Thursday, 5 April 2018

Manfaat Mainan Bayi yang Sedang Trend Squishy



Manfaat Mainan Bayi yang Sedang Trend Squishy - Squishy sendiri berasal dari kata squeezing, yang memiliki arti meremas. Mainan bayi yang populer hampir dipunyai semua anak kecil ini, mempunyai aroma yang menguar sangat khas jika diremas.

Meski permainan berbasis gadget lebih tenar, tetapi bukan berarti permainan non gadget seperti squishy ini ditinggalkan. Padalah squishy termasuk memiliki harga yang cukup mahal, dan siapa sangka anak-anak gemar mengoleksi mainan ini hingga ratusan dengan berbagai bentuknya. Termasuk keponakan saya yang setiap hari heboh, minta dibelikan sama mamanya. Lucunya sebelumnya ia lebih dulu browsing, squishy terbaru mana yang sedang tenar. Lantas ia memilih dan mencarinya juga lewat online, kemudian merayu sang Mama. Geli deh kalau lihat keponakanku cewek satu itu, 'Kia' begitu ia sering disapa.


mainan bayi mainan bayi 6 bulan mainan bayi 8 bulan mainan bayi 4 bulan mainan bayi 2 bulan mainan bayi 5 bulan mainan bayi 3 bulan mainan bayi 9 bulan mainan bayi 1 tahun mainan bayi 1 bulan mainan bayi bayian mainan bayi 10 bulan mainan bayi baru lahir mainan bayi perempuan mainan bayi umur 1 bulan mainan bayi umur 5 bulan mainan bayi gantung mainan bayi 7 bulan murah mainan bayi yang digigit mainan bayi umur 7 bulan mainan bayi yang digantung mainan bayi aman digigit mainan bayi anak mainan bayi apollo mainan bayi alive mainan bayi aman mainan bayi anak perempuan mainan bayi anak-anak mainan bayi asemka mainan and bayi mainan anak asemka mainan anak ayunan mainan anak atm mainan bayi yang aman untuk digigit mainan atm anak murah mainan aki anak mobil mainan anak bayi 6 bulan mainan anak bayi laki-laki mainan bayi 4 bulan yang aman aneka mainan bayi mainan bayi 3 bulan yang aman



Di balik harga yang wow itu, ternyata squishy memiliki manfaat yang bagus untuk anak-anak. Seperti melatih gerak sensoriknya, dari bahan yang lembut tersebut. Indera peraba pada anak, terangsang dalam kemampuan menggenggamnya. Apalagi squishy yang menggemaskan dan lembut ketika di remas, anak-anak jadi meraba dengan konsistensi yang sering.

Manfaat mainan bayi squishy apalagi sih, yang bagus untuk si kecil? Intip yuk :

Membantu mengasah kemampuan motorik halus

Ketika meremas squishy, koordinasi motorik halus pada jari dan telapak tangan anak bekerja. Selain itu squishy yang mempunyai bermacam bentuk, dapat memberikan wawasan yang luas untuk anak-anak. Seperti bentuk squishy dengan bentuk buah, sayuran, binatang, makanan dan lain-lalinnya.

Membantu melatih bersosialisasi dan berbahasa

Squishy dapat membantu mengasah imajinasi anak, seperti dalam bermain peran. Biasanya anak-anak suka berbicara dengan benda kesayangannya, dengan cara seperti itu kemampuan berbahasanya dapat berkembang dengna baik.

Membantu menyalurkan emosi yang buruk

Jika orang dewasa biasanya meredakan stress dengan minum secangkir cokelat, anak-anak justru melampiaskannya dengan meremas squishy ketika sebal. Secara tidak langsung, mereka belajar mengontrol hal buruk dan emosi negatif yang bersarang. Dampaknya, tidak akan merugikan orang lain yang berada di sekitarnya.

"Tante, tante ... ini koleksi squishyku," ucap keponakan cantikku Zakia. Saya mengikuti apa yang akan ditunjukkannya, dan ternyata ya ampun sekeranjang squishy yang menggemaskan.

Tidak hanya buah-buahan, makanan kesukaan dan karakter hewan lucu tetapi juga bentuk cake, ice cream, pelangi. "Wahh ... lucu-lucu benutknya," balas saya. Pastilah dibeliin sang mama, batin saya siapa lagi gitu.

"Yang ini, dibeliin Papa karena aku dapat nilai 9! Tante ..." ceritanya penuh dengan kegembiraan. Pantaslah dia akhir-akhir ini jarang terlihat bermain dan lebih sering berada di rumah sepulang sekolah. Kalau biasanya udah ngider main sama teman-temannya, sepedaan atau main pasar-pasaran ternyata ada yang berbeda dari biasanya.

            Berarti hadirnya squishy juga turut memberikan manfaat kepada anak, seperti semacam award kebanggaan. Dari orang tua untuk anak tercintanya, saya sangat mendukung sekali Om dan Tante saya yang bersikap demikian. Tidak memberikan mainan dengan cuma-cuma saja, tetapi ada kerja keras sang anak di baliknya. Dia jadi teringat bagaimana ia mendapatkan mainan squishy kesayangannya, bahkan terekam jelas di otaknya meski ia masih SD kelas 1.

            “Wah ... ntar kalau Kia, dapet rangking satu. Tante mau juga ah kasih Kia kado squishy”, tutur saya memberikan dukungan dan semangat lagi agar dia meraih prestasi.

            “Serius Tante?” dia masih meragukan ucapan saya, dan saya jawab dengan anggukan serta senyuman. Ia kembali menyimpan squishynya, lantas mengambil tas sekolahnya. Duh ... seneng deh lihat keponakan rajn belajar gini. Akhirnya saya, coba browsing ke marketplace Tokopedia, nyari harga squishy  model unik 2018 yang hemat di kantong hahaha ....


Baca juga cerita :


2 comments:

  1. Di kot saya juga rame anak-anak mainan squishy, tapi anak dewasa juga ada yang ngoleksi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat