Drama Korea Awaken 2020

9 comments


Drama Korea Awaken 2020 - Annyong! Mengawali postingan bulan Januari, lagi-lagi saya akan membagikan informasi mengenai Drama Korea Terbaru Awaken. Genre dari drakor Awaken ini, thriller, misteri, dan romansa yang ditayangkan oleh tvN.



awaken drakorindo download drama korea awaken south korean drama 2020 awaken cast awaken film drama korea day and night drama korea awaken sub indo awaken korean drama 2020
Drama Korea Awaken 2020



 

Dibintangi oleh aktor Nam Goong-min, Lee Chung-ah, dan Kim Seol-hyun, Awaken menjadi drama Korea yang layak ditunggu. Awal penayangannya sih kurang berkesan, tapi setelah mengikuti episode demi episodenya makin seru! Cerita singkatnya, berkisah tentang pengungkapan serangkaian kejadian misterius di sebuah desa 28 tahun lalu.

 

 

Sinopsis Drama Korea Awaken

 

 

 

Ada kasus misterius di sebuah desa, 28 tahun lalu di mana seluruh rumah yayasan yatim piatu terbakar. Tidak ada yang selamat dari kebakaran tersebut, tetapi diketahui ada 3 orang anak kecil dan satu orang dewasa yang lolos dari sana.

 

Do Jung-woo dan Kong Hye-won sedang menyelidiki kasus tersebut dan mengungkap kebenaran di baliknya. Tapi lagi-lagi selalu ada yang menggagalkan, seolah atasan mereka juga turut berkerjasama menutup insiden misterius tersebut.

 

 

Pemain Utama Drama Korea Awaken

 

 

 

  • Nam Goo-min berperan jadi Do Jung-woo, seorang detektif khusus di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul.
  • Lee Chung-ah sebagai Jamie Layton, agen FBI dari Amerika yang aslinya orang Korea tapi diadopsi oleh tentara Amerika.
  • Kim Seol Hyun sebagai Kong Hye-won, inspektur polisi dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang bekerjasama dengan Do Jung-woo.
  • Yoo Sun-woo sebagai Moon Jae-woong, anak dari yayasan merah putih yang berhasil meloloskan diri
  • Kim Chang-wan sebagai Gong II-do, dokter peneliti di yayasan merah putih yang terus mengambil anak-anak kecil untuk dijadikan percobaan.



awaken drakorindo download drama korea awaken south korean drama 2020 awaken cast awaken film drama korea day and night drama korea awaken sub indo awaken korean drama 2020
Drama Korea Awaken 2020


 

Detail Drama Korea Awaken

 

 

 

Judul                : Awaken (English Title)/ Day and Night (literal title)

Genre              : Mystery, Romance, Drama, Fantasy

Episodes          : 16 Episode

Stasiun Penayangan : tvN, Viu (Internasional)

Language        : Korean

Negara                        : South Korea

Tayang Setiap Hari : Monday dan Tuesday

Rilis                 : November 2020

Durasi              : 70 menit/episode

 


Review Singkat Drama Korea Awaken

 

 

Dahulu di sebuah desa Merah Putih, ada kebakaran yang menewaskan seluruh anak-anak yang tinggal di yayasan tersebut. Dalam catatan polisi semuanya meninggal, tapi pada faktanya ada 3 anak yang tersisa dan satu orang dewasa. Mereka membangun hidup sendiri dengan caranya masing-masing. Setelah dewasa, tidak disangka mereka dipertemukan kembali. Tapi bagaimana mereka saling mengenali?

 


awaken drakorindo download drama korea awaken south korean drama 2020 awaken cast awaken film drama korea day and night drama korea awaken sub indo awaken korean drama 2020
Lee Chung-ah sebagai Jamie Layton




Jadi sebenarnya di desa merah putih itu yang terbakar, sebenarnya bukan yayasan. Melainkan tempat yang dikhususkan menampung anak kecil, sebagai uji coba. Kebanyakan meninggal, karena tidak kuat menerima zat yang terus disuntikan terhadap mereka. Tetapi ada beberapa yang kebal, dan jenius dengan otaknya. Ialah tiga anak yang berhasil selamat dan kabur. Mereka Do Jung-woo, Jamie Layton, dan Moon Jae-woong.

 

Do Jung-woo kecil berhasil diselamatkan oleh tukang obat di kota. Jamie Layton ditemukan oleh komandan tentara Amerika yang bertugas di Korsel. Karena tidak ada yang mengakui dia sebagai anak, akhirnya dibawa oleh tentara tersebut dan diadopsi ke Amerika. Lantas 28 tahun kemudian, ia dipanggil ke Korsel kembali untuk menyelidiki kasus.

 

Moon Jae-woong, yang awalnya selalu disiksa oleh orang tua yang berhasil kabur dengannya justru di episode belakang menjadi dalang setiap pembunuhan yang terjadi. Ia menggunakan kekuatannya, untuk memengaruhi orang yang ingin dibunuh.

 

Pembunuhan berantai tersebut, di mulai dari kode yang harus polisi pecahkan dan reporter stasiun TV yang kepo banget untuk mendapatkan trending. Pembunuhan tersebut dilakukan oleh korban sendiri, dengan cara mereka melakukan hal yang paling mereka takuti tapi mereka pikir itu adalah mimpi. Misalnya nih, orang yang takut banget dengan air, eh tiba-tiba dia nyebur dan berenang yang akhirnya ia tenggelam karena nggak bisa nyelametin diri. Persamaan pembunuhannya, mereka sama-sama memakai jam yang sama. Sebagai waktu pembunuhan, dan mereka meninggal dengan cara tersenyum. Bukan pembunuhan yang sadis gitu, kayak di drama Korea Memorist.

 

Alasan pembunuhan tersebut dilakukan sejauh ini, karena ingin balas dendam karena masalah 28 tahun lalu. Yang sampai sekarang ternyata uji coba tersebut masih terus dilaksanakan. Gong II-do, sebagai ayah Kong Hye-won, senior detektif khusus ini ternyata dokter peneliti yang mengurus percobaan tersebut. Geram banget saya dengan akting aktor kawakan ini, dia bisa banget menjiwai peran tersebut. Padahal kalau di rumah dia terlihat seperti bapak yang baik bagi Hye-won. Ternyata dia dokter yang membunuh anak-anak tidak bersalah dan ini atas perintah pejabat yang berkuasa. Untuk apa? Untuk menciptakan ramuan awet muda. Merinding saya pas melihat adegan itu.



awaken drakorindo download drama korea awaken south korean drama 2020 awaken cast awaken film drama korea day and night drama korea awaken sub indo awaken korean drama 2020
Kim Seol Hyun sebagai Kong Hye-won



 

Di sebuah ruang bawah tanah tersebut, terdapat klinik untuk melakukan segala percobaan. Makanya susah banget bagi polisi nembus soalnya di atasnya terbangun tempat perkantoran. Selain ada anak-anak yang tertidur dengan alat-alat medis, ada dua orang tua yang tertidur dengan berbagai alat medis juga.

 

Saat Do Jung-woo sedang membuntuti Gong II-do, padahal udah hampir mau ketahuan lokasinya eh ia ditabrak oleh truk tronton besar yang membuatnya kecelakaan. Jadi memang ketat banget penjagaannya. Saya baru nonton sampai episode 10, gemas luar biasa mengikuti ceritanya. Masih ada 6 episode menuju ending, akankah berakhir bahagia atau sebaliknya? Tonton langsung aja drama Korea Awaken, ya teman.

 

 

Pelajaran yang Dapat Diambil dari Drama Korea Awaken

 

 

 

  • Jangan mudah percaya kepada siapapun itu, entah temanmu, saudaramu, atasanmu, dan bahkan di sekelilingmu.
  • Musuh ada di mana-mana, maka berhati-hatilah dan jaga dirimu dengan baik. 
  • Jangan kotori tanganmu dengan upaya balas dendam, biarkan hukum yang membalasnya. Tapi jika hukum memang bisa dibeli, cukuplah dengan bersabar 
  • Percayalah persahabatan sejati masih ada, meski tidak dibangun dengan manis diawal
  • Cinta bisa tumbuh di mana-mana, kalau tidak bisa menahan maka ungkapkanlah.

 

Nah, selamat menonton ya teman. Masih ada banyak drama Korea ongoing yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah drakor Mr.Queen yang gokil dan menarik dengan latar era Joseon.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

9 comments

  1. Salah satu drama yang ku tunggu, apalagi pemainnya saya kenal.. cieeee berasa kek udah dekat saja. Tapi tunggu nanti full episode baru nonton, karena kalau sudah suka pasti penasaran dan harus menunggu seminggu itu rasanya lama.

    ReplyDelete
  2. learning pointnya bagus banget ya, saya termasuk orang yang tidak mudah percaya dengan orang lain termasuk keluarga, sahabat, teman atau pacar hahah, buat waspada aja sih

    ReplyDelete
  3. Ok siiip, nambah lagi list drakor ku, semakiiiiin panjaaaang hahahahaha. Tp yg thriller gini memang fav ku mbaaa. Eh memorist itu aku cek dulu apa udh msk list ato blm. LBH sadis yaaa ??

    ReplyDelete
  4. Wah, seru dan penuh twist nih plotnya.
    Bisa membayangkan betapa keponya Nyi untuk tahu endingnya.

    Kalau aku lagi ngikutin Western series Virgir River, Bridgerton di Netflix, Nyi.
    Lumayan untuk keseimbangan, me time di tengah kehidupan pandemi.

    Kalau Nyi, langganan TV apa?

    ReplyDelete
  5. Film korea lagi maju banget ya. Pemerintah korea kasih dukungan banget sama filmnya di bbrp tahun terakhir.
    Beda sama kita ya 😂

    ReplyDelete
  6. Banyak yang protes, kenapa lead femalenya Kim Seol hyun.
    Tapi aku suka. Hehehe...meski lagi seneng mengulang drama anak sekolahan, Awaken asik juga untuk diikuti dan dipecahkan kasusnya.

    ReplyDelete
  7. Aku skip drama ini nih, gak yakin sama akting lead femalenya. Hehehe... anaknya suka soudjon sama idol yang akting. Gak semua sih tapi kebanyakan aktingnya kanebo kering bikin gemes. Ceritanya menarik sih ya Awaken ini

    ReplyDelete
  8. Wah,menarik ini drakornya. Saya suka drama yg dibumbui pembunuhan, intrik politik dan sejenisnya. Tapi tunggu sampai tamat dulu. Saya tidak sabaran orangnya. Maunya nonton seharian sampai tuntas, wkwkwk

    ReplyDelete
  9. wuihh.. Drakor lagi yaa.. jujur nih saya udah berkali2 coba nonton drakor tapi gak pernah ngerti2 jalan ceritanya.. but overall saya mengakui kecantikan artis2 korea yg superduperglowing, belum lagi fashionnya yg unik2 tuh bener2 keren..

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email