Monday, 5 December 2016

#KamiRinduKamiPeduli Bersama #OemahSedekah #SharetobeCare

Oemah Sedekah

Nyipenengah.com - Berapa banyak manusia di bumi, yang berjuang keras untuk bertahan demi hidupnya? Demi orang-orang yang dicintainya? Berapa banyak? Bukan hanya mengeluarkan keringat semata, lebih dari itu; air mata pun turut serta.

Pada pukul 9 pagi, tanggal 4 di bulan Desember. Para volunter Oemah Sedekah sudah berkumpul manis di depan bascamp, bahu membahu mempersiapkan segala yang mereka punya.

Mereka ada bukan karena kaya. Mereka ada karena mereka rindu, bukankah rindu sebuah keganjilan jika dirasakan seorang diri? Rindu butuh untuk digenapi.
Mereka ada karena mereka peduli, peduli indahnya berbagi. Bukankah telapak tangan takkan bisa menggenggam mimpi tanpa jemari?

Oemah Sedekah

Tuhan selalu menyisipkan hikmah di balik setiap adegan yang kita lihat, di balik segala yang kita dengar, di semua yang dapat kita baui dan apa yang kita rasai. Kita hanya membutuhkan sedikit peka, agar memahami.

Seringkali manusia berlari, tanpa tahu apa yang mereka tengah kejar dan saat kelelahan mereka mulai memaki Tuhan. Seringkali manusia terus meminta pada Tuhan, tanpa pernah mensyukuri apa yang telah mereka punyai. Tuhan dengan sengaja memberi kemampuan manusia untuk dibatasi, dengan kelemahan mungkin barangkali agar mereka tak merasa bisa sekuat Tuhan. Kita hanya perlu sedikit merendahkan diri, agar mengerti.

Oemah Sedekah


Happy milad Oemah Sedekah, semoga semakin banyak yang mau peduli dan merindui. Terima kasih untuk semua volunter yang senantiasa, setia. Kita semua tahu hanya waktu yang bisa memudarkan warna rambut kita, tetapi tidak dengan cinta. Teruslah saling menggenggam erat jemari, agar cinta akan kepedulian senantiasa mengiringi.


Oemah Sedekah


#412 #2016

6 comments:

  1. Sukses buat oemah sedekah ya nyi. Aku gagal fokus terus lihat fotonya cimot :) hihihi. Moga lain waktu bisa gabung :)

    ReplyDelete
  2. keren acaranya, nduk. moga acara2 seperti ini berkelanjutan di bulan berikutnya dan berkah buat semuanya. aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 5 tahun berajalan Yayasan Oemah Sedekah iki Beb, Alhamdulillah. Bupati wingi bahkan teko, melu :-D

      Delete
  3. makasih udah menginspirasi kita untuk gerak juga mbak

    salam
    gabrilla

    ReplyDelete
  4. Oemah sedekah itu dimana nyi?
    Wah alhamdulillah masih banyak orang yang peduli di muka bumi ini ^^

    ehhh.. yaampun di tulisan yang seperti ini pun bisa bisanya nyi masih puitis. Haha.
    bukankah rindu sebuah keganjilan jika dirasakan seorang diri? Rindu butuh untuk digenapi. *eaa baper*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat