Motherlove Calming Cream Atasi Pilek dan Batuk pada Bayiku

9 komentar


Motherlove Calming Cream, Sahabat Sempurna Bayi Tercinta - Baru dua bulan menjadi ibu baru, sungguh merupakan pengalaman yang luar biasa. Bahagia sekaligus mendebarkan dalam setiap harinya. Bagaimana memantau dan mendampingi tumbuh kembangnya.

 

 

motherlove calming cream review cara pakai calming cream rekomendasi calming cream bayi
Motherlove Calming Cream Atasi Pilek dan Batuk pada Bayiku

 

Gendis, lahir dengan berat badan 3360 yang kalau bidan mengatakan termasuk bayi besar. Diawal kelahiran dengan air susu yang belum melimpah, Gendis dehidrasi dan saya larikan ke rumah sakit. Di ruang perina Gendis menginap selama 4 hari, hancur sekali hati saya. Setiap hari menahan tangis ketika mengantarkan asi perah saya, ke ruang Perina.

 

Sejak saat itu saya berjanji pada diri sendiri dan untuk Gendis, anakku tersayang menjaganya agar selalu sehat.

 

Jika menjaga dengan baik sudah dilakukan, justru kadang kala lingkungan tidak mendukung apa yang dilakukan. Selalu saja ada tantangan, seperti cuaca dan sakit yang tidak bisa diprediksi.

 

Gendis pilek dan batuk, saya tahan untuk memeriksakan ke dokter. Karena dia masih kecil untuk mendapatkan obat, saya telateni dengan menjemur matahari setiap pagi. Tetapi pilek Gendis tak kunjung hilang, padahal batuknya sudah pergi jauh-jauh.

 

Ketika pileknya menyerang, Gendis menangis karena tidak bisa bernapas dengan baik. Biasanya pilek datang ketika jam 2 pagi buta, saya dengan sigap menggendong dan memangku Gendis. Dengan posisi seperti itu pileknya lumayan mereda.

 

Drama pilek dan batuk mereda, datang lagi tantangan yang lain. Gendis nangis hampir satu jam, sedih dan bingung iya. Kenapa menangis dan terus menangis, kalau kata bunda-bunda yang sudah pengalaman itu namanya kolik.

 

Mau disusuin menolak, digendong ada aja gerakan yang tidak sesuai, dicek popoknya ya padahal tidak ngompol. Saya lantas menduga, apakah ada yang sakit?

 

 

Pengobatan dengan Cara Tradisional

 

 

Pilek yang mengganggu pernapasan bayi saya, diobati oleh ibu saya dengan cara tradisional. Menggunakan bawang merah ditambah minyak telon, kemudian dibalurkan ke tubuh Gendis.

 

Dimulai dari dada, perut, punggung, dan leher. Perlahan grok-grok di hidung Gendis lumayan membaik dan ia bisa tidur dengan tenang. Tentunya setelah digendong dan dininabobokkan.

 

namun menurut dr. Bernie Endayarni medise, Sp.AK), MPH, Konsultan tumbuh kembang fakultas Kedokteran Indonesia, Rs Cipto Mangunkusumo mengungkapkan jika penggunaan bawang merawh justru bisa membuat kulit balita iritasi.

 

Iritasi tersebut ditandai dengan munculnya kemerahan pada lipatan kulit bayi. Yang menyebabkan rewel bahkan nyeri.

 

Allhamdulillah yang terjadi pada Gendis tidak sama sekali, justru kebalikannya. Tapi sebaiknya jika ada tanda-tanda iritasi dihentikan.

 

Nah demi masalah di sistem pernapasan atau masalah di sistem pencernaan ini dapat berkurang dan hilang, pun kita tidak perlu  ketar-ketir dibolehkan penggunaannya atau tidak. Kini ada Motherlove hadir  untuk menjadi solusi.

 

Motherlove hadir dengan formulasi bahan alami dan organik yang mampu menghangatkan tubuh dan membantu mengatasi bayi rewel. Jaman sudah canggih kan? Dunia pengobatan juga semakin mumpuni, oleh sebab itu kehadiran Moterlove menjadi kabar gembira untuk bunda-bunda yang memiliki bayi.

 

Yuk kenalan lebih jauh dengan Motherlove Calming Cream, yang saat ini menjadi teman anak bayi saya dalam masa penyebuhan dari kolik, pilek, batuk, dan lain sebagainya.

 

 

Mengenal Motherlove Calming Cream

 

 

Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Nah, Motherlove Calming Cream ini adalah produk cream yang punya formula bahan alami dan organik, dimana bisa menghangattkan tubuh bayi.

 

Motherlove Calming Cream mempunyai kandungan Eucalpytus Oil yang bisa memebantu menenangkan kulit dengan sensasi yang lembut dan hangat. Jadi bayi merasa terlindungi dan nyaman, ketika menggunakannya.


motherlove calming cream review cara pakai calming cream rekomendasi calming cream bayi
Motherlove Calming Cream 

 

Sebagai informasi, Eucalpytus yang digunakan ini adalah jenis Eucalpytus Radiata, dimana jenis ini yang disarankan dan menyamankan.

 

Sebagai informasi, Eucalpytus yang digunakan ini adalah jenis Eucalpytus Radiata, yang bisa membuat nyaman sikecil.

 

Selain Eucalpytus Oil, kandungan utama yang lain ada ekstrak aloe vera organik dan olive husk oil yang menjaga kulit bayi tetap halus dan lembab.

 

Kandungan yang lainnnya apa lagi sih? Ini dia : Aqua, Glyceryl stearate, Isopropyl myristate, Stearic acid, Cetyl Alcohol, Olea europaea (olive Husk Oil), Eucalyptus radiata leaf oil, PEG-100 Stearate, Aloe barbadensis Leaf Extract*, Carbomer, Triethanolamine, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Panthenol, Sodium benzoate, Tocopheryl acetate, Ascorbic acid, Citric acid, Potassium sorbate.

 

Cara pemakaiannya cukup mudah sekali bunda-bunda. Tinggal dipencet creamnya untuk digunakan secukupnya, lantas dibalurkan pada area dada, leher, punggung, dan perut. Boleh juga lho melakukan pijatan lembut kepada bayi setelah menggunakannya.

 

Nah pemakaian Motherlove Calming Cream ini bisa digunakan setelah mandi dan sebelum bayi tidur atau kapanpun ingin digunakan.

 

Dedek Gendis setelah  menggunakan Motherlove Calming Cream, jadi lebih tenang dan rewelnya berkurang banget. Tidurnya juga jadi lebih nyenyak, dan kita sebagai bunda merasa lega.

 

Fakta Motherlove Calming Cream yang Wajib Mom Ketahui

 

motherlove calming cream review cara pakai calming cream rekomendasi calming cream bayi
Motherlove


Bisa digunakan oleh bayi mulai dari newborn

 

Tenang Bunda, Motherlove Calming Cream aman digunakan bayi baru lahir ya. Gendis bayi saya baru usia dua bulan, sudah saya perkenalkan dengan Motherlove Calming Cream ini. Allhamdulillah aman dan membuat dia nyaman. Apalagi kehangatan yang ditawarkan cream ini, sehangat pelukan bunda.

 

Sudah teruji Hypoallergenic

 

Sekadar informasi ya bunda, Hypoallergenic merupakan label yang dipakai oleh produk perawatan kulit atau kosmetik yang kandungannya sudah dinyatakan minimal risiko menyebabkan iritasi atau reksi alergi. Motherlove Calming Cream sudah mengantongi label tersebut.

 

Kabar baiknya lagi Motherlove Calming Cream juaa lulus Dermatologically Tested, sehingga aman digunakan.

 

Sudah lulus BPOM dan halal MUI

 

Nomor lulus BPOM RI Motherlove Calming Cream, adalah NA 18200104407 dan halal MUI, ya! Jadi kita tidak khawatir lagi, karena suda ada izinnya.

 

Memiliki tekstur ringan

 

Ketika diaplikasikan ke kulit bayi saya, teksturnya Motherlove Calming Cream ini sangat ringan dan mudah meresap. Nggak lengket juga pastinya, sehingga bunda dan bayi jadi sama-sama nyaman. Wanginya dari Eucalyptusnya juga bikin tenang dan hangat, jadi nambah hepi deh kalau menggunakan ini untuk Gendis.

 

Memiliki kemasan yang praktis dan fleksibel

 

kemasan yang dimiliki oleh Motherlove Calming Cream, menggunakan tube dengn desain gambar yang menggemaskan. Ukuran yang dimiliki yakni 30 gram, jadi ringan dan aman dibawa kemana-mana jika bepergian.

 

 

Demikian review singkat saya menggunakan Motherlove Calming Cream, jika bayi atau balita bunda mengalami pilek, batuk, kolik, boleh dicoba menggunakan cream ini lho.

 

Untuk mendapatkan Motherlove Calming Cream mudah banget kok Bunda, tidak perlu keluar rumah untuk memesan karena bisa dibeli di marketplace kayak shopee, tokped, blibli, lazada, dan JD.ID. Ohya, di apotek juga ada, baby shop dan supermarket terdekatmu.

 

Kunjungi juga instagram Mother Love ya, sekalian follow di sini : https://www.instagram.com/motherlove_id/, okay!

Bisa juga ke Motherlove Official atau websitenya Motherlove di https://motherlove.id/. Untuk kepo-kepo lebih jauh tentang Motherlove Calming Cream, kunjungi saja instagramnya langsung ya Bun di @motherlove_id.

 

Semoga informasi mengenai cream yang dibutuhkan untuk mendampingi sikecil ini bermanfaat ya Bun, salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

9 komentar

  1. sehat-sehat terus ya gendis, motherlove calming cream bisa bantu hangatkan bayi jadi gak cepat terserang bapil ya

    BalasHapus
  2. Anakku pakein ini juga mba awalnga buat mengatasi perut kembung skrg aku pakein jg giap abis mandi pagi dan malam hari

    BalasHapus
  3. Fatih waktu usianya 2 bulan apa 3 bulan pernah coba juga pake balur pake bawang merah, tapi iritasi. Sekarang sih udah ada Motherlove Calming Cream ya, jadi sekarang aku pakai itu aja. Ga bikin iritasi sama sekali

    BalasHapus
  4. Emang nih bapil itu bandel banget sama si kecil. Apalagi lg musim ujan gini ya mba. Untung ada pengobatan tradisional kaya calming cream ini ya.

    BalasHapus
  5. Bisa banget nih utk pengganti minyak telon buat baby, soalnya kulit tanganku sensitif klo pake minyak2 penghangat gitu jdi kering dan ngelupas

    BalasHapus
  6. Binar lagi pilek nih tertular kakaknya, mungkin cocok ya pakai Motherlove Calming Cream ini, jadi pengen coba

    BalasHapus
  7. travel friendly banget ya, jadi pas dibawa-bawa nih :) memang harus stock kayanya buat di rumah kalau ada si kecil, apalagi lagi musim batuk pilek gini ya anak-anak huhu.. kudu punya perlindungan ekstra :)

    BalasHapus
  8. Buat anak yang gak suka nelen obat, calming creamnya motherlove cocok ya

    BalasHapus
  9. Lagi musim ya batpil, Anak-anak gantian nih batpil coba ini ya motherlove buat adek bayi

    BalasHapus

Posting Komentar