Monday, 10 July 2017

Halal Bihalal Bersama Yayasan Oemah Sedekah

Halal Bihalal Bersama Yayasan Oemah Sedekah


Nyipenengah.com - Halal Bihalal merupakan tradisi yang dilakukan oleh umat muslim setelah merayakan Idul Fitri. Halalbihalal sendiri menurut kamus KBBI memiliki arti, hal maaf-memaafkan setelah menunaikan ibadah puasa Ramadan. Biasanya diadakan di ruangan, aula, auditorium, restoran, hotel dan lain-lain oleh sekelompok orang. 

Alhamdulillah tahun ini mendapatkan undangan halal bihalal dibeberapa tempat dan bisa mendatangi beberapa di antaranya. Rejeki silaturahmi emang, membuka beberapa keajaiban salah satunya memperpanjang umur kita. 

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Sebarkan salam, sambunglah tali silaturrahim, shalatlah di malam hari di saat manusia terlelap tidur, niscaya kamu akan masuk surga dengan selamat.” (HR. At-Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Halalbihalal yang pertama saya datangi, ialah halalbihalal bersama alumni MTS 01 Cepiring. Senangnya halalbihalal bersama temen SMP itu, diadakan di rumah dan nggak perlu sewa tempat di luar. Dengan begini kami jadi tahu rumah masing-masing, sehingga silaturahmi terjalin dengan baik dan ke depannya kalau ada kabar-kabar gampang dicariin. 

Sementara halal bihalal yang lainnya menyewa auditorium, dengan membayar Rp 100.000,- dapet beberapa paket makan dan souvenir. Nggak hanya halal bihalal dan temu kangen sih, ada sewa bandnya juga jadi seimbang dengan harga yang menjadi kesepakatan. 

sementara halalbihalal yang satunya dengan volunteer Oemah Sedekah. Awalnya kebentrok dengan beberapa acara, tapi alhamdulillah bisa juga hadir dalam acara temu kangen volunteer ini di waroeng gunung. Padahal sebelumnya udah muter-muter dari Pegandong, Magangan, Pucang Rejo dan sampai Lanji. Seneng banget silaturahmi itu, kangen-kangenannya jadi moment untuk mengenang segala hal yang pernah terjadi dan nggak kerasa waktu cepat sekali beranjak. 

Halal Bihalal Bersama Yayasan Oemah Sedekah


Ada beberapa keajaiban yang bisa kita raih, selama menyambung tali silaturahmi tetap dijaga dengan baik. 

Allah akan melapangkan rezeki kita, sesuai sabdanya, “Barangsiapa yang senang agar dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturrahim.” (HR. Bukhari).

Mudah melewati masa sulit, benar. Manusia selalu diuji oleh Allah SWT dalam kehidupannya, namun Allah akan membantu kita melalui masa-masa sulit jika kita mau menyabung tali silaturahmi. Allah akan mencukupkan segala kekurangan yang kita alami. 

Ada banyak lagi keajaiban silaturahmi jika rajin kita lakukan, ialah diperbanyak anak keturuannya, ketaan yang akan disegerakan, dihindarkan dari su'ul khatimah, dimakmurkan negrinya dan lain-lain. Allah Mahabaik bukan? Yuk rutinkan silaturahmi dengan siapa pun dan saudara manapun. 

Yang paling special dalam halal bihalal volunteer oemah sedekah ini, dihadiri oleh bapak dan ibu Camat Kaliwungu. Beliau-beliau ini selalu mensupport kegiatan kami, selalu meluangkan waktunya untuk memberikan manfaat, semangat, dukungan dan lain-lain. Bangga deh, kalau ada seseorang yang menjabat sebagai wakil rakyat dan mau guyub bareng bersama membangun kehidupan yang lebih baik lagi.

Semoga dimanapun sahabatku berada, meski belum sempat bertatap muka atau bermaaf-maafan selalu dilindungi kesehatannya. Dijaga kehidupannya, diringankan bebannya, dimudahkan urusannya, disehatkan yang lagi sakit, diijabah doa-doa tulusnnya. Aaamiin. 

Salam 

1 comment:

  1. Asyik ya mbak bisa halal bi halal dan mnyMbunf silaturahmi, makin banyak teman juga

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat