Saturday, 15 October 2016

Wonderful Life Movie | Karena Setiap Anak Terlahir Sempurna


 
Wonderful life
NOBAR FILM WONDERFUL LIFE

Nyipenengah.com - Wonderful life adalah film yang diangkat dari sebuah novel true story, karya Amelia Prabowo. Film drama keluarga ini bercerita mengenai sang ibu; Amalia, berprestasi, jenius, pintar dan karir yang menjulang, begitu juga anaknya pun harus sama seperti dia. Namun, takdir berkehendak lain, ada perbedaan yang membuat anaknya; Aqil kesulitan untuk berprestasi. Aqil memiliki disleksia; satu dari sekian jenis gangguan dalam belajar yang bisa berpengaruh ketika membaca atau ejaan seseorang. 

Seperti misalnya membedakan antara kata, 'paku-palu' dan 'ibu-ubi'. Tetapi, Aqil piawai dalam mengagambar, tidak semua yang memiliki disleksia itu memiliki kekurangan. Justru kelebihan itu terlihat sangat menonjol dibanding anak seusianya.

Wonderful life Movie


Permasalahan demi permasalahan dalam film Wonderful Life dimunculkan

"Anakmu itu sakit!" kata bapak Amelia yang bisa dibilang bapak kaku sedunia. Mengharuskan semua keturunannya memiliki nilai tinggi.
Bahkan si bapak ini juga mengusir kakak Amelia, karena IPK saat kuliah tidak sesuai harapan. Bukankah seharusnya keluarga adalah orang yang menerima diri kita, dengan penerimaan yang tanpa batas?

Sebagai CEO Le Homme perusahaan advertising multinasional dengan segudang kesibukannya, Amelia jarang menghabiskan waktu dengan keluarga termasuk mengurus Aqil. Keretakan dalam rumah tangga pun terjadi,  ia dan suaminya berpisah. Tandernya yang di elu-elukan juga gagal dan Aqil terancam tidak naik kelas.

Wonderful life Movie


Perjalanan dalam menyembuhkan Aqil

"Tidak ada yang salah dengan anak ibu, semua anak terlahir sempurna," ucap salah satu orang pintar yang  menggunakan pengobatan dengan cara tradisional dan diperankan oleh Didik Ninik Towok.

Perjalanan dari kota Jakarta menuju lokasi yang disarankan oleh, karyawan tempatnya bekerja pun dilakoni Amelia hingga menuju ke pelosok Jawa. Rintangan yang dilalui pun tak kalah rumit dan seru. Dari dukun  yang mendiagnosa biasa, dukun dengan praktik menyimpang, ban yang bocor, jarak tempuh yang harus dilalui sampai harus naik sampan serta mereka harus kucing-kucingan dengan pegawai warteg karena dompet hilang.

Aqil hilang

Yup! Ini puncak si ibu; Amelia mulai menemukan sebagian dari dirinya hilang. Rasa kepekaan yang kurang dan gengsi selangitnya runtuh.

Jika sebagian orang pergi meninggalkanmu, saat kita melakukan kesalahan dan hanya mampu membuat sedih, siapa yang akan menunggu kita pulang tanpa peduli apa yang kita bawa dalam diri? Sekalipun kadang kita mengabaikan keberadaannya? Ialah keluarga.

Akankah Amelia menemukan Aqil dan mampu mengubah  segalanya menjadi lebih baik? Apakah yang akan ia lakukan mengenai disleksia yang dimiliki Aqil? Wonderful Life akan menjawab pertanyaan-pertanyaanmu. Di tengah ketegangan terbangun humor-humor segar, yang akan membuat kita terbahak-bahak.

https://www.youtube.com/watch?v=KzVPoPHdc_g
Me dan tante Cicik; Blogger dan Crafter kece 

Siapa saja sih yang berkecimpung dalam film Wonderful Life?

Agus Makkie: sebagai sutradara film.
Produser : Rio Dewanto
Penulis naskah skenario/novel film : Jenny Yusuf dan penulis novelnya Amalia Prabowo
Rumah produksi film : Visinema Pictures, Creative&Co
Atiqah Hasiholan sebagai Amalia; sang umi
Sinyo, artis kecil berbakat berperan sebagai Aqil
Lydia Kandou, Alex Abbad, Abdul Rasiti, Putri Ayudya, Arthur Tobing, Didik Nini Towok dan pemain lain yang tak kalah seru.

Point terakhir untuk film ini, semoga orang tua di seluruh penjuru negri mulai berpikiran jangan pernah memaksakan kehendak kepada anak-anaknya. Wonderful Life berhasil menyentil sisi egois kita. Kemampuan akademis yang terukur, bukan satu-satunya jalan saklek yang harus dilewati. Masih ada jalan-jalan lain membuat seorang anak berkembang dengan bakat yang dimilikinya, seperti Aqil. Mengapa orang lain dahulu yang justru memberikan apreasi lebih atas bakat yang dimiliki seseorang? Yang seharusnya orangtua sudah sadar lebih dulu. 

Terimakasih untuk film Wonderful Life movie, untuk setilan-sentilan yang akhirnya menyadarkan. Keluarga bukan hanya rumah dan tempat berpulang, tapi tempat di mana hati kita berada. 


Wonderful life Movie


TRAILER WONDERFUL LIFE MOVIE



           





15 comments:

  1. Replies
    1. yang nonton juga orangnya keren hahahah
      Siang Mba Viiiittttt

      Delete
  2. Reviewnya bagus..jd pengen nonton jg nih.. :)

    ReplyDelete
  3. Wah, kudu nonton ini deh nanti. Reviewnya bikin mupeng, Mba! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba Al :-D
      ayok nonton bareng mba Al hehehe

      Delete
  4. Masih single bukan halangan untuk belajar jadi ortu yang baik di kemudian hari ya, Nyi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, harus lebih baik ya ben sokmben jadi ibu yang bisa membimbing anak2, aamiin.

      Delete
  5. Aku banyak baca postingan tentang film ini, sepertinya bagus tapi harus menyiapkan banyak tisu kayaknya karena ada bagian sedihnya ya.

    ReplyDelete
  6. Saya lagi nyari artikel tentag ngedidik anak. Eh liat postingan ini jadi pengen nonton filmya deh. Tak cari Download an nya ah :-) thanks yah!!
    film train to busan 2 } negara islam

    ReplyDelete
  7. ehmmm ..... tak download dech filmnya , kayak bagus ceritanya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat