MENU

Monday, 29 July 2019

Pangeran Penumbuh Bunga | Seri Petualangan Peoni dan Neko



Review Pangeran Penumbuh Bunga - Peoni adalah gadis kecil dengan rambut pendek, ia memiliki kucing yang amat menggemaskan bernama Neko. Peoni tinggal bersama kakek dan nenek, di rumah kakek-nene Peoni ada perpustakaan berisi banyak buku. Suatu hari Peoni membaca buku dongeng, dan ketika menyentuh gambar tersebut ada sesuatu yang bergerak membuat Peoni dan Neko terlempar ke dalam hutan antah berantah.


buku anak sd rekomendasi buku anak buku anak balita buku anak islami download buku anak buku anak pdf buku anak-anak sd buku anak gramedia


Di sana dia bertemu dengan Shiro, anjing yang pintar yang membawa Peoni dan Neko ke gubuk yang dihuni oleh kakek dan enenk dengan wajah yang sangat ramahnya.

"Selamat datang," ucap kakek dan nenek dengan tersenyum. Karena tidak tahu jalan pulang, Peoni dan Neko izin tinggal bersama nenek dan kakek. Keika Peoni dan Shiro bermain di ladang, Shiro menemukan sesuatu kotak yang isinya perhiasan.

Perhiasan itu dijual dan mereka bisa membeli makanan, baju dan juga memperbaiki rumah kakek. Karena ada yang mengawasi dari jauh, tetangga kakek tiba-tiba meminjam Shiro. Shiro di suruh untuk menggali ladang di rumah tetangga tersebut, karena sudah menggali dan tidak ada tetangga itu marah. Shiro dilempar sebatang kayau yang membuat anjing itu meninggal. Rasa sedih itu membuat mereka mengubur Shiro di dekat rumah, dan ditanamlah sebuah pohon agar Shiro tidak kesepian.


Ajaibnya pohon itu tumbuh dalam waktu semalam, menjadi besar. Di tebanglah sebagian, untuk dibuat lesung dan alu. Kakek dan nenek berencana membuat Mochi, nasi yang ditumbuh berubah menjadi emas! Mereka bertambah kaya, tetangga yang melihat pun meminjam lesung tersebut. Eh, karena tidak menghasilkan emas dibakarlah lesung itu oleh tetangga.  Kakek dan nenek kembali sedih, abu yang dibawa oleh Peoni akhirnya ditebarkan ke pohon-pohon yang gundul di musim dingin.



Tidak disangka, pohon tersebut menumbuhkan bunga sakura yang indah. Membuat penguasa negeri datang ke rumah kakek dan nenek. Mereka membawa kakek-nenek, Peoni dan Neko ke istana untuk menumbuhkan bunga-bunga. Bahkan kakek diberi gelar, 'Pangeran Penumbuh Bunga'. Ada pertemuan pasti ada perpisahan, Peoni dan Neko pamit kepada kakek dan nenek untuk kembali ke rumahnya. Petualangan yang seru! Sungguh saya dibawa berimajinasi dengan bahagia.

Banyak hikmah yang ada dalam cerita Pangeran Penumbuh Bunga. Beberapa diantaranya adalah, untuk selalu berbuat baik kepada siapapun. Untuk menyayangi orang lain, sekalipun kepada hewan 'Shiro' anjing peliharaan kakek dan nenek. Masih ada lagi, kita nggak boleh iri dengan kesuksessan orang lain. Selamat membaca!



Keterangan Buku:


Judul               : Pangeran Penumbuh Bunga | Seri Petualangan Peoni dan Neko
Penulis            : Renny Yaniar
Ilustrasi           : Cecillia Hidayat
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama
Terbit              :  October 2018
Tebal               : 22 halaman

Sinopsis Pangeran Penumbuh Bunga

Peoni dan Neko adalah dua sahabat yang tak terpisahkan. Peoni tinggal di rumah kakek dan neneknya. Di rumah Kakek ada perpustakaan yang berisi ribuan buku. Kakek, Nenek, Peoni, dan Neko senang membaca di perpustakaan. Suatu hari Peoni dan Neko menemukan buku dongeng ajaib. Saat mulai membaca dan menyentuh gambar yang bergerak di buku, mereka terlontar dan bertemu dengan Pangeran Penumbuh Bunga. Ayo, baca petualangan Peoni dan Neko yang sangat mengasyikkan.

No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat