Ibu Adalah Rindu Dunia Akhiratku

Ni Nyoman Sutini
Cintaku dunia - akhirat


Nyipenengah.com - Yee ... kocokan ketiga Arisan Blogger Gandjel Rel Semarang, jatuh pada mba Alley dan mba Rizka. Nah, kenalan yuk sama mereka, tak kenal maka tak sayang kan? Saya kenalin satu persatu yak.

AlleyHardhiani, penyuka traveling, pecandu buku, pecinta hujan dan penikmat kopi serta coklat. Beberapa kali ketemu, saya lihat beliau orang yang sederhana dan ramah. Pembawaannya juga kalem, mbak Alley sudah punya satu putra bernama Kenzie.

Saya suka postingan mba Alley, soal jalan-jalannya ke kebun binatang Mangkang. Saya sendiri belum pernah ke sana, ketika membaca ulasan mba Alley jadi terbersit keinginan untuk berwisata ke sana. Blog mbak Alley sendiri bernuansa putih, kalem Postingan terbanyaknya ialah pada May, 2012 berjumlah 10 postingan sementara yang lainnya masih standar. Mungkin karena baru melahirkan dan memiliki putra masih kecil, jadi mbak Alley jarang posting tulisan tetapi tetap telaten setiap bulan ada.

Nah pemenang satunya adalah mbak  RizkaAlyna, seorang psikolog dan ibu daru duo F (Fatin dan Fattah. Saya sendiri belum pernah ketemu sama mba Rizka, semoga kapan-kapan kita bertemuya mba Rizka. Profesi psikolog, tidak menyurutkan keinginan terpendamnya untuk menulis. Bahkan ia pernah menyabet sebagai pemenang hiburan ideku untuk PLN, serta tulisannya pernah dimuat media cetak. Wahh ... luar biasa ya, apalagi kalau ditelateni.

Oke, postingan mba Rizka  yang membuat saya betah berlama-lama adalah: Ngetrek dengan Duo F ke Kedung Gender Colo. Perjuangan mba Rizka ini, sambil gendong-gendong padahal medannya cukup ngeri juga. Tetapi mba Rizka berhasil melaluinya, yeee ... Allhamdulillah. Blog mbak Rizka juga sama dengan Alley, memiliki baground putih. Jadi ketika dibaca nggak ngerusak mata, enjoy dan nggak beban. Ada bulan di tahun ini yang nihil postingan, ialah bulan April pasti jadi bulan tersibuk mba Rizka hehehe ... semangat ngeblog terus ya mbak.

Mereka berdua ini ngasih tema postingan di blog kocokan Arisan ketiga ini, dengan tema 'Sesuatu yang paling dikangenin'. Hal yang selalu saya kangenin, tiap hari itu bisa menghabiskan waktu bersama ibu. Rasanya kalau ibu sedang berada di kostan, rasanya nggak kepengen berangkat kerja karena ingin menemani beliau. Melakukan hal apa saja, entah itu Cuma guling-gulingan dikasur sambil nonton TV atau belanja bareng terus masak bareng yang penting asal sama ibu kebahagiaan menjadi tak terkira.

Karena ibu, adalah awal di mana saya terlahir ke dunia, awal di mana saya bisa menemukan bahagia yang nyata. Ibu, adalalah penyembuh segala luka yang kadang singgah tak bisa diterka.

Ibu, adalah seseorang yang paling ingin saya hampiri di saat kaki ini telah lelah berlari. Ibu, adalah sosok pertama yang saya cintai tanpa karena, tanpa mengapa. Ibu, adalah seseorang yang terus membuat saya jatuh cinta berkali-kali di dunia, setelah anggota keluargakuyang lainnya.

Doa terus terpanjat dan terucap dari bibir ini yang masih penuh dengan cela. Ya Rabb, semoga hamba masih bisa membersamai ibu selamanya. Menjaganya, sama seperti beliau menjagaku waktu kecil. Menyayanginya terus tanpa pernah ada kata akhir. 

Saya seperti halnya kamu dan kalian, selalu butuh tempat bernaung dan sandaran. Siapa lagi seseorang yang paling menyamankan dan menenangkan kalau bukan ibu seorang. Peluknya, hangatnya, kasih sayanganya menjadi rindu dan detak di nadi. Dalam keseharian, ibu selalu menjadi alasan untuk aku jauh lebih baik dalam menjelani keseharian. Jadi siapa pusat gravitasi semangat terbesarku? Ialah ibu.



Postingan Terkait

3 komentar:

  1. Ibu bagiku cinta pertama yang tak pernah lekang oleh waktu meski ibu dan aku sudah berpisah :)

    BalasHapus
  2. Akupun kalo jauh dari ibuk suka sedih mba, padahal cuma beda kota :")

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat