepada nenek justru gagal dan mendapat kabar buruk. Bahkan ia yang sedang menyeberang linglung, untung ada Seo Ki Joo yang segera datang menyelamatkan.

 

"Beritahu aku, apa kau melihat Nenek? Katakan tidak, katakan tidak?" ucap Han Bom ketika bertemu dengan Seo Ki Joo. Eh, malah dia mengangguk melihat. Jadilah saya yakin The Midnight Studio episode 5 akan sangat seru sekali. Karena mereka akhirnya akan bekerjasama. Seo Ki Joo meminta Han Bom menjaganya selama 100 hari, nyatanya waktu itu Han Bom tidak mau. Karena ia takut justru menyakiti orang lain, seperti yang sudah-sudah. Sebagai bentuk pertahanan dirinya.

 

Apakah akhirnya Han Bom akan bekerjasama melindungi Seo Ki Joo? Kutukan dari satu generasi ke generasi ini apakah akan berakhir atas bantuan Han Bom? Saya tidak bisa memprediksi akan alur cerita selanjutnya, baik sutradara maupun penulis naskahnya jujur harus aya akui keren! Alurnya ciamik dan penokohan karakternya unik-unik. Salut!

 

Jadi yang penyuka genre horor yang nggak horor banget, lebih cenderung komedi juga. Nonton The Midnight Studio ya? Kalau ingat Hotel De Luna, konsepnya mirip nih. Hotel yang hanya bisa didatangi hantu. Kalau ini, studio yang hanya memotret hantu untuk kali terkahir kenangannya.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat