Review Buku Anak Pergi Ke Pasar | Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, November 04, 2020


Review Buku Anak Pergi Ke Pasar |  Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar - Ada lima seri Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar, salah satunya berjudul, 'Anak Pergi ke Pasar'. Semua seri Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar, ditulis oleh Mbak Watiek Ideo dan Mbak Nindia Maya. Dua penulis yang sudah berpengalaman di bidang cerita anak.



buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak-anak tk



 

Premisnya tentang Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar, berjudul Anak Pergi ke Pasar ini mengisahkan tokoh anak laki-laki yang diajak oleh Ibu ke Pasar. Dia menemukan banyak kejadian di pasar, dari ekspresi orang senang, menyesal, sampai dengan marah. Dan sang tokoh belajar mengenal ekspresi dari sebuah pasar.

 

 

Detail Buku Anak Pergi Ke Pasar |  Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar

 

 

 

Judul                : Aku Bisa Makan Sendiri

Penulis             : Watiek Ideo dan Nindia Maya

Ilustrasi           : Ahmad Taufiq

Penerbit          : Bhuana Ilmu Populer

Tanggal Rilis   : 22 July 2019

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 42 Halaman

Harga              : Rp39.000

 

 

 

Sinopsis Buku Anak Pergi Ke Pasar |  Buku Pertamaku Seri Bermain dan Belajar

 

 

 

Mama mengajakku pergi ke pasar.

Asyik!

Di pasar yang ramai, aku melihat banyak orang dengan beragam ekspresi wajah.

Ada yang senang, marah, menyesal, dan lainnya.

Mengenal ekspresi wajah orang sungguh menakjubkan!

 

Seri Buku Pertamaku dibuat dengan tema yang pas untuk balita.

Buku ini bisa menjadi media belajar agar anak dapat mandiri, memahami kasih keluarga, dan mengenal pengetahuan dasar.

 

 

buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak-anak tk


 

Review Buku Anak Pergi ke Pasar

 

 

Membaca buku yang di tulis Mbak Watiek dan Mbak Nindia membuat saya mengingat, saat kecil ketika di ajak Ibu ke pasar. Banyak hal bisa ditemukan di pasar, termasuk saya mengambil kucing liar dan memeliharanya di rumah. Apa yang terjadi hahaha ... kacau sekali. Tapi saya menyukainya, dan Ibu meski nggak suka sama kucing mengizinkan saya. I love you, Ibuk!

 

Tokoh utama dalam buku Pergi ke Pasar, seorang bocah laki-laki yang sedang bertumbuh dan berkembang. Seperti target market yang tertulis di buku, yakni Balita. Jadi buat kalian yang bingung mau beliin buku apa untuk Balita, buku ini cocok untuk dibeli. Ini dia review singkatnya.

 

Sebut saja namanya Satria. Mama mengajak Satria pergi belaja hari itu, Satria sangat bersemangat. Satria dan Mama mengendarai sepeda motor, ke pasar.

 

Suasana di pasar sangat ramai, pengalaman yang baru buat Satria. Ia terus memegang kencang tangan Mama, karena merasa cemas. Ia melihat seorang anak kecil seusianya berlarian.

 

Brakkkkk! Si anak kecil tadi menabrak seorang ibu yang sedang berbelanja. Ia terlihat menyesal, dan meminta maaf. Kemudian anak itu pun membantu membereskan barang-barang yang berceceran.

 

Perjalanan berlanjut, Mama mengajak Satria membeli sayur. Tapi tukang sayur tampak di kelilingi banyak pembeli, dan semua pembeli harus bersabar. Namun, ada yang main serobot. Ada Ibu-ibu yang tampak kesal.

 

Saatnya tiba Mama berbelanja, dan Mama malah jadi bingung mau memasak apa. Hahaha ... Mama lantas meminta Satria untuk memilih sayur yang disukainya. Satria jadi bersemangat. "Wow! Banyak sekali macamnya!

 

Satria membantu Mama membawakan barang, tetapi capek juga ya dan matahari mulai terik membuat Satria dahaga. Satria menunjuk penjual es krim, sayangnya es krimnya habis. Mama tahu perasaan Satria, lantas dengan sigap Mama bergerak membeli daging, agar Satria tidak kecapaian. Selesai belanja, Mama dan Satria mengendarai motor pulang.

 

Brummmmm ....



buku anak gramedia rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak sd buku anak pdf buku anak tk buku anak-anak tk


 

Alhamdulillah sesampainya di rumah, Satria langsung membuka lemari es dan menemukan minuman dingin yang menyegarkan. Satria ingin melanjutkan membantu Mama, tapi ia tiba-tiba menguap dan tertidur di sofa. Ada aroma yang sedap membaui penciuman Satria, ia lantas terbangun dan apa yang tejadi setelahnya? Temukan jawabannya di buku Pergi ke Pasar!

 

 

Moral Of The Story Buku Anak Pergi Ke Pasar

 

  • Buku Pergi ke Pasar, mengajarkan kepada anak untuk membantu Mama. Seperti menemani Mama belanja, membawakan barang, dan lain sebagainya.
  • Anak juga akan belajar mengenali tempat yang bernama pasar. Di pasar banyak hal yang bisa anak temukan. Mengenal sayur-mayur, mengenal buah-buahan, dan juga daging.
  • Anak juga akan belajar bahwa belanja juga melelahkan, karena harus membawa banyak barang. Dengan begitu anak jadi menghargai apa yang mama lakukan.
  • Di pasar anak juga mengenal beragam ekspresi. Dari bersemangat berbelanja, menyesal, lelah, orang yang tidak sabar, dan orang yang terburu-buru.

 

Dan  masih banyak hal positif yang bisa membuat anak belajar. Jadi selamat membaca buku anak Pergi ke Pasar.



Sumber pendukung artikel

https://ebooks.gramedia.com/id/buku/buku-pertamaku-bermain-belajar-pergi-ke-pasar?buffet=1


Baca juga review : 


  • Share:

You Might Also Like

10 comments

  1. Kayaknya bisa aku rekomendasikan ke keponakanku untuk baca ah. Anak anak jadi suka dan dapat ilmu secraa menyenangkan ya

    ReplyDelete
  2. Baca artikel mba mengingatkan saya sewaktu kecil. Diajak ke pasar itu senangnya minta ampun. Dandan cantik dan ngelist mau beli apa aja. Bener2 cerita yang membuat saya mengenang memori saat kecil

    ReplyDelete
  3. Bagus pesannya yaaa, bisa menumbuhkan kecintaan Anak² untuk pergi ke Pasar juga antar Mama sekalian melihat banyak hal disana yang akan membangun rasa empati dan rendah hatinya. Gak melulu ke Pasar Modern dengan fasilitas kekiniannya.

    ReplyDelete
  4. Buku Anak pergi ke pasar animasinya bagus dan jelas ya mba. Penasaran sama cerita di dalamnya. Sinopsisnya saja dibaca bagus.

    ReplyDelete
  5. Istimewa, nih. Belajar kecerdasan emosi dengan belanja ke pasar. Bukan materi yang biasa.

    ReplyDelete
  6. Bagus banget nih untuk mengenalkan berbagai jenis emosi yang ada dalam diri manusia kepada anak. Cocok nih untuk para mama yang ingin memberikan bacaan bermutu untuk putra-putrinya.

    ReplyDelete
  7. Jadi inget Ibuku, Nyi..
    Baca bukunya kak Watiek Ideo ini sangat menyenangkan sekali dan bener yaa..anak sekarang harus diajak ke pasar juga.

    ReplyDelete
  8. Pas ada kata di judul "-Ku" takpikir ini tulisanmuuuuu :D
    Wah aku jd agak sedih nih baca judulnya, soalnya dulu sering bawa anakku ke pasar juga, gara2 pandemi jd jarang deeh huhu
    Kyknya tertarik juga deh pengen punya buku ini.
    Semoga bisa segera praktik lg ke pasar ngajakin anak saat musim pandemi usai :)

    ReplyDelete
  9. Setujuuu, anak sekarang kebanyakan ngga tau pasar. karena memang udah jarang dibawa orangtua ke pasar apalagi buat yang tinggal di kota. Baca buku ini bikin anak jadi mengerti tentang pasar dan jadi paham kenapa kita harus bantu orangtua

    ReplyDelete
  10. Belanja ke pasar memang jadi kegiatan yang seru sebenernya, walaupun sekarang harus hati - hati dengan pandemi. Bukunya pasti anak - anak suka yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat