Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2?


Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2 - Drama Korea sub Indo Pyramid Game baru saja selesai, dengan total 10 episode pendek. Harus saya akui, saya jatuh cinta kali pertama di episode satu dengan drama ini. Drama dengan alur cerita yang termasuk unik.


Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2
Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2


 

Baik Bona WJSN, Jang Da A, Ryu Da In, Kang Na Eon, Shin Seul Ki, dan karakter lainnya bermain dengan sangat apik. Mereka saling melengkapi satu sama lain. Inilah yang membuat Pyramid Game menarik, tidak hanya dari segi cerita yang memukau.

 

Sebelumnya saya sudah menuliskan 'Sinopsis Pyramid Game, Drama Korea Terbaru'. Teman-teman bisa kepoin di sini detail dan sinopsis lengkap drama Pyramid Game.

 

 

Murid Pindahan yang Mendobrak Skema Piramida

 

 

Buat yang suka dengan drama Korea episode pendek, saya menyarankan untuk menonton Pyramid Game. Tapi harus kuat mental dalam menonton, karena drama Korea terbaru dengan tema skema piramida ini termasuk kisah bulying yang terjadi di sekolah putri.

 

Mengisahkan Sung Soo Ji (Bona), siswi pindahan yang mengikuti ayahnya bertugas, karena ayahnya seorang tentara. Suatu hari ia harus berpindah sekolah lagi, dan sekolah di Baekyeon Girls' High School.

 

Jadi ada kelas yang harus pindah dibangunan baru, yakni kelas 2-5 dan kelas tersebut dikuasai oleh Baek Ha Rin (Jang Da A). Semua yang berada di kelas tersebut adalah karena titah sang putri konglomerat, Baek Ha Rin. Tidak ada yang bisa menentang gadis kaya tersebut.

 

Nah sebelum Sung Soo Ji pindah, ada murid yang baru saja keluar yaitu Cho Woo Ri (Joo Bo Young). Ia mencoba bunuh diri dan berusaha membela diri. Soo Ji inilah yang harus menempati kursi kosong di sana, agar terus terisi dan skema piramida bisa terus berjalan.

 

Pyramid Game, Permainan Bullying di Sekolah Putri

 

Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2
Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2

 

Nonton drama Korea Pyramid Game, membuat saya degdegan sampai akhir. Soalnya memang menegangkan, apalagi karakter Baek Ha Rin yang psikopat banget. Masa lalu yang tidak mengenakan membuatnya demikian, dia juga membenci setengah mati karakter Myung Ja Eun (Ryu Da In). Intinya Ja Eun ini harus berada di kelas terbawah F, dari skema piramida.

 

Apa sih Pyramid Game? Adalah skema piramida yang dijalankan oleh ruang kelas 2-5. Dimana kelas tersebut di bawah kendali Baek Ha Rin, yang punya segalanya. Ada aplikasinya dan dibuat oleh Yoon Ye Won (Lee Da Kyung), salah satu siswi yang mahir IT.

 

Jadi ada kelas A, B, C, D, E, dan F. Siapa yang menempati kelas terbawa F, akan jadi bulian siswi yang di atasnya. A menandakan siapa yang berpengaruh, punya nilai tinggi, dan punya hak yang istimewa. Bisa nyuruh-nyuruh bebas siswi yang di bawahnya.

 

Tapi ada satu orang yang tidak berpartisipasi, yakni Myung Ja Eun. Dialah yang jadi bulian satu kelas, karena tidak berpartisipasi. Dan sebelumnya yang berada di tingkat F adalah Cho Woo Ri. Pokoknya musuh terbesar si Baek Ha Rin ini, ya Ja Eun. Dia ingin Ja Eun menderita selamanya. Di episode akhir 10 Pyramid Game, dijabarkan teka-teki yang selama ini tertutupi.

 

Maaf spoiler sebelumnya, skip ini jika tidak ingin tahu. Jadi mereka kan dulu satu sekolah di Rumah Haneul, Baek Ha Rin dan Myung Ja Eun berteman. Karena Baek Ha Rin murid baru, Myung Ja Eun tidak begitu akrab. Tetapi Ha Rin membagikan rahasia terbesarnya, bahwa ia tidak memiliki orangtua. Di Korea Selatan sana, anak yang tidak memiliki orangtua itu dicap jelek banget. Selalu kena perundungan dan dianggap nggak layak aja kayak mereka yang punya orangtua. Ja Eun bilang ke teman-temannya kalau Ha Rin ini tidak punya orangtua, agar mereka iba, kasihan kepada Ha Rin dan tidak menganggu lagi. Eh, justru malah sama teman-temannya dibuat ejekkan dan membuat Ha Rin dirundung. Tapi pas ketemu gedenya, Ha Rin ini sebenarnya tidak merasa bahwa itu masalah besar.

 

Yang jadi masalah adalah bahwa ketika mereka bertemu lagi di sekolah putri tersebut. Myung Ja Eun merasa lega hidup Baek Ha Rin, jauh lebih baik. Myung Ja Eun melemparkan senyum, karena merasa lega. Tapi tanggapan berbeda diterima oleh Baek Ha Rin. Ia benci dengan senyum yang telempar dari bibir Ja Eun. Ya, sesimpel itu.

 

Baek Ha Rin juga menjadikan bulan-bulanan Cho Woo Ri, karena dia pernah menginjak kaki Baek Ha Rin. Oleh sebab itu Woo Ri ditempatkan pada Pyramid Game, di kelas F dan jadi bulian banyak siswi. Ia juga membocorkan permainan kepada wali kelas, karena meminta bantuan ia harus kena hukuman besar. Yakni menari strips, harus melepaskan bajunya. Kasihan banget pokoknya.

 

Saya juga benci dengan karakter Kim Da Yeon (Hwang Hyun Jung), yang kalau di rumah dia jadi bulian bapaknya. Ia yang berada di tingka F di rumah, di sekolah bak macan mengaum. Kasar, suka memukul dengan gila-gilaan. Buktinya si perenang Sim Eun Jeong (Lee Ju Yeon) sampai harus patah kakinya, dan harus dirawat. Bersama dedengkotnya Koo Seol Ha (CHoi Yoon Seo), Bang Woo Yi (Ha Yul Ri) mereka selalu merundung siswi yang berada di tingkat F. Termasuk Sung Soo Ji.

 

 

Jo Seung Hwa (Cho Dong In), yang Punya Andil Besar dalam Mengungkap Pyramid Game

 

 

Pertemuan Sung Soo Ji dan Jo Seung Hwa terjadi tidak sengaja. Karena Soo Ji sering membeli makanan di minimarket tempat Seung Hwa bekerja. Ia tahu dari seragam Soo Ji, bahwa siswi tersebut sekolah ditempat yang sama dengan adiknya Cho Woo Ri. Sesekali ia juga mendapati wajah Soo Ji sama dengan wajah Woo Ri, merasa tertekan setiap pulang sekolah. Oleh sebab itu ia jadi penasaran, dan mencoba mengakrabi Soo Ji.

 

Pas banget Soo Ji ini butuh seorang hacker yang mendukungnya untuk bisa, mengungkap permainan Pyramid Game ini ke publik. Agar tidak ada lagi yang kena buli, tapi lagi-lagi gagal dan didahului oleh Baek Ha Rin.

 

Saya suka sekali dengan karakter Jo Seung Hwa sampai ending, hahaha ... ia sering mengayomi siswi-siswi tersebut dan tidak menyudutkan. Karena adiknya pernah terluka di sana. Kerjasama Soo Ji dan Seung Hwa ini keren sih, malah saya pengen season 2-nya jika ada mereka jadi pasangan. Wakakka ...

 

 

Ending Pyramid Game, Bikin Mikir Apakah Akan ada Season 2

 


Bagaimana dengan ending Pyramid Game? Suuuuukaaaaa, nggak tertebak! Twist banget sih untuk karakter Baek Ha Rin. Keluarga konglomerat tersebut memutuskan untuk menghentikan adopsi Baek Ha Rin. Ia yang juga membakar 'Rumah Haneul', dengan sendirinya kena percikan api dan harus dirawat. Tidak ada yang peduli kepadanya, termasuk perawatnya sendiri. Karena kelakuanya yang jahat pol wes.

 

Sekolah putri itu jadi tenang, setelah Baek Ha Rin hengkang dan beberapa dikeluarkan. Mereka yang berbuat onar dan sering merundung, dikeluarkan dari sekolah. Grup Bekyeon juga mundur dari dunia pendidikan, dan sekolah juga diganti nama. 'Sekolah Siswi Miryo'. Yang ternyata Miryo tersebut, adalah group pemilik konglomerat yang punya anak kembar. Anak kembar tersebut juga ikutan pindah ke sekolah Soo Ji.

 

SiKembar inilah yang nantinya akan melanjutkan, mencoba mengembalikan Pyramid Game pada tempatnya. Mereka ingin mencoba menerapkan kembali, sistem skema piramida dengan kekuasaan yang dimilikinya. Duh! Jadi degdegan nih, entah ini ending menggantung yang membiarkan penonton menebak atau kunci akan dilanjutkan lagi seson 2 Pyramid Game. Entahlah, tapi semoga Sung Soo Ji dan Myung Ja Eun bisa membabat habis perundungan yang terjadi.

 

Moral of the storynya sih banyak banget, tapi yang jadi poin adalah hati-hati dalam membersamai anak. Waspada dan terus menjadi teman anak itu penting, agar mereka kalau ada apa-apa bisa cerita dan sebagai orangtua kita cepat tanggap dengan hal yang terjadi.


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat