MENU

Tuesday, 1 January 2019

Review Fat Buddies 2018 | Chinese Movie



ReviewFat Buddies 2018 | Chinese Movie - Film Fat Buddies sub Indo yang saya tonton ini, luar biasa bikin saya terhibur. Dari kebanyolan karakter-karakternya, ceritanya dan alurnya yang bisa bikin saya masuk ke dalam cerita langsung.



Singkat cerita, sebelum mereview Fat Buddies 2018 movie saya akan beberkan premis filmnya. Siapa saja tokohnya, who? Adalah dua orang gendut yang memiliki berat badan berlebih. Apa yang sedang mereka lakukan, what? Membuktikan kepada mereka yang membully, bahwa orang gendut dan orang biasa itu sama tidak ada bedanya mereka juga bisa berprestasi. Sebagai karakter penegak kebenaran. Tapi apa yang menghalangi mereka, but? Adalah bandar narkoba internasional yang mempunyai gudang narkoba dengan penjagaan ketat dan atasan yang tidak percaya mereka bisa melakukannya.

Fat Buddies 2018 full movie review

Judul               : Fat Buddies
Negara            : China
Bahasa            : Mandarin
Sutradara         : Bao Bei'er
Rilis                : September 2018
Pemeran          : Wen Zhang, Clara Lee, Bao Bei;er, Xu Juncong
Produser          : Peggy Lee, Abe Kwong Man-Wai

Fat Buddies Chinese movie ini film serius, tetapi dibalut dengan komedi. Yang menceritakan dua pria gendut, memiliki profesi sebagai polisi. Gendutnya itu gendut yang berlebih, nggak yang biasa-biasa aja. Berat badan agen J (Zhang Wen) di sini 150Kg, kurang lebih sama dengan Hao Jing Yon (Beir- Er Bao). Mereka bermasalah dalam melakukan penangkapan penjahat, karena berat badannya tersebut. Misalnya melocat, lari, masuk ke dalam mobil dan sebagainya yang justru ini konyol banget dan bikin ketawa.


Sebutlah agen H, polisi yang ditugaskan untuk menjaga agen J karena dia tidak mampu membayar biaya rumah sakit. Agen H ini polisi tapi penakut. Melihat agen J yang mengeluarkan silet dari dalam mulutnya, lantas berusaha melepaskan diri dengan memutuskan talinya agen H pura-pura tidak melihat dan jatuh pingsan. Setelah itu si agen J mau kabur, dengan membuat tali temali yang diikatkan di meja dan turun melalui jendela. Eh ... nyangkut karena badan gedenya yang tidak bisa melewati jendela. Ngakak dong saya, wkkwwk udah serius gitu mau kabur malah ketahan di jendela. Agen H ini yang harus membantu melepaskan, badan dari kotak jendela.

"Anggaplah ini tugas mulia darimu, cepat bantu aku!" Ungkap agen J kepada agen H yang memang dia gampang dikibulin.

"Kamu sebenarnya siapa?" Balas agen H dengan terkaget-kaget, karena melihat agen J cerdas dan cekatan apalagi bisa melepaskan ikatan tali itu hanya dengan sebuah potongan separuh silet.

Agen H manut saja ketika disuruh untuk mencari blankar, membawa kabur agen J yang pura-pura menjadi pasien lantas agen H sebagai dokter. Eh, pas di jalan bertemulah dia dengan komplotan penjahat yang nanya ruang bersalin ada dimana. Ternyata ketua geng itu, istrinya akan melahirkan. Karena blankar itu terdorong, jadilah blankarnya tertukar. Yang dibawa agen H adalah istri dari ketua geng, sementara agen J masuk ke dalam ruang persalinan. Konyol! Bikin ngakak, dan ngeri juga. Agen H yang harus membantu melahirkan bayi kembar tiga, agen J yang sudah dibius dan bergulat dengan kesadaran untuk dibedah perutnya. Adegan super duper gokil, perawat yang berusaha melepaskan celana pasien karena akan dicaesar terkaget, dokter yang tidak melihat pasiennya dahulu memastikan benar atau salahnya. Pembukaan filmnya aja sudah sekonyol ini, jadi sepanjang cerita saya kaget, ngakak, heran dan ada aja ulah mereka.



Misi yang panjang dan menyenangkan

Ternyata agen J ini, dahulu waktu menjalankan misi level A tertembak kepalanya. Yang mengakibatkan kerusakan dipotalamus intakranial, setahun berproses penyembuhan dia malah menjadi pria yang gemuk sekali.

"Halo apakabarmu? Setelah setahun kamu cuti, sekarang saatnya kamu bergerak lagi!" Ucap seorang penelepon agen J. Dia ditugaskan ke Jepang untuk mengambil dokumen rahasia. Tugas ini adalah tugas level D, dia merasa tersingung jika dulunya dia selalu diberi tugas level A.

Karena penasaran dia membuka file tersebut, dan menjalankan tugas selanjutnya eh ... karena kebanyakan minum dia pingsan di Izakaya kemudian diamankan di rumah sakit dan dijaga oleh agen H ini. Dari cerita rumah sakit mereka kemudian menjadi teman, bukan artian teman sebenarnya hanya karena agen H ingin membantu dan membuktikan dirinya juga bisa berprestasi. Tidak dibuli terus menerus karena gemuk.

Agen J awalnya tidak mau mengajak agen H, karena H mengikuti terus dan berusaha menyelamatkan agen J akhirnya mereka seperti saling melengkapi. Agen J terkejut melihat istri dari agen H luar biasa cantik, kurus bak model bahkan dia seorang perawat lho. Ternyata ada kisah dibaliknya hahaha ... bahwa dulu istrinya akan bunuh diri di atap gedung. Karena terus dibuli dan dibilang nggak cantik, gendut dan bakalan nggak dapet jodoh. Si agen H yang menyelamatkan, bahkan keduanya menikah. Karena sama-sama gendut kan susah itu untuk melakukan hal-hal 'itu'. Mereka bersepakat untuk langsing, eh yang sukses cuma istrinya. Saya pun sempat terkaget-kaget dan mendapati kisah dibaliknya.

Atasan agen J kembali menelepon dan memaki, lewat ponsel yang dipunyai agen H. "Aku bilang kamu hanya mengambil filenya, bukan malah memperumit keadannya!" Atas telepon tersebut akhirnya, agen J harus kembali ke Perancis dan mereka bertengkar. Karena misi yang sudah separuh jalan ini, mengapa harus berhenti. Tetapi pada akhrinya nurani yang membimbing mereka kembali, untuk mengungkapkan kebenaran. Ah ... pertengkaran itu akhirnya membuat mereka kembali bersatu. Judulnya saja Fat Buddies, hehehe ... Kekonyolan mereka tidak berakhir di sini, disepanjang cerita menangkap penjahatnya dan menguak kebenaran penuh dengan adegan tawa dan serius. Salut sama sutradaranya, dan semua yang di belakang layar dengan cerita yang super keren ini!



Moral of the story Fat Buddies 2018 full movie adalah :

1.     Jangan pernah meremehkan fisik seseorang, apalagi membullinya karena ini akan berimbas kepada kekehidupannya. Semoga dengan hadirnya film ini, kita atau siapapun berhenti untuk mengejek seseorang. Karena diceritakan agen H dari kecil dibuli sampe, dewasa.
2.     Mereka yang kamu pikir tidak berguna, justru dialah pahlawannya. Dikisahkan dalam Fat Buddies 2018 full movie, agen H ingin membuktikan kalau dia juga bisa berprestasi bahkan jadi penyelamat negeri. Karena berhasil menangkap, pembuat barang haram yang bisa merusak generasi masa depan.
3.     Persahabatan dibangun dengan saling memahami, sepeti agen H yang berusaha memahami agen J. Begitu juga sebaliknya, meski mereka baru ketemu tetapi visi mereka sama. Menumpas kejahatan di muka bumi.

Masih banyak kisah seru lainnya di dalam Fat Buddies 2018 full movie, tidak hanya terhibur tapi film ini juga mengesankan. Ada banyak yang diajarkan dalam film ini, melalui kisahnya. Happy watching!

Baca juga : 

6 comments :

  1. Mbaaa saya kepo maksimal deh, liat gambarnya aja saya udah ngakak, mau deh saya tonton, pas nih buat refresh.
    Film komedi udah jadi favorit saya dan suami sejak dulu, hanya saja sekarang jarang bisa nonton, takut ada adegan dewasanya karna anak ikutan nonton :)

    ReplyDelete
  2. Nontonnya di mana Mak? Apa di Youtube udah muncul?

    ReplyDelete
  3. Lihat posternya aja kayaknya udah heboh lucunya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli. Gemes mba nontonnya. Aku malah jadi pengen nonton lagi

      Delete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat