Wednesday, 7 June 2017

Minuman Segar dari Buah untuk Buka Puasa



Minuman Segar dari Buah untuk Buka Puasa



Nyipenengah.com - Minuman segar dari buah, adalah salah satu minuman pembuka puasa yang sering kali disiapkan. Tidak melulu minuman segar dari buah, kadang kala minuman segar untuk buka puasa juga bervariasi. Supaya tidak bosan. Karena minuman segar berbuka puasa, adalah sajian yang jarang terlewatkan, kita harus bisa memutar olah menu.

Ada beberapa minuman segar sederhana dengan rasa manis, yang bisa kita siapkan. Soalnya minuman manis, mampu mengembalikan energi kita setelah seharian berpuasa.

Kebetulan kemarin saya lewat pertigaan di Sawah Jati, Kaliwungu nggak jauh dari tempat kost, ada penjual berteh dengan mobil doplaknya mangkal di sana. Mampir deh saya, buat beli. Tentunya nawar dulu dong, hahaha ... sekilonya Rp 7000,- nawar Rp 5000,- buat beli 2kg, eh ... nggak dikasih. Si abang penjual, nawarin Rp 12.000,- ya udah deh males nawar lagi  langsung bayar. Bertehnya saya sajikan dengan es sirup dan es, segernya hmmm ... langsung bikin kenyang perut yang kosong seharian.

Minuman segar apalagi yang biasanya disajikan di rumah sih, selain minuman segar dari buah?

Minuman segar cincau

Cincau sudah dikenal memiliki khasiat menghilangkan panas dalam. Selain itu juga cincau hitam bisa memperlancar kerja pencernaan. Zat klorofil pada cincau, juga bisa mencegar radikal bebas yang ganas. Makanya sering kali cincau diburu untuk jadi campuran minuman segar.

Minuman segar kelapa muda

Minuman Segar dari Buah untuk Buka Puasa


Kelapa muda, selain menyegarkan kandungan elektrolit dalam airnya bisa mengatasi haus yang berlebih. Cairan tubuh bisa kembali, juga karena mengkonsumsi air kelapa muda. Daging kelapa sendiri, bisa melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit lho.

Minuman segar cendol

Cendol terbuat dari tepung beras, dimana banyak karbohidrat di dalamnya yang bisa meningkatkan energi orang yang berpuasa. Lemak jenuh pada santan, yang dicampur dengan es cendol serta air gulanya baik untuk kesehatan jantung kita.

Minuman segar sop buah

Sop buah juga menjadi minuman yang sangat diminati. Ada banya potongan buah, dari alpukat, nanas, semangka, strawbery dan banyak buah lain yang disajikan dengan susu dan sirup. Banyak sekali vitamin yang kita konsumsi, hanya dalam satu waktu saja ketika menikmati sop buah.

Masih banyak minuman-minuman lain yang difavoritkan untuk menjadi teman minuman berbuka. Kalau kamu, minuman segar untuk buka puasamu apa biasanya? Sharing yuk!


Salam

17 comments:

  1. Kalau mamaku selalu minta disediain es buah di rumah buat buka. Aku biasanya buka cuma air putih dan kurma aja. Tapi tahun ini nyoba-nyoba buka pakai yogurt. Enak juga ternyata.

    ReplyDelete
  2. Aku biasanya buka puasa dengan air putih, kurma dan teh hangat. Buahnya dipotong kecil aja trus langsung makan. Kapan-kapan mau bikin es buah ah. Kayaknya seger tuh :)

    ReplyDelete
  3. Demi bisa minum air kelapa muda, saya tadi belain panjat pohon kelapa sama adik hahaha. Kebetulan di samping rumah ada pohon kelapa hijau.

    ReplyDelete
  4. Wah itu enak semua, apalagi saat ini puasanya pas cuaca kayak sekarang. Panas bangeeett.
    Btw kadang kalau gak sempet beli atau bikin aku cukup pakai sirup aja hihihi

    ReplyDelete
  5. ini sih segar smuah. es teh aja terlihat segar saat berpuasa....hihihi

    ReplyDelete
  6. Aku suka es buah Nyi...
    Sama degan.

    Tapi selama masih shaum di bandung, aku gak berani minum es.
    Bukan kenapa-napa siih...hanya di sini dingin, paling enak minuman hangat menggoda seperti teh hangat.

    Heuuumm~~

    ReplyDelete
  7. suka semuanya... paling gampang bikin es buah. Selama puasa jadi rajin belanja buah dan sirup

    ReplyDelete
  8. Ini kesukaan anakku mba,,, gk bisa kalau gk buka akan es buah pasti mereka minta,,,

    ReplyDelete
  9. Saat ini aku suka bikin sop buah jadi kepikiran cendol mana cendol ntar beli ah hahhaha

    ReplyDelete
  10. Saya lebih memilih sop buah, Nyi, sebagai minuman manis yang sehat dan praktis dibuatnya.

    ReplyDelete
  11. Kalo aku seringnya bikin sendiri sop buah Nyi, biar enyak hihii

    ReplyDelete
  12. Berbuka dgn segar2 itu wajib buat aku. Es teh aja udah nikmat kok.
    Es buah dan es kelapa muda yaa sesekali aja Nyi.

    ReplyDelete
  13. Waaah... Jadi ngiler.. Aku paling suka sup buah. Tapi kalau d rmh jarang bikin es soalnya anak sy gak tawar es. Hehe. Nice artikel

    ReplyDelete
  14. Kalau aku sih biasanya pas buka minum teh manis hangat

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget es kelapa muda, buka puasa selalu ada kelapa muda, segeer

    ReplyDelete
  16. sampai hari ke sekian aku masih belum beli minuman segar untuk buka puasa Mbak, wong minum syrup pakai air yang biasa diminum aja langsung sakit tenggorokan. Jadi enggak berni, meski pingin banget

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat