Apakah Lasik Mata Sakit? Yuk Kenali 4 Manfaat Operasi Lasik


Apakah Lasik Mata Sakit? Yuk Kenali 4 Manfaat Operasi Lasik - Mata merupakan organ tubuh manusia termasuk yang paling penting. Karena dengan mata, manusia bisa melihat indahnya dunia dan visual yang tercipta dari Allah. Namun, seperti halnya tubuh, terkadang mata juga mengalami beberapa gangguan, melihat jadi tidak jelas, baik melihat secara dekat atau jauh.

 

operasi lasik mata harga
operasi lasik mata harga



Apabila mata mengalami ganguan tersebut sekarang bisa lho melakukan operasi LASIK (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis). Berapa biaya lasik mata? Saya bahas dalam artikel di bawah ini.

 

 

Mengenal Operasi Lasik Mata

 

 

Lasik, adalah salah satu jenis operasi mata reftaktif. Jadi pengobatannya menggunakan metode laser, dan seseorang yang punya gangguan penglihatan tersebut bisa langsung pulang. Karena prosedurnya yaitu rawat jalan. Nah, teknologi laser ini akan membuat kornea kembali membaik dan mendapatkan penglihatan yang jernih.

 

Siapa saja yang bisa melakukan operasi Lasik? Mereka yang mengalami kelaian refraksi, rabun jauh/mata minus (miopia), rabun dekat/mata plus (Hipermetropia), dan mata silinder (asigmatisme). Bagi yang sudah menjalankan operasi Lasik, ketergantungan akan penggunaan kacamata dan lensa kontak jadi dapat dihilangkan.

 

 
Apakah Lasik Mata Sakit?

 

 

Tenang, hehehe ... operasi lasik tidak menggunakan pisau kok, namun menggunakan teknologi laser. Saya pernah tambal gigi berlubang, tapi menggunakan teknologi laser. Beneran tidak sakit sama sekali, tapi rasanya hangat dan cepat selesai.

 

Demikian juga dengan operasi lasik untuk mata, dengan metode lasik yang terbaru, pasien yang akan menjalani operasi lasik mata tidak akan mengalami kesakitan sama sekali.

 

Bayangan kita kalau operasi ya pakai pisau bedah ya kan? Hehehe ... namun berbeda dengan operasi Lasik mata dengan metode laser. Saya juga sering melihat artis memposting kegaitannya operasi Lasik, jadi mereka bisa langsung pulang tanpa perlu menginap.

 

Tapi yang menjadi catatan tidak semua orang bisa menjalani operasi lasik mata lho. Mereka yang tidak bisa menjalani oeprasi lasik adalah:

 

  • Mereka yang usianya di bawah 18 tahun
  • Mereka yang memiliki penyakit mata dengan kornea yang menipis serta membengkak
  • Mereka yang punya ganguan rabun jauh parah
  • Mereka yang punya pupil besar atau kornea yang tipis dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya kita bisa lho mengunjungi dokter mata sesekali, untuk memeriksakan kesehatan mata kita.

 

4 Manfaat Operasi Lasik yang Perlu Kamu Tahu

 

lasik mata minus
harga operasi lasik 2 mata



Buat yang masih ragu-ragu dalam melakukan operasi lasik, ini ada beberapa manfaat dalam menjalankan operasi lasik yang mungkin bisa bikin kamu makin lega.

 

Mampu mengoreksi penglihatan

 

Jadi, operasi lasik ini akan membuat mata kamu yang mengalami gangguan, seperti rabun dekat atau rabun jauh jadi memiliki penglihatan cemerlang.

 

Pemulihannya lebih cepat

 

Metode operasi lasik akan membuat pasien mendapatkan pemulihan lebih cepat. Bahkan mereka tidak perlu menginap di rumah sakit, karrena dalam hitungan hari mata pasien akan kembali normal. Penglihatannya juga akan semakin jelas dan ringan.


Bye-bye lensa kontak dan kacamata

 

Dari SMA saya sudah menggunakan kacamata, buat kamu yang melaksanakan operasi lasik bisa mengucapkan selamat tinggal deh untuk kacamata dan lensa kontak yang selama ini tanpanya kamu merasa ketergantungan.

 

Minim rasa sakit

 

Tidak ada pisau bedah pada operasi lasik ya? Hanya menggunakan metode laser. Namun, akan tetap melakukan anestasi atau bius dalam bentuknya tetes mata. Tidak ada yang terluka tenang, jadi memang tidak akan ada jahitan. Oke!

 

Operasi Lasik Mata Harga Berapa?

 

Harga operasi lasik 2 mata dan satu mata pastinya berbeda, dan berbeda pula di setiap rumah sakit yang memberikan pelayanan tersebut.

 

Misalnya nih, di KLinik Mata Nusantara atau KMN Eyecare, biaya lasik dibandrol sebagai berikut:

 

  • Satu mata, Rp15.000.000,-
  • Dua mata, Rp20.000.000,-


Tetapi ada juga tambahan biaya pemeriksaan pra Lasiknya. Semetara biaya administrasi dan biaya pemeriksaan awal sudah termasuk di dalamnya. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa mencari tahu melalui media sosial atau websitenya ya?

 

Yang belum punya budget buat operasi lasik, yuk nabung. Saya juga pengen nih bisa operasi lasik mata. Rabun jauh makin lama keknya makin naik aja. Hiks. Semangat kita!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat