My Roommate Is A Gumiho Drama

13 comments


My Roommate Is A Gumiho Drama - Annyeong! Lagi, drama Korea terbaru yang bikin jatuh cinta berjudul My Roommate Is A Gumiho. Nah, jadwal tayang My Roommate Is A Gumiho setiap Rabu dan Kamis pukul 22:30 WSK. Tayang perdana dari 26 Mei 2021, dan sudah berlangsung 2 episode.


Lee Dam dan Gumiho di basment di episode dua My Roommate Is A Gumiho




 

My Roommate Is A Gumiho tayang di mana? Ditayangkan oleh stasiun televisi tvN dan iQYI. Bintang utama dari My Roommate Is A Gumiho, adalah Jang Ki Young dan Lee Hye Ri. Premis ceritanya seorang Gumiho yang ingin menjadi manusia, namun terkena kendala bola kristal merah di tubuhnya yang punya kekuatan besar masuk ke tubuh seorang mahasiswi. Bagaimana ia mendapatkan kembali miliknya yang berharga?

 

 

Sinopsis My Roommate Is A Gumiho


 

My Roommate Is A Gumiho menceritakan tentang Gumiho laki-laki yang sudah hidup selama 999 tahun, yang punya misi menjadi manusia.

 

Ia memiliki bola kristal/kelereng/ di dalam tubuhnya. Tetapi tidak sengaja masuk ke dalam tubuh mahasiswa, dalam sebuah kecelakaan. Karena tidak ingin bola kristal warna merahnya rusak, ia memutuskan tinggal bersama dengan mahasiswi tersebut sampai bisa kristal merah tersebut keluar.

 

 

Pemeran My Roommate Is A Gumiho Drakorindo

 

 

Pemeran My Roommate Is A Gumiho


 

  • Jung Ki-yong berperan sebagai Shin Woo-yeo. Seorang Gumiho yang berusia 999 tahun dan ingin menjadi manusia
  • Lee Hye-ri sebagai Lee Dam. Mahasiswi budaya yang belum pernah pacaran
  • Kang Ha-na sebagai Yang Hye-sun. Gumiho wanita, teman Woo-yeo yang sudah menjadi manusia, dan sedang belajar menjadi manusia seutuhnya
  • Bae In-hyuk sebagai Gye Sun-woo senior Lee Dam di kampus sekaligus saingan Shin Woo-yeo
  • Kim Do-wan sebagai Do Jae-jin, sahabat lelaki Lee Dam yang sering diputus wanita dan cengeng
  • Park Kyung-hye sebagai Choi Soo-kyeong sahabat dekat Lee Dam
  • Kim Kang-min sebagai Jung Seok, teman sekampus Lee Dam
  • Choi Woo-sung sebagai Lee Dan, adik kandung Lee Dam
  • Han Ji-Eun sebagau Hwang Yoo-jin pegawai dari Gumiho di penerbitan buku
  • Kim Eung-soo sebagai Shin Woo-yeo tua yang menyamar agar tidak dikuntit paparazi

 

Detail My Roommate Is A Gumiho

 

 

Judul : My Roommate Is A Gumiho

Genre : Fantasi, komedi romantis

Pengarang : Baek Sun-woo, dan Choi Bo-rim

Sutradaa : Nam Sung-woo dan Park Joon Hwa

Negara Asal : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Pembuat : Studio Dragon (tvN)

Jumlah episode : 16 Episode

Durasi per episode : 70 menit

Produksi : JTBC dan iQYI

 

 
Review Singkat Download My Roommate Is A Gumiho Sub Indo



Cara Gumiho menyerap energi manusia, ada kelereng merah yang keluar dari tubuhnya



Buat teman-teman yang penasaran dengan legenda Gumiho ini, dia adalah makhluk mitologi Korea Selatan yang digambarkan sebagai rubah berekor sembilan. Ia memakan hati manusia, untuk bisa berubah menjadi manusia. Gumiho bisa berubah-ubah bentuk, menggunakan kekuatannya untuk mendapatkan mangsa. Dia bisa berjenis kelamin wanita maupun pria.

 

Episode pertama My Roommate Is A Gumiho drama, dibuka dengan seorang lelaki yang sedang berjalan di era Joseon. Ia sedang makan di rumah Gisaeng dan dikelilingi oleh dua orang wanita yang berbincang dengannya. Mereka bercakap-cakap tentang kejadian pembunuhan yang mengerikan.

 

"Dia memikat orang dalam sekejap dengan kecantikannya yang memesona," ucap salah seroang wanita. Yang mana korban dimakan hati/livernya oleh gumiho.

 

Lantas cerita flasback ke masa Gumiho bertemu dengan Dewa. Dewa yang tidak dilihatkan bentuknya tersebut berkata, "Kau terlahir sebagai binatang hina, tapi bermimpi menjadi manusia. Betapa bodoh dan malangnya dirimu. Aku mengasihimu dan akan mewujudkan keinginanmu. Begitu hidup seratus tahun dengan kebajkan, ekormu akan tumbuh. Jika kau mengembangkan diri dan hidup 200 tahun dua ekor. Jika kau mulai paham dan hidup 300 tahun, tiga ekor. Lalu kau akan menghasilkan kelerang merah. Jika kau bisa mewarnai kelereng itu menjadi biru dengan energi manusia sebelum 1000 tahun berakhir, sebelum ekormu lebih dari sembilan. Kau binatang buas akan menjadi manusia."

 

Gumiho pria yang diperankan oleh Jung Ki-yong sebagai Shin Woo-yeo, menjalani hidup dari tahun ke tahun. Digambarkan dengan jelas tahun-tahun tersebut, dan bagaimana dia mencium manusia lantas mengambil energinya. Lantas di tahun ini, Gumiho tersebut bertransformasi menjadi seorang profesor dan penulis buku profesional serta kaya raya. Ia juga tampan dan menawan, siapa saja yang melihatnya langasung terpesona.


Lee Dam dan Jae Jin yang sedang mabuk berat karena patah hati



 

Pertemuan Shin Woo-yeo dengan Lee Dam tokoh lead femalenya ini, ketika Lee Dam mengantar sahabatnya yang mabuk pulang. Di tengah jalan sahabat prianya ini mutah di sebuah mobil mewah, Ferari. Sontak saja Lee Dam minta maaf ke pemilik mobil. Kagetlah ia melihat ketampanan, si Gumiho ini. Karena dimaafkan, Lee Dam lantas menarik sahabatnya. Tapi sayangnya ia tidak seimbang dan hampir terjatuh.

 

Sudah bisa ditebak pasti kejadian selanjutnya? Benar. Lee Dam ditolong oleh Gumiho, dan tidak sengaja Lee Dam menekan dada Gumiho yang lantas kelereng merah miliknya yang berisi energi manusia keluar dan terjatuh di mulut Lee Dam yang langsung tertelan. Lee Dam langsung pingsan, dan terbangun di rumah Gumiho yang mewah.



Saat keduanya tidak bisa tidur di episode kedua My Roommate Is A Gumiho



Tidak ingin terjadi apa-apa dengan manik/kelereng merah miliknya. Gumiho memutuskan Lee Dam untuk tinggal bersamanya. Agar kelereng tersebut bisa diawasi. Tentu saja Lee Dam tidak mau, orang yang baru ditemuinya pertama kali mengajak tinggal serumah. Kan aneh?

 

Namun efek bagi Lee Dam, ia akan merasakan sakit peut yang luar biasa. Jika tidak sengaja bersentuhan dengan seorang pria, dari shio macan. Jadi dia harus menyembuhkan dirinya. Nah cara satu-satunya menyembuhkan dirinya yang kesakitan perut itu, jika disentuh oleh sang Gumiho. Akhirnya mau tidak mau Lee Dam memutuskan tinggal bersama.

 

Mulai dari sini kisah semakin seru, apalagi hadinya Kang Ha-na yang pernah main di Start Up sebagai kakak dari lead female yang berperan lucu dan ceroboh sebagai gumiho wanita.


My Roommate Is A Gumiho diadaptasi dari webtoon dengan judul A Terrifyung Cohabitatioan

 

My Roommate Is A Gumiho inis ebenarnya diadaptasi dari serial webtoon dengan judul A Terrifyung Cohabitatioan, dengan kisah yang santai, lucu, manis dan ringan. Kisah cinta kekinian yang dipadukan dengan legenda Gumiho, tapi komedi. Tema cerita fantasi lain yang sedang tayang, tidak kalah bagus ada Doom at Your Service

 

Cocok buat kamu yang lagi cari rekomendasi cerita ringan, menghibur dan manis. Untuk review drama Kroea lain bisa diintip di label ya. Terima kasih.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. kalau adaptasi dari webtoon biasanya sih bagus nih, btw ini nonton dimana mba ? netflix atau viu, aku baru stop lagi langganan netflix, padahal penasaran mo lihat eps 1 dan 2-nya dulu

    ReplyDelete
  2. Aku gemes banget deh sama Jang Ki-yong guantengnya kebangetan, hahahahaa... Sekarang ada yang ku tunggu deh, setelah habis Vicenzo.

    ReplyDelete
  3. Sering banget yah Gumiho dijadiin cerita drakor. Kayaknya asik nih drakornya, tapi nontonnya besok kalo episodenya udah lengkap aja deh biar gak dibikin penasaran tiap minggunya eheheh

    ReplyDelete
  4. mba aku tuh penasaran deh kamu bisa nonton trus review, manajemen waktu kamu luarbiasa lho, sedangkan aku kalo udah nonton wes lah lupa buat ngereview

    ReplyDelete
  5. Aku udah baca nih versi webtoonya, tapi belum nonton drakornya karena lagi nonton Doom at Your Service sama maraton drama china wkwk

    ReplyDelete
  6. Ooh Gumiho itu macem Naruto dengan ekor 9 ya, hihi ... tapi dia bisa berubah jadi pria atau wanita.

    Hmm kenapa juga sakit kalau kena shio macan? Cuss ... lanjut nonton episode berikutnya.

    ReplyDelete
  7. Suka banget sama drama yg genrenya komedi romantis, biar ga kebawa mellow hehe, masukin ke list tontonan ah, makasih sharingnya mba!

    ReplyDelete
  8. Keinget Gumiho yang cewek dulu jdnya, entah tahun berapa tuh. Skrng yg terbaru gumihonya cewek.
    Jd ini diangkat dari webtoon ya? Makin banyak ya drakor diadaptasi dr webtoon. Kira2 bagusan mana hayoooo, baca webtoonnya dulu atau nonton dramanya dulu? hehe

    ReplyDelete
  9. Kalau inget judul Gumiho, ini. Jadi inget drama nya seung gi sama suzy dulu mbak.

    Mau nonton tapi belum luang, save dulu aja kali ya

    ReplyDelete
  10. Ada tentang Gumiho 🤩. Walau para pemainnya daku kurang familiar (kurang jauh mainnya hehe), tapi cerita tentang Gumiho seru untuk disimak

    ReplyDelete
  11. Saya lagi baca webtoonnya nih, Mbak. Baru sampe episode awal-awal. Udah gemes sama keparnoan Lee Dam bersentuhan sama laki-laki hahaha. Ntar nunggu drakornya tamat ah baru nonton di iqiyi.

    ReplyDelete
  12. Asiiikkk nambah lagi nih list drakor aku. Nanti nunggu epsnya agak banyakan deh biar gak penasaran nunggu eps selanjutnya

    ReplyDelete
  13. jadi penasaran nih tentang kisah Gumiho ini,, gimana ya itu punya roommate Gumiho, kalau gigit gimana tuh?hihihih

    ReplyDelete

Post a Comment