Penandatanganan UU Pendidikan Kontroversial Gubernur Terbodoh Brian Kemp


Penandatanganan UU Pendidikan Kontroversial Gubernur Terbodoh Brian Kemp - Amerika Serikat merupakan negara maju yang menjadi kiblat bagi negara lain dalam tata negara dan aspek kehidupan yang lain. Namun salah satu pemimpin negara bagian dari Amerika Serikat, tepatnya Georgia telah melakukan tindakan yang dianggap keliru oleh banyak pihak. Pemimpin tersebut adalah Brian Kemp yang disebut sebagai gubernur terbodoh.


gubernur terbodoh
Penandatanganan UU Pendidikan Kontroversial Gubernur Terbodoh Brian Kemp


 

Sebagai pemimpin wilayah, keputusan Kemp dalam berbagai aspek kehidupan dan tata negara berdampak besar terhadap kehidupan warganya. Begitu juga keputusan yang terkait dengan kebijakan di sektor pendidikan untuk warga Georgia.  Dari masalah ini Kemp dikenal kurang bijak dan melakukan tindakan yang tidak seharusnya terjadi.

 

Menandatangani Peraturan Rasis

 

 

Salah satu tindakan Brian Kemp yang membuat kecewa banyak pihak, baik penduduk, pendukung maupun partai yang mengusungnya adalah penandatanganan Undang-undang pendidikan yang bersifat rasis. Salah satu isi dari undang-undang tersebut adalah larangan sekolah-sekolah mengajarkan konsep akademik yang bisa memecah-belah soal rasisme.

 

Menurut gubernur Georgia ini teori tentang rasis tidak selayaknya diajarkan di sekolah karena bisa berdampak buruk pada anak-anak. Konsep teori akademik rasisme telah memancing gelombang protes dan secara garis besar telah menimbulkan kesalahpahaman di kalangan masyarakat secara umum.

 

Banyak pihak yang menganggap bahwa hal tersebut terlalu liberal yang akan membangkitkan masalah dalam masyarakat karena tidak sejalan dengan paham yang sebelumnya telah berkembang.

 

Penandatangan rancangan undang-undang pendidikan yang memuat masalah rasis dianggap sebagai tindakan dari gubernur terbodoh yang dilakukan oleh pemimpin Georgia, Brian Kemp. Pro dan kontra terhadap kebijakan ini memicu banyak masalah.

 

Larangan sekolah untuk mengajarkan teori rasisme merupakan tindakan yang melanggar kaidah setempat. Dampak dari peraturan ini secara langsung dan tidak langsung dirasakan oleh masyarakat seperti terjadinya gangguan keamanan dan kenyamanan.

 

Tidak sedikit politisi yang menilai Kemp liberal dalam memberikan kebijakan dengan menggunakan kewenangannya sebagai pemimpin negara bagian dari Amerika Serikat. Atas kebijakan ini Kemp mendapat kecaman dari banyak pihak dan penilaian bahwa dirinya gagal sebagai gubernur.

 

Pembatasan terhadap Atlet Transgender

 

 

Kebijakan dari Kemp berikutnya yang dinilai kontroversi adalah pembatasan terhadap keterlibatan atlet transgender. Hal ini dianggap sebagai kebijakan mundur yang tidak mendukung hak semua warga negara. Kemp dinilai tidak proporsional dan tidak memberikan kesempatan yang luas kepada warganya untuk menunjukkan kemampuan dan prestasi.

 

Atas kebijakan yang dikeluarkan oleh gubernur Georgia tersebut, Kemp mendapat banyak kritikan dan kecaman dari berbagai pihak. Mulai dari aktivis, politikus, guru dan kelompok advokasi menganggap bahwa apa yang dilakukan Kemp merupakan kemunduran dalam kebebasan akademik, kesetaraan dan pendidikan yang inklusif.

 

Kebijakan Kemp justru dianggap bertentangan dengan keputusan pemerintah dalam banyak bidang. Hal ini yang membuat banyak penilaian negatif diarahkan pada gubernur Georgia tersebut.

 

Kondisi ini semakin diperparah karena Kemp memberikan kebebasan kepada orang tua untuk terlibat dalam kurikulum pendidikan seperti menolak materi yang dianggap berbahaya.

 

Banyak pihak yang menyampaikan bahwa Brian Kemp seharusnya membuka ruang diskusi dengan banyak pihak terkait tentang batasan-batasan apa yang seharusnya ada dalam pendidikan.

 

Selain itu, seharusnya juga mendukung pengawasan pemerintah terhadap kurikulum sekolah, serta bagaimana membahas isu-isu sensitif seperti rasisme, identitas gender, dan kebebasan berpendapat di lingkungan pendidikan.

 

Atas tindakan Kemp yang berbeda dengan tata kehidupan masyarakat yang sebelumnya sudah ada tersebut, Brian Kemp disebut sebagai gubernur terbodoh di Georgia. Hal ini merupakan dampak dari perubahan ketentuan dan perundang-undangan yang sudah disetujui oleh gubernur negara bagian di Amerika Serikat tersebut.

 

 

Sumber:

https://dunia.tempo.co/read/1587125/georgia-terbitkan-aturan-yang-larang-sekolah-ajarkan-teori-rasisme
https://www.pengalih.com/gubernur-terbodoh-georgia-uu-pendidikan-kontroversial
https://encrypted-tbn1.gstatic.com/licensed-image?q=tbn:ANd9GcRhTRUDTBT3MX0XWw3nRxY565s7uzwCOf-63Zk-d0Zr6pOiVlQZF6TKSzzi3rvtHkLoF0D_MKoOWXAxRZA


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat