Monday, 10 July 2017

Sahabat Sehati Akan selalu Menemani

Sahabat Sehati Akan selalu Menemani



Nyipenengah.com - Sahabat ialah seseorang yang akan selalu kita butuhkan, selain keluarga. Mereka ada menemani ketika, saat beberapa teman lain memilih menjauh dari kita. Dulu waktu jaman masih kecil, sering banget ngerasa sedih ketika ngeliat sahabat baik kita jadi sahabat orang lain juga. Hahaha ... konyol banget, ada rasa takut kehilangan dia. Tetapi makin gede, makin ngerti kalau sahabat itu nggak akan pernah meninggalkan dan melupakan.

#arisanbloggandjelrel periode 4 Kemarin, mengeluarkan dua pemenang. Dialah mbak Tina dan mbak Nunung. Mereka menantang kami untuk menuliskan cerita tentang sahabat. Hmm ... jadi ngitung berapa ya sahabatku yang masih ada dan selalu inget aku?

Tetapi dalam pemahamanku, sahabat itu sangat sulit ditemukan, sulit ditinggalkan dan nggak bisa kita lupain sekalipun jarak jauh membentang, walaupun tidak ada kabar terdengar. Namun ketika bertemu, segalanya masih sama dan tidak ada yang berubah. Kadang juga dibilang sombong ngilang gitu aja, padahal ya masih ada tetapi sempat kehilangan kontak.

Aku punya beberapa sahabat di sekolah, kuliah, tempat kerja, komunitas dan teman main juga. Nggak banyak sih, tetapi bisa dihitung dengan jari. Ini yang benar-benar sahabat, yang tahu luar dalamnya kita nggak cuman sekilas doang lho ya! Sahabat dunia maya pun aku punya, sampai bisa ketemu di dunia nyata dan kita semakin merasa cocok. Cerita apa aja ke dia, bawaannya lega dan bebannya kayak ke angkat gitu kalau udah cerita sama sahabat.

Sahabat yang bener-bener sahabat tuh kayak apa sih? Ada beberapa kriteria yang layak disebut sahabat kalau buatku. Mau tahu apa aja?

·         Pertama, dia bisa diandalin. Saat kita kepentok nggak ada jalan keluar, dia bisa memberikan peluang jalan lain buat dilewatin.

·         Kedua, sekalipun kita bilang 'nggak usah' dia tetep maksa. Kalau dia nggak apa-apa berkorban waktu buat kita.

·         Ketiga, sebesar apapun pertengkaran  nggak tahu kenapa kalau sahabat kok ya nggak ada pernah rasa sebal. Paling marahnya bentaran doang, kalau ketemu  ya udah, haha-hihi lagi. Pertengkaran kemarin tuh kayak nggak ada.

·         Keempat, kesempurnaan itu cuma milik Allah. Sekalipun banyak sekali perbedaan antara aku dan sahabatku tapi kita tetap bisa berhubungan baik. Saling memahami dan menghormati itu yang paling penting.

·         Kelima, sahabat yang bener-bener sejati tuh bisa menjaga aib kita tanpa mengumbar ke orang lain.

·         Keenam, nggak ada tuh yang namanya itung-itungan untung rugi. Kalo buat sahabat kayaknya dita rela-rela aja deh rugi sekalipun hahaha …

Mungkin itu versi-versi simple milikku, bagaimana versi sahabat menurut kalian.


1 comment:

  1. sahabat itu juga saling mengingatkan dalam kebaikan, ya,Nyi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat