MENU

Saturday, 20 July 2019

Beruang dan Sahabatnya | Seri Petualangan Peoni dan Neko



Beruang dan Sahabatnya | Seri Petualangan Peoni dan Neko - Petualangan yang dialami Peoni dan Neko selalu seru dan mengasyikan. Kali ini Peoni dan Neko mejelajah buku ajaib, di musim gugur yang indah. Dedaunan mapel bergoyang ditiup angin sepoi, dan sekejap kilat Peoni dan Neko sudah berpindah tempat karena menyentuh buku dongeng ajaib.

buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak gramedia


Peoni dan Neko langsung disabut oleh dua gadis cantik yang bernama Salju Putih dan Mawar Merah. Keduanya menawarkan untuk menginap di rumahnya, tetapi Peoni dan Neko ingin berjalan-jalan di hutan yang dipenuhi dengan hewan yang lucu. Ada Burung-burung, rusa, tupai dan lain sebagainya. Sayangnya hari semakin dingin, membuat Peoni dan Neko kedinginan. Seekor beruang memanggil keduanya, untuk bergegas masuk ke gua. "Jangan takut," kata beruang gemuk berwarna cokelat tersebut.

Karena salju turun semakin banyak, mereka butuh tempat menginap bertemulah mereka dengan sebuah rumah di tepi hutan dan ternyata pemiliknya ibu Salju Putih dan Mawar Merah. Mereka disuguhi kue yang lezat,  dan rumah yang hangat yang akhirnya mereka pun menjadi sahabat.


Ketika musim panas datang, beruang pamit untuk kembali ke hutan, dia mempunyai harta yang ditinggalkan di sana. Karena akan ada orang kerdil yang berusaha mencurinya. Sementara Peoni dan Neko, diminta untuk membantu kedua gadis cantik itu pergi mencari kayu bakar di hutan.


buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak gramedia


Salju Putih dan Mawar Merah, berusaha membantu orang kerdil yang janggutnya terjepit di batang pohon. Keesokan paginya mereka bertemu kembali dengan orang kerdil tersebut, dengan kasus yang sama. Janggutnya terjepir di pancing, dan mereka menolongnya kembali. Tetapi justru orang tersebut marah-marah.

Hari berganti lagi, dan mereka kembali menjumpai orang kerdil yang sedang menghitung batu permata yang indah. Orang tersebut mara-marah karena merasa terganggu. Tidak lama kemudian beruang berteriak kencang marah, "Pak beruang, maafkan aku akan aku kembalikan hartamu," ucap orang kerdil tersebut dan tiba-tiba orang kerdil bersama beruang lenyap seketika. Bergantikan pemuda yang amat tampan.

Tidak disangka si beruang itu adalah seorang pangeran, yang disihir oleh orang kerdil. Karena telah berhasil mengalahkan orang kerdil, beruang kembali kewujud asal. Apa yang terjadi setelahnya? Apakah akan ada yang dilamar oleh pangeran? Salju Putih atau Mawar Merah kah? Happy Watching!


Keterangan Buku Beruang dan Sahabatnya:


Judul               : Beruang dan Sahabatnya | Seri Petualangan Peoni dan Neko
Penulis             : Renny Yaniar
Ilustrasi           : Cecillia Hidayat
Editor              : Ramayanti
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Terbit              : October 2018
Tebal               : 16 halaman
ISBN               : 978-602-06-1628-5

Sinopsis Beruang dan Sahabatnya

Peoni dan Neko adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Peoni tinggal di rumah kakek dan neneknya. Di rumah Kakek ada perpustakaan yang berisi ribuan buku. Kakek, Nenek, Peoni, dan Neko senang membaca di perpustakaan. Suatu hari Peoni dan Neko menemukan buku dongeng ajaib. Saat mulai membaca dan menyentuh gambar yang bergerak di buku, mereka terlontar dan bertemu dengan beruang dan sahabatnya. Ayo, baca petualangan Peoni dan Neko yang sangat mengasyikkan.

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat