Review Tale of The Nine Tailed Drama Korea Terbaru

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, October 13, 2020


Review Tale of The Nine Tailed Drama Korea Terbaru -  Annyeong! Tale of The Nine Tailed, menjadi drama Korea pembuka bulan Oktober. Tayang di stasiun tvN, setiap hari Rabu dan memiliki 16 episode. Tale of The Nine Tailed dibintangi oleh Lee Dong-wook, Kim Bum, dan Jo Bo-ah.

 


tale of the nine-tailed fox korean drama tale of nine tailed tale of the nine-tailed fox korean drama 2020
Tale of The Nine Tailed




Ada sutradara Kang Shi-hyo yang berada di balik layar Tale of The Nine Tailed, yang mana sutradara ini telah sukses dengan drama Korea Ther Heirs dan Midas. Premisnya bercerita tentang seorang Gumiho (Mahluk yang ada dalam cerita rakyat dan legenda dari Korea), rubah ekor sembilan bernama Lee Yeon. Ia hidup di kota membersihkan rubah-rubah jahat yang menyamar menjadi manusia, dan membasminya. Seorang produser stasiun TV mengetahuinya dan berusaha mengejar Lee Yeon.

 

 

Pemeran Tale of The Nine Tailed

 

 

 

  • Lee Dong-wook berperan sebagai Lee Yeon, rubah ekor sembilan yang membasmi rubah-rubah jahat yang menyamar.
  • Kim Bum berperan jadi Lee Rang, adik dari Lee Yeon yang membuat kekacauan di dunia. Ia bertekad menganggu kakaknya, sampai ada salah satu yang mati dari keduanya.
  • Jo Bo-ah sebagai Nam Ji-ah, produser sebuah perusahaan penyiaran yang menampilkan acara mitor urban. Ia membuaru Lee Yeon, karena dia tahu masa lalu Ji-ah.
  • KIm Yong-ji sebagai Yoo-ri, partner Lee Rang dalam berbuat kekacauan.
  • Kim Hee-jung sebagai ibu Nam Ji-ah yang hilang karena kecelakaan.
  • Hwang Hee sebagai Shin-joo, rubah yang bekerja di klinik sebagai peneliti..
  • Kim Jung-nan sebagai Pal Eui-pa, penjaga alam akhirat yang memiliki kekuasaan besar.
  • Ahn Gil-kang sebagai Hyun Ee-woong, suami dari Pal Eui-pa yang menyambut para manusia setelah meninggal. Dan pemeran pendukung lainnya.

 


tale of the nine-tailed fox korean drama tale of nine tailed tale of the nine-tailed fox korean drama 2020



Sinopsis Tale of The Nine Tailed

 

 

Tale of The Nine Tailed merupakan drama fantasi yang menceritakan kisah, perjalanan cinta rubah ekor sembilan Lee Yeon yang harus membasmi rubah-rubah jahat di bumi. Ia melakukannya karena dihukum, dan mencari reinkarnasi dari cinta sejatinya.

 

Perjalanannya tidak akan semulus jalan tol, karena Lee Rang adiknya selalu mengganggu dirinya. Berkebalikan dari Lee Yeon, Lee Rang selalu mengabulkan permintaan manusia untuk ditipu dan mereka harus membayar mahal keinginan duniawinya.

 

 

tale of the nine-tailed fox korean drama tale of nine tailed tale of the nine-tailed fox korean drama 2020
Lee Dong-wook berperan sebagai Lee Yeon, rubah ekor sembilan



Rubah Ekor Sembilan yang Menanti Reinkarnasi Cinta Sejatinya

 

 

 

Bagi penyuka drama Fantasi, kalian pasti akan langsung suka dengan jalan cerita Tale of The Nine Tailed. Karena sudah lama tidak menonton drama Fantasi, saya sangat terhibur dengan penayangan dua episodenya Tale of The Nine Tailed yang menceritakan kisah seorang Gumiho.

 

Gumiho merupakan mahluk yang ada dalam cerita rakyat/legenda dari Korea. Wujud tokoh utamanya adalah rubah ekor sembilan,  yang bisa menjelma manusia. Jadi ia setengah manusia, setengah Gumiho yang bernama Lee Yeon.

 

Lee Yeon mengemban tugas untuk membasmi rubah, yang melakukan kejahatan di dunia. Selama 600 tahun ia melakukannya, sembari menanti reinkarnasi dari cinta sejatinya. Di episode dua Tale of The Nine Tailed, kalian akan tahu kisah masa lalu Lee Yeon mengapa sekarang ia harus membasmi rubah-rubah jahat.

 

Dibalik kekacauan yang ada di dunia, ternyata ada satu orang yang menjadi sutradara di balik layarnya yaitu Lee Rang. Lee Rang ini ternyata adik Lee Yeon, yang dendam kepada Lee Yeon hanya demi seorang gadis ia rela turun dari gunung Baekdudaegan meninggalkan tahtanya.



tale of the nine-tailed fox korean drama tale of nine tailed tale of the nine-tailed fox korean drama 2020
Kim Bum berperan jadi Lee Rang, adik dari Lee Yeon


 

Episode 1 Tale of The Nine Tailed, menceritakan sebuah keluarga yang sedang melakukan perjalanan di dalam mobil tiba-tiba semua jalan lampunya mati. Mereka hampir menabrak sesuatu, dan mobil terpelanting jatuh. Gadis kecil itu menangis, dan mendapati orangtuanya hilang. Anehnya orangtuanya bisa langsung keluar tanpa terluka, dan si gadis kecil tersadar dari tidurnya. Mereka bertiga ternyata sedang menonton televisi, tetapi kecurigaan timbul karena noda darah dibaju gadis itu masih ada dan minannya patah.

 

"Mama aku ingin makan kue kenari," ucapnya menguji sang mama. Ternyata mamanya tidak menemukan kue kenari di dapur, jadilah si anak (Nam Ji-ah) tahu mereka bukan orangtuanya. Ia berlari ke kamar dan bersembunyi untuk menyelamatkan diri. Kemudian datanglah penyelamat, seorang pria tampan yang selalu membawa payung merah. Bisa ditebak, siapakah dia? Lee Yeon, menyelamatkan Nam Ji-ah kecil.

 

Waktu bergerak 21 tahun kemudian, saat itu Nam Ji-ah sudah menjadi produser televisi yang menyangkan mitor legenda urban. Selama mencari berita, dan menyelidiki bertemulah mereka beberapa kali. Nam Ji-ah yang cerdas mencoba menangkap Lee Yeon, dengan usahanya yang menjatuhkan diri dari atas apartemen. Nam Ji-ah tidak mati, ia diselamatkan Lee Yeon, tapi Lee Yeon disuntik lehernya dengan obat bius supaya tidak kabur. Pada bagian ini saya ngakak, karena lucu sih. Soalnya identitas Lee Yeon kan nggak bisa terungkap ratusan tahun hidup di dunia.

 

Jadilah Nam Ji-ah mengungkapkan bahwa dirinya ingat saat kecil, Lee Yeon menyelamatkannya. Mereka bersepakat, Ji-ah ingin dibantu untuk menemukan orangtuanya yang hilang dan Lee Yeon minta mata Ji-ah untuk kesepakatannya. Karena tidak ada yang boleh mengetahui dunia seorang Gumiho. Kebanyakan jika tahu akan gila atau mati bunuh diri dan Nam Ji-ah sudah siap.

 


tale of the nine-tailed fox korean drama tale of nine tailed tale of the nine-tailed fox korean drama 2020
Jo Bo-ah sebagai Nam Ji-ah



“Rubah hanya jatuh cinta satu kali,” ungkap Le Yeon kepada seorang anak kecil di taman. Karena melihat Lee Yeon dengan kekuatannya, membawakan balon yang terbang menjauh. Bagian percakapan di taman ini bikin ngakak, gemes, dan lucu.

 

Untuk moral of the story dari kisah drama Korea terbaru Tale of The Nine Tailed, sedikit tidaknya adalah, kesetiaan, pengorbanan, kesabaran, dan kegigihan. Perjuangan seekor rubah ekor sembilan mencari kekasihnya yang sedang berenkarnasi. Ia menebus kesalahannya, karena pernah membekukan air danau ketika  roh kekasihnya akan di bawa reinkarnasi. Apakah akhirnya Lee Yeon akan bertemu cinta sejatinya? Bagaimana kalau ternyata bereinkarnasi jadi seorang pria? Hahaha ... nggak kebayang deh. Penasaran kan? 

 

Nah, selamat menonton Tale of The Nine Tailed. Drama Korea terbaru yang seru dari Kim Bum, Lee Dong-wook, dan Jo Bo-ah. Tale of The Nine Tailed merupakan kembalinya Kim Bum berakting dari wajib militernya. Oh ya, efek visual teknologi CGI-nya bikin drama Korea Tale of The Nine Tailed juara. Tapi harus siap bersabar juga, eheheh ... karena akan ada 16 episode penayangan dan ini masih jalan 2 episode. (*)

 

Baca juga : 

 

Sumber pendukung artikel :

https://id.wikipedia.org/wiki/Tale_of_the_Nine_Tailed


  • Share:

You Might Also Like

19 comments

  1. Lengkap banget Nyi walaupun hanya sebagian cerita, gara-gara review ini aku pengen nonton drakor ini deh...

    ReplyDelete
  2. Wah, udah lama nunggu drama ini. Tapi karena kesibukan jadi gak update kalau udah tayang. Huhu

    Makasih revienya Mba, langsung cus nonton ini. Soalnya ada Abang Lee Dong Wook, haha

    ReplyDelete
  3. baru 2 episode hahaaa, aku sabar menanti sampai agak banyakan biar ga kelamaan nunggu, skrg lagi suka sama 18again, kalau record of youth ternyata buat saya membosankan :(

    ReplyDelete
  4. Ini tuh kalau aku bilang semacam Twilight ya, hehehheee... AKu juga nonton ini karena suka sama Lee Dong Wook, entah gimana aku senang banget sama muka dinginnya dia.

    ReplyDelete
  5. ADUH ADUH drama ini di watchlist aku!!!! Bukan tertarik karena LDW tapi karena ada Kim Bum! Kangen sejak BBF dia kaya kurang aktif di dunia perdramaan, drama yang dimainin juga jarang yang booming! yeyy

    ReplyDelete
  6. Aku gak sabar nungguin drama ini tamat dulu baru mau nonton hihih, soalnya kalau ongoing kadang suka gemes sendiri karena ceritanya kepenggal. Tapi kalau udah full episode juga jadi maratonnya malah ga kenal waktu ahaha

    ReplyDelete
  7. saya hampir tidak pernah menonton film series apapun filmnya, suka ga sabaran hehehe, termasuk dram korea yang digandrungi banyak orang di dunia. tapi saya suka banget kalau ada yang review kayak gini jadi saya tahu seenggaknya alur ceritanya kayak apa hehehe karena malas nonton lama-lama gitu

    ReplyDelete
  8. aku sih jujur blm nntn drakor yang satu ini karena masih menyelesaikan drakor18 again. tapi setelah baca ini kok pngn nntn skrng. :D

    ReplyDelete
  9. Udh aku masukin Drakor ini memang mba, tp mau nunggu tamat :D. Aku ga suka kalo msh running , baru awal2 pula. Pengen nonton Krn ada Lee dong Wook :D. Aku lgs ngefans ma dia sjk main di stranger from hell :D.

    ReplyDelete
  10. Pas tau LDW main di sini, auto sediain waktu buat nonton donk. Aku suka akting LDW kalo main romcom gini, apalagi ada unsur fantasi-nya kyk Goblin dulu 😍

    ReplyDelete
  11. Drakor banyak banget ya produktivitas nya. Jadi banyak alternative tontonan selama pandemi

    ReplyDelete
  12. Waaa rekomendasi baruu nig...oke catat dl sementara sambil nunggu eps agak banyak..hahaha biasanya marathon midnight pas anak2 bobo

    ReplyDelete
  13. Udah lama nggak nonton drakor kayak gini, tp lama2 luluh juga nih disuguhi review menarik kayak gini

    ReplyDelete
  14. Aku juga lagi nonton ini mbak. Baru episode satu sih kemarin lihat di Viu. Lihat ini jadi ingat Goblin, iya nggak sih?hehe

    ReplyDelete
  15. Suka banget sama karakter LDW di sini...
    Kok penampilannya sekarang kaya Leeteuk Super Junior yaa..?

    ReplyDelete
  16. Aky lagi nonton juga mbak ini seru gumiho ganteng ini mah heheheh

    ReplyDelete
  17. kayaknya seru nih, aku belum mau mulai nonton soalnya kalau episodenya baru dikit dan ternyata seru suka greget nungguin episode selanjutnya.. haha

    ReplyDelete
  18. wah seru pasti inih herannya kenapa ini belum nongol di netflix ya beklah aku cek di web lain ajah

    ReplyDelete
  19. Drama ini lagi happening banget. Apalagi ada Kim Bum yang gak bertambah tua sedikitpun penampilannya dibanding di BBF. Worth to try nih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat