Review Private Lives Drama Korea yang Tayang di JTBC

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, October 26, 2020


Review Private Lives Drama Korea yang Tayang di JTBC - Annyong! Di bulan Oktober, muncul banyak drama Korea terbaru yang bikin tontonan makin bervariasi. Salah satunya adalah drama Korea yang berjudul Private Lives, yang dibintangi oleh Seohyun, Go Kyung-pyo, Kim Hyo-jin, Yae Won-seok, Kim Young-min, dan lain sebagainya.



private life jtbc drama private life jtbc drama kapan tayang private life, seohyun drama private life 2020 kdrama private lives netflix drama private lives jtbc sinopsis drama korea private life seohyun go kyung pyo
Drama Korea private lives



 

Private Lives drama Korea baru yang tayang di JTBC, pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:30 WSK (Waktu Standar Korea). Private Lives sudah launching sejak 7 Oktober 2020 dengan kisah yang menarik. Premisnya sendiri tentang tokoh penipu ulung, yang berusaha mengungkap rahasia besar negara. Jadi dikisah ini isinya penipu semuanya, tapi penipunya berkelas gitu. Nonton Private Live bikin saya geleng-geleng kepala, kalau di dunia nyata ada beginian kacau nih dunia hehehe ...


 
Sinopsis Drama Korea Private Lives

 

 

Private Lives memiliki setting masa kini, di mana orang banyak berbagi, mencuri, dan mengarang kehidupan pribadi mereka. Ada sekelompok penipu yang mengerahkan semua teknik mereka, untuk mengungkap rahasia yang disembunyikan oleh para petinggi negara. Mereka yang awalnya bekerja untuk negara, kemudian melawan dan mengggunaka seluruh kemampuan mereka untuk mengungkap kebenaran, 'kehidupan pribadi'.

 

Cha Joo-eu seorang penipu wanita yang menipu demi bertahan hidup, dan Jung Bok-ki seorang penipu profesional yang menempati peringkat satu persen teratas menipu keluarga Joo-eun.

 

Sementara Lee Jung-hwan, manager tim misterius di sebuah perusahaan besar, dan Kim Jae-wook penipu ambisius yang berpartner dengan Jung Bok-ki berusaha saling mengungkap kebenaran.


 

private life jtbc drama private life jtbc drama kapan tayang private life, seohyun drama private life 2020 kdrama private lives netflix drama private lives jtbc sinopsis drama korea private life seohyun go kyung pyo
Review Private Lives Drama Korea



 

Pemeran Utama Private Lives Drama Korea


 

 

  • Seohyun berperan sebagai Cha Joo-eun. Seorang gadis SMA yang bertumbuh menjadi dewasa, dan diajari oleh ayah-ibunya menjalankan bisnis memanipulasi kehidupan pribadinya.
  • Go Kyung-po sebagai Lee Jung-hwan. Tokoh utama pria yang jadi manajer Tim 2 di pengembang GK Technology. Dia memberikan hidupnya kepada perusahaan, untuk memanipulasi orang. Dan atasanya meminta untuk segera menikah, seperti orang umum kebanyakan. Bertemulah ia dengan Joo-eun
  • Kim Hyo-jin sebagai Jeong Bok-ki/Jeog Yoon-jyung. Ia menggunakan data pribadi orang, agar ia aman dari target pembunuhan. Dibantu dengan Jae-wook, ia menjadi penipu ulung yang profesional.
  • Kim Young-mi sebagai Kim Jae-wook/Edward. Penipu kelas atas dari grup GK Technology, yang selalu berhasil menginjak-injak kehidupan pribadi orang lain.
  • Tae Won-seok sebagai Hanson. Teman ibu Joo-eun, sekaligus mentor Joo-eun menjadi penipu profesional. Ia mantan petinju dan gangster, yang sayang banget dengan Joo-eun.

 

Tokoh Pendukung Private Lives


 

  • Park Sung-geun sebagai Cha Hyun-tae, ayah Joo-eun yang kena tipu Jong Bok-ki. Ia mendekam di penjara, karena kena tuduh penipuan oleh ula Jong Bok-ki.
  • Song Seon-mi sebagai Kim Mi-sook, ibu Joo-eun yang tegas dan kuat. Ia sangat hati-hati dalam menjalankan misinya ketika memanipulasi orang.
  • Yoon Sa-bong sebagai Yang In-sook, pensiunan petugas kepolisian yang keluarganya pernah ditipu oleh Jong Bok-ki. Ia sayang sekali dengan Joo-eun.


private life jtbc drama private life jtbc drama kapan tayang private life, seohyun drama private life 2020 kdrama private lives netflix drama private lives jtbc sinopsis drama korea private life seohyun go kyung pyo
Seohyun berperan sebagai Cha Joo-eun


 

Review Drama Korea Private Lives

 

 

Private Lives merupakan drama Korea terbaru yang tayang di bulan Oktober. Sampai dengan hari ini Private Lives sudah tayang 6 episode, dan akan ending 16 episode. Private Lives disiarkan oleh JTBC dan untuk penonton internasional bisa nonton di Netflix.

 

Kisah di drama Korea Private Lives adalah kehidupan seputar para penipu ulung. Di mana data pribadi bukan lagi menjadi hal yang dilindungi, tetapi bisa diakses oleh para penipu untuk melakukan manipulasi/drama untuk mengungkap segala rencana atau gagasan pemerintah mengenai perusahaan yang serakah.

 

Private Lives episode pertama mengisahkan kehidupan Cha Joo-eun di masa SMA. Ia dididik oleh orangtuanya, untuk bisa melakukan dokumenter/manipulasi kepada orang lain untuk mendpatkan keungtungan. Misalnya mereka sengaja berlagak ditabrak, oleh dua sejoli yang sedang mabuk. Akhirnya mereka mendapatkan keuntungan uang.



private life jtbc drama private life jtbc drama kapan tayang private life, seohyun drama private life 2020 kdrama private lives netflix drama private lives jtbc sinopsis drama korea private life seohyun go kyung pyo
Go Kyung-po sebagai Lee Jung-hwan



 

Cha Hyun-tae sebagai ayah Joo-eun juga memanipulasi orang menjadi pengemis, yang nggak bisa jalan. Ia ketahuan kalau menipu, dan ketika disoraki orang-orang yang merasa kecewa, Jeong Bok-gi hadir dan berpura-pura menjadi pengurus gereja. dia memanipulasi orang-orang tersebut bahwa Cha Hyun-tae yang berpura-pura jadi pengemis itu sebenarnya pendeta. Jadi penipuannya saling tumpang tindih gitu. Ada komplotannya. Tapi komplotan yang lainnya hanya tokoh bayaran, yang disewa untuk melancarkan aksi manipulasinya. Saya sampai geleng-geleng heran, ada ya yang sampai menipu sebegitu hebatnya.

 

Jeong Bok-gi penipu wanita profesional ini, memanfaatkan ayah Joo-eun saja. Ketika uangnya terkumpul, ayah Joo-eun kena manipulasi Jeong Bok-gi juga untuk menginvestasikan uangnya ke gereja. Gereja yang dibangun oleh uang masyarakat yang berhasil di manipulasi ini,  uang investasinya dibawa kabur oleh Jeong Bok-gi. Selain Jeong Bok-gi, ada Kim Jae-wook yang mengatur semuanya. Ia juga memiliki nama samaran Edward. Akhirnya ayah Joo-eun di penjara. Ibunya melarikan diri karena tidak ingin ikutan tertangkap, karena ibunya Joo-eun memang tidak ikutan dengan manipulasi yang dilakukan suaminya. Justru ia sebal dan marah karena suaminya berhasil dibodohi oleh Jeong Bok-gi.

 

Cha Joo-eun yang SMA bertransformasi dewasa, ia berusaha bertahan dengan hidupnya dengan satu misi. Menemukan Jeong Bok-gi yang sudah menipu ayahnya, dan membalaskan dendam untuk mengambil uang keluarganya yang dibawa lari Bok-gi. Awalnya ia berhasil menipu Bok-gi, tapi ia kalah telak karena belum berpengalaman. Akhirnya Joo-eun masuk penjara dan bebas. Setelah bebas itulah Hanson, terus mengawasi dan membantu Joo-eun agar bisa bertahan hidup. Ia melakukan dokumenter/manipulasi yang Hanson pinta. Semakin jam terbangnya tinggi, Joo-eun makin lincah memanipulasi orang sampai akhirnya ia jatuh cinta dengan tokoh yang ia temui.

 

Bertemu dengan Lee Jung-hwan membuat hidup Joo-eun berwarna. Joo-eun ingin berubah, ia ingin menjadi orang normal seperti kebanyakan orang lainnya. Dengan menikah bersama Jung-hwan ia akan memulai hidup barunya. Ia berusaha berinvestasi kepada Jung-hwan untuk patungan membeli rumah, yang dipinjam dari uang ibunya. Di hari H pernikahan, Jung-hwan tidak datang karena dikejar oleh orang suruhan UI (perusahaan penipuan juga). Ternyata orangtua yang selama ini ditemukan kpeada Joo-eun itu adalah, orang bayaran. Joo-eun kena manipulasi Jung-hwan sebagai pernikahan dokumenter.


 

private life jtbc drama private life jtbc drama kapan tayang private life, seohyun drama private life 2020 kdrama private lives netflix drama private lives jtbc sinopsis drama korea private life seohyun go kyung pyo
Kim Young-mi sebagai Kim Jae-wook/Edward




Makin naik ke episode selanjutnya, diceritakan masa lalu Jeong Bok-gi kenapa bisa jadi penipu. Di mana ia bertemu dengan Edward/Kim Jae-wook, sampai dengan pencapaian penipuan sejauh ini. Jeong Bok-gi dikhianati oleh Edward, ia mencari agen mata-mata untuk menemukan Edward yang mengambil semua uang dan buku besar kas milik seorang pejabat yang mati digantung oleh orang suruhan perusahaan lain.

 

Agen yang dibayar oleh Jeong Bok-gi ini adalah Jung-wan, yang mau menikah dengan Joo-eun nggak jadi itu. Jadi pekerjaan Jung-hwan selain ikut GK Technology ia juga bekerja sebagai agen mata-mata yang mengambil keuntungan atas jasanya. Karena membantu Bok-gi keluar dari masalah, Lee Jung-hwan malah kena masalah. Para penipu tersebut ternyata mengincar buku besar kas, yang di dalamnya banyak tercatat nama-nama pejabat dan konglomerat yang korupsi. Berbekal buku itu mungkin, mereka akan menipu untuk mendapatkan uang yang lebih besar lagi.

 

Sejauh ini kehidupan seputar penipu tersebut diungkapkan, bahwa dulunya jalan untuk menjadi penipu itu tidak ada. Tetapi karena diajak dan diajari untuk menjadi penipu, yang melakukan aksi manipulasi/dokumenter jadilah itu jalan yang mereka pilih. Tapi saya menduga makin ke sini, para penipu pintar dan cerdas itu dimanfaatkan oleh Gk Technology untuk meraup keuntungan agar mereka tidak mengotori tangannya. Karena ternyata penipu-penipu ini adalah orang-orang pintar yang mendapatkan beasiswa dari GK Technology, karena kepandaiannya. Dan sudah lumrahnya mereka harus bekerja untuk mereka.




 

Moral Of The Story Private Lives

 

Menonton drama Korea Private Lives membuat saya lebih berhati-hati dengan lingkungan sekitar, dan ketika berada di luar rumah. Karena kejahatan di luar rumah tidak pernah bisa diprediksi. Intinya waspada itu penting.

 

Detail Drama Korea Private Lives

 

Judul                : Private Lives

Genre              : Drama, Kejahaan, dan percintaan

Sutradara        : Nam Geon

Pengarang       : Yoo sung-yeol

Negara Asal    : Korea Selatan

Bahasa            : Korea

Episode            : 16 episode

Durasi              : 70 menit setiap episode

Rumah produksi : Doremi Entertainment

Distributor       : JTBC dan Netflix

Rilis                 : 7 Oktober - selesai

 

Baca juga : 

  • Share:

You Might Also Like

15 comments

  1. Jadi ceritanya para penipu ini lagi tobat apa gimana sih, Nyi? Hihi..blm mudeng aku dg Drakor..maafkaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penipu yang tertipu balas dendam, penipu skala kecil dicaplok penipu kelas atas, gitu terus Mba hahaha ... tapi ada konflik keluarga dan percintananya sih

      Delete
  2. Makasi rekomendasj drakornya. Lumayan buat selingan sama tale of 9 tail

    ReplyDelete
  3. Konfliknya luar biasa ya Nyi. Seputar mencuri, mengarang kehidupan pribadi mereka, tipu-menipu ..... huft hahah. Bagian mana dari filmnya yang bagus ya? Eh, pastinya tetap menarik ya.

    ReplyDelete
  4. Aku blm nonton Private Lives , makin prnasaran jadinya. Setuju bgt klo kita harus waspada dimanapun kita berada apalagi saat diluar

    ReplyDelete
  5. Menarik nih meski banyak juga intriknya ya Nyi
    Aku belum move on dari nonton drakor yang misteri kemarin, hahahaa

    ReplyDelete
  6. Pemeran ayahnya Upil di CLOY main juga di drakor ini. Nunggu sampai episode nya abis aja deh.

    ReplyDelete
  7. Udah masuk list. Bakal aku tonton setelah 18again. Duh bynk bgt sih drakor bagus 🥺

    ReplyDelete
  8. Beugh ... Lingkaran manipulasi yang rumit. Semua saling tipu menipu ya, hahaha ... Ini kalau aku yang nonton sibuk teriak, "Awas ketahuan!" atau "Rasain luuu, ketahuan kan?"

    Wkwkwkwk ...

    ReplyDelete
  9. pait banget ya mba ternyata, penipu ditipu penipu, aku jadi penasaran ntar Joo eun sama Jung wan ketemuu lagi dan mungkin pacaran lagi, paiittt bgtt dah pas tau Jung wan tyt penipu juga, enak banget ya di film ini orang bisa main nyamar pke identitas orang lain dengan santainya. Mana punya akses masuk- masuk perusahaannya jg, tp jd kepo trus tokoh asli yg ditiru kemana saat si penipu ini beraksi?, drakor emang mantul c klo bikin film, super dramatis, aku menanti ulasan Star Up sama my dangerous wife plus Record of youth ya Mba hahahahaha #drakormania

    ReplyDelete
  10. Aku gak kuat nonton ini Nyi..
    Pesannya gak nyampe ke penonton, menurutku...
    Apa karena aku yang drop di setengah eps pertama yaa..?

    ReplyDelete
  11. menarik juga ni mbak reviewnya. cuma aku suka sih drama korea ini karena ceritanya pasti selalu menarik. aku pernah nonton cuma aku lupa judulnya hihi

    ReplyDelete
  12. Baca review drakor seperti ini jadi tahu mana yang menarik untuk ditonton atau enggak ya, seneng nonton drama yang sedih di awal , tapi happy ending, menanti review lainnya Nyi.

    ReplyDelete
  13. Iyah noh makin banyak drama dan film baru. Ampe bingung mau nonton yanh yang mana. Jad aku malah mutusin nonton film pendek aja dulu

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat