Thursday, 28 December 2017

Aksi Boneka Mampang di Lampu Merah


Aksi Boneka Mampang di Lampu Merah - Atraksi boneka mampang, ternyata banyak memenuhi lampu merah di kota Pemalang. Pertama kali tahu boneka dengan kepala besar itu, waktu saya nonton di TV benar-benar menggelikan dan lucu. Tetapi siapa sangka saya bisa melihat mereka secara langsung, boneka mampang bergerak-gerak menggoyangkan badannya.


bersyukur bersyukurlah bersyukurlah kepada tuhan bersyukur selalu bersyukurlah chord bersyukur adalah bersyukur dalam islam bersyukur quotes bersyukur artinya bersyukur dalam segala hal bersyukur punya kamu bersyukur atas nikmat bersyukur bahasa inggris bersyukur memilikimu bersyukur dalam bahasa inggris bersyukur kepada tuhan bersyukurlah kepada allah bersyukur quote bersyukur dan bersabar bersyukur pada allah bersyukur itu indah bersyukur apa yang kita miliki bersyukur atas nikmat allah swt bersyukur atas rezeki bersyukur atas kehamilan bersyukur atas nikmat sehat bersyukur atas keberagaman bersyukur atas kebaikan tuhan bersyukur atas nikmatmu bersyukur atas nikmat allah bersyukur atas segalanya bersyukur aja bersyukur atas nikmat sakit bersyukur atas apa yang dimiliki bersyukur akan nikmat allah bersyukur apa yang kita punya bersyukur atas kesehatan bersyukur arab bersyukur bersyukur bersyukurlah bersyukur bahasa arab bersyukur bahagia bersyukur bahasa jawa bersyukur bahasa sunda bersyukur berarti bersyukur bahasa jepang bersyukur bahasa inggris nya apa bersyukur bisa makan bersyukur bukan mengeluh bersyukur bhs inggrisnya bersyukur bersyukurlah sebab dia baik bersyukur bisa kuliah bersyukur bertambah usia bersyukur bersabar bersyukur bersyukur bersyukurlah karna kasih setiamu bersyukur bahasa korea bersyukur bertambahnya umur bersyukur bersyukur bersyukurlah lirik



Cerita boneka mampang

Musik dari tape sederhana itu di setel keras-keras, bersaing dengan deru bisingnya suara motor. Musik yang sering saya dengan akrab di telinga, liriknya mengudara dan boneka berkepala besar itu mulai menari, menghibur pengendara jalan. Sementara satu orang yang bertugas, menarik saweran dengan menggunakan keranjang plastik. Mereka mengamen, mengais rejeki di jalanan. Kalau di Kendal sendiri biasanya, adalah penari kuda lumping kalau di Pemalang berbeda ialah boneka mampang yang mengamen.

Ada yang memberi recehan ada juga yang memberi lembaran, ketika saya melihat momen ini. Ada rasa buncah ketika melihat boneka itu meliuk, mencoba menghibur dan membuat tertawa. Tetapi ada juga rasa yang haru, untuk menyambung hidup mereka bekerja dengan menggunakan media boneka. Saya penasaran di dalam aslinya boneka mampang,  apakah orang tua atau anak-anak yang menjadi bonekanya.

Infak saya masih recehan ternyata

Setiap pulang sore atau siang hari dari kota Pemalang, saya merasa tertampar ketika menyaksikan aksi boneka mampang di lampu merah. Ada yang memedulikan dan ada yang tidak, tetapi boneka mampang tetap bergoyang.

Biasanya saya akan mencari recehan di dalam dompet, atau di dalam tas. Pemberian yang saya berikan masih sebatas recehan, tetapi setidaknya meski kecil semoga berarti. Daripada mereka harus menjadi pengemis atau mencuri, setidaknya mereka melakukan usaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara yang halal.

Kadang saya sebal dengan pemberitaan pengemis yang tertangkap kamera, kalau sebenarnya mereka mampu hidup berkecukupan bahkan memiliki gadget dan rumah mewah. Tetapi mereka tidak mau berusaha, setidaknya mengeluarkan keringat mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Yang mereka lakukan justru meminta-minta. Padahal Nabi Muhammad telah bersabda, jika tangan di atas lebih baik daripada tangan yang di bawah. Semoga mereka lekas sadar, dan berubah menjadi pribadi yang lebih baik aamiin.

boneka mampang  boneka mampang lucu boneka mampang gif boneka mampang adalah boneka mampang 9gag boneka mampang wikipedia boneka mampang jaran goyang boneka mampang mp4 boneka mampang tum hi ho boneka mampang goyang dumang boneka mampang seram boneka mampang prapatan boneka mampang ngamen boneka mampang maju mundur cantik boneka mampang meaning boneka mampang for sale boneka mampang download boneka mampang animasi boneka mampang itu apa boneka mampang pinky and friends boneka mampang isinya apa boneka mampang itu apa sih boneka mampang dalamnya apa boneka mampang pinky and friend boneka mampang di acara ngabuburit trans tv boneka mampang terbuat dari apa asal boneka mampang aksi boneka mampang aslinya boneka mampang apakah boneka mampang arti boneka mampang atraksi boneka mampang acara boneka mampang


Lebih banyak Bersyukur

Alhamdulillah dengan adegan boneka mampang, yang sering saya lihat di lampu merah membuat saya lebih bersyukur kepada Tuhan, lebih bersyukur dalam segala hal. Bersyukur selalu, saya merasa diingatkan jika tidak semua orang bisa seberuntung kita.

Meski saya pilih-pilih dalam memberikan, karena saya kepengen tahu siapa yang lebih membutuhkan. Selagi saya mampu, insyaAllah saya berusaha membantu, insyaAllah berusaha tidak balik badan dan berpaling ke arah lain. Kadang keraguan dalam memberi pun terjadi, "Beneran nggak ya kalau orang ini ngemis, demi memenuhi kebutuhan hidup atau cuma males kerja". Kalau dilihat dari segi fisik mereka memungkinkan untuk usaha, saya kadang nggak ngasih tapi kalau memprihatinkan saya berusaha membantu. Dan biasanya kalau nemu yang maksa-maksa gitu, saya mengucapkan Bismillah semoga benar-benar apa yang saya berikan bisa bermanfaat bukan dimanfaatkan hehehe ... khusnudzon, khusnudon.

Karena sering kali kita diingatkan agar bersyukur atas nikmat, dengan hal-hal kecil yang kita lihat sehari-hari. Semoga kita peka untuk bersyukur dan bersabar.

Salam






16 comments:

  1. Self reminder banget buatku mbak. Harusnya aku juga lebih banyak bersyukur dengan hidup dan segala nikmat yang telah diberikanNya padaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin mba, saya juga sedang belajar bersyukur selalu.

      Delete
  2. Hiks, paling ga mau lihat sebenernya hal2 seperti aksi boneka mampang, atau boneka yang promoin diskon toko2. Rasanya hati ini miris..
    Alhamdulillah..Alhamdulillah reminder buat diri sendiri untuk selalu bersyukur dengan keadaan sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barokallah ya Teh, bismillah semoga kita senantiasa bersyukur selalu.

      Delete
  3. Pemakaia boneka gitu berat tau mbak , aku pernah coba sebentar dan rasanya panas sekali didalam itu. Bener2 penuh perjuanagn dalam mencari nafkah , bener banget mbak kita harus lebih bersyukur yaa sekecil apapun rezekibyg kita dapatkan dlm hidup ini... baca ini jd sentilan buat aku banget nih mbak.

    ReplyDelete
  4. Aku sering ketemu boneka2 gini didekat lampu merah, salut dengan usahanya ya sampe pakai kostum begitu. Semoga dilancarkan rezekinya.

    ReplyDelete
  5. Sering ketemu boneka itu di lampu merah bahkan jalan ke rumah- rumah. Baru tau namanya Boneka Mampang.

    ReplyDelete
  6. Kalau aku seringnya gak memberi kalau ada pengamen apalagi peminta di jalanan. Ada aturan juga di Pontianak. Kalau ada yang seperti ini laporkan karena merusak citra kota. Aku sendiri seh gak pernah melaporkan seh. kasian juga. Tapi tetep gak memberi.

    ReplyDelete
  7. Amiiiin... Semoga tahun depan aku juga lebih bisa bersyukur & bersabar. Banyaknya godaan dunia bikin kita sering lupa sih. Terima kasih mba tulisannya bisa jadi self reminder :)

    ReplyDelete
  8. Self reminder yang cantik banget, Mbak. Terima kasih sudah mengingatkan aku kembali tentang bersyukur. Pas banget bacanya lagi mellow efek cuaca mendadak mendung.
    Tapi aku takut loh sama boneka besar itu.

    ReplyDelete
  9. Baca ini bikin jadi banyak-banyak bersyukur. Belakangan sering hidup berlebihan. Hiks :(

    ReplyDelete
  10. Ngelihatnya aja udah berasa berat ya apalagi kepala nya. Bersyukur banget dan jadi mengingatkan diri saya biar gak boros lebih baik di tabung karena gak tau kedepannya gimana :(

    ReplyDelete
  11. Ini resolusiku taun depan. Banyak bersyukur dengan menginjak ke Bumi. Gak menghadap langit mulu huhu. Makasih mba diingatkan :)

    ReplyDelete
  12. Terimakasih mbak atas tulisannya. Jadi reminder juga buat saya kadang lupa bersyukur dan mengoptimalkan apa yang diberikan oleh Allah. Semoga mereka juga bias mendapatkan rezeki yang layak ya.

    ReplyDelete
  13. Anakku kemarin foto sama boneka kayak gini tapi yang Batman kan jarang ada tuh.

    ReplyDelete
  14. Self reminder banget nih. Semangat mba, terus bersyukur...saya juga :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat