Review Film You Should Have Left 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, August 18, 2020



Review Film You Should Have Left 2020 -  Beberapa bulan lalu saya sudah berhasil menamatkan film You Should Have Left, tapi baru kali ini sempat menuliskannya. Film ini digarap oleh sutradara David Koepp tang diadaptasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Daniel Kehlmann. Genre filmya thriller horror, menegangkan tapi nggak bikin ketakutan dan aman dari cerita berdarah-darah ehehehe ...

you should have left sinopsis you should have left sub indo nonton film you should have left you should have left trailer you should have left imdb download film you should have left sub indo you should have left (2020) sinopsis film you should have left



You Should Have Left sudah rilis sejak Juni 2020, dan dibintangi oleh Kevin Bacon dan Amanda Seyfried sebagai pasangan suami istri. Premisnya, sebuah keluarga yang mencari tempat tinggal untuk liburan bersama. Tapi siapa sangka rumah tersebut berhantu, dan tidak membiarkan penghuninya pergi dari sana. Setiap mereka mencoba kabur, mereka selalu kembali ke sana, seterusnya.

Sinopsis You Should Have Left



Theo Conroy, adalah pengusaha yang sukses dan kaya. Ia menikah untuk kedua kalinya dengan seorang artis yang lebih muda darinya, Susanna. Theo masih terbayang dengan masa lalunya, pengkhianatan istrinya berdampak kecurigaan pula di masa sekarang. Tapi Theo berusaha untuk terus memperbaiki hubungannya, bahkan mereka sekeluarga memesan rumah modern terpencil di desa Welsh untuk acara liburan bersama putri kesayangan mereka Ella. Awalnya rumah tersebut sangat sempurna, tapi nyatanya ada kekuatan jahat di dalam sana.


Pemeran You Should Have Left



  • Kevin Bacon, berperan sebagai Theo Conroy. Pria paruh baya yang sukses dengan usahanya.
  • Amanda Seyfried, sebagai Susanna. Istri dari Theo seorang artis mudah yang penuh talenta.
  • Avery Essex, sebagai putri dari Theo pada pernikahannya yang pertama.


 
you should have left sinopsis you should have left sub indo nonton film you should have left you should have left trailer you should have left imdb download film you should have left sub indo you should have left (2020) sinopsis film you should have left
Kevin Bacon, berperan sebagai Theo Conroy


You Should Have Left | Rumah yang Memiliki Kekuatan Jahat



Dari cover depan film You Should Have Left, saya sudah menduga ini film misteri, dan ternyata benar genrenya horor psikologi yang didistrubiskan oleh Universal Puctures. Sutradanya dan penulis skenaironya sendiri adalah David Koepp. Durasi filmnya 93 menit, cukup singkat bagi saya tapi lumayan membuat saya gemes di ending eheheh ...

Namanya juga horor ya, pasti penuh dengan teka-teki. Tapi jangan takut duluan soal hantunya, nggak banyak hantu di sini kok. Aman. Hanya ketegangan-ketegangan yang dibangun, tapi ada beberapa sosok sih yang membuat film ini makin mencekam.

Theo Conroy, dengan Susanna adalah pasangan romantis yang sedang berusaha memperbaiki hubungan. Theo yang pengusaha, kaya raya, dan pria yang paruh baya yang sebelumnya pernah menikah dikaruniai satu anak perempuan yang sangat cantik. Istrinya sudah meninggal, karena kecelakaan tenggelam dibak mandi karena mengonsumsi terlalu banyak alkohol.

Sementara Susanna, adalah artis muda yang penuh talenta. Timbulah kecemburuan dalam diri Theo, yang seringkali membuat keduanya bertengkar. Tapi demi memperbaiki hubungan tersebut mereka memutuskan untuk meninggalkan pekerjaan mereka lebih dahulu lantas berlibur bersama putri mereka tercinta.

Susanna bukan sosok ibu tiri yang jahat, tenang. Dia begitu menyayangi Ella, dan menganggapnya sebagai anak dan juga teman. Susanna sudah memesan rumah untuk berlibur, dengan model yang modern dan terletak di pedesaan, Welsh. Rumahnya benar-benar jauh dari kota lho. Untuk membeli persediaan roti saja jauh bukan main, udah ngeri sendiri membayangkannya.

Mereka bertiga bersiap untuk berlibur, dan ketika sampai di tempat tersebut yang jauh dari kota mereka merasakan ini liburan yang sempurna. Jauh dari hiruk pikuk, bisa tenang dan menghabiskan kehangatan bersama keluarga. Tapi keanehan mulai terjadi, saat malam mau tidur kan Theo akan mematikan lampu-lampu rumah mereka. Sussana menunggu Theo mematikan, dari pukul 9 malam sampai jam dua malam baru selesai. What? Jadi berapa jam dia berusaha mematikan lampu? Ada lima jaman, sampai Sussana tertidur padahal rencananya mereka akan nonton film bersama.


you should have left sinopsis you should have left sub indo nonton film you should have left you should have left trailer you should have left imdb download film you should have left sub indo you should have left (2020) sinopsis film you should have left
Avery Essex, sebagai putri dari Theo


Ini sih aneh, masak iya rumah sekecil itu tapi bisa jadi membesar? Dan mimpi-mimpi buruk mulai terjadi, realitas berubah. Ada kekuatan jahat yang tiba-tiba datang. Misalnya seperti Theo yang curiga Susanna diam-diam selingkuh, jadi dia mencurigai dan mengecek semua gadget milik istrinya yang ternyata tidak ada apa-apa. Theo yang ketiduran, sementara Sussana dan Ella sudah jalan-jalan. Dia melihat-lihat rumah mereka, dan menulis untuk terapi. Soalnya Theo sempat trauma karena meninggalnya mantan istrinya, seakan terus membayang.

Keanehan lainnya terjadi, ketika dia berjalan ke ruangan kamar, ada lagi kamar lain yang seakan menuju labirin lain dalam rumah tersebut. Ada tangga menuju kamar bawah, yang membuat merinding dan tiba-tiba ada orang aneh atau kekuatan jahat yang datang berusaha menghancurkan mereka. Saat Theo berbelanja keperluan makan mereka, dia juga sudah diperingatkan oleh beberapa orang yang mengenal rumah tersebut. Bahkan orang tersebut memberinya penggaris.

"Rumah itu nggak pernah sama sisinya, selalu berubah dan semakin besar," ucap penjual tersebut merasa kasihan.

Pada puncak kebersamaan mereka, Susanna dan Ella yang sedang bermain di depan rumah sementara Theo di dalam merasakan ketenangan melihat keduanya akur. Ia lantas menuliskan pesan, terimakasih kepada istrinya telah menyayangi anaknya. Eh ... tapi telpon istrinya di dalam rumah. Tepatnya di meja Theo berada, lalu istrinya terlihat juga sedang menerima telepon dari orang lain. Kagetlah Theo, ternyata ponselnya ada dua dan sama persis. Jadilah Susanna diminta untuk pergi, menenangkan diri untuk memilih.

Ella dan Theo mulai kena teror, sempat keduanya berpisah dan saling mencari di dalam rumah. Beberapa kali Ella ketemu di bawah tanah, lantas mereka bisa keluar lagi dan Ella akan masuk mengambil jaket. Theo melihat putrinya dari luar, tapi ketika balik keluar tidak kembali. Ternyata ada banyak pintu tidak terduga. Mereka berdua berhasil bertemu dan keluar dari rumah, mereka berdua berusaha menghubungi Sussana tapi ponselnya mati. Di malam yang dingin, hampir membeku mereka berusaha lari dari rumah tersebut tapi lagi-lagi kembali. Theo tidak ingin anak perempuannya kedinginan dan membeku, akhirnya mereka kembali lagi dan tidur bersama agar tidak ada yang terpisah. Tapi lagi-lagi Theo terpisah, padahal hanya ke kamar mandi yang satu lokasi dengan kamar.

you should have left sinopsis you should have left sub indo nonton film you should have left you should have left trailer you should have left imdb download film you should have left sub indo you should have left (2020) sinopsis film you should have left
Amanda Seyfried, sebagai Susanna


Jadi keanehan ini terletak pada rumah, konon dulu ini merupakan mercusuar dan gereja yang terkutuk gitu. Di huni oleh hantu dan dibangun ulang oleh pemiliknya. Entah siapa pemiliknya yang memasarkan via internet. Jadi transaksinya murni dari internet dan nggak ketemuan. Ini rumah bisa memilih dengan siapa mereka mau tinggal, ataupun orang tersebut yang memilih. Satu-satunya jalan untuk mereka selamat ya, harus ada yang tinggal. Demi anaknya selamat dan istrinya, Theo memutuskan untuk tinggal. Sumpah kasihan banget dia, tapi doi mengakui sih kalau ini harus jadi penebusan kesahalah yang pernah dibuatnya. Kesalahan apakah? Hehehe ... tonton langsung You Should Have Left ya? Karena menengangkan dan penuh dengan teka-teki. Ini horor misteri, yang nggak berdarah-darah ya. Jadi nggak perlu takut untuk menontonnya.

Moral of the Story dari film You Should Have Left



  • Kita perlu waspada dalam menempati sebuah rumah, ataupun tempat untuk berlibur. Telisik lebih dahulu tempatnya, misalnya aman atau tidak dan lain sebagainya.
  • Kita perlu berdoa terlebih dahulu, untuk tinggal di rumah yang bukan milik kita. Agar terlindungi dari mara bahaya macam ini.
  • Taruh percaya kepada pasanganmu itu perlu, tapi mencurigainya berlebihan justru akan membuat tak nyaman. Jika memang dia berbuat salah atau mengkhianati, semua itu akan terungkap pada akhirnya.
  • Cinta dan kasih sayang seorang ayah kepada anak tergambar pada sosok Theo. Dia rela tinggal agar keluarganya selamat.
  • Sussana meskipun menjadi ibu tiri Ella, dia memperlakukan putri yang bukan anak kandungnya dengan baik. Nggak semua ibu tiri jahat ya kan?


Selamat menonton You Should Have Left deh, ya hehehe ... cocok untuk yang gemar nonton misteri.

  • Share:

You Might Also Like

17 comments

  1. Film misteri yang bikin mrinding. Aneh aja rumahnya bisa melebar sendiri. Jadi kebayang di dunia nyata apakah ada ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku rada kurang suka endingnya sebel. Kan kasihan bapaknya harus tinggal

      Delete
  2. belum nonton film iniii, jadi kepo pengen nonton juga deh apalagi yang mainnya ternyata Amanda Seyfried hihihi, mau nonton ah malem ini

    ReplyDelete
  3. Salah fokus sama namanya ada Putri dan Theo hahaha kayak nama sahabat aku Theo :D
    btw bacanya merinding aku mbaa

    ReplyDelete
  4. udah lama deh ngga lihat aktingnya Kevin Beacon.. kalau horor psikologi memang seru dag dig dugnya ya mba Nyi..Awas terbawa mimpi hehe

    ReplyDelete
  5. wah boleh nih dijadikan salah satu watch list :) aku suka genre seperti ini soalnya hehehe TFS mba

    ReplyDelete
  6. aku gak suka endingnya, udah filmnya serem pula. ehh papanya matii ya mbak? duh aku gak suka film horror yg ada tokoh tewasnya nih mbak huhuu cz aku penakut dan gak tegaan.

    ReplyDelete
  7. jujur aku tuh penakut dan udh beberapa tahun terakhir ga pernah nonton horor. Sekedar liat poster dan trailernya aja ga mau. hahaha
    walau sebenarnya penasaran, tp lebih besar rasa takutnya

    ReplyDelete
  8. thanks for sharing mbak tapi jadi penasaran nonton ini deh mbak horror psikologis gini bikin dag dig dug beneran deh dan kalo aku nontonnya harus bareng2 hihi

    ReplyDelete
  9. mba Nyi, aku tuh kalo cerita horor yg berhubungan sama sebuah rumah, udah jadi magnet tersendiri. Karena penasaran sampe ngumpulin cerita-cerita horor yg bertemakan rumah, yg ini aku blm nonton nih, catet dulu

    ReplyDelete
  10. Baca sinopsisnya aja lumayan menegangkan. Kalo baca paragraf terakhir sinopsis kayaknya sad ending ya mba?

    ReplyDelete
  11. Ceritanya menarik aku suka banget cerita misteri gini yang selalu bikin bulu kuduk merinding. Jadi penasaran pengen nonton filmnya.

    ReplyDelete
  12. wah pemainnya Amanda Seyfried salah satu favoritku, baca sinopsisnya kayaknya meanrik filmnya mba. saya pengen nonton jadinya

    ReplyDelete
  13. Kayaknya seru ya, apalagi nggak berdarah-darah.. cuma kalau cerita horor tentang rumah tinggal itu kok bikin jadi kayak kebayang-bayang gitu ya, wkwk

    ReplyDelete
  14. Kalau horor amerika aku berani Nyi, kalau horor Indonesia aku gak berani wkekwk entah kenapa bisa gitu. Sri thanks reviewnya yaa

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen cek keanehan-keanehannya, nyi. Aku suka film horor btw hihi

    ReplyDelete
  16. Oooh ini di judul ada 2020 tuh tahun keluarnya ya, aku kira bagian judulnya. Soalnya aku jua pengen beres ini 2020 huhuhu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat