Review Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih

Post a Comment

 

Review Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih - Penulis itu memang luar biasa ya, membuat cerita seakan tidak pernah ada habisnya. Lihat saja dalam buku anak Gramedia, berjudul Tiku Si Tikus Yang Gigih. Seekor tikus yang menyebalkan di rumah, yang biasanya mengambil segala jenis makanan dan mengigitnya menjadi tokoh utama dalam kisah ini. Karena kegigihannya, dalam mencari makanan dan berbagi.

 

 

buku anak pdf buku anak online gratis buku anak paud buku anak gramedia
Review Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih

Detail Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih


 

Judul                : Tiku Si Tikus Yang Gigih

Penulis             : Watiek Ideo

Ilustrasi           : Maria Arum

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 30 September 2021

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 14 Halaman

Harga              : Rp25.000

 

Sinopsis Buku Tiku Si Tikus Yang Gigih

 

 

Tiku si Tikus Gigih adalah komik sederhana untuk anak usia PAUD dan TK. Buku ini berisi cerita pembangun karakter yang dikemas secara menarik. Selain itu, di setiap halamannya terdapat gambar beserta nama-nama benda yang ada di sekitar anak saat beraktivitas.

 

Anak pun menjadi tahu dan memahami benda di sekitarnya. Tak lupa, di akhir cerita terdapat pesan moral yang bisa anak pelajari setelah selesai membaca.

Yuk, cari lengkapi semua seri Balita Baca Komik!

 

 

Review Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih


 

Sedang hunting buku anak PAUD dan TK? Saya rekomendasikan buku ini. Siapa tak kenal Watik Ideo? Penulis buku anak yang pandai meramu kata-kata menjadi kisah yang berharga, dan manis.

 

Tiku Si Tikus Yang Gigih, menjadi cerita pembangun karakter untuk anak balita dengan model komik. Jadi setiap lembarnya ada gambar dan kata-kata. Tidak banyak memang, karena ini kan khusus untuk Balita. Tidak hanya gambar dan kata-kata, namun juga ada pengenalan benda di sekitar untuk anak kecil. Sembari membaca sembari mengenal, luar biasa memang.

 

Pembuka cerita ada pengenalan seekor tokoh Tiku, "Hai aku Tiku si tikus. Aku sangat gesit dan lincah" tuturnya di halaman 2.

 

Tiku sedang berdiri di atas pipa, di samping rumah. Ada gambaran mengenai benda; genting, pipa, dan lampu.

 

Tidak berselang lama, ada yang berbunyi dari dalam pertu Tiku, eh ... ternyata Tiku lapar. Maka ia harus mencari makanan untuk mengenyangkannya. Di jendela sebuah rumah, ada sisa roti dan kopi. Tiku langsung saja mengincar roti, dan membawanya pergi.

 

Ketika sedang asik-asiknya makan. Tiku dikagetkan oleh seekor tikus yang lain. Mencelat dong rotinya, akhirnya tidak ada lagi yang bisa dimakan.

 

Menit berikutnya, justru perut temannya yang berbunyi, dia mengageti Tiku karena ingin minta sedikit roti untuk dimakan. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencari makanan bersama. Sayangnya teman Tiku kalah gesit, Tiku berlari sangat cepat, Tiku masuk ke lubang jendela dengan lihai. Berbeda dengan temannya, yang lamban berlari, dan masuk ke bawah bahu jendela.

 

Apakah mereka berhasil akan mendapatkan makanan? Apakah mereka akan saling berbagi?

 

 

buku anak pdf buku anak online gratis buku anak paud buku anak gramedia

Hikmah Membaca Buku anak Tiku Si Tikus Yang Gigih


 

  • Anak-anak dapat belajar apa  yang harus dilakukan ketika perut merasa lapar
  • Anak-anak belajar bagaimana mendapatkan sebuah makanan
  • Anak-anak belajar bagaimana berbagi itu menyenangkan dan lain sebagainya.

 

Demikian Review Buku Anak Tiku Si Tikus Yang Gigih, yang sederhana. Selebihnya buku ini syarat akan pembelajaran. Karena bentuknya komik anak-anak akan senang dan menyukainya karena ada gambarnya. Anak-anak menyukai visual, ketimbang hanya kata-kata ya kan? Ada juga Review Buku Anak Seri Rahmatan Lil' Alamin, yang ditulis oleh Lia Herliana yang tidak kalah serunya. Selamat membaca.


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment