MENU

Tuesday, 23 July 2019

Review Buku Anak Minderella | Seri Petualangan Peoni dan Neko



Review Buku Anak Minderella | Seri Petualangan Peoni dan Neko - Buku dongeng ajaib di perpustakaan kakek kembali dibaca, oleh Peoni dan Neko. Kali ini buku dengan dengan cerita seorang gadis cantik, di padang bunga lavender. Ketika Peono menyentuh gambarnya, dalam sekejap Peoni dan Neko sudah berpindah tempat.


buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak gramedia



"Cantik, ya? Namanya Ella," kata seroang ibu kepada Peoni dan Neko, melihat seorang gadis yang cantik dari jauh. "Kedua saudaranya memanggilnya dengan nama Cinderella, tapi aku terpaksa memangilnya, Minderella karena dia kurang percaya diri".

Ibu yang mengobrol dengan Peoni bernama ibu Fairy, selama di negeri dongeng. Peoni dan Neko diajak tinggal di rumah ibu Fairy. Rumah yang tampak kelihatan dari depan suram, ternyata di dalamnya begitu megah dan indah. Peoni juga diberikan baju yang cantik, sesuai dengan jaman tersebut.

Ketika berjalan-jalan di pasar, Peoni bertabrakan dengan Ella. Keranjang buahnya jatuh, tapi dia tidak marah. Keduanya justru berteman. Sepulang dari pasar, Ella memberitahu kepada ibu dan kedua saudara tirinya akan ada pesta dansa di kerajaan. Semua gadis diundang oleh pangeran. Cinderella boleh ikut, asal datang dan memakai bajunya sendiri. Peoni dan Neko memilihkan baju untuk dipakai kak Ella. Baju yang dipakai oleh mendiang ibunya dahulu. Tapi setelah akan sampai di istana, Ella kembali mundur dan urung karena tidak percaya diri dengan baju yang dipakainya.


Dengan baik hati ibu Fairy datang, beliau meminjamkan gaun, sepatu indah dan juga kereta kuda untuk Ella. Tapi Ella harus pulang sebelum jam 12, karena kereta akan dipakai. Ella kembali minder, karena malu bertemu pangeran, tapi Peoni dan Neko mengajaknya masuk. Bertemulah dia dengan pangeran dan diajak dansa. Mendekati pukul 12 lonceng berbunyi, Ella kaget. Ia bersama Peoni dan Neko segera berlari, pangeran merasa sedih dan tidak bisa melupakan Ella.


buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak gramedia


Pengeran berkeliling, dan terus mencari Ella sampai ketemu. Dibantu oleh Peoni dan Neko, pangeran menemukan Cinderella di tengah padang bunga, sedang bernanyi. Suaranya yang merdu memikat hati pangeran. Pangeran mengingat bahwa sebelumnya dia pernah bertemu gadis baik hati yang, memberinya minum. Ending yang manis, dengan pernikahan Ella dan pangeran. Saatnya Peoni dan Neko pulang.


Keterangan Buku Minderellla:


Judul               : Minderella | Seri Petualangan Peoni dan Neko
Penulis             : Renny Yaniar
Ilustrasi           : Cecillia Hidayat
Editor              : Ramayanti
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Terbit              :  1 October 2018
Tebal               : 16 halaman
ISBN               : 978-602-06-1628-5

Sinopsis Minderella

Peoni dan Neko adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Peoni tinggal di rumah kakek dan neneknya. Di rumah Kakek ada perpustakaan yang berisi ribuan buku. Kakek, Nenek, Peoni, dan Neko senang membaca di perpustakaan. Suatu hari Peoni dan Neko menemukan buku dongeng ajaib. Saat mulai membaca dan menyentuh gambar yang bergerak di buku mereka terlontar dan bertemu dengan Minderella. Ayo, baca petualangan Peoni dan Neko yang sangat mengasyikkan.


No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat