Review Drama Korea LUCA: The Beginning

13 comments


Review Drama Korea LUCA: The Beginning - Annyong! Setelah drama Korea Awaken sudah tamat, L.U.C.A: The Beginning menggantikan penayangannya. Dibintangi oleh Kim Rae-won dan Lee Da-hee, LUCA langsung membuat saya harus menyelesaikan sampai akhir.




luca the beginning mydramalist luca the beginning luca the beginning drakor luca the beginning tayang dimana luca the beginning berapa episode luca the beginning genre



 

LUCA: The Beginning berapa episode? Akan ada 12 episode penayangan, yang bikin kita spot jantung. Karena setiap adegannya akan menawarkan ketegangan  Premisnya sendiri bercerita tentang Ji Oh (Z-0), yang menjadi subjek percobaan oleh sekelompok ilmuan. Ia punya tubuh yang super kuat, bahkan bisa jadi monster, dan menjadi incaran semua orang.

 


Sinopsis LUCA: The Beginning



 

Ji Oh kecil menjadi objek penelitian sekelompok ilmuan. Ia dibawa kabur salah satu peneliti, dan hidup diburu sampai ia dewasa. Ji Oh tidak tahu siapa dirinya, karena setiap kali ia akan ditangkap ia menggunakan kekuatan misteriusnya yang bisa meledakkan sesuatu di dekatnya. Dan ingatannya akan memudar.

 

Peneliti yang membawan Ji Oh pergi adalah ayah dari Goo-reum. Saat Ji Oh dibawa pulang sehari ke rumah Goo-reum, Ji Oh menggunakan kekuatannya karena ketahuan makan di tengah malam.  Mata birunya menyala, dan listrik seketika berpadu membuat Goo-reum terpental. Goo-reum dewasa mengingat kejadian tersebut, dan itulah menapa ia menjadi detektif. Untuk mencari tahu mengapa orang tuanya menghilang.

 

Suatu hari mereka dipertemukan. Goo-reum kembali bersemangat untuk mengungkap kematian orang tuanya.

 

 

Pemain LUCA: The Beginning Mydramalist

 

 

  • Kim Rae-won sebagai Ji Oh atau Z-0. Tokoh utama pria, yang menjadi kelinci percobaan para ilmuan
  • Kee Da-hee sebagai Ha Neul-Ae-Goo-reum. Tokoh wanita utama, yang berprofesi sebagai detektif.
  • Seo Eun-sol sebaga Goo-reum muda.
  • Kim Sung-oh sebagai Lee Son. Mantan tentara, yang kini bekerja di bawah Human Tech Laboratory, Pekerjaannya untuk menangkap Ji Oh tetapi selalu gagal
  • Kim Sang-ho sebagai Choi Jin-hwan. Atasan Goo-reum di tim 1 unit kejahatan kekerasan.
  • Ahn Nae-sang sebagai Ryu Joong-kwon. Peneliti gila di Human Tech Laboratory
  • Park Hyuk-kwon sebagai Kim Cheol-soo, kepala Badan Intelijen Nasional
  • Jik Kyung sebagai Hwang Jung-ah, pendiri Human Tech Laboratory yang jahat dan berpura-pura jadi umat yang baik




luca the beginning mydramalist luca the beginning luca the beginning drakor luca the beginning tayang dimana luca the beginning berapa episode luca the beginning genre




 

Detail Drakor LUCA: The Beginning


Judul : LUCA: The Beginning

Genre : Kriminal, fiksi misteri, suspense

Distributor : tvN

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Episode : 12 episode

Penulis skenario : Cheon Seon-iL

Sutradara : Kim Hong-seon

Rilis : 1 Februari 2021

 

 

Review LUCA: The Beginning Drakor

 

 

Yang suka film aksi, misteri, supsen, kriminal, dan fiksi ilmiah cocok merapat untuk menonton drama L.U.C.A: The Beginning. Karena sepanjang cerita isinya  tokoh utamanya diburu terus oleh penjahatnya.

 

Namanya Ji Oh (z-0) subjek penelitian percobaan biologis, yang dilakukan oleh sekelompok ilmuan. Sedari kecil dia sudah mengalami percobaan yang kejam, ia dilarikan oleh seorang ilmuan lain dan laboratoriumnya dibakar.  Ji Oh jadi perburuan sampai dewasa. Hidup tidak menetap, dan setiap kali menggunakan kekuatannya ia lupa ingatan siapa dirinya.

 

Ryu Joong-kwon adalah ilmuwan yang mengembangkan percobaan ini. Yang mengusung atas dasar konsep evolusi manusia Charles Darwin. Bahwa setiap organisme hidup diturunakn dari satu populasi nenek moyang yang biasa disebut Last Universal Common Ancestor (LUCA). Dia tidak ingin manusia berhenti berevolusi, jadi dia menciptakan sebuah project agar manusia tidak mengalami kepunahan. Tempatnya bekerja menentang, dia dianggap gila dan dikeluarkan dari yayasan. Bahkan dia juga ketahuan menggelapkan dana untuk penilitian. Ia dipenjara lantas menghilang.

 



luca the beginning mydramalist luca the beginning luca the beginning drakor luca the beginning tayang dimana luca the beginning berapa episode luca the beginning genre





Ji Oh adalah subjek yang sukses dilakukan oleh Ryu Joong-kwon. Makanya ia diburu, untuk diambil sel LUCA-nya dan dikembangbiakan. Agar hidup subyek-subyek baru yang bisa dimanfaatkan. Project ini didanai oleh petinggi negara, dan dilindungi oleh orang-orang yang memiliki kuasa besar di Korsel.

 

Fisik Ji Oh sendiri seperti manusia, hanya saja ia punya kekuatan super yang bisa mengubah dia menjadi monster. Jika, dia terancam tentunya. Bulu di sekujur tubuhnya akan berdiri, jika dia ketemu dengan orang asing yang jahat. Instingnya bisa merasakan. Ia bisa mengeluarkan kekuatan listrik besar, memadamkan, dan bahkan menghancurkan banyak gedung sekaligus. Kekuatan yang digunakan Ji Oh bila terancam, akan membuat dirinya terus melupa siapa dirinya sebenarnya. Saat ia mencari tahu siapa dirinya, pada episode 6 L.U.C.A: The Beginning justru ia ditipu oleh Ryu Joong-kwon. Ia menahan kesakitan luar biasa. Nggak tega banget kalau lihat adegan ini. Lha dia disetrum dengan kekuatan tinggi, tinggi, dan sampai dimana batas maksimal ia mampu menahan. Hiks! Yah, namanya juga tokoh utama dalam cerita. Harus menderita, untuk mendapatkan bahagia.




luca the beginning mydramalist luca the beginning luca the beginning drakor luca the beginning tayang dimana luca the beginning berapa episode luca the beginning genre



 

Pekerjaan Ji Oh berubah-ubah, ia menjadi pengangkut sampah dari sebuah perusahaan kosmetik. Kalau sudah ketahuan ia di mana, ia diburu lagi dan berpindah. Demikian yang terjadi terus menerus. Sampailah ia bertemu dengan Goo-reum, detektif wanita yang sedang mengejar penjahat dan tertabrak. Ji Oh membantu menyelamatkan Goo-reum yang sekarat dengan kekuatan tegangan listriknya. Kalau di rumah sakit kan pake semacam bentuknya yang mirip setrika kan? Kalau Ji Oh cukup menggunakan kedua tangannya.


Pertolongan Ji Oh justru membuat Goo-reum terus mencari siapa Ji Oh sebenarnya. Apakah benar Ji Oh adalah anak kecil yang ia kira adiknya, yang pernah dibawa pulang oleh kedua orang tuanya? Dan setelah Ji Oh tinggal sehari di rumahnya, orang tuanya lantas meninggal. Seumur hidup Goo-reum terus mencari pertanyaan di manakan orang tuanya. Masih hidup atau sudah meninggal. Kunci yang dicarinya selama ini datang kepadanya, yakni Ji Oh ini. Goo-reum masih ingat, ketika Ji Oh marah matanya akan berubah jadi biru, dan mengeluarkan kekuatan listrik yang besar.

 

Pertemuan Ji Oh dan Goo-reum membawa mereka mencari tahu, di mana orang tuanya yang hilang. Siapa sebenarnya Ji Oh. Apakah mereka akan menemukan kebenarannya? Dan bagaimana konspirasi orang-orang jahat ini, dibalik project L.U.C.A: The Beginning bisa tertangkap? Saya masih penasaran banget sebenarnya Ji Oh ini siapa, berasal dari mana kok bisa dijadikan percobaan. Pas Ryu Joong-kwon dia bilang ayahnya, saya nggak percaya. Tega banget gitu lho, semoga bukan. Dan ada beberapa sceene yang menyatakan bahwa ayah Ji Oh yang juga ilmuwan ini, membawa kabur Ji Oh karena ingin menjualnya. Entah siapa yang benar, mari kita tonton saja Luca The Beginning Drakor sampai selesai. Masih kurang 6 episode lagi, untuk tamat.

 

 

4 Alasan Mengapa Harus Menonton LUCA: The Beginning Drakor

 

 


luca the beginning mydramalist luca the beginning luca the beginning drakor luca the beginning tayang dimana luca the beginning berapa episode luca the beginning genre




LUCA: The Beginning menawarkan cerita yang Unik dan Menarik

 

Kita akan disuguhi terus adegan ketegangan, dan alur cerita yang menarik. Di mana tokohnya Ji Oh, diperankan Kim Rae-won jadi subyek percobaan, dan diburu oleh orang-orang misterius.

 

LUCA: The Beginning Didukung oleh Sinematografi yang Apik

 

Biasanya nonton drama Korea kan jarang ada kekuatan super menggunakan tegangan listrik, nah di LUCA listrik yang jadi kekuatan tokoh utamanya. Alhasil kita akan diperlihatkan oleh seni sinematografi yang apik dan mulus.

 

LUCA: The Beginning Memiliki Akting Pemain yang jempolan

 

Luca The Beginning genrenya kan aksi, suspense, misteri, jadi akan banyak aksi tokoh-tokoh yang berantem. Mereka benar-benar memainkan akting yang tidak diragukan, ketika melakukan adegan adu jotos. Nggak kaleng-kaleng gitu lah intinya.

 

LUCA: The Beginning Terinspirasi dari Teori Evolusi Darwin

 

Alur dari Luca The Beginning Drakor, berangkat dari pemikiran seorang ilmuan dengan evolusi spesies manusia. Dia tidak ingin manusia musnah begitu saja menjadi keturunan terkahir. Ia harus menciptakan organisme yang bisa terus berkembang, dan tidak mudah dihancurkan.  

 

 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari LUCA: The Beginning Drakor



  • Kita bisa melihat bahwa ilmuan bisa menghalalkan segala cara, nggak semua sih tapi pada dasaranya memang semua yang diciptakan harus melalui sebuah percobaan. Sebuah proses tidak bisa instan.
  • Kehilangan yang paling sakit adalah kehilangan orang tua yang kita sayangi. Inilah yang membuat tokoh Goo-reum terus mencari tahu, apa yang terjadi pada orang tuanya yang menghilang.
  • Setiap anak, meskipun dari hasil percobaan sekalipun berhak tahu dari mana ia berasal dan orang tuanya siapa. Merasakan kesengsaraan hidup sendirian Ji Oh, kasihan sekali. Padahal dia sama sekali anak yang polos dan baik. Tapi semoga Ji Oh menemukan akhir yang bahagia.
  • Jangan mudah percaya ke sembarang orang, apalagi sampai menyerahkan segalanya. Di sini ada adegan banyak ibu-ibu hamil, menyerahkan anaknya untuk didoakan. Yang padahal hanya dijadikan subyek percobaan. Miris.
  • Melawan, adalah kekuatan akhir dari seseorang yang terus terancam dan disakiti. Kalau disakiti jangan diam saja, apalagi sudah melakukan kekerasan fisik.  Dan masih banyak lagi yang dapat kita petik hikmahnya, dari tayangan LUCA: The Beginning Drakor. Review drama Korea lain, juga bisa dibaca teman-teman di blogku lho. Selamat menonton!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

13 comments

  1. Kadang-kadang saya merasa imajinasi para penulis skenario di Korea Selatan ini berlebihan. Kalau memang orang Korea Selatan bisa memanipulasi tubuh manusia, mereka pasti bisa menyelesaikan masalah dasar mereka, yaitu sulit bersilaturahmi dengan negara tetangga mereka yang bernama Korea Utara.

    Para screenwriters Korea ini mestinya diberi lebih banyak kesempatan untuk mempromosikan karya mereka di Hollywood :) Minimal ya magang dengan Christopher Nolan atau Quentin Tarantino, gitu :)

    ReplyDelete
  2. aku baca list pelajaran dari menonton dari luca the begining, agak miris banget deh kalo banyak bayi yang dijadikan obyek percobaan

    ReplyDelete
  3. Walaupun hanya serial drama tapi masih ada pesan moralnya ya, sejauh ini aku belum terbiasa nonton drama korea tapi jadi tahu berkah review para pecinta drakor.

    ReplyDelete
  4. wah jadi penasaran sama drakor ini, bisa jadi masuk ke list nih setelah menonton kebanyakan drakor tentang rumah tangga terus nih

    ReplyDelete
  5. Luca ini masih on going di VIU kah mba? Soalnya aku pakai Netflix nih hehe, paling nunggu sambil memahami alur ceritanya lewat review mbaa karena aku lagi suka type action dan thiller dari Drakor skrg tuh hehe

    ReplyDelete
  6. udah masuk list mba, mau nonton nanti setelah kelar nonton secret agent hehehee

    ReplyDelete
  7. Kalo saya kurang suka genre ini sih. Tetap sukanya romcom dan skrg lg ntn she would neverk know dan vincenzo joong ki oppa 🤭

    ReplyDelete
  8. Ini berarti kategori film action ya mbak. Saya salah satu yang kurang mengikuti film atau drama Korea, tapi baca ulasan ini mendadakan pingin nonton sampai habis. hehehe

    ReplyDelete
  9. Luca trmasuk wishlish aku ni. Tp nntnya nti nunggu beres tayang dlu takut penasaran klo blm slese 😂😂

    ReplyDelete
  10. aduhhh si penthouse belum kelar sekarang ada masuk list drakor lagiiii, thanks rekomnya kak jd pnsaran pengen lihat

    ReplyDelete
  11. Aku nonton LUCA dan berakhir dengan huhu...aku belum paham jalan ceritanya yang melompat-lompat dari masa ke masa.
    Tapi akting Rae Won pasti uda keren banget, gak perlu diragukan lagi.

    ReplyDelete
  12. saya jarang banget nonton film Korea hampir tidak pernah, tapi suka banget kalau bacain reviewnya gini, singkat, jadi langsung dapat pointnya apa hehehe, kadang suka penasaran pengen nonton kalau bagus learning pointnya

    ReplyDelete
  13. Aku mau nonton ini maju mundur karena berpikir ini tegang atau serem ya hahaha, Tapi koq baca sinopsis ini jadi tambah tertarik nonton ya hahahaha.

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email