MENU

Wednesday, 19 June 2019

5 Tips untuk Anda yang Ingin Membeli Mesin Cuci




5 Tips untuk Anda yang Ingin Membeli Mesin Cuci - Sebagai seorang ibu rumah tangga, pasti memiliki banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah mencuci pakaian, beberapa hari ini saya sedang merencanakan untuk membeli mesin cuci tapi yang disesuaikan dengan budget. Nah, ternyata Harga mesin cuci murah adalah keinginan untuk para ibu rumah tangga. Karena mesin cuci menjadi salah satu perangkat elektronik yang sangat dibutuhkan untuk membantu tugas mencuci pakaian sehari-hari. Dengan adanya mesin cuci di rumah, bunda-bunda tidak perlu menghabiskan waktu hampir seharian untuk mencuci pakaian ya kan? Bunda bisa mencuci dan membersihkan rumah dalam waktu bersamaan.






Mesin cuci memang memberikan kemudahan untuk tugas sehari-hari. Selain mudah, mencuci dengan mesin cuci akan mengurangi rasa lelah setelah seharian beberes rumah. Selain itu, Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan seluruh tugas rumah tangga. Waktu yang tersisa bisa digunakan untuk hal lain, seperti mengurus bisnis, mengurus diri sendiri, ngeblog bagi bunda yang hobi menulis, ataupun beristirahat.

Memilih Mesin Cuci


Disadari atau tidak, keberadaan mesin cuci begitu krusial untuk membantu tugas rumah tangga. Karena perannya yang cukup penting, Anda sebaiknya tidak memilih mesin cuci secara sembarangan. Boleh saja mempertimbangkan untuk memilih harga mesin cuci murah, tapi pastikan kualitasnya tidak murahan ya bunda-bunda.

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan ketika ingin memilih mesin cuci yang bagus, yaitu sebagai berikut :


1.     Siapkan anggaran

Tentu saja hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyiapkan anggaran. Walaupun terlihat sepele, mengetahui anggaran yang Anda miliki itu penting lho. Sehingga ketika memilih, Anda akan memilih mesin cuci dengan harga sesuai dengan budget Anda. Anda tidak akan memilih mesin cuci yang terlalu mahal karena tahu tidak akan sanggup membayarnya. Juga tidak akan memilih mesin cuci yang terlalu murah dengan kualitas seadanya.




2.     Pilih jenis mesin cuci yang dibutuhkan

Ada beberapa jenis mesin cuci yang dijual di pasaran, yaitu mesin cuci 2 tabung, mesin cuci 1 tabung bukaan atas, dan mesin cuci 1 tabung bukaan samping. Pilih jenis mesin cuci sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga luas tempat yang akan digunakan untuk menaruh mesin cuci.

Bila tempat tersebut cukup luas, Anda bisa memilih jenis manapun yang Anda mau sesuai kebutuhan. Tapi kalau tempatnya pas-pasan, lebih baik Anda memilih mesin cuci dengan bukaan atas. Anda bisa memilih mesin cuci 1 tabung jika ingin lebih praktis. Tapi kalau anggarannya tidak mencukupi, harga mesin cuci murah 2 tabung bisa jadi pilihan yang tepat.

3.     Sesuaikan kapasitas mesin cuci

Selanjutnya, Anda perlu menentukan kapasitas mesin cuci. Biasanya mesin cuci memiliki kapasitas mulai dari 6 kg hingga 12 kg. Anda tinggal menyesuaikan dengan jumlah anggota keluarga yang tinggal dalam satu rumah.





4.     Sesuaikan dengan daya listrik di rumah

Beda jenis, beda harga, beda merk, beda pula daya listrik yang dipakai. Untuk itu, Anda perlu mencari tahu konsumsi daya listrik mesin cuci yang akan Anda beli. Kemudian sesuaikan dengan daya listrik yang Anda pakai di rumah. Jika anggarannya mencukupi, Anda bisa memilih mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur hemat energi.

1.     Perhatikan garansi yang diberikan

Setiap produk elektronik dilengkapi dengan masa garansi. Pilih merk mesin cuci yang menawarkan garansi terbaik jika terjadi kerusakan.

Semoga dengan empat tips ketika Anda ingin membeli mesin cuci, ini anda bisa lebih memilih dengan teliti. Sesuaikanlah dengan kebutuhan dan kondisi rumah bunda juga. Jangan lupa, beli mesin cuci di tempat yang terpercaya agar tidak terjebak salah beli mesin cuci abal-abal.

Hari gini jangan bingung memilih tempat terpercaya untuk membeli mesin cuci. Bunda bisa membelinya di situs belanja online Bukalapak, mudah banget tinggal gunakan henpon karena Bukalapak sudah ada aplikasinya. Tersedia harga mesin cuci murah dari berbagai jenis dan merk. Anda bisa memilih sepuasnya. Kemudian lakukan pemesanan dan barang akan diantar sampai rumah Anda dengan selamat. Belanja di Bukalapak itu terbukti mudah, aman dan nggak perlu keluar rumah. Menghemat waktu buat bunda-bunda, yang harus membagi banyak waktu untuk pekerjaan rumah. Semoga bermanfaat salam.

15 comments :

  1. aku pilih yang satu tabung bukaan depan hihihi, biar langsung jemur. Allhamdulillah udah lebih dari 5 tahun awet

    ReplyDelete
  2. Daya di rumah ini nih kalau di kampung suka ga sampai. Banyak yg di kampung pakai daya 450 Watt tapi beli elektronik dua di atas 900 Watt
    Nah hal itu perlu kita ketahui sebelum beli mesin cuci juga ya

    ReplyDelete
  3. Aku suka beli mesin cuci bukaan atas dan yang ga nyetrum bagian dalamnya kalau mesinnya hidup, soalnya kadang masih nyusulin cucian di gilingan pertama, hihihi.. Tips bagus mbak:)

    ReplyDelete
  4. Mesin cuci tabung 1 saya rusak, setelah 7 tahunan kalau gak salah.

    Trus minta dibeliin tabung 2 hahaha.
    Abisnya, yang tabung 1 rasanya baju cepat rusak.
    Tabung 2 saya suka pengeringannya cuman di press gitu :)

    ReplyDelete
  5. Yang paling aku sering lupa tuh menanyakan garansi, pdahal itu penting banget kalau misal ada rusak-rusak mesin, ya. Hiks

    ReplyDelete
  6. Aku kalo punya mesin cuci selalu awet Nyi, lebih dari lima tahun lah. Yang pertama malah nyampe 12 tahun. Yang sekarang aku pakai udah lebih dari 6 tahun. Alhamdulillah, memang harus memilih dengan cermat, soal harga itu nomer sekian. Yang penting kualitasnya, dan aku pakai yang satu tabung tapi bukaan atas karena masalah cara nyuci. Aku kalo jongkok kan pegel jadinya pilih top loading karena cukup berdiri aja sambil masukin baju kotor, wkwkwkk

    ReplyDelete
  7. Aku pakai yang 2 tabung di rumah ortu sih hehe,aku sendiri karena berdua aja sama suami di rumah jadi lebih sering ngelaundry :)

    ReplyDelete
  8. Mesin cuci front load alias bukaan depan juga bisa hemat tempat mbaaak.... Atasnya bisa dikasih rak gantung hihihi

    ReplyDelete
  9. Aku pake mesin cuci LG satu tabung top loading. Ini mesin cuciku yg ketiga. Semoga awet ya. Soalnya mesin cuci itu andalanku banget di rumah.

    ReplyDelete
  10. Makasih tipsnya, Nyi, setahun lalu, mesin cuci rusak karena udah lama juga sih kerjanya, karena keterbatasan dana akhirnya beli mesin cuci yang biasa aja, moga awet deh kayak mesin cuci lama

    ReplyDelete
  11. Jd inget zaman2 awal2 buka laundry 10 thn yg lalu zaman hunting2 mesin suci..

    ReplyDelete
  12. Belum punya mesin cuci padahal pengen banget da pekerjaan cupak (cuci pakaian) secara manual itu melelahkan sekaligus bikin tangan pernah gatal-gatal alergi kena deterjen yang keras da aku harus sikat dan kucek pakaian. Makanya terpaksa ganti deterjen bubuk andalan yang kusuka dengan yang cair, masih satu jenama (brand).
    Enak kalau pakai mesin cuci mah, mau pakai deterjen cair atau bubuk tidak masalah da bisa lebih fokus ngerjain hal lain secara cepat.
    Ibu rumah tangga satu anak sepertiku tetap repot di rumah karena punya kerjaan sebagai penulis lepas dan narablog. Adanya mesin cuci akan sangat membantu sekali.
    Baru tahu kelebihan dan kekurangan jenis mesin cuci. Jadi pertimbangan utama jika nanti bisa beli. Yah jika daya listrik mencukupi.

    ReplyDelete
  13. Yang penting sih cuciannya jangan terlalu banyak supaya gak cepet rusak. Kalo aku beli berdasarkan merknya.

    ReplyDelete
  14. Jadi inget kapan hari cari mesin cuci, pengin beli yang bukaan depan. Begitu dikasih tau cara kerja mesin cuci itu, langsung mundur teratur. Ngebayangin pemakaian listrik dan airnya yang ternyata berkapasitas tinggi, waduuuhh.... akhirnya balik lagi ke mesin cuci 2 tabung :))

    ReplyDelete
  15. Kebetulan mesin cuci di rumah lagi rusak. Tips dari Mba bisa aku kasih tahu sama ibu ku nih kalo nanti mau beli mesin cuci lagi hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat