Minggu Dokter Tutup, Minta Resep Apoteker Obat Batuk Pilek untuk Ibu Menyusui di Apotik


Minggu Dokter Tutup Minta Resep Apoteker Obat Batuk Pilek untuk Ibu Menyusui di Apotik - Merk obat flu untuk ibu menyusui di apotik banyak sekali, cara aman untuk mendapatkan yang pas untuk ibu menyusui pastinya konsultasi dengan apotekernya langsung dong? Hal tersebut saya lakukan untuk mengatasi flu pada ibu menyusui.


obat batuk pilek untuk ibu menyusui di apotik merk obat flu untuk ibu menyusui di apotik mengatasi flu pada ibu menyusui
Minggu Dokter Tutup, Minta Resep Apoteker Obat Batuk Pilek untuk Ibu Menyusui di Apotik


 

Jadi Minggu subuh itu saya merasa nggak enak badan. Awalnya malam kepanasan pake singlet tidurnya, eh pagi buta merasa kedinginan terus tiba-tiba pilek aja gitu. Masih ringan sebatas lendirnya bening. Tapi meski bening bikin nggak nyaman.

 

Selanjutnya radang juga ikutan menyerang, saya rasan-rasan sama ayahnya Gendis. "Kenapa yo Yah, makan dan minum apa sih aku?"

 

Kalau diingat-ingat ke belakang sepertinya gara-gara, saya makan usus goreng yang ada bumbu pedas yang rasa-rasa. Memang nih tenggorokan sedikit sensitif. Kapan hari pengen sempolan, terus ada bumbu rasa baladonya, makan 1 tusuk aja langsung batuk. Akhirnya stop dan nggak saya ulangi makan sempolan.

 

 

Hari Minggu Dokter Tutup, Gimana Dong?

 

obat batuk pilek untuk ibu menyusui di apotik merk obat flu untuk ibu menyusui di apotik mengatasi flu pada ibu menyusui
mengatasi flu pada ibu menyusui


 

Sempat chat-chatan dengan kak Noorma melalu WA, "Kak, aku baru aja pilek, busui aman minum obat apa?"

 

"Aman asal resep dokter," kata dia, "wis berapa hari? Kalo misal masih baru baru mending digencar air putih hangat terus, sama banyakin mamam sayur?" lanjutnya.

 

Beneran saya gempur dengan air anget, tapi pertahan tubuh kayaknya lagi menurun. Menjaga anak bayi memang menguras tenaga, jujur, apalagi Gendis tiap malam ngajakin begadang.

 

Akhirnya fix pilih ke dokter tapi baru ingat kalau hari Minggu, cari dokter yang lain juga tutup. Karena menjaga agar Gendis nggak ketimbalan, akhirnya pilih apotik. Saya konsultasi sama apotekernya kalau sedang menyusui. Awalnya minta resep racikan, tapi katanya kurang bagus mending yang kapsul jadi lebih aman. Baiklah, saya menurut dan dikasih 2 kaplet obat.

 

Ibu menyusui kan tidak sembarangan untuk mengonsumsi obat ya kan? Di rumah juga Mertua perempuan sudah sebulan lebih batuk belum sembuh-sembuh, kan jadi waspada sayanya.

 

 

Ini Dia Obat Batuk Pilek untuk Ibu Menyusui Di Apotik

 

Ada dua kaplet obat yang diresepkan oleh apoteker. Yang pertama Demacolin untuk flunya, dan radang dengan Grathazon. Kedua obat tersebut memiliki kandungan demikian.

 

 

Demacolin

 

obat batuk pilek untuk ibu menyusui di apotik merk obat flu untuk ibu menyusui di apotik mengatasi flu pada ibu menyusui
Demacolin untuk batuk pilek


Satu kaplet ada 10 tablet, sehari 3kali dosis minumnya. Komposisi did alamnya ada:Paracetamol 500 mg, Pseudoefedrin HCL 7.5 mg, dan Klorfeniramin maleat 2 mg.

 

Demacolin dilansir dari laman halodoc, adalah obat yang digunakan untuk meringankan gejala flu. Dari demam, sakit kepala, hidung tersumbat, dan bersin.

 

Untuk konsumnyi bisa sebelum atau sesudah makan. Diproduksi oleh Coronet Crosn dengan nomor registrasi BPOM: DTL7204217010A1.

 

 

Grathazon

 

obat batuk pilek untuk ibu menyusui di apotik merk obat flu untuk ibu menyusui di apotik mengatasi flu pada ibu menyusui
grathazon untuk radang tenggorokan

Ada 10 kaplet grathazon yang saya dapatkan, apoteker bilang ini obat anti alerginya. Di dalamnya mengandung

Dexamethasone (micronized) 0,5 mg.

 

Untuk cara mengonsumsinya juga 3x dalam satu hari. Diproduksi oleh Graha Farma, dengan normor BPOM: DKL9131102004A2.

 

 

Allhamdulillah Lebih Membaik

 

Setelah tiga hari mengonsumsi kedua resep obat batuk pilek untuk ibu menyusui di apotik, tersebut. Allhamdulillah saya lebih mendingan sekali, badan enakan dan kepala tidak pusing lagi.

 

Ingus juga tidak lagi bening, sudah matang dan dibuangnya enak. Kalau ingus sudah berubah warna dan matang, artinya memang ada virus yang sudah masuk. Begitu kata dokter di Kendal, yang saya pernah periksa di sana. Tetapi hal tersebut menandakan, bahwa virus berhasil di keluarkan. Dan mudah-mudahan badan menjadi fit kembali, aamiin. Radang pun demikian sudah menghilang. Sisa agak batuk, karena kerongkongan yang gatal. Untuk harganya sepuluh ribu masih dapat kembalian.

 

Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat ya bunda-bunda yang sedang galau menyusui, tapi butuh obat. Ohya dengan catatan kalau kepepet ya, kalau nggak ada dokter baru minta bantuan apoteker yang ada di apotik. Syukur-syukur bisa menggunakan obat flu untuk ibu hamil yang alami. 

 

Semangat mengASI-hi, Happy terus ya! Salam.

 


 

Sumber artikel:

 

Pengalaman pribadi
https://cekbpom.pom.go.id/
https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/demacolin-10-tablet
https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/grathazon-0-5-mg-10-kaplet

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat