Review Buku Anak Aku Sayang Semuanya | Seri Pembaca Kecil

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, August 22, 2020



Review Buku Anak Aku Sayang Semuanya - Buku anak memang selalu ringan untuk dibaca, inilah mengapa saya selalu suka membaca buku anak karena dibacanya sekali duduk. Salah satu yang menemani saya siang ini dalam membaca, ada buku berjudul 'Aku Sayang Semuanya' ditulis oleh Renny Yaniar.


buku anak balita buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak-anak tk buku anak tk buku anak online buku cerita anak


Aku Sayang Semuanya cocok untuk balita, anak-anak akan belajar bagaimana memperkenalkan keluarga yang dimiliki. Premisnya anak perempuan bernama Mima, yang memperkenalkan keluarganya kepada pembaca dan betapa bahagianya ia menyayangi keluarganya.

Keluarga Adalah Segalanya



Pada halaman awal buku, kita langsung disambut kediaman depan rumah Mima tinggal. Bukunya menggunakan sudut pandang orang pertama, 'aku'.  Aku yang bernama Mima, dan Mima memperkenalkan keluarganya. Di rumah ada siapa saja? Ada Mama, ada Papa, Kak Mia, Niko si kucing dan aku, 'Mima'.


Mima menceritakan kegiatan saat di rumah. Kak Mia yang suka membaca buku cerita, Mama yang mengetik di komputer, Papa memasak, Niko si kucing bermain bola, dan si aku Mima bermain boneka.

Mima juga memperkenalkan kegiatannya di rumah, setiap hari. Dari berkumpul bersama, menonton film yang lucu dan juga bermain di halaman belakang rumah. Mima dan keluarganya pun makan bersama, ayah yang paling pandai memasak.

"Saaat aku dan keluargaku bersama, aku bahagia!" ungkap Mima kepada pembaca.

Meskipun mereka sering bersama, mereka pun harus berpisah setiap harinya. Tetapi pada sore hari mereka berkumpul kembali. Setelah membaca ini kali kedua, yang merasakan benar-benar ini tulisannya cocok banget untuk anak-anak. Tokoh Mima menceritakan dengan sangat apik dan sederhana.

Mima pun menceritakan perpisahan mereka yang sebentar, dimana Papa bekerja di restoran. Alasan mereka berpisah. Kak Mia yang harus pergi ke sekolah, Niko yang sendirian di rumah, dan dirinya yang harus pergi bersama Mama ke pasar untuk berbelanja.

Mima sangat bahagia ketika sore hari tiba, saat Papa dan Kak Mia pulang. Mima langsung ingin minta gendong Papa, karena kangen sekali. Mendekati cerita ending, Mima juga menceritakan betapa ia menyayangi kedua orangtuanya. Ia menyayangi kakaknya, dan Kak Mia pun sayang padanya. Dalam sebuah kelurga Renny sebagai penulis, menggambarkan benar-benar keadaan harmonisnya keluarga. Saling sayang, saling mengasihi dan Mima ingin bersama keluarga selamanya.

Kesimpulannya Buku Anak Aku Sayang Semuanya, mengajarkan banyak hal. Beberapa di antaranya adalah :

Mengajarkan memperkenalkan siapa saja anggota keluarga
Mengajarkan bagaimana mereka berkegiatan sehari-hari
Mengajarkan untuk saling menyayangi sesama anggota keluarga
Mengajarkan untuk menyayangi binatang
Mengajarkan apa itu rasa rindu jika tidak bertemu
Mengajarkan cara berkomunikasi yang baik, dan lain sebagainya.


buku anak balita buku anak islami buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak-anak tk buku anak tk buku anak online buku cerita anak


            Buku ini rekomended banget, untuk anak-anak balita karena disebut dalam buku ini adalah ‘seri pembaca kecil’, tokoh di dalamnya juga anak-anak masih balita. Yang mulai belajar banyak hal, termasuk saling menyayagi sesama keluarga. Suka banget sama ide yang sederhana ini. Jadi giliran kalian yang membacakan untuk anak-anak, ponakan, saudara, dan siapapun yang ingin diajak untuk bercerita. Salam.


Detail Buku Anak Aku Sayang Semuanya



Judul                : Aku Sayang Semuanya
Penulis             : Renny Yaniar
Ilustrasi           : Herlina Kartaatmadja
Penerbit          : Gramedia Pustaka Utama
Tanggal Rilis   : 20 April 2017
Media Baca     : Gramedia Digital
Jumlah Halaman : 32 Halaman
Harga              : Rp31.900


Sinopsis Aku Sayang Semuanya



Seri Pembaca Kecil mengajak balita kita untuk lebih mengenal dan menyayangi keluarga, baik yang dekat maupun yang jauh. Mengenal dan berkomunikasi dengan para tetangga. Menjelajahi lingkungan sekitar dan mengenal konsep waktu. Semua disajikan dengan cerita yang menarik dan ilustrasi yang indah. Seri Pembaca Kecil sangat menyenangkan untuk dibaca anak bersama orangtua.

Mari kita simak cerita pertama: Aku Sayang Semuanya

Baca juga review : 

Review Buku Anak Sigung yang Sangat Pemalu 

  • Share:

You Might Also Like

24 comments

  1. Gemaassshh bgt ilustrasinyaaa
    Nih Bocah² pd demen nih. Ortunya juga. Jadi inget Koo Moon Young dehhh

    ReplyDelete
  2. Ini buku kayaknya cocok banget buat dibacain ke Una Kira yang hampir tiap hari berantem melulu. Soalnya pembelajaran dari buku biasanya lebih mengena daripada omelan mamaknya :D

    ReplyDelete
  3. Anakanak saya lagi senang membaca dan melihat buku bergambar gini nih mbak. Duh jadi pengen cari buku ini di Gramed. Apalagi harganya terbilang terjangkau tuh~

    ReplyDelete
  4. Suka ih sama cover bukunya, baca sepintas reviewnya di atas juga kayaknya bagus nih. Pas banget anakanak saya di rumah lagi doyandoyan membaca.

    ReplyDelete
  5. wiuuu...sejak sebelum pindahan nggak beli buku buat anak-anak nih. Jadi seperti diingetin, sebab kalau nggak diajak membaca gitu, mereka akan lebih suka main game atau lihat youtube :D

    ReplyDelete
  6. Cocok buat anak aku yg kdua inii, lagi masa2 kadang iri kadang sayang. Ampuh cerita melalui buku kayak gini mbaknyiii.. makasih ya rekomendasinya 🙂

    ReplyDelete
  7. wuah oke nih kayanya bukunya, ceritanya oke, ilistrasi mimanya cantik sekaliii. cocok buat hadiah ulang tahun ponakan.. hihi. Makasi infonya ya maaaak

    ReplyDelete
  8. Kalau aku suka buku anak yang pakai ilustrasi. Biasanya cerita sehari-hari. Tapi karena gambar jadi betah. Btw, anak tuh baiknya sejak kecil sudah bisa deskripsiin anggota keluarga

    ReplyDelete
  9. Wah, buku yang sangat recommended banget untuk dibaca ya. Sangat bagus untuk pembentukan karakter anak.. :)

    ReplyDelete
  10. wahhh cocok jadi kado ultah keponakan yang masih balita nih, keluaran gramedia ya mba? asyik berarti bisa beli online gak pake ribet harus keluar rumah ^_^

    ReplyDelete
  11. Dengan cerita menarik dan ilustrasi yang menunjang, fix banget ini buku bakal jadi buku fax setiap keluarga dirumah yang punya anak balita nih.. karena anak balita cenderung visual dan suka dengan hal hal menarik

    ReplyDelete
  12. Bagus ya itu ilustasinya. Jadi pengen beli buat anakku :)
    Pas aku lihat di ecommerce ternyata ada, harganya cukup terjangkau ya.

    ReplyDelete
  13. Bagus ya bukunya. Padahal di kenyataan banyak yg ga bisa kayak gitu. Kayak anak2 ku baru bisa ketemu ayahnya di malam hari. Anak temanku bahkan br bisa ketemu weekend. Bukan karena beda kota, mereka serumah, tapi ayah nya baru pulang di atas jam 10=(.mima beruntung lho

    ReplyDelete
  14. Ungkapan Mima ... "Saaat aku dan keluargaku bersama, aku bahagia!" .. sederhana banget tapi banyak juga ternyata yang tak memperhatikannya. Bahkan saya kadang lalai saat lagi banyak-banyaknya kerjaan.

    ReplyDelete
  15. Wah bagus nih ya isi bukunya, jadi pengen beliin buat rashya...

    ReplyDelete
  16. Kayanya udah bisa dibelikan buat anakku..udah 5 tahun udah bisa baca ..pasti dia seneng nih .apalagi gambarnya menarik

    ReplyDelete
  17. Wah kyknya buku ini cocok deh buat dibacakan ke anak usia dini sebelum mereka tidur, biar kebawa terus perasaan sayangnya jd sesuatu yg mereka emang lakukan sehari2 hehe TFS reviewnya mbak

    ReplyDelete
  18. Lucunyaa...
    Dan anehnya yaa, Nyi...sejak aku baca resensimu, kok Gramedia Digitalku asa penuh sama buku anak-anak semua?
    Bisa nyetrum gitu yaa..??

    ReplyDelete
  19. Wah kalo anak-anakku kubeliin buku ini, kayaknya juga bakalan seneng, deh. Apalagi yang nomer 3 dan 4 yang memang masih balita. Hemmm.. jadi pengen beli :D

    ReplyDelete
  20. Nah ini pas cari buku buat keponakanku nih mba. Dia lagi semangat belajar baca buku dan pastinya dia akan suka ini :)

    ReplyDelete
  21. Jadi inget dulu waktu anakku balita, suka banget bacain buku - buku balita

    ReplyDelete
  22. aku belom punya anak sih hehee.. ora demen sebenarnya baca buku anak2 tapi tetap suka merhatiin gambarnya lucu lucu..

    ReplyDelete
  23. Buku jadi salah satu cara ampuh untuk menanmkan nilai-nilai hidup ke anak-anak ya mba

    ReplyDelete
  24. Jadi kebayang kayak apa senengnya anakku kalo dibeliin dan dibacain buku ini, pasti bakal langsung heboh mau baca sendiri.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat