Friday, 18 November 2016

Jadi Begini Rasanya Ketemu Presiden

#saveNKRI
Foto bersama Netizen Jawa Tengah dengan pak Presiden


Nyipenengah.com - November bertabur kebahagiaan, yup! Alhamdulillah di bulan lahir ini, Allah banyak ngasih kebahagiaan yang tidak direncanakan. Setelah dipercaya untuk Menjadi Narasumber Bekraf untuk Perwakilan dariMarketplace Bukalapak, rejeki lain menyusul untuk acara undangan bertemu orang nomor satu di Indonesia.

Om Jeepban, korlap komunitas Bukalapak Sejateng-DIY-Bali ngajakin untuk ikutan temu netizen ini. Dan om Jeppban ternyata diajakin si mas Asmari, temen dari Blogger Semarang. Ada sekitar 30-an orang perwakilan dari Semarang dan undangan netizen lain berasal dari Solo dan Jogja. Dalam acara menghadiri undangan untuk ngobrol lesehan bersama Presiden Indonesia, Bapak Joko Widodo ini, beliau menyampaikan beberapa pesan untuk netizen Indonesia. Beberapa di antaranya ialah untuk:

#saveNKRI
Beberapa Blogger Semarang-Kendal

  • ·         Membagikan konten positif di media sosial.
  • ·         Hindari hal-hal yang bisa memicu / mengarah ke perpecahan di media sosial
  • ·         Lakukan cek & konfirmasi kebenaran kabar yang beredar, di media sosial tersebut.
  • ·   Gunakanlah media sosial sebagai sarana untuk memperkuat nilai-nilai luhu dan kebangsaan Indonesia yang beragam dalam kesatuan
  • ·    Bijaklah dalam menggunakan internet dan waspasai agenda pemcah belah persatuan bangsa melalui media sosial.


Yang pada intinya menghimbau kepada netizen untuk cerdas dan tidak ikut-ikutan membuat konten yang negatif. Jangan sampailah pokoknya kita ikut-ikutan nyebarin kebencian atau provokasi karena itu tidak akan menyelesaikan segala masalah. Justru kebalikannya, akan memperkeruh keadaan, well kurang lebihnya seperti itu.

#saveNKRI


Senin, 14 November 2016 di hotel Gumaya, Semarang. Kami dijamu untuk makan malam bersama, selepas itu kami ngobrol santai dengan beliau. Di ball room tersebut, kami tidak diperkenankan membawa kamera dan barang-barang lainnya. Jadi ruangannya benar-benar bersih dari jepretan. Tetapi kita juga sempat difoto bersama, kemudian dicetakin langsung. Waktu sesi foto, saya sebelahan dengan beliau nih, hahhaa ... salaman juga. Alhamdulillah ya, jadi bisa ngerasain bagaimana rasanya ketemu Presiden.


#saveNKRI


Setelah acara sharing, kami diperbolehkan kembali untuk mengambil tas dan dikasih oleh-oleh dong ya :-D karena sudah malam, saya dan beberapa teman lain langsung memutuskan pulang, yang lainnya masih berburu foto dengan beberapa petinggi yang datang. Seru banget deh acara ginian, bisa ketemu netizen dari daerah lainnya dan menjalin banyak relasi. Semoga Allah selalu mengindahkan perjalanan kita dan mencemerlangkan setiap karya yang kita buat, aamiin.

#saveNKRI
With R1




Salam

16 comments:

  1. Semoga sebagai blogger, kita terus dan tetap menyebarkan konten konten positif dan optimis untuk Indonesia ya. Aamiin.

    Keren banget pengalaman kamu Nyi. Bangga deh.

    ReplyDelete
  2. waaah Senangnya bisa ketemu sama presiden. Hahaha percaya gak percaya ini ada dalam wishlist aku loh, ketemu presiden. Cuma gak tau gimana caranya.
    Biasanya ketemu presiden kalau mengharumkan nama bangsa, dan aku bingung harus mengharumkan nama bangsa lewat apa. haha

    Setuju banget sama pesan pak jokowi soal jangan menebar kebencian disosial media.Setuju banget !
    Semakin berkembangnya teknologi semakin gampang banget juga berita kebencian dan hoax menyebar. Sedih kadang

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ketemu Presiden Jokowi. HIkss. SUka pesannya Presiden agar hati2 dalam bersosial media ;)

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah merasakannya Nyi, wah bacanya jadi ngiri, pingin ketemu jugak. hehehe. Sukses ya Nyi :)

    ReplyDelete
  5. Waah seru banget ya, bisa ketemu Presiden. Aku juga pengiiin :D
    Betul, media sosial harus digunakan dengan bijak.

    ReplyDelete
  6. Setuju, harus berhati-hati memilih kata dalam bersosial media :)

    ReplyDelete
  7. Selamat ya ;)
    beberapa kali berkesempatan untuk ketemu Ri 1, belum jodoh, sayanya aja yg selalu ada halangan ;(

    ReplyDelete
  8. Yeaaay....beruntungnya Nyi. Semoga event beginian akan menular kepada wilayah lain ya. Spesial banget ya bisa foto bareng RI 1.

    ReplyDelete
  9. Kita memang harus melawan para buzzer yang selalu menyebarkan konten negatif itu ya...salah satunya dengan cara memperbanyak postingan yang positif.

    ReplyDelete
  10. Salut buat perjuangan Nyi, blognya makin kece bahkan ketemu orang nomer 1 di RI

    ReplyDelete
  11. Waah senengnya bisa sekalian ketemu RI 1, tp bnr bangt netizen skrng masih banyak yg sengaja bikin artikel yg memicu prdebatan dan judul ga sesuai sm isinya cuma demi agar artikelnya jd viral, setuju sama hastagnya Karena dunia semakin digital dan netizenlah yg membangun opini jd kita juga harus brlomba berbagi hal2 yg positif😊

    ReplyDelete
  12. Semoga kita semua bisa konsisten menyebarkan konten yg positif y mbak :)

    ReplyDelete
  13. Bapak RI 1 yang ini emang beda ya,, merakyatttt

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat