3 Pemeran Utama Wanita Favorit Drama Korea Please Don't Date Him yang Tayang di Viu

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, March 27, 2021


3 Pemeran Utama Wanita Favorit Drama Korea Please Don't Date Him yang Tayang di Viu - Annyeong haseyo? Bagi penyuka drama Korea sapaan ini pasti sudah menempel di kepala, yang memiliki arti halo apakabar? Nah pada postingan kali ini saya ingin mengulas, 3 tokoh wanita favorit di Drama Korea Please Don't Date Him yang sudah tayang dan tamat di Aplikasi Viu.




download aplikasi viu untuk laptop cara download viu di laptop viu di tv instal viu untuk laptop viu indonesia download aplikasi viu premium cara download viu di pc




 

Sinopisis drama Korea Please Don't Date Him menceritakan pemrogram wanita Seo Ji-seong, yang masuk ke dalam tim pengembang kecerdasan buatan (AI) untuk peralatan rumah tanggah canggih di perusahaan Pelican Electronic.

 

Saat Ji-seong mengembangkan lemari es pintar, ia tidak sengaja memasukan chip milik Badan Intelejen Nasional (BIN). Lemari es yang bisa memberikan rekomendasi makanan sehat yang harus kita konsumsi ini, ternyata mampu memberikan data pribadi detail seseorang. Ji-seong memberi nama lemari es pintar tersebut dengan nama Janggo.

 

Sebagai percobaan apakah Janggo bisa bekerja dengan baik, ia menanyakan makanan sehat untuk kekasihnya, tidak disangka Janggo juga memberikan data pribadi calon suami Ji-seong yang selama ini dipacarinya selama tujuh tahun. Ji-seong syok! Karena sisi buruk lelaki yang dicintainya terungkap. Ia tidak terima, dan memilih mengakhiri hubungannya menjelang hari pernikahannya.

 

 

Mengenal 3 Tokoh Utama Wanita Favorit Drakor Please Don't Date Him





download aplikasi viu untuk laptop cara download viu di laptop viu di tv instal viu untuk laptop viu indonesia download aplikasi viu premium cara download viu di pc





Song Ha-yoon yang berperan sebagai Seo Ji-seong

 

 

Seo Ji-seong digambarkan sebagai tokoh programer wanita, yang sudah jenius dari kecil. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan dan piagam, karena memenangkan perlombaan salah satu diantaranya adalah 'Kontes Kotak Sains Muda Nasional'. Walaupun orangtuanya sudah bercerai, tapi Ji-seung tumbuh dengan baik dalam segi karier dan memiliki pasangan seorang dokter gigi. Ji-seong menjalani hidupnya berdasarkan rumus dan alogaritma.

 

Hidup Ji-soung mulai berubah semenjak ia mengembangkan lemari es pintar, dengan kercerdasan buatan (AI). Lemari es yang semula bisa merekomendasikan menu makanan sehat, setelah terbakar dan dilakukan pemograman ulang lemari es yang bernama Janggo tersebut juga bisa membuka data pribadi seseorang. Yang tidak disadari oleh Ji-seong, ia tidak sengaja memasukan chip milik Badan Intelejen Nasional (BIN).

 

Ji-seong yang ingin mencoba apakah lemari es tersebut sudah pulih setelah terbakar, dengan merekomendasikan menu apa yang harus dikonsumsi oleh kekasihnya yang sebulan lagi akan menjadi suaminya tersebut dihadapkan pada kenyataan. Janggo mengungkapkan fakta bahwa calon suaminya Bang Jung-han yang diperankan oleh Lee Si-hoon ini memiliki sisi buruk yang tidak pernah diketahuinya. Ia bermuka dua, dan juga merekam aktivitas Ji-seong di rumah kepada teman-temannya di chat group. Foto yang tidak layak untuk menjadi konsumsi publik itu dibagikannya dengan santai, Ji-seong yang sedang mengenakan pakaian dalam dipamerkan kepada teman-temannya. Syok! Kaget! Parah sih ini, dengan berat hati Ji-seong memilih mengakhiri hubungan selama tujuh tahunnya dengan waktu yang cepat. Pernikahan yang akan dilaksanakan sebulan lagi juga dibatalkannya.

 

Dimulai dari pembatalan cuti kantor, menghubungi orang tua Ji-seong dan mengatakan jika tidak jadi menikah. Pertemuan dengan calon mertua, dan mantan calon suaminya, pembatalan vendor, dan lain sebagainya. Bahwa semuanya tidak bisa diperbaiki, karena pihak berlawanan menganggapnya hanya sebuah kesalahan kecil dan sikap kekanak-kanakan.

 

Berikut beberapa dialog yang masih saya rekam dalam ingatan, baik bagaimana cara Ji-seong memantapkan hati berpisah dan juga cara ia menyembuhkan luka:

 

"Apa perceraian kami memengaruhi hidupmu dan menyakitimu?" ungkap orang tua Ji-seong saat mereka berkumpul. Ji-seong tidak menceritakan apa yang sebenarnya terjadi, karena tidak ingin melukai hati kedua orang tuanya.

 

"Sudah ibu bilang, jangan menikahi putri seorang janda!" tegas ibu Bang Jung-han di kafe minuman organik, saat mereka berempat bertemu. Sempat terjadi pertengkaran dalam adegan ini.

 

"Saat orang tuaku berpisah, saat aku terus gagal dalam ujian kepegawaian, saat aku kesulitan karena orang-orang di kantor, aku akan mengeluarkan kotak sains di masa kecilku, dan merakit semuanya dari nomor 1 hingga 6 untuk menemukan ketenangan. Sekeras apa pun usahamu, mustahil melihat isi pikiran orang lain”. Ji-seong bermonolog sendiri sebagai tahap penyembuhan luka hatinya.

 

"Aku tidak lulus wawancara terakhir kemarin. Aku tidak merasa sedih, ini seperti kesalahan kecil dalam hidup. Bisa diselesaikan secara teori. Aku bisa mengatasinya," ucap Ji-seong pada sebuah wawancara TV saat ia kepergok di kamera acara The Fell Good di masa ia mahasiswa. Gambaran dirinya diputar oleh Janggo, saat menanyakan menu apa yang cocok untuk dia makan.

 

 

Ubah Patah Hati Menjadi Prestasi

 

 



download aplikasi viu untuk laptop cara download viu di laptop viu di tv instal viu untuk laptop viu indonesia download aplikasi viu premium cara download viu di pc





Sama seperti manusia lainnya, Ji-seong juga mengalami luka hati. Batinnya merasa masih belum menerima terkadang, mengapa ini terjadi pada dirinya. Mengapa ia bisa mendapatkan pria sampah, yang padahal ia pacari selama tujuh tahun dan hampir saja menikah. Ia juga menyalahkan dirinya mengapa bisa menciptakan kulkas pintar bernama Janggo, andai ia tidak tahu sebenarnya apakah yang akan terjadi?

 

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Yang sudah terjadi ya biarkan terjadi. Bisa jadi ini cara Tuhan, untuk mempertemukan dengan orang yang tepat. Benar saja, rumus patah hati agar sembuh itu ya dengan jatuh cinta lagi. Meski tidak mudah, semuanya bisa memulai dari awal lagi. Dari kejadian yang dialami Ji-seong, kita bisa mempelajari banyak hal seperti :

 

 

1. Tidak Menyia-nyiakan Waktu

 

Waktu merupakan hidup kita, setiap detik kita menghirup napas. Jangan sampai tidak menggunakannya dengan sebaik-baiknya,  karena artinya kita membuang waktu begitu saja. Menyadari 7 tahunnya terbuang sia-sia bersama mantan kekasihnya, Ji-seong langsung belajar move-on, dan bekerja lebih giat lagi. Walau masih menangis sesekali, melamun, lemas karena malas makan, dan sebagainya. Ia memikirkan sesuatu yang harusnya tidak dipikirkan lagi, belum lagi Bang Jeong-han selalu menerornya mengajak balikan.

 

2. Menyelesaikan Pekerjaan yang Telah Dimulai

 

Karena ia sedang mengembangkan kulkas pintar, dan mengalami masalah. Ji-seong terus mencari tahu, dari mana sebenarnya data seseorang tersebut bisa bocor. Kalau semua orang tahu bisa bahaya. Maka disaat atasannya meminta untuk presentasi, Ji-seong memilih bilang belum jadi dan harus diperbaiki lagi.

 

Ji-seong membuka mata saya bahwa impian besar itu bisa digapai, meski berbagai masalah kadang menghalangi. Ji-seong membagika rumus SMART kepada kita:

 

S : Spesifik. Milikilah impian yang terjur, jelas dan detailkan

M: Measurable. Terukur yang sesuai dengan kemampuan kita.

A : Achievable. Meyankinkan. Jika orang lain bisa, kita pun bisa mencapainya.

R : Ralictic. Realis bahwa kita benar-benar bisa melakukan untuk mewujudkannya.

T: Timing. Miliki jadwal, agar impian tidak molor, dan evaluasi lagi jika terjadi kesalahan.

 

3. Tidak Mengulangi Kesalahan yang Sama

 

Sudah pernah terjatuh ke dalam lubang, jangan sampai dua kali kejadian. Jika hal tersebut terjadi, kita termasuk orang yang merugi. Abu Hurairah berkata bahwa Rasullullah saw pernah bersabda, "Seseorang yang beriman tidak terperosok di satu lubang yang sama dua kali." - Muttafaqun'alaih.

 

 

Yoon Bo-mi yang Berperan Sebagai Moon Ye-seul

 

 

Drama Korea wanita pekerja keras di Please Don't Date Him, selain Ji-seong ada sahabatnya yang bernama Moon Ye-seul. Ia memiliki profesi menjadi petugas kebersihan, yang datang ke perusahaan-perusahaan, kantor kecil, cafe, rumah sakit, dan lain sebagainya untuk menyemprot disinfektan.

 

Ye-seul ini orangnya polos banget, suka gonta-ganti pacar karena sering kali dikhianati dan ditipu. Yang terkahir kali ini, dia berpacaran dengan orang yang mengendarai mobil sport merah bernama Park Jung Sang-hoon. Lelaki ini ingin meminjam uang dari Ye-seul. Ye-seul yang tidak punya uang ingin meminjam kepada Ji-seong, bahkan bersedia menggadaikan rumahnya. Saat sedang bertelepon dengan Ji-seong dan membicarakan kekasih Ye-seul , Janggo mendengar dan tentu saja langsung memberikan data akurat.

 

"Aset bersihmu sudah minus, tapi kamu menghabiskan banyak uang dan mengambil banyak pinjaman," ucap Janggo dan Ji-seong langsung menyadari ini nggak bener. Ji-seong harus menyelamatkan sahabatnya ini untuk tahu kebenarannya.

 

Mereka berdua memergoki Park Jung Sang-hoon dengan wanita lain, yang juga diakui sebagai pacar. Sang-hoon akan meminjam uang kepada kekasihnya yang lain, untuk menunjang kehidupannya. Faktanya, mobil sport tersebut dibelikan wanita tersebut, dan tablet pembelian Ye-seul diberikan kepada wanita yang ada di hadapannya. Saat tahu Ye-seul dikhianati ia marah dong, dan menumpahkan jus tomat ke wajah Sang-hoon biar tahu rasa.

 

 

Setelah mengalami kejadian buruk tersebut, Ye-seul memang sedih dan sempat terpuruk. Tapi untunglah dia pribadi yang mudah bangkit dan ceria lagi. Apa yang bisa dipelajari dari tokoh Ye-seul ini adalah:

 

 

Maksimalkan Potensi Kecerdasan Diri Kita

 

 



download aplikasi viu untuk laptop cara download viu di laptop viu di tv instal viu untuk laptop viu indonesia download aplikasi viu premium cara download viu di pc





Tuhan menciptakan manusia, memiliki kecerdasan yang luar biasa, dan ingat manusia adalah makhluk yang paling sempurna. Maka mari kita syukuri apa yang Tuhan beri. Jika ada yang menganggapmu sebelah mata, bahkan sering membodohi jangan langsung minder dan rendah diri. Seperti Ye-suel ini yang langsung bangkit lagi, bahkan memaksimalkan kecerdasannya bahwa ia bisa mendapatkan orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Berakhirnya hubungan bukan berarti kita tidak layak, bisa jadi kita diselamatkan dari bertemu orang yang tidak tepat.

 

Ada 8 kecerdasan yang disimpulkan oleh Dr. Howard Garener, psikolog Universitas Harvard Ameraka Serikat. Adalah : Kecerdasan linguistik, logik matematik, visual dan spasial, kecerdasan musik, interpersonal, intrapersonal, kinsestetik, dan kecerdasan naturalis. Kita bahas singkat satu persatu ya!


Kecerdasan linguistik, adalah seseorang yang mahir dalam menggunakan kata-kata baik secara lisan maupun tulisan.

 

Kecerdasan logik matematik, adalah kecerdasan yang mengandalkan pikiran atau hal-hal logis. Ia pandai menghitung rumus, menghitung angka, dan memecahkan masalah. Pandai membuat rumus sih Ji-seong banget ini.

 

Kecerdasan visual dan pasial, ialah kemampuan seseorang dalam melihat bentuk, ruang, dan masuk ukurannya. Seperti Ye-seul yang memiliki kemampuan mengingat tempat yang pernah dia lewati, dengan hal tersebut ia membantu Ji-seong memecahkan masalah siapa yang telah menjebak sahabatnya tersebut.

 

Kecerdasan musik, adalah kemampan mengamati, menganalisis, dan membuat kesimpulan dari musk yang didengarkannya.

 

Kecerdasan interpersonal, adalah kecerdasan yang mampu mengamati dan memahami motivasi orang lain, ia bisa memimpin sebuah kelompok dan berkomunikasi yang baik. Ini Ye-seul banget yang supel kalau bertemu dengan orang baru. 

 

Kecerdasan intrapersonal, adalah kecerdasan memahami diri sendiri dengan sangat baik, sihingga bisa memotivasi diri sendiri untuk melakukan sesuatu dengan lancar. Terbukti Ye-seul sangat mudah bangkit dari keterpurukan.

 

Kecerdasan kinestetik, adalah kecedasan yang terkait menggunakan anggota tubuh untuk mengungkapkan perasaan.

 

Kecerdasan naturalis, adalah kemampuan seseorang mengenali tanaman, hewan, sumber daya alam, dan berbagai hal yang ada di lingkungan.

 

Kedelapan kecerdasan tersebut jika dimaksimalkan, membuat kita dengan mudah mengarahkan potensi agar  hidup jadi lebih berkualitas dan tidan menyia-nyiakan banyak hal.



Gong Min-Jeung Yang Berperan Sebagai Tak Ki-Hyun





download aplikasi viu untuk laptop cara download viu di laptop viu di tv instal viu untuk laptop viu indonesia download aplikasi viu premium cara download viu di pc



 

Ki-hyun memiliki profesi sebagai pemilik cafe sekaligus peracik minuman organik. Dia sehat banget, dan pandai membuat minuman herbal yang bagus untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam minuman dan penyajian dibuat Ki-hyun sesuai dengan request yang pesan. Misalnya nih saya lagi diet, yang bagus buat orang diet minuman apa sih? Nanti kita akan direkomedasikan oleh Ki-hyun.

 

Di mata Ji-seong, Ki-hyun bukan hanya seorang teman. Tetapi tempat berbagi cerita, saudara, dan kakak perempuan yang bisa diandalkan. Ye-seul pun demikian, menganggap Ki-hyun yang paling ditetuakan. Saat Ki-hyun pingsan dan masuk rumah sakit, baik Ji-seong ataupun Ye-seul langsung ke rumah sakit dan menangis. Hal tersebut dikarenakan pengambilan sel telur. Ki-hyun dan suaminya Kim Sang-sik sedang melakukan program hamil. Mereka berdua berencana untuk memiliki momongan, sesuai dengan kesepakatan saat mereka berdua akan mengikat janji.

 

Koflik dalam kehidupan Ki-hyun adalah belumnya dikaruniai seorang anak, dan ia juga curiga apa sih pekerjaan suaminya. Karena selama ini dia tidak tahu menahu, hanya bermodalkan kepercayaan. Saya belajar lho dari kehidupan Ki-hyun yang sedang program memiliki momongan. Dimulai dari menjaga kesehatan, tidak boleh makan sembarangan, tepat waktu dalam melakukan hubungan suami-istri, bahkan keduanya kompak melakukan olahrga dahulu. Seru! Namun pada prosesnya, mereka berdua juga tidak kunjung dikaruniai momongan.

 

Ki-hyun jatuh sakit saat pengambilan sel telur, Kim Sang-sik sibuk dan Ssst ... sedikit bocoran suami Ki-hyun ini adalah intel dari BIN (Badan Intelejen Nasional). Jadi ia tidak menceritakan sebenarnya apa pekerjaannya, alhasl Ki-hyun mengawasi sendiri apa yang dilakukan suaminya ini. Sempat terjadi salah paham juga sih, yang mengakibatkan Ki-hyun ingin memutuskan bercerai. Terlebih Kim sang-sik selalu pergi, sibuk di kantor, tidak bisa dihubungi dan lain sebagainya. Ki-hyun merasa Sang-sik tidak sungguh-sungguh ingin punya anak. Justru sebenarnya, Sang-sik ini tidak ingin melukai istrinya, tidak ingin membuat istrinya tersiksa dengan program tersebut. Ia ingin punya anak, tapi lebih ingin lagi tetap menjaga istrinya agar tidak kenapa-napa. Dia tipe orang yang tidak mudah berterus terang, lurus, menurut perintah kantor, dan tidak pernah sekalipun melanggar. Tetapi akan ada adegan Sang-sik mengabaikan semua itu demi agar Ki-hyun tidak memutuskan berpisah. Sweet deh pokoknya kalian wajib download aplikasi Viu atau streaming di aplikasi Viu juga bisa. Karena ceritanya banyak banget pesan moralnya.


Nah, apa sih yang bisa dipelajari dari kisah kehidupan Tak Ki-hyun? Ini dia moral of the storynya :

 

Memaksimalkan Passion yang Dipunya

 

 

Saat seseorang melakukan aktivitas yang disukainya, entah itu menulis, membaca, menggambar, bercocok tanam, memasak meski bertahun-tahun lamanya ia tidak akan bosan melakukannya. Tetapi kalau disuruh melakukan hal yang tidak disukai, baru sebentar saja pasti sudah tersiksa.

 

Demikian halnya dengan Ki-hyun, yang menyukai dunia berbisnis jus buah organik. Ia buka dari pagi, sampai dengan malam pukul 21.00 baginya tidak merasakan perbedaan. Kerja serasa bermain, bermain tapi menguntungkan. Intinya tidak pernah bosan dalam melakukannya, seneng aja bawaannya.  Inilah yang dinamakan passion.

 

Supaya kita tahu apa sih, sebenarnya passion kita apa yang harus dilakukan? Yuk kita cari tahu:

 

Pertama, cari tahu apa yang benar-benar membuatmu merasakan hidup jadi lebih hidup dan bersemangat. Kalau tidak melakukannya ada aja yang kurang rasanya. Meski berjam-jam, berminggu, berbulan, dan tahunan hepi terus ngerasainya.

 

Kedua, mengapa kamu begitu antusias melakukannya? Padahal orang lain menganggap begitu remeh.

 

Ketiga, dari semua kemampuan yang kamu miliki coba cari tahu yang paling menonjol itu hal apa? Misalnya menulis, maka berkumpulah dengan orang-orang yang juga menyukai dunia tersebut

 

Keempat, ingat-ingat coba waktu kecil kamu paling suka melakukan apa? Melukis? Memancing? Bersepeda? dan lan sebagainya.

 

Kelima, buat passionmu menjadi rencana masa depannmu. Sepuluh tahun lagi kamu ingin jadi apa, dengan bakat yang kamu miliki? Kerucutkan dan spesifikin jawabanmu. Catat dan analisis, kika di tarik benang merah pasti akan ketahuan bidang apa yang sesungguhnya menjadi passionmu. Jika ditekuni sungguh-sungguh, akan menjadikanmu expert dan kamu bisa mencari penghasilan dibidang tersebut bahkan bisa menjadi pakar.

 

            Karena sosok Ki-hyun sendiri awalnya menerapkan pola hidup sehat, tidak banyak mengonsumsi makanan instan. Yang ia konsumsi buah dan sayuran organik, maka ia telateni bidangnya dan membangun kafe jus organik yang akhirnya membuat orang lain sadar juga akan pentingnya pola makan dan minum yang menyehatkan. Sampai di sini sudah tahu kan mengapa saya sangat mengidolakan, ketiga tokoh wanita dalam Please Don't Date Him kdrama?



Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Viu?

 

 

 

Saya nonton drama korea di aplikasi Viu, karena aksesnya bikin nyaman. Apa asih aplikasi Viu itu? Aplikasi viu merupakan aplikasi untuk menonton drama Korea, variety show Korea, film Korea terlengkap. Di aplikasi Viu, siapapun bisa menikmati drama dan film Asia lainnya juga kok. Misalnya nih, drama Jepang, drama China, drama Thailand, film Indonesia, film Jepang, film Thailand, film Mandarin, dan anime berbagai genre. Suka genre fantasi? Ada, kolosal, romantis komedi, sekolah, srama supernatural, keluarga, adaptasi webtone, action, misteri, perkantoran, horor, dan lain sebagainya. Komplit pokoknya dan legal tentunya!

 







Cara Nonton Viu di Android

 


 

  • Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi Viu di ponselmu dengan mendownload dari Play Store untuk Android atau App Store untuk pengguna iOS.
  • Viu akan memberikan layanan percobaan untuk nonton gratis selama 30 hari, setelah itu jika ingin menikmati video yang dilabeli sebagai premium harus registrasi dan berlangganan dahulu dengan membeli paketnya. Perbedaan antara gratis dan berbayar terletak pada jeda iklan. Untuk gratis akan ada jeda iklannya, sementara yang berlangganan tidak ada jeda iklan. Pilih mana hayo? Kalau saya sih pas mendaftar keanggotaan Viu, langsung berlangganan 60 hari. Biar sepenuhnya bisa ngakses berbagai macam video, nggak tanggung-tanggung gitu.
  • Setelah Viu terinstal di ponsel, pilih saja garis strip tiga di sisi sebelah kiri 'Tampilan Depan'. Di sana banyak menu pilihan yang bisa dipilih. Ada Viu Original, ON-Air, TV Korea, TV Jepang, TV Asia, Film, Lifestyle, Documentary, dan lain sebagainya.
  • Pilihan menonton kembali kepada kita, mau streaming di 'putar' langsung ataukah mau di 'unduh' terlebih dahulu? Cara mengunduhnya cukup gampang, tinggal klik panah ke bawah di bawah video. Pertanda video sukses yang telah diunduh, bisa langsung menuju menu 'Panah' di sebelah kanan dekat dengan icon 'kaca pembesar'. Tinggal tonton deh. Semudah itu untuk mengakses Viu.

 


 11 Kelebihan Aplikasi Viu?


 

Kalau ditanya kenapa suka nonton drama Korea di Viu, selain karena legal, dan aksesnya enak juga banyak pilihannya. Mau drama atau film yang lama dan baru ada  di sana. Biar kamu nggak penasaran lagi mengapa yang menjatuhkan pilihan ke aplikasi Viu, ini dia  11 kelebihan aplikasi Viu menurut saya :





 

1. Banyak Pilihan Konten Tontonan

 

Seperti : Drama Korea, variety show Korea, film Korea, drama Jepang, drama China, drama Thailand, film Indonesia, film Jepang, film Thailand, film Mandarin, dan anime

 

2. Bisa Ditonton Offline Maupun Streaming

 

Jadi setelah kita memilih film atau drama yang mau ditonton. Kita download kan? Habis itu kisa bisa menontonnya offline, jadi nggak perlu menghidupkan kuota data. Nonton jadi tidak terganggu, jika ada pesan masuk. Tetapi kalau mau ditonton langsung atau streaming juga bisa, jadi nggak perlu nunggu untuk mendownloadnya.

 

3. Update Tayangannya Cepat
 

Misalnya lagi ongoing gitu kan di Korea Selatan sana, tidak berselang lama di Viu sudah muncul dan bisa ditonton berserta dengan subtitlenya. Asik kan?

 

4. Berlangganannya Murah

 

Untuk pengguna baru, bahkan digratiskan selama 30 hari. Tetapi kalau mau mengakses yang premium, dan pilihannya makin beragam harus berlangganan jadi keanggotaan. Murah sekali tenang aja, sebulan cukup merogoh kocek Rp15 ribu.

 

5. Turut Serta Mendukung Industri Film Tanah Air

 

Aplikasi atau layanan Viu bisa diakses dari berbagai negara, dari India, Malaysia, Indonesia, Myanmar, South Africa, Middle East (UAE, Egypt, Oman, Bahrain, Saudi Arabia, Jordan, Kuwait, dan Qatar). Dengan turut membeli atau berlangganan, secara tidak langsung kita turut serta mendkung industri perfilman di negeri sendiri. Ada banya film Indonesias yang bisa diakses di Aplikasi Viu, beberapa di antaranya ada Mangga Muda, Sesai Aplikasi, Reuni Z, Triniry the Nekad Traveler, dan lain sebagainya.

 

6. 30 Hari Gratis Tonton

 

Apabila kamu belum punya akun di aplikasi Viu, sama sekali belum pernah download. Kamu bisa mendapatkan gratis nonton 30 hari pertama. Mantep banget kan? Hemat budget deh, nggak perlu ke bioskop apalagi pandemi sekarang ini.

 

7. Koleksi Drama Asia Lengkap

 

Yang kemarin-kemarin nanya, pengen nonton tapi males download atau pengen nonton tapi nggak tahu ngaksesnya ke mana? Langsung aja download Viu di Playstore/appstore, soalnya tontonannya lengkap.

 

8. Kategori dan Genrenya Komplit

 

Ada yang nggak suka nonton drama cinta-cintaan? Saya termasuk yang jarang nonton drama romantis, tapi lebih sering nonton yang misteri, horor, yang penuh ketegangan gitu. Jadi ada teka-tekinya. Kalau kamu justru kebalikannya saya, sukanya nonton kolosal, komedi, atau dokumenter nggak usah lama-lama lagi. Buruan download. Karena lengkap banget genrena di apliaksi Viu itu, dan kategorinya itu dibagi dengan rapi. Asyik kan? Jadi enak dipandang mata.

 

9. Berbagai Macam Subtitle dan Bisa Dinikmati setelah Drama Tayang

 

Kalau suka nonton drama ongoing, alias yang sedang tayang belum tamat, pasti ada momen di mana kita nunggu ada yang bikinin terjemahan atau subtitle iya nggak? Hehehe ... aku seringnya gitu sih setelah drama tayang di Korea Selatan, pengennya langsung aja nonton segera. Di aplikasi viu, akses subtitlenya cepet gaes! Subtitlenya juga macem-macem, nggak cuma Indonesia, tapi ada English, Japanese, Korean, dan lain sebagainya.

 

10. Viu Bisa Diakses Sampai dengan 5 Perangkat

 

Nonton drama Korea di aplikasi Viu, bisa menggunakan ponsel, tablet, dekstop/laptop, dan juga mobile browser. Pada saat yang bersamaan juga, Viu dapat diakses oleh banyak perangkat. Maksimal 5 perangkat, jadi hemat sekeluarga kalau mau nonton nih.

 

11. Viu Bisa Ditonton Kapan pun dan Di mana pun


Setiap terkoneksi dengan jaringan internet, kamu bisa langsng mengakses Aplikasi Viu, atau kalau sudah diunduh sebelumnya kamu bisa langsung nonton drama maupun film di mana pun dan kapan pun. Jadikan Viu teman perjalanan yang hebat.







 

Bagaimana? Sudah jatuh cinta dengan aplikasi Viu belum nih? Kalau belum cobain aja dulu gratisannya, biar nggak ketinggalan tontonan drama Korea yang lagi hits. Karena nonton sambil belajar, banyak senangnya. Nonton juga bisa jadi sarana refreshing diri, bagi saya sebagai ibu rumah tangga yang jarang ke mana-mana.

 

Semoga postingan saya tentang ‘3 Pemeran Utama Wanita Favorit Drama Korea Please Don't Date Him yang Tayang di Viu’, bisa jadi rekomendasi tontonan pilihanmu. Happy watching! Salam.



Informasi Lengkap Aplikasi Viu

 

 

Website : https://www.viu.com/
Instagram : https://www.instagram.com/viuindonesia/
Twitter: https://twitter.com/Viu_ID
Fanspage : https://web.facebook.com/ViuIndonesia
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UClngvUWJ5jz2PQJQlNb0fFw
Download di sini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vuclip.viu&hl=in&gl=US

 

 

Sumber Pendukung Artikel

 

 

https://www.viu.com/
https://www.viu.com/ott/id/id/all/
https://www.nyipenengah.com/2020/12/sinopsis-please-dont-date-him.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Please_Don%27t_Date_Him
https://asianwiki.com/Please_Don%27t_Date_Him

  • Share:

You Might Also Like

117 comments

  1. Daku pengen nonton drakor lagi tapi tugas masih numpuuuk huhu... Nonton drakor suka gak mau berenti soalnya. 😁

    ReplyDelete
  2. Lengkaaappp banget, Nyi!
    Demen eikeh baca review ini :D
    Btw Seo Ji-seong digambarkan sebagai tokoh programer wanita, yang sudah jenius dari kecil.
    Ini mirip Nam do san versi cewek kali yhaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mikir gini, lengkap banget. Semua informasi numplek di sini. Aku paling suka film atau drakor yg cerita tentang hacker, programmer, cinta dan detektif. Termasuk cerita ini

      Delete
  3. 3 tokoh yang sama-sama bisa memberikan pelajaran ya dari karakter mereka. Nyi nge-review-nya lengkap. Terus bisa gitu menuliskan lagi dialognya. Keren, Nyi, Moga menang ya.

    ReplyDelete
  4. Aku pengin nonton iki. Dadi penasaran karo anggota BIN e :D

    ReplyDelete
  5. waww, lengkap bgt. aku kudu nonton dramanya juga nih :)

    ReplyDelete
  6. fix aku suka sama tipe drama yang kayak gini kayak menunjukkan ketangguhan wanita hehe

    ReplyDelete
  7. Aku belum nonton Don't Date Him. Kelihatannya seru apalagi ada teknologi juga kan. Jadi ingat I'm not a Robot

    Btw, emang nonton tuh enak di Viu. Gratis dan legal kan. Jadi lebih nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaakk, seru banget kalo nonton di VIU ya.
      Lebih tenang, nyaman, tdk disusupi perasaan guilty feeling :D

      Delete
  8. banyak yaa mba yang keren - keren untuk ditonton dan pastinya dinikmati. Senang juga yaa kalau banyak hiburan yang oke yaa

    ReplyDelete
  9. wuih ulasannya super lengkap deh ini, semua karakter dalam 3 pemeran utama di drama korea aplikasi viu menginspirasi sekali

    ReplyDelete
  10. Wah...jadi pengen coba VIU yang bisa di share sampai 5 perangkat niih..
    Rame-rame sekeluarga nonton acara di VIU sesuai dengan kesukaan masing-masing, pasti menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karakter yang kuat ini membangun cerita dalam sebuah drama yaa..
      Aku terkenang banget sama persahabatan ciwi-ciwi ini selalu menarik untuk disimak kisahnya.

      Delete
  11. Ada bahasan tentang passion, nih. Memang seru ya menggali passion. Kalau dijadikan tema cerita juga asik

    ReplyDelete
  12. Saya udah nton drama ini walau belum selesai, asli episode awak tuh bikin ngakak banget. Tiga pemeran utamanya masang punya karisma tersendiri bgi saya. Wajib selesaikan in di VIU

    ReplyDelete
  13. Lengkap bangeeettt hihihi.
    Karakter-karakter pemainnya kuat banget ya.
    Dan masing-masing memberikan makna tersendiri bagi dramanya.

    Btw Viu ini favorit banget deh buat nonton drakor :)

    ReplyDelete
  14. banyak yang review Viu jadi makin penasaran nih nonton drama korea disana, sudah lama dengar sih Viu ini tapi belum jadi-jadi pasang aplikasinya

    ReplyDelete
  15. sama saya juga suka ngeakses nonton di viu juga mba, seneng karena gambarnya bening, jernih dan terjemahnya juga tepat. Banyak juga film bagus yang bisa ditonton disana ^-^

    ReplyDelete
  16. Aplikasi Viu ini beneran jadi pilihan banget, mba. Bagus sekali pilihan videonya. Dan aku juga suka

    ReplyDelete
  17. Baca tulisan di atas jadi makin sadar pacaran itu ga ada gunanya ya hehe, pacaran selama 7 tahun baru sadar yg dipacarinya itu laki-laki sampah untung mudah move on ..hahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyesek banget pasti ya.... tapi kok ya baru sadar kalau pacarnya sampah setelah 7 tahun gitu looo >.< mungkin awalnya terlihat baik baik saja ya.... huhuhu....

      Delete
  18. ketiganya aku belum nonton nih mbak, tadi malam baru aja selesaikan satu episode terakhir judul lain hehehe ada tokokh wanitanya juga. sih. AKu langganan VIU Prmeium nih krena biar asyik nontonnya

    ReplyDelete
  19. Aku auti ngefans juga sama Ji Seong keren banget siiiik, pinter dan decisive pula.... kudu belajar banyak dari tokoh ini ni!

    ReplyDelete
  20. udah mba jatuh cinta sejak lama sama aplikasi viu, apalagi sebelum pandemi sering kerja keluar kota jadi temen sejati banget deh viu nemenin di bandara nungguin flight maupun di hotel kalo lagi sendirian

    ReplyDelete
  21. Wah, aku belum nonton drakor-drakor ini, makasih reviewnya ya mba. Udah nyoba install dan download aplikasi Viu. Emang paling enak nonton di sini ya.

    ReplyDelete
  22. wanita menginspirasi, byk sih film2 drakor yg layak dijadiin inspirasi. Aplg soal gaya berpakaian, unch i like it

    ReplyDelete
  23. Pilih viu berlangganan lebih nyaman, biar pas seru-serunya gak kepotong iklan hehe.. air mata udah mau jatuh jadi ketahan gara-gara iklan, gak asyik banget hehe..

    ReplyDelete
  24. Drakor emng nggak cuma hiburan ya Nyi. Banyak hal yang bisa diambil valuenya. Suka dengan karakter Ji seong ini. Mengajarkan wanita untuk terus bangkit dan jd lebih baik.

    ReplyDelete
  25. Duh aku belum nonton yang ini nihh. Kayaknya seru yaaa.
    Aku sendiri barusan banget langganan viu hehee dan jadi ketagihan akhirnya memutuskan langganan 1 tahun 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kena rayuan temenmu kah J? Langsung langganan setahun? 😂😂, Tapi gapapa, kita ada di jalan yang sama

      Delete
  26. Kalau dulu nonton drama harus di vcd, dvd, atau nunggu jadwal d tv kabel, sekarang bebas nonton kapan aja di viu he he

    ReplyDelete
  27. Drama ini aku tonton baru episode pertama, padahal kayaknya seru ya, lucu-lucu gitu ya ceritanya ringan

    ReplyDelete
  28. wow lengkap banget reviewnya mbak. Ah jadi pengen ikutan download aplikasi viu, kayaknya bikin hasrat nonton drakor terpenuhi. Apalagi kalau di download di handphone, mau masak di dapur tetap bisa nonton drakor kaaaan...

    ReplyDelete
  29. Sering bangett nih ngeliat review drakor ini lewat, tapi belum kesampaian juga nontonnya..
    Kayaknya seru niihh :)

    ReplyDelete
  30. aku juga nonton ini mbak, seru ya. sayang episodenya dikit banget. aku nonton karena penasaran sama tokoh utama perempuannya kaya kenal, ternyata dia yang main fight my way yaaa

    ReplyDelete
  31. Wah seru ya mba.. aku sendiri belum nonton dramanya.. tapi sepertinya hype sekali yaa. Enak banget nonton praktis via viu. Legal dan selalu uptodate!

    ReplyDelete
  32. Jadi, selain sebagai hiburan nonton drakor juga bisa sebagai bentuk ajang refleksi diri dan memetik hikmah ya. Banyak yang bisa dipelajari di sana.

    ReplyDelete
  33. setiap film itu memang selalu ada sisi yang menarik ya termasuk di film ini. Wanita memang selalu menjadi sorotan apalagi dia bisa membawa sebuah perubahan tentang sesuatu hal. jaid pengen nonton drama koreanya, kebetulans aya juga ad alangganan Viu

    ReplyDelete
  34. Tulisannya lengkap banget. Aku setuju nih, Kdrama itu banyak lho makna yang tersirat dan tersurat + bisa dijadikan pelajaran. Makanya, buat hiburan, Kdrama selalu jadi pilihanku sih. Bisa belajar dari drama sekalian bisa dapat hiburan juga

    ReplyDelete
  35. Aku juga nonton drakor di Viu, sekarang lagi ngikutin drama Mouse yg main Lee Seung Gi hehe.
    Selain itu blm ada lagi yg pengen ditonton.

    ReplyDelete
  36. Duh, makin banyak PR ku ini, drama on going kian beterbaran dan susah ngejarnya. Semakin banyam ditonton, semakin bingung jalan ceritanya, Nyi. Aku tetep setiap nonton 1 sampai selesai, baru cari lagi yang lainnya

    ReplyDelete
  37. Aku belum nonton nih drama yang ini
    Baca reviewnya bikin penasaran deh. Ternyata karakter tokoh wanitanya keren banget
    Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari mereka

    Btw bahas Viu, aplikasi satu ini memang top banget
    Andalanku klo nyari drakor. Updatenya juga cepet, gak lama setelah di Korea tayang, langsung deh ada versi Indonesianya juga. Mantaaab

    ReplyDelete
  38. Viu juga udah bertengger lama di hapeku. Sekarang lagi scroll milih drama bagus apa lagi yaaa....

    ReplyDelete
  39. Masih aku pantau dan belum minat nontoon aku ini. Padahal seru ya, cewek di dunia AI, langka tuh. Kayaknya setelah badai drakor thriller, ak nonton ini deh kak

    ReplyDelete
  40. Aku lagi nonton drakor ini di Viu baru episode 2 hahaha, seru banget! Bener-bener deh aku pengen punya kulkas kayak Janggo biar tau tuh aslinya rahasianya orang-orang sekitarku, biar tau yang mana yang fake dan beneran baik. Hahaha.

    ReplyDelete
  41. Oh iyaaa mbak nyii, 5 perangkatt itu kalo hp sama tv bisa yak? Keren emang viu nihh

    ReplyDelete
  42. Kuperhatikan ya dirimu suka korea2 ya kak hehehe ada aja info baru tentang Korea aka drakor nih dari blog ini hehe

    ReplyDelete
  43. Dari kemarin udah penasaran banget sama aplikasi viu ini tapi lupa terus mau download Sekarang aku mau download ah biar nggak kelupaan lagi.

    ReplyDelete
  44. Dari kemarin udah penasaran banget sama aplikasi viu ini tapi lupa terus mau download sekarang aku mau buruan download ah sebelum kelupaan lagi

    ReplyDelete
  45. Jadi penasaran banget sama drama korea Don't Date Him. Kayaknya habis kelarin Page Turner boleh nih aku pindah ke drakor ini. Unik jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  46. Aku paling suka kalau ada yang review film entah drakor atau lokal ada sebuah sisi pembelajaran yang diambil. Lengkap bgt ini mba. Kebetulan belum nonton nih. Mampir Viu ah...

    ReplyDelete
  47. Aku juga pelanggan viu nih kak. Rela bayar krn suka banget sama drakor dan selalu ada pelajaran yg bs dipetik dr setiap dramanya.

    ReplyDelete
  48. Demi apa aku udah nonton film ini di VIU juga!!! wkwkwkw. seru banget film ini, oppa nya ganteng, eonni nya juga. nonton puas aja gitu

    ReplyDelete
  49. Drama yang ringan, tapi valuenya dapat banget. Tokoh2 perempuannya juga chemistrynya dapat banget. Karena tim on going, jadi pastinya udah kelar nonton drama ini hehe.

    Nontonya di Viu juga dong, udah jadi tempat nonton favorit sejak sebelum pandemi. Ketika pandemi datang, ya makin favorit banget laah.

    ReplyDelete
  50. Drama Korea yang tayang di Viu ini menarik2 ya ceritanya. Tapi baca sinopsisnya aku jadi inget sebuah quote, "Terkadang ketidaktahuan dapat menyelamatkanmu.."

    ReplyDelete
  51. Hiburan bangettt kalo ngeDrakor di VIU ini
    pilihannya banyaaak dan bagus2 amaatt

    ReplyDelete
  52. Menarik...jadi pengen nonton filmnya hahahaha. Tokoh perdmouan jeniusnitu emang greget dan inspiratif hwkakakaka. Otak itu innerbeauty yang hanya bisa dilihat saat kita dekat sama mereka.

    Tapi ketiga tokoh yg diaebutkan di atas bisa jadi inspiratif bagi yang lain sih kan orang beda2 ya.. masik daftar tontonanku.

    ReplyDelete
  53. Pecinta drakor manna nih suaranya? Selalu gak sabar nunggu episode barunya

    ReplyDelete
  54. saya sudah lama juga langganan VIU mba, meski belakangan ini jarang kutonton karena kerja di lapangan terus. Jadi pengen nonton VIU lagi buat nonton film ini kayaknya seru ya

    ReplyDelete
  55. Langganan Viu ini beneran bikin kita puas banget bisa nonton banyak tontonan seru. Dan ini legal dengan kualitas yang terbaik pula

    ReplyDelete
  56. Langganan VIU berapa ya mbak per bulannya. Saya nih masih kurang nulis artikel review film. Ohya di VIU ga hanya drakor saja kan mbak film filmnya?

    ReplyDelete
  57. eee.. aku juga dong nonton drakornya di viu..
    tapi yg gratisan.. wekekek..

    ReplyDelete
  58. Dari nonton drakor emang banyak banget pelajaran yang bisa dipetik. Sering juga ada hal-hal baru yang kita pelajari. Bikin ketagihan haha.

    ReplyDelete
  59. Adek aku mesti banget nih langganan viu soalnya dia pecinta drakor

    ReplyDelete
  60. Kalau kerja berdasarkan passion memang lebih menyenangkan, ya. Seru deh sama karakter-karakter perempuan yang tangguh dan cerdas

    ReplyDelete
  61. Aku kenapa ya mbak gak bisa pakai Viu mesti error padahal pengen kayak orang2 nonton drakor seru disana. Akhirnya uninstall akunya

    ReplyDelete
  62. Nonton drama korea ada pelajaran juga ya yang didapat dari tokoh-tokohnya. Jadi kangen mau Nonton drakor lagi, masih sibuk huhu

    ReplyDelete
  63. Duh lama gak ngedrakor, jadi pingin lagi nih... Btw thank you rekomendasinya ya mbak, aku catat, nanti aku bakalan nonton. Senang sama karakter perempuan yang tangguh kek gini...

    ReplyDelete
  64. wahh saya belum nonton dramanya nih. saat ini masih nonton true beauty di viu :)

    ReplyDelete
  65. Gak nyeel aku langganan premium VIU banyak drama yang bisa aku tonton buat menghibur & diambil pelajarannya ya

    ReplyDelete
  66. Wah, karakter-karakter perempuan di drakor inspiratif nih. Aku udah install viu juga nih, paling enak nonton drakor di sini.

    ReplyDelete
  67. Itu drakor baru ya mbak? Pas banget aku lagi nungguin drama ongoing kelar dulu hehehe. Pastinya pake Viu dong. Biaya langganannya murah :D

    ReplyDelete
  68. Wah bagus ya dramanya aku belom nonton nih. Bagus nih buat memotivasi diri yang patah hati dikit aja udah kacau. Nonton ah, mumpung akun VIU-ku masih premium setengah bulan lagi. 😁

    ReplyDelete
  69. Tolong ajari aku nonton drakor dengan bijak Nyi. Biar nggak kebablasan dan lupa waktu.
    Aku belum berani nonton karena sadar diri aku lemaaahh, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini juga deh masalahku. Jadinya, aku kadang vakum lama gak nonton. Soalnya kalo udah mulai, pasti susah ngerem. Marathon sampe lupa tidur. Huhuhu, kecuali kalo bener2 lowong waktunya.

      Delete
  70. tokoh perempuan di banyak drakor itu memang inspiring yaa mba. kalau drakor yang kamu sebutkan itu aku belum nonton, sih, tapi aku selalu nangkep ada aja karakter perempuan yang menonjol di film dan series korea

    ReplyDelete
  71. jadi pengen nonton deh drama yang ini, kayaknya seru ya mbak, apalagi ini jadi drama favoritnya mbak, aku bookmark ah, thanks yaa

    ReplyDelete
  72. Aku ngakak banget sama tingkah yeseul yang godain pak dokter gemes-gemes gimana gitu mba

    ReplyDelete
  73. Viu ini aplikasi favorit aku juga buat nonton drama, suka sama tampilannya juga, simple.

    ReplyDelete
  74. Calon juara lagi ini mah, hehe

    Saya sejak VIU mengudara, saya sudah install dan langganan
    Banyak hadiah yang sudah saya dapatkan
    Sekarang banyak drakor buat nonton

    ReplyDelete
  75. Saya belum nih nonton judul drakor yang ini. Ntar pas lowong, nonton ah..pas banget abis berlangganana viu premium nih beberapa hari yang lalu

    ReplyDelete
  76. Aku belum nonton drama ini. Kayaknya ceritanya menarik yaa. Mana ceweknya juga jenius

    ReplyDelete
  77. Tentang persahabat para wanita memang seru dan banyak cerita ya, aku jadi pengen deh langganan Viu katanya murah tapi filmny bagus-bagus ya

    ReplyDelete
  78. banyak pemeblajaran ya Mbak dari drakor ini, apalagi bagi kita perempuan nih ya :)
    anyway ini masih on going kah? sayaa sukaa gemess kalau on going, makanya jaraaaaang banget nonton drakor, gak suka penasaran sih, hehehh.

    ReplyDelete
  79. huhuhu saya belum nonton nih

    auto ke Viu cari Please Don't Date Him ah, untuk siap siap malam mingguan ^^

    ReplyDelete
  80. belum donlot aplikasi Viu, penasaran sama drakor drakor yang bagus bagus disana
    baca cerita temen temen kok banyak banget listnya ya, sampe bingung mau nonton yang mana dulu

    ReplyDelete
  81. wah menarik banget nih ceritanya kak, kebetulan aku belum nonton ini. ternyata bisa nonton drakor di viu juga ya kak

    ReplyDelete
  82. Aku mau ikutan blog competition wanita dalam drama yg menginspirasi gak sempet 😭😭

    Gakda waktunya..pdahal drakoran mulu kerjaan

    ReplyDelete
  83. Boleh dicoba, untuk donlod VIU. Siap tahu jadi suka Drakor, keren ulasannya.. ikut sedih past mau nikah nggak jadi

    ReplyDelete
  84. Wah aplikasi VIU membantu sineas K drama, pemeran tokoh dalam film juga bagus.

    ReplyDelete
  85. Menonton drama Korea emamg selain hiburan pasti ada aja hal-hal baru yang kita bisa pelajari. Terkadang semangat hidup tokoh-tokohnya malah bikin kita lebih termotivasi lagi. 😆

    ReplyDelete
  86. Nah, aplikasi Viu ternyata yang klop untuk nonton drakor ya. Boleh nih nanti diinstal pada gadget supaya bisa ikutan nonton drakor.

    ReplyDelete
  87. Tentang cerita persahabatan perempuan film bagus untuk di tonton , aku sih belum nonton drakor ini, mau coba nonton ah ... seru kelihatannya sih...

    ReplyDelete
  88. Saya belum nonton drama ini.. kayaknya seru, ya. Wah harus segera nonton nih. Btw, ternyata biaya berlangganan di VIU murah ya mbak, aku baru tau. Habis ini mau nonton di Viu aja udah.. mana banyak pilihan dramanya dan kualitas gambarnya juga bagus

    ReplyDelete
  89. wah di VIU bisa ada uji coba nonton gratis selama 30 hari, lumayan lama ya. Bisa nih coba install dan memanfaatkan kesempatan ini.

    ReplyDelete
  90. Wow banyak ya pesan moral dari dramanya. Aku belum nonton nih. Baca ulasannya jadi pingin nonton lho. Nanti aku cek ah di VIU. Kebetulan aku langganan.

    ReplyDelete
  91. waw, menjadi berprestasi adalah cara terbaik untuk mengubur rasa patah hati
    dan membuktikan diri bahwa perempuan gak menye-menye

    ReplyDelete
  92. Huwaaa, ketinggalan daku info soal mereview tokoh wanita di drakor, padahal pingin bahas Miss Hammurabi, hehe... Yup, setuju Mbak, kl nonton drakor itu ya di aplikasi official kayak VIU dong, saya juga berlangganan bulanan. Jgn nonton ilegal ah, merugikan banyak pihak yaa. Don't Date Him mau nonton juga ahh

    ReplyDelete
  93. Lewat aplikasi viu bisa menghadirkan berbagai jenis gente cerita dan hiburan. Sekaligus hikmah dibalik cerita.

    ReplyDelete
  94. Belum nonton drakor series yang ini sih, tapi baca reviewnya yang super lengkap bisa bikin saya dapat pembelajaran juga. Kemarin akhirnya install Viu juga, diracuni teman hehehehe

    ReplyDelete
  95. belum pernah nonton film ini, jadi penasaran pengen tahu karakter perempuan di film ini, btw saya suka nonton juga di VIU

    ReplyDelete
  96. ah aku belum jdi jadi mau ntn drama ini mbak, ternyata baca review ini seru, agendakan ahh

    ReplyDelete
  97. aku selalu langganan viu nih mba, gampang banget dipakenya dan loadingnya juga cepeet

    ReplyDelete
  98. Ternyata ada ttg IT nya ya drama ini. Tak kira pure romance gitu, sempet nonton cuplikannya doang di IG. Aktingnya Bo Mi apik sih di cuplikannya itu. Hihi

    ReplyDelete
  99. Me time ku adalah nonton drakor. Katanya hanya hiburan, tapi sebenarnya ada pengaruh positif ya, kalau pilih drakor yang positif kayak please dont date him ini, biar terpengaruh berjuang terus

    ReplyDelete
  100. Lucu banget ya ini kulkas udah kayak investigator setajam silet aja sampai bisa tahu rahasia terdalam seseorang.

    ReplyDelete
  101. Ternyata dari sebuah drama saja kita bisa mengambil hikmah sebanyak ini ya Nyi juga inspirasi atas tokoh2nya.. Ah jadi merasa takjub. Tetima kasih sidah bberbagi hal ini, Nyi..

    ReplyDelete
  102. Temenku yg drakor mania jg pd download viu ini mbak...asyik ya bisa offline atau streaming. Jd pingin download jg nih

    ReplyDelete
  103. Aku suka banget drama yang tokoh utamanya perempuan mandiri dan cerdas, nggak menye-menye dan bergantung pada orang lain.

    ReplyDelete
  104. Kadang pingin tahu hal-hal yang diluar dugaan, tapi resikonya juga gede 😅 untung cuma di film ya hal kayak gini

    ReplyDelete
  105. Kadang pingin tahu hal-hal yang diluar dugaan, tapi resikonya juga gede 😅 untung cuma di film ya hal kayak gini

    ReplyDelete
  106. Masing-masing karakter punya nilai-nilai positif yang bisa ditiru ya.
    Jadilah nonton drakor juga bisa belajar banyak hal serba postif. Nggak cuma nyimak dramanya saja..

    ReplyDelete
  107. Tipe drakor yg amu suka nih. Tokoh perempuannya kuat. Dulu aku juga nonton drakor di VIU nyi. Emang lengkap si koleksinya dan nyaman aja pakenya

    ReplyDelete
  108. Wah abis baca ini aku langsung pengin nonton drakor ya deh Nyi, tiga-tiganya kayaknya seru semua, mana tokoh2 perempuannya keren2

    ReplyDelete
  109. Karena sering baca ulasan tentang drakor, kok aku jadi pengen nonton drakor juga ya.

    ReplyDelete
  110. Ihh aku belum nonton Drakor ini, kayaknya bakal baper ya. Catet dulu deh kayaknya bakal jadi tontonan berikut nya. Kan aku langganan VIU premium juga, Nyi

    ReplyDelete
  111. Ngeri juga sama si kulkas pintar itu, jangan2 dia bisa sebutin apa saja dosa masa lalu kita :)

    Salut dengan Ji-seong yang jenius sejak kecil meskipun kehidupan pribadinya kurang beruntung.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat