Review dan Sinopsis Film Aksi Project Power 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, August 25, 2020



Review dan Sinopsis Film Aksi Project Power 2020 - Penikmat film aksi, fiksi ilmiah, dan superhero wajib banget nonton Project Power movie. Karena seru! Keren dan mendebarkan. Premisnya bercerita tentang pil misterius yang bisa membuka berbagai kekuatan super, sesuai dengan keinginan penggunanya. Tapi gimana dong kalau justru disalah gunakan? Kan bahaya!




Project Power movie sudah tayang di Netflix, yang rilis pada tanggal 14 Agustus 2020 lalu. Dengan pemeran hollywood ternama, ada Joseph Gordon-Levitt, Jamie Foxx, Rodrigo Santoro, Dominique Fishback, Machine Gun Kelly, Amy Landecker, dan Allen Maldonado. Akting mereka layak adu, dan bikin film makin dahsyat. Project Power 2020 disutradarai Ariel Schulman, dan Henry Joost, dan ditulis oleh Mattson Tomlin. Salut untuk ide yang brilian dalam film ini.

Sinopsis Project Power 2020


Seorang mantan tentara, yang kecelakaan kehilangan putri semata wayangnya. Di tempat lain seroang anak remaja, yang masih sekolah menjual pil berbahaya yang memiliki kekuatan super. Siapapun pembelinya, bisa merubah dirinya dan punya kekuatan tersebut. Kekuatan yang bisa menyesuaikan penggunanya. Polisi di kota New Orleands sengaja membelinya, untuk tahu seberapa besar kekuatan tersebut. Tentara dan polisi ini terus memburu siapa dalang dibalik pil berkekuatan super tersebut. Akankah keduanya bekerjasama?



Pemeran Project Power Movie



  • Jamie Foxx berperan sebagai Art, tentara yang kehilangan putrinya.
  • Joseph Gordon-Levitt, sebagai Frank. Polisi di kota New Orleans
  • Dominique Fishback, sebagai anak SMA bernama Robin. Dia pekerja keras, dan terus berusaha mendapatkan uang untuk pengobatan ibunya yang diabetes parah
  • Amy Landecker, sebagai dokter jahat yang memanfaatkan tubuh putri Art untuk diambil sebagai bagian dari pembuatan pil super.
  • Machine Gun Kelly, sebagai Newt sepupu Robin yang menjual pil pertama kali. Dia jadi cameo di sini.

Review Project Power | Film Aksi yang Bikin Seru Sekaligus Haru


Sudah lama saya tidak menonton film aksi besutan Amerika Serikat, kali ini saya dimanjakan dengan penayangan Project Power Movie. Awalnya saya tidak menduga kalau film ini bakalan seru, dan bikin haru. Tapi saya terus mencari detik demi detik yang bikin film ini, membuat saya stay terus di depan layar handphone. Akhirnya dapet! Dominique Fishback, Jamie Foxx, dan Joseph Gordon berhasil menampilkan akting yang luar biasa. Ketiganya sukses membangun cemistry sehingga film ini jadi apik.

Film dibuka oleh sekelompok anak remaja, yang suka nongkrong di jalanan. Mereka tiba-tiba ditawari untuk menjual sejumlah pil super, dengan iming-iming uang. Karena mereka butuh uang, nggak ada alasan untuk tidak menjualnya. Tapi siapa sangka, pil tersebut menjadi pil yang berbahaya untuk dijual dan penjualnya bisa saja bertaruh dengan nyawanya.



Art mantan tentara alias The Major, mencari tahu siapa dalang dibalik pil tersebut. Ia terus mencari tahu sampai menemukan kontrakan Newt. Karena tidak ingin membocorkan siapa yang menyuruhnya menjual, Newt terdesak dan sengaja mencoba pil tersebut. Tubuhnya tiba-tiba berubah menjadi manusia penuh dengan kobaran api. Art dan Newt terlibat perkelahian, bahkan Newt kembali meminum 3 pil lagi sampai dia tidak bisa mengendalikan dirinya. Namun, Art berhasil mengambil ponsel Newt. Newt terbakar tubuhnya oleh dirinya sendiri yang overdosis dengan pil tersebut. Kebetulan Ibunya Robin sedang menonton tayangan rumah kebakaran tersebut.

"Itu perkampungan sepupumu, Newt. Coba tanya apakah dia baik-baik saja," ucap Ibu Irene.

"Tenang. Dia pasti baik-baik saja," jawab Robin dengan malas dan ia siap berangkat ke sekolah.

Saya kaget, waktu tahu ternyata Robin ini masih sekolah. Dia merupakan siswi sekolah SMA, yang memiliki cita-cita seorang rapper. Robin juga seorang anak yang penyayang, ibunya yang sedang sakit diabetes parah butuh berobat. Makanya ia menjual apa saja yang bisa dijual, untuk mendapatkan penghasilan.

Art yang berhasil mengambil handphone Newt yang sudah meninggal, berhubungan dengan Robin. Mereka janjian untuk ketemuan, bahwa  ia berpura-pura jadi Newt yang butuh obat. Di sisi lain Robin bersahabat dengan Frank,polisi yang selalu melindungi dirinya jika terkena masalah.




Robin yang tidak tahu ia dijebak Art, akhirnya diculik dan dibawa kabur untuk diwawancarai dimana ia mendapatkan pil tersebut. Mau tidak mau Robin menyerah, ia mengantarkan Art untuk bertemu dengan orang yang menjual. Tapi orang tersebut pun tidak memberi tahu, siapa dalangnya. Akhirnya mereka terlibat perkelahian. Setiap orang yang berkelahi, selalu menggunakan pil super untuk menghadapi lawannya. Jadi orang biasa yang tidak punya pil tersebut, akan kewalahan bahkan bisa tewas. Tapi Art sudah terlatih, meski pun ia dijebak ia selalu bisa mengatasi masalah tersebut. Art yang kena tembak, meminta bantuan Robin. Ia juga membayar bocah itu, agar mengobati lukanya. Ketika Sadar mereka sudah berada di klinik hewan, milih ibu Robin (Irene).

Saat Robin dibawa kabur, ia sempat meminta tolong Frank. Awalnya pun Robin tidak tahu kalau Art mencari putrinya, dan dikisahkan oleh Art asal mula pil tersebut adalah dari tubuh anaknya. Robin pun merasa kasihan, mengingat ia pun kehilangan ayahnya. Saya malah menduga Robin anak dari Art, ternyata bukan. Karena anaknya Art lebih gedean, meski sama-sama berkulit hitam.

Konfliknya semakin rumit, tapi jelas. Nggak bertele-tele siapa dalangnya, Runtutan step by step adegan juga asyik untuk diikuti. Jadi nggak bosen, plus setiap kejadian ada aksi yang bikin seru menikmati film Project Power. Kurang lebih beberapa konflik setelahnya begini :




Art yang terluka bersama Robin melacak siapa pimpinan di atas, dari dalang pil super ini ke sebuah tempat makan. Tapi hanya mereka yang berduit yang bisa masuk, dan orang-orang pilihan yang mendapatkan undangan. Art menghantam penjaga, dan berpura-pura jadi penjaga. Otomatis dia bisa ngakses masuk ke dalam.

Di dalam, tepatnya lokasinya di bawah dan tersembunyi sedang terjadi presentasi. Dari pembuat pil super, terhadap pembeli yang notabene orang terpandang dan petinggi gitu. Nah, dalang penjahat dibalik organisasi tersebut ada tiga orang. Beggie (Rodrio Dantoro) yang bertugas mrospek istilahnya hahaha ... Ada Wallace (Tait Fletcher), pria berjanggut yang menculik anak Art, dan dokter  Gardner (Amy Landecker) dalang penciptanya. Sebel sama ini orang, dokter tapi kok jahat.

Art yang masuk ke dalam acara, berusaha mencari tahu di mana anaknya melalui Beggie. Beggie yang terancam, langsung mengonsumsi pil super dan menjadi seperti Hulk, tangannya membesar. Art dan Frank yang awalnya terlibat perkelahian, jadi bersatu melawan Beggie yang jadi macam Hulk. Tapi akhirnya mereka mendapatkan informasi, pusat dari pembuatan atau laboratnya ada di kapal Genesis, yang akan berangkat malam nanti.



Frank, Art, dan Robin bekerjasama untuk bisa masuk ke dalam kapal Genesis. Art yang pura-pura tertangkap, Frank dan Robin menyusup diam-diam tapi ketahuan. Mereka diajak berdiskusi nggak bisa, bahkan Frank kena tembak. Jadi selama di dalam kapal Genesis, mereka bertarung makin ramai dan seru. Untunglah dia mengonsumsi pil super tersebut, dan bisa mengendalikan diri dan aman. Pokoknya sweet banget hubungan pertemanan ketiga tokoh tersebut. Karena terdesak, dan ingin berjuang menyelamatkan putri Art, bahkan meringkus penjahatnya. Saya paling suka cara Frank dan Art melindungi Robin, bocah yang nekatan, berani, dan menyayangi keluarga. 

Usut punya usut, siapa sangka kalau pemeran Robin ini berusia 29 tahun, gaes! Dan dia berhasil menjadi sosok remaja 14 tahun, daebak! Uniknya lagi sosok Robin ini remaja, yang suka ngerap. Lempar saja satu kata, dua kata dan seterusnya. Dia akan langsung bisa mendiskripsikan dan menyanyi rapp otomatis. Keren! Project Power movie, rekomendasi banget untuk kalian yang suka film action, tapi ada fiksi ilmiah di dalamnya. Plus kehangatan dari tokoh-tokohnya.



 
Hikmah Yang Bisa Dipetik Dari Film Project Power 2020 Ini Adalah :


  • Orangtua yang kehilangan anaknya, sampai kapanpun akan mencari sampai ketemu. Apalagi kalau anak tersebut diculik. Tracy pas dikasih tau Robin, bahwa ayahnya datang untuk menyelamatkannya menangis haru.
  • Anak yang kehilangan figur orangtua, akan selalu merindukan sosok tersebut. Meskipun diisi oleh pihak lain yang menyayanginya, tetap saja sosok ayah tidak akan pernah tergantikan. Seperti Robin, yang tidak tahu sosok ayahnya seperti apa. Karena ia hanya tinggal dengan ibunya.
  • Perjuangan seorang anak SMA untuk bisa bertahan, dan memberikan yang terbaik untuk ibunya yang memiliki penyakit diabetes parah. Ia menjual apa saja, bahkan ia tidak tahu hal tersebut bisa mengancam nyawanya.
  • Cita-cita harus diwujudkan, dan bermanfaat untuk orang lainnya. Karena dengan cita-cita yang kamu miliki, kamu bisa menakhlukan dunia. Seperti Robin yang ingin jadi rapper, terus didukung Art.
  • Frank si polisi yang juga pemakai pil, benar-benar berjuang menyelamatkan kota. Meski dirinya sempat tertembak berulang kali. Ia memakainya hanya saat terdesak, salut!
  • Sosok dokter yang harusnya melindungi, justru menghancurkan dan menciptakan penemuan yang membahayakan. Tidak patut untuk dicontoh. Kita bisa belajar dari ksiah ini.


            Nggak perlu lama lagi, tonton kisah seru dan penuh haru dari film Power Project ini. Selamat menonton!

Baca juga : 

Review Film You Should Have Left 2020

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Ini filmmya kayanya bikin deg-degan deh nontonnya. Film kaya gini enakan ditonton rame-rame biar tegangnya barengan. Jadi rekomendasi banget nih pas ngumpul, kebetulan aku lagi suka nonton film sejak kelamaan di rumah aja ;)

    ReplyDelete
  2. Kalau lagi masa pandemi gini memang lebih aman nonton di rumah aja via Netflix atau layanan video on demand lainnya ya Mba. Aku belum langganan Netflix nih, pengen banget tapi takut gaada waktu nonton karena ngurusin bayi, hehe. Udah lama juga nggak lihat film yang seru-seru seperti Project Power ini.

    ReplyDelete
  3. Penasaran sm ending anaknya Art gmn nasibnya. Tp baca sinopsisnya doang aja dah kerasa serunya. Aku suka film2 action gini soalnya

    ReplyDelete
  4. suka banget sama hikmah dari film ini yang no. 2

    Anak yang kehilangan figur orangtua, akan selalu merindukan sosok tersebut. Meskipun diisi oleh pihak lain yang menyayanginya, tetap saja sosok ayah tidak akan pernah tergantikan. Seperti Robin, yang tidak tahu sosok ayahnya seperti apa. Karena ia hanya tinggal dengan ibunya.

    ReplyDelete
  5. Ahh, pas banget kemarin temenku ada yang ngomongin film ini. Sebenernya bukan genre favoritku sih tapi jadi pengin nonton karena yang main Joseph Gordon-Levitt haha. Anyway, dari 1-10 kira-kira film ini rating nya berapa kak?

    ReplyDelete
  6. waduh serem amat itu pil super tapi kalo kebanyakan bisa OD membahayakan diri sendiri. Kirain bakal seperti Avengers dengan kekuatan super, yang ini jatuh ke tangan orang jahat ya bahayaaaa

    ReplyDelete
  7. aku suka nih tipikal film sci-fi gini, seru aja dan amaze sama ide ceritanya ada aja, dan kadang jadi suka mikir apa iya bisa bener ada kaya gini someday ya karena kecanggihan teknologi

    ReplyDelete
  8. Wah sepertinya menarik.. Masuk list di download nieh?

    ReplyDelete
  9. kebayang deh filmnya pasti seru nih, adegan-adegannya menegangkan gini ya.
    udah lama nih gak nonton film, biasanya kalau yang genre gini nontonnya bareng Pak suami, nanti mau bilang dia juga ah.

    ReplyDelete
  10. banyak pesan yang didapatkan dari film ini ya mba, kisahnya mirip dengan satu film tentang penculikan anak gadis tapi aku lupa judulnya.

    ReplyDelete
  11. Wah, tema ini aku suka banget... Sampai terus terang skip beberapa bagian dari tulisan Mbak karena inginnya nanti tetap seru pas nonton sendiri. Mau nyoba nyari, ah. Makasih banyak ya, Mbak, buat rekomendasinya.

    ReplyDelete
  12. Wah, film nya menarik banget sih ini. Aku sebagai pecinta film action jadi penasaran banget pengen nonton. Semoga ada waktu luang buat nonton film ini dalam waktu dekat.

    ReplyDelete
  13. Ikut sebel Nyi sama dokter yg jadi penjahat. Satu lagi sama yg berjanggut si penculik anak Art itu.
    Tapi kalau ga begitu ya ceritanya gak akan seru ya. Hehehe ...

    ReplyDelete
  14. Banyak value yang didapatkan dari film aksi project power ini ya.. bagaimana sang ayah berjuang demi anaknya dan disitu kita banyak belajar bagaimana hubungan antara orangtua khususnya ayah kepada anaknya.. dan layak banget untuk di tonton sih ini

    ReplyDelete
  15. aku masih harus nyelesein Bloodshot nih mba Nyi, habis itu baru deh liat Project Power, ternyata filmnya seseru itu ya

    ReplyDelete
  16. Bagus ternyata, pada dasarnya Saya suka nonton film bergenre action. Namun akhir akhir ini betalih ke drama negri Kiran 😂

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat