Review Film The Divine the Fury 2019 | Ghostbusters Versi Korea

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, March 09, 2020



Review Film The Divine the Fury 2019 - Pada lima belas menitan Film The Divine the Fury 2019, saya mengira ini drama keluarga. Tetapi sampai di tengah, setelah tokoh utamanya Park Seo-joon menjadi dewasa dan mengalami mimpi buruk seperti mistis saya jadi ingat versi baratnya film beginian. Ada serial The Conjuring, anggaplah ini versi Korea-nya tapi nggak kalah kerennya!


the divine fury sinopsis the divine fury asianwiki download film the divine fury sub indo the divine fury kim si eun download the divine fury download the divine fury sub indo the green exorcist korean drakor the divine fury


Sinopsis Film The Divine the Fury 2019


Awal Film The Divine the Fury 2019, dibuka dengan adegan anak kecil menggoreng telur yang kemudian disantap sang ayah. Mereka hidup berdua saja. Yong-Hoo si tokoh utama ini, ketika masih kecil sudah ditinggal ayahnya karena kecelakaan saat bertugas. Ayah Yong-Hoo seorang polisi, dia berdoa kepada Tuhan di gereja agar ayahnya selamat. Seorang pastur menemaninya berdoa, tapi pada akhirnya ayah Yong-Hoo tidak selamat. Sejak saat itu dia tidak percaya kepada Tuhan.

Setelah beberapa tahun kemudian, Yong-Hoo tumbuh menjadi pria dewasa yang kaya atas usahanya. Dia menjadi seroang pemain tinju (MMA), mempunyai segalanya. Atas mimpi yang aneh, tangannya ditusuk begitu sadar pagi tiba. Tangannya yang terluka dikira mimpi, ternyata betulan.

Ketiga Pemain inti Film The Divine the Fury 2019 Bermain dengan sangat apik


Yong-Hoo diperankan oleh Park Seo-Joon, anak seorang polisi lalu lintas yang baik hatinya. Yong-Hoo menjadi petinju profesional, dan meninggalkan Tuhan sejak ayahnya meninggal. Suatu malam dia mendapatkan luka misterius di telapak tangan, dan mulai diganggu oleh hal-hal gaib.

Priest Ahn atau pastur Ahn, diperankan oleh Ahn Sung-Ki. Artis kawakan yang sudah beratus-ratus film dibintanginya. Kalo versi Hongkongnya, ibarat dia itu Jacky Chan lah. Ia menjadi pengusir setan dari Vatikan, Priest An ini yang membuat hidup Yong-Hoo berubah menjadi lebih baik. Keduanya membasm hantu bersama.


the divine fury sinopsis the divine fury asianwiki download film the divine fury sub indo the divine fury kim si eun download the divine fury download the divine fury sub indo the green exorcist korean drakor the divine fury


Ji-Shin, diperankan oleh Woo Do-Hwan. Karakter yang memuja setan, memanfaatkan kelemahan orang dan menebarkan kejahatan. Padahal dahulunya dia asisten Pendeta Ahn.


Terinspirasi dari Kunjungan Kim Joo-hwan di Perancis


Kim Joo-hwan adalah sutradara dari Film The Divine the Fury 2019, ketika di Prancis dia mendapati patung malaikat yang sedang mengalahkan iblis. Tercetuslah ide, untuk membuat film bertema ghostbusters gitu di Korea Selatan. Hasilnya, Film The Divine the Fury 2019, mampu menduduki peringkat kedua setelah penayanganannya.

Yong-Hoo dewasa mulai merasakan keanehan merasukinya, di tengah malah ia merasa diserang. Tangannya ditusuk oleh mahluk tak kasat mata. Ia lantas pergi ke orang-orang pintar, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi melalui kenalannya.  Pertama kali dia mendatangi rumah orang pintar tersebut, mengatakan bahwa di belakang Yong Hoo banyak iblis yang bersemayam. Bisikan-bisikan halus yang menyuruhnya, untuk membunuh datang dari arwah-arwah penasaran.

Atas rekomendasi orang pintar tadi, Yong-Hoo akan bertemu dengan pastor Ahn. Waktu pendeta Ahn ini mengobati orang yang terkena sihir, dia hampir saja mati tapi diselamatkan oleh Yong-Hoo. Merasa berutang budi, Pendeta Ahn memberikan kalung salibnya kepada Yong-Hoo. Agar dia bisa tidur nyenyak dan tidak diganggu-ganggu lagi. Benar saja, Yong-hoo tidur dengan pulas. Saat tahu apa yang terjadi dia ingin membuang kalung salib tersebut, yang tersembunyi di balik pigura fotonya tapi tidak jadi.

Semakin sering Yong-Hoo bertemu dengan pastor Ahn, dia semakin mengerti untuk menghadapi iblis yang masuk ke tubuh manusia. Meski genrenya horor, tapi ini horornya action dibalut dengan tampilan kekinian. Saya suka banget pada visual-visual yang dihasilkan.

Ternyata hantu-hantu itu berpusat pada satu orang, mereka dikirm oleh satu orang untuk sengaja menyakiti. Sengaja membunuh, seperti tumbal gitulah. Walaupun banyak yang dilukai dan akhirnya mati, tapi sampai menjelang ending baru dimunculkan tokoh ini. Mantan asisten pendeta Ahn, yang telah murka dan memuja iblis.

the divine fury sinopsis the divine fury asianwiki download film the divine fury sub indo the divine fury kim si eun download the divine fury download the divine fury sub indo the green exorcist korean drakor the divine fury


Dasarnya Yong-Hoo nggak tegaan, mewarisi sifat ayahnya dia selalu menolong pendeta Ahn untuk menumpas iblis-iblis yang masuk ke tubuh manusia. Atas bantuan Yong-Hoo segala hal yang mustahil, menjadi mungkin. Seperti Pendeta Ahn yang sekarat, menangani seorang bocah yang kemasukan 666 iblis dia hampir mati.

Ohya, pemain Parasite ada yang main di sini lho, Choi Woo-Shik. Dia sebagai asisten pastor Ahn, tapi memilih mundur karena tidak kuat menghadapi banyak iblis yang kejam-kejam. Tapi meski penampakannya hanya sebentar, dia akan muncul di tengah dan di akhir juga sebagai pelengkap. Nggak nyesel download the divine fury sub indo, karena meskipun temanya penangkapan hantu tapi dioalh dengan rasa yang berbeda.



Hikmah yang bisa diambil dari Film The Divine the Fury 2019, adalah :


·         Percayalah kepada Tuhan, sekalipun kamu kadang dibuat kecewa. Tapi Tuhan tahu mana yang terbaik untukmu

·         Kasih sayang seroang ayah, sama dengan kasih sayang seorang ibu

·         Mimpi buruk memang menakutkan, tapi jangan pernah takut karena ada Tuhan yang menjaga kita

·         Jangan mencurangi Allah, karena keburukan itu akan berimbas kepadamu

·         Orang yang baik, balas juga dengan kebaikan

·         Jangan dengar apa kata syaitan yang seringkali menjerumuskan, perbanyak doa agar dijauhkan dari segala hal-hal buruk dan lain sebagainya.

Happy watching Film The Divine the Fury 2019, salam!

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Wah terima kasih untuk rekomendasinya. Kebetulan saya lagi cari film sejenis drakor The Guest.

    ReplyDelete
  2. Wah makin seru aja reviewnya. Aku suka yang bertema horror-horror gini, btw ini film kan bukan series?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat