Resensi Film Tunnel Korea Tayang di Viu


Resensi Film Tunnel Korea Tayang di Viu - Anyyeong! Sudah lama tidak menulis review film, duh kangennya. Kali ini saya akan mereview film Tunnel yang saya tonton melalui aplikasi Viu. Film yang sangat mendebarkan dan perjuangan untuk bertahan hidup.


film tunnel indonesia apakah film tunnel kisah nyata film tunnel korea film tunnel sinopsis
Resensi Film Tunnel Korea Tayang di Viu



Lagi-lagi Ha Jung Woo yang didapuk memerankan film dan sukses totalitasnya. Entah kenapa sih Ha Jung-woo ini selalu memerankan karakter yang benar-benar memukau, dia selalu bisa mendalami perannya. Nggak salah nih jadi aktor kenamaan Korea Selatan, bahkan dia jarang main drama Korea lho. Spesialis mainnya cuma di film.

 

Film Tunnel sebenarnya diadaptasi dari sebuah novel karya So Jae-won. Apakah film ini bagus? Saya merekomendasikannya untuk ditonton, memang bagus dan menarik. Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil. Kita nggak tahu umur dan musibah kapan akan terjadi. Oke simak, review filmnya di bawah ini.

 

 

Detail Film Tunnel Korea

 

  • Judul : Tunnel 2016
  • Dikenal juga dengan judul : The Tunnel, Teoneol
  • Genre : Thriller
  • Media tonton : Viu
  • Rilis : 10 Agustus 2016
  • Durasi : 2 Jam 6 menit
  • Sutradara : Kim Sung Hoon
  • Penulis naskah : So Jae-won (novel), Kim Sung-hoon (film)

 


Pemeran Tunnel Movie

 

  • Ha Jung Woo berperan sebagai Lee Jeong Soo, bekerja di agen KIA Motor
  • Bae Doo Na berperan sebagai Se Hyeon istri dari Jeong Soo
  • Oh Dal Soo berperan sebagai Kim Dae Kyung tim penyelamat 119
  • Shin Jung Keun berperan sebagai Kapten Kang
  • Nam Ji Hyun berperan sebagai Mi Na, wanita yang terjebak dengan anjingnya
  • Jung Suk Yong berperan sebagai Tim Leader Choi
  • Park Hyuk Kwon berperan sebagai pejabat pemerintah
  • Jo Hyun Chul berperan sebagai anggota termuda tim penyelamat
  • Yoo Seung Mok berperan sebagai Reporter Jo Yang Cheol

 

 

film tunnel indonesia apakah film tunnel kisah nyata film tunnel korea film tunnel sinopsis
Resensi Film Tunnel Korea 


Film Tunnel Sinopsis

 

Film Tunnel Korea, mengisahkan Lee Jung Soo, pekerja dealer mobil yang sedang melakukan perjalanan pulang. Ia membawa kue ulang tahun untuk putrinya, dan sekaligus mendapat tender besar. Ketika berkemudi menuju pulang, ia harus melewati terowongan panjang. Tidak disangka terowongan itu runtuh.

 

Dirinya berusaha setenang mungkin dan langsung menghubungi 119 untuk meminta pertolongan, di antara puing-puing reruntuhan ia berusaha untuk menyelamatkan dirinya dengan mengandalkan baterai ponselnya.

 

Awalnya ia sangka hanya dalam waktu beberapa jam bisa ditolong, nyatanya terowongan panjang itu runtuh hampir keseluruhan dan butuh waktu yang lama untuk penyelaatan. Berita ini menjadi perhatian nasional dan pemerintah, bahwak seorang reporter berusaha untuk menelepon Jung Soo untuk mendapatkan berita ekslusif.

 

Karena kehabisan baterainya, ia hilang kontak dengan tenaga penyelamat dalam berkomunikasi. Puncaknya ia juga dikabarkan sudah tidak ada harapan dan keputusan pemerintah untuk menghentikan pencarian. Sebagai istri Se Hyeon berjuang untuk mendapatkan keadilan untuk suaminya. Dapatkah Jung Soo selamat?

 

 

Review Singkat Tunnel Movie

 

 

Film Tunnel merupakan film survival dari Korea Selatan yang sudah rilis sejak tahun 2016. Meski demikian, ditonton tahun ini pun Tunnel tetap menarik. Terlebih pemainnya adalah Ha Jung-woo, aktor kenamaan Korea Selatan yang luar biasa dalam setiap aktingnya.

 

Cerita Tunnel dibuka oleh Lee Jeong Soo yang diperankan oleh Ha Jung-woo. Ia yang sedang mengisi bensin, mendapatkan pekerja orangtua yang hilang pendengaran. Ia juga mendapatkan bonus dua mineral yang lantas, mineral tersebut nantinya dibuat untuk dirinya bertahan hidup.

 

Jeong Soo melaju menuju pulang ke rumah, anak perempuannya akan ulang tahun jadi dia membeli sebuah cake yang disukai oleh anaknya. Ia juga mendapatkan telepon dari klien yang deal menyewa mobil, serta istrinya. Semuanya baik-baik saja, sampai dia akan melewati sebuah terowongan yang panjang.

 

Tidak disangka terowongan tersebut runtuh dan membuat hidup Jeong Soo menjadi mencekam dan mendebarkan. Ia terkubur bersama terowongan yang hampir seluruhnya runtuh. Untungnya ponselnya  masih berfungsi dan ia mencari sinyal untuk mendapatkan pertolongan 119.

 

Tim penyelamat awalnya tidak percaya terowongan runtuh, tapi nyatanya benar demikian. Regu penyelamat yang dipimpin oleh Dae Kyung, takjub dengan apa yang terjadi dan ia memastikan bahwa Jeong Soo masih hidup.

 

Ternyata penyelamatan tersebut tidak semudah yang ia bayangkan. Awalnya yang dalam pikiran beberapa jam, menjadi seminggu, dan menjadi berminggu-minggu karena keruntuhan terjadi susulan berikutnya.

 

Pemerintah mendapat kritikan tajam bahwa pembangunan terowongan tersebut asal-asalan. Reporter pencari berita juga berusaha untuk mencari tahu keadaan Jeong soo, dengan menyiarkan secara langsung tapi ditegur Dae-kyung. Karena baterai ponsel milih Jeong soo adalah alat komunikasi, yang harus tetap dipertahankan.

 

Namun penyelamatan tersebut yang lama membuat ponsel baterai Jeong Soo habis dan dikabarkan sudah tidak ada harapan. Berbeda oleh regu Dae-kyung yang tetap mencari cara. Meski Se-hyun yang diperankan oleh Bae Doona sebagai istri Jeong Soo ditekan juga oleh pemerintah, untuk menghentikan pencarian. Ah ... peran mereka sungguh keren dan luar biasa. Maklum lah ya, aktor senior semua itu yang main. Pantas ceritanya tak lekang waktu dan menjadi film Korea terbaik.

 

Terkubur di bawah terowongan membuat Jeong Soo mencari cara untuk keluar juga, di tengah pencariannya ia juga memyusuri puing-puing batu dan bertemu dengan Mi-na. Seorang wanita yang terjebak bersama anjingnya. Ia tidak bisa bergerak dan hanya bisa duduk, kisah ini sungguh bikin sedih huhuhu ...

 

Mi-na yang tidak tertolong dan anjingnya yang masih bertahan hidup, membuat Jeong Soo terus berusaha untuk tetap survive. Sungguh tegang sepanjang cerita, kadang memikirkan andai kita berada di posisinya pasti ngeri. Tapi naudzubilah ya, jangan sampai demikian terjadi namun musibah siapa yang tahu datangnya ya kan?


film tunnel indonesia apakah film tunnel kisah nyata film tunnel korea film tunnel sinopsis
Resensi Film Tunnel Korea Tayang di Viu


 

Film tunnel Korea ini mengajarkan banyak hikmah, ya salah satunya bagiamana manusia tetap harus bertahan, berusaha, dan terus mencari cara agar tetap bisa hidup.

 

Dari sebuah cara dan usaha yang dilakukan inilah, yang akan memberikan hasil. Kamu layak atau tidak untuk bangkit atau sebaliknya. Rekomenden banget buat teman-teman yang sedang mencari tontonan keren.

 

Baru-baru ini saya juga menonton film Ha Jung Woo yang lain, berjudul Take Point. Akting dia juga tidak kalah seru di sini dan mendebarkan. bahkan dia memiliki kaki yang terbuat dari besi. Baca reviewnya dulu sebelum menonton, biar makin seru. Selamat menonton. Salam.


 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat