Thursday, 23 February 2017

Belajar jadi Ibu Tangguh bersama Nyakrotun

Nyakrotun
Keluarga kecil Nyakrotun


Nyipenengah.com - Belajar jadi ibu tangguh bersama Nyakrotun. Siapa sih Nyakrotun itu?  Beliau seorang Mom Blogger yang kini tinggal di daerah terpencil ; Palopo, Sulawesi.  Perkenalan saya dengannya, ketika kami sama-sama satu group di Blog Perempuan Arisan 4.

Hobi Nyakrotun ini lumayan banyak dan semuanya kreatif. Selain merawat buah hati tercinta Wafa dan Ayyas, Nyakrotun menyukai dunia memasak, menulis dan food fhotography. Blog memasaknya ada sendiri lho, di : Dapur Nyak Rotun. Siap-siap baper dan laper kalau mau ngebuka ntuh blog, hahaha ...

Namun kalau di blog personalnya Nyakrotun, lebih membahas pada seputar pernikahan, tips parenting, pengalaman hidup dan hal absurd lainnya yang bakalan membuat kita kaya akan ilmu dalam membangun biduk rumah tangga.

Pada postingan Nyakrotun, "Sudahkah kita bersikap manis pada Anak-anak", Nyakrotun mengisahkan pengalamannya ketika seorang ibu yang begitu manisnya kepada anak orang lain tetapi tidak kepada anaknya sendiri. Postingan ini membuat saya merenung, "Ah ... iya kenapa begitu ya?" Disadari atau tidak kadang kala memang, mengapa kita begitu menjaga pencitraan sekali di depan orang lain. Namun abai kepada anak yang justru harusnya kita sayangi. Thanks ya Nyak, PR banget nih buat aku kelak, agar selalu bersikap baik kepada anak sendiri maupun anak orang.

Nyakrotun juga mengenalkan mainan lego, yang memiliki banyak manfaat. Bukan hanya merangsang kreatifitas dan imajinasi tetapi mengenalkan anak untuk mengasah motorik halus pada kemampuannya. Bagaimana juga lego bisa berdiri agar kokoh dan tidak gampang roboh. Konsentrasi dan kesabaran dalam permainan lego sangat dibutuhkan, ungkap Nyakrotun dalam blognya.



Betah banget saya berlama-lama di blog Nyakrotun, ilmu dan sharingnya sangat bermanfaat buat saya. Nyak juga menyarankan agar kita bisa ngeblog juga via smartphone kita, meski aktivitas yang seabrek membuat kita kadang malas untuk menulis.

Terima kasih untuk segala hal baiknya Nyak, mungkin nggak bisa saya balas. Saya bahagia bisa mengenalmu, saya merasa dipercaya untuk menjadi bagian dari perjalanan hidupmu. Semoga Allah selalu mempermudah langkah kita, untuk bisa selalu menebar kebaikan ya Nyak. Membagikan segala hal yang baik dan bermanfaat, aamiin.

Mencintaimu bukan lagi hal yang dilakukan dengan sederhana, namun mencintaimu bagiku ialah hal yang istimewa.

Karena kamu memang berhak untuk dicintai, secara berlebihan dengan luberan kasih sayang. Sehat selalu bersama keluarga kecilmu, ya Nyak.



Salam


14 comments:

  1. Nyak Rotun ini fotonya kece-kece banget, apalagi foto makanannya. Bikin laper mata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pinter banget foo photographynya
      sampe ngiler ngebayanginn enaknya hahha

      Delete
  2. Aku kenal Nyak dari grup odop barulah kemudian ketemu lagi di BP hehe..Oh ya salam kenal ya mba,seneng liat blog yg sharing temen sesama blogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga mba Mir :-D
      aku kenal Nyak di BP, sekarang malah kenal mba Miranti.
      Hehehe, silaturahmi itu indah.

      Delete
  3. Aduh, aku kena hikss.. kadang bermanis sama orang lain, sama anak sok galak. Harus dikurangin nih galaknya

    ReplyDelete
  4. he eh juga ya. bermuka manis sama anak orang lain tapi abasa ke anak sendiri.

    ReplyDelete
  5. Skrg aku malah baru sadar mamak2 skrg jago baget foto makanan heuuh kalah dah anak muda xixixi

    ReplyDelete
  6. Aku sering main ke dapur nyak rotun. Fotografinya keren banget.

    ReplyDelete
  7. Aku suka baca monday marriage-nya Nyak Rotun

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat