Saturday, 12 November 2016

Pengalaman Pertama Menjadi Narasumber Bekraf untuk Perwakilan dari Marketplace Bukalapak

Bukalapak
Saat menjabarkan materi copywriting


Nyipenengah.com - Sepertinya langit punya cara tersendiri untuk menjadikan seseorang dalam berproses menjadi apa pun dia sekarang. Jangan pernah merasa jika kita adalah yang paling kuat, jadilah seseorang yang paling cepat untuk pulih.


Dua malam lalu, ketika ngumpul bersama sahabat tekhnopreneur Kendal, di angkringan kayu saya mendapat telpon dari nomor asing. Ia mengabarkan bernama Dika, dari Head Office Bukalapak. Ia meminta keikutsertaan saya, untuk turut andil terlibat dalam Pengembangan Marketplace berbasis E-Comerce Produk dan Jasa Kreatif Nasional bersama #BeKraf dan #UKMKendal. Deg-degan seneng, was-was dan takut juga tetapi ini mungkin akan menjadi pengalaman baru buat saya. Bertempat di hotel Sae Inn, Jumat, 11 November 2016.


Bukalapak


Sebenarnya tawaran ini bukan tiba-tiba datang, mungkin karena saya tergabung dalam komunitas Bukalapak Semarang. Dan mungkin karena Om Jeepban yang berasal dari Kaliwungu, merekomendasikan saya untuk ikut terlibat karena yang punya hajat adalah  paguyuban UKM Kendal yang notabene adalah orang-orang Kendal sendiri. Karena saya pun tinggal dan besar di sini, walaupun ibu saya berasal dari Bali tetapi kecintaan saya dengan Kendal sepertinya sudah mengalir ke nadi, hehehe ...

Bukalapak
Bersama pak Jamal Mirdad


Saya tidak tahu menahu soal siapa pesertanya, berapa jumlahnya dan hal-hal lainnya. Yang saya ngerti, saya disuruh milih mau mengisi materi apa. Ada 3 pilihan yang om Ainul jabarkan, promosi, foto produk dan copywriting. Saya memilih copywriting sebagai pilihan, yang merasa saya sedikit menguasai pada bidang tersebut. Setelah belajar dan mencari referensi, berusaha menghafal tapi gagal karena udah nervous duluan akhirnya  bismillah aja deh ya. Berkonsultasi dengan mas Ahmadi, om Oki, om Agus dan Om Jeepban perihal materi juga saya lakukan, karena beliau-beliau ini sudah mahir di bidang tersebut dan kelegaan terbesar saat kita gagal, ialah ketika kita tahu sudah berusaha memberikan yang terbaik apa yang kita bisa.

Bukalapak


Bukalapak



Alhamdulillah, setelah materi yang saya lontarkan selesai ada rasa lega, tenang, legowo kemudian semua menjadi normal kembali. Bong Chandra pernah bilang, “Sebenarnya burung tidak terbang, namun mereka memanfaatkan angin, ikan tidak berenang, mereka hanya hanyut ke dalam air dan nasib tidak bisa kita lawan, tetapi bisa kita tunggangi”.

Bukalapak
Bersama ranger Bukalapak



Yok teruslah berimajinasi tanpa batas kawan, berjuang terus tanpa rasa takut. Karena Tuhan akan selalu bersama orang-orang yang memiliki niat baik dalam kehidupannya.


19 comments:

  1. Keren, Nyi. Pengalaman yang berharga ya pastinya

    ReplyDelete
  2. Aku kok melu ndredeg yo Nyi baca yang awal2. Hihihi. Sukses ya Nyi, salut buat sepak terjangmu. Inspiratif sekali. Salamku buat Cimot, eh Ahmadi :D

    ReplyDelete
  3. Membagi ilmu dapet ilmu lagi ya nyi, nambah pengalaman juga ya

    ReplyDelete
  4. Keren...teruslah menginspirasi yaa Nyi. Semoga sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ya Allah, kamu juga Peh, terus menebar kebaikan

      Delete
  5. Perasaan baru curhat di grup...kok uda jadi aja Nyi tulisannya..?

    Kecee bangeett dikaau, darliiing...

    Jangan lupa, hastag #gengIjoek

    ReplyDelete
  6. Kereeen mbaa.. sy masih jd PR nih ngomong depannorang banyak, xixi

    ReplyDelete
  7. kereen mba..kalau aku ngomong depan orang udah aiueo kali gak bisa ngomong hahaa

    ReplyDelete
  8. Keren nih pengalamannya. Kalo diminta ngomong depan umum mungkin aku gemetaran mbak, nggak biasa soalnya haha.

    ReplyDelete
  9. deg-degan di depan, lega belakangan kalo saya mules duluan ^^ keren mba

    ReplyDelete
  10. wuih, hebat Nyi... bisa jadi karyawan Bukalapak tuh nanti :)

    Btw, komunitas BL Cianjur ada gak yah? Berasa tertantang nih lihat Nyi punya pengalaman yang hebat gitu :)

    ReplyDelete
  11. wahh keren banget mba pengalamannya :)lanjutkan nyiii ..

    ReplyDelete
  12. kerenn mbaa caranyaaa....manfaat sekali bisa menambah pengalamann dan wawasann..

    salam blogger

    ReplyDelete
  13. UKM Kendal makin maju berkat materi Nyi Penengah.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat